Recent Posts

30 Kata Kata Hubungan Tanpa Status (TTM)

30 Kata Kata Hubungan Tanpa Status (TTM)

Kumpulan | Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Ungkapan | Caption | Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Hubungan Tanpa Status | HTS | Cinta |

Dalam sebuah kisah percintaan, ada kalanya seseorang menjalin hubungan tanpa status dimana kisah cinta yang sedang terjalin dirasa tanpa kepastian dan kejelasan. Dibilang pacar bukan, dan dibilang teman tapi kayak pacaran.

Bicara tentang hubungan tanpa status, ada dua contoh yang biasanya ditemukan kenapa seseorang dianggap menjalin hubungan tanpa status, yang pertama adalah ketika salah satu pihak (cowo/cewe) yang lagi PDKT berharap ke jenjang yang lebih serius yaitu pacaran namun justru diabaikan atau malah tidak menerima kepastian.

Dan kedua adalah biasanya terjadi di sebuah kisah pertemanan. Dalam kasus ini, ibarat teman tapi mesra (TTM), kadang benih-benih cinta muncul ketika kebersamaan yang dilalui bersama-sama. Walaupun sudah berteman cukup lama, tapi entah kenapa salah satu pihak atau kedua-keduanya merasa nyaman satu sama lain dan kadang jantung pun berdebar dengan kencang saat menghabiskan waktu bersama.

Ada rasa cemburu, ada rasa khawatir dan lain-lain. Tapi sayangnya, kadang diantara mereka memilih untuk diam dan mengorbankan perasaan sendiri hanya karena menghargai status teman.

Memang sih jika membahas tentang hubungan tanpa status itu kisahnya agak menyedihkan. Namun dengan begitu, tidak perlu juga untuk menyalahkan diri sendiri dan menyesal dengan keadaan, apalagi dengan menghukum diri sendiri. Alasannya, menganggap punya perasaan yang salah, tidak seharusnya jatuh cinta, dan sebagainya.

Tidak ada yang salah kok dengan rasa cinta yang kamu punya, yang salah itu keadaan. Kalo kamu memang suka, ya ungkapin. Walaupun dia menolak dan menganggap kamu cuma sebatas teman. Yang penting kamu sudah tahu jawabannya. percayalah kamu tidak akan sakit hati kok, daripada memendam perasaan yang terus-terus membuatmu sedih.

Baca Juga : Kecewa Berat ? 7 Cara yang Bisa Menjauhkan Kita dari Rasa Kecewa

Untuk kamu yang saat ini sedang menjalin hubungan tanpa status, berikut ini adalah 30 kata kata hubungan tanpa status yang mungkin mewakili perasaan kamu.


Kata Kata Hubungan Tanpa Status



Jika saya tidak bersungguh-sungguh, tak mungkin saya bertahan sejauh ini.

Karena nyaman, bisa ngebuat orang jadi lupa kalau mereka hanya sebatas teman.

Ya Tuhan, aku ingin sekali menjadi alasan dia untuk selalu tersenyum.

Hal tersulit yang aku rasa adalah dimana aku sakit terus bertahan denganmu, namun aku juga tak mampu hidup tanpamu.

Semacam tidak memiliki namun takut kehilangan. Semacam tak mempunyai status namun merasakan kecemburuan.

Bukan karena siapa dirimu aku menyayangimu, tapi karena apa yang terjadi padaku saat bersamamu.

Cinta adalah ketika kebahagiaan seseorang lebih pentingd ari kebahagiaanmu.

Biarlah semua berjalan dengan apa adanya, berlalu dengan semestinya, dan berakhir dengan seharusnya.

Aku tak hanya lelah mempertahankanmu, tapi juga lelah mempertahankan kita seorang diri.

Mendoakanmu adalah caraku untuk mencintaimu, tanpa sepengetahuanmu.

Aku hanya bisa melihatmu dari jauh. Mengharapkanmu dalam lupa, dan merindukanmu dalam diam.

Kkalo setiap harapan kita selalu berjalan sesuai dengan rencana, kita tak pernah belajar bahwa kecewa itu menguatkan.

Bila aku tak disampingmu, aku akan selalu cemburu kepada siapapun yang sanggup melihat kamu tersenyum hari ini.

Terkadang hal bisa kamu lakukan adalah bertahan. Tak peduli bagaimana rasa sakitnya, karena akan lebih sakit jika kamu kehilangannya.

Ada yang sabar menanti, menunggu yang tak terganti. Ada yang lelah menanti, akhirnya mencari pengganti.

Bukan makseudku untuk membuatmu menunggu. Tapi kumuhon, beri aku waktu sebentar untuk menata masa depanku.

Aku yakin kita kan selalu ada di satu cerita yang sama, meskipun aku tak disana, meskipun aku tak disini.

Bukan tentang sekedar mendengar, namun memahami. Bukan juga sekedar melihat, namun memperhatikan. Bukan tentang ada, namun memberi arti.

Jangan menyalahkan orang ketiga didalam hubungan, mengapa ?. Karena tidak akan "masuk" kalau tuan rumahnya tidak membukakan pintu.

Ketika kamu tulus mencintai seseorang, kamu selalu sebutkan namanya dalam doamu, meski kamu bukan siapa-siapa baginya.

Baca Juga : 10 Cara Positif Menghilangkan Rasa Cemburu yang Berlebihan

Kamu tak bisa membuat seseorang mencintai kamu, yang kamu bisa hanya memantaskan diri untuk dicintai seseorang.

Bila kau sadar dan mulai mencari aku, ingat-ingatlah apa yang kau lupakan. Karena aku kan selalu ada, pada hal-hal yang terlupakan.

Jika aku berkata, "aku tak lagi membutuhkanmu". Maka aku adalah orang yang munafik, karena dalam setiap hariku, aku selalu mencarimu.

Jaga hatimu, ekndalikan perasaanmu. Aku hanya sebatas kekagumanmu, bukan aku menolakmu, hanya aku tak mau melukaimu.

Ya Tuhan, jika suatu saat aku kehilangan harapan dan tujuanku, berikan aku keyakinan bahwa takdirmu lebih baik.

Kalau hendak pergi, pamit. Agar aku tahu caranya menutup pintu. Kalau hendak menetap, beritahu. Agar aku tahu caranya menutup pintu.

Lebih baik mengakhiri hubungan lebih cepat daripada terlambat. Kamu tak akan pernah menghabiskan setiap hari, setiap minggu, dan setiap tahun bersama orang yang tak benar-benar mencintaimu kembali.

Kalau pada akhirnya saya menyerah, itu artinya saya sudah terlanjur lelah. Jangan tanya kenapa pada saya, tanyakan pada dirimu saja. Pantaskah kamu menyia-nyiakan yang begitu berjuang atas sabar dan usahanya kepada kamu.

Seseorang yag benar-benar mencintaimu, akan merasa bahwa sesuatu harus dikatakan sekali saja, karena ia berpikir bahwa kamu telah mengerti dirinya. Jika berkata terlalu benyak, ia akan merasa bahwa tidak ada yang akan membuatnya bahagia dan tersenyum.

20 Kata Kata Punya Rasa Malu tentang Kehidupan

20 Kata Kata tentang Rasa Malu Kehidupan

Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Ucapan | Caption | Quotes | Bijak | Mutiara | Motivasi | Malu | Kehidupan |

Malu adalah salah satu emosi pada manusia yang mana menyembunyikan diri dari perasaan yang tidak nyaman jika perbuatannya diketahui orang lain. Tentunya malu dan pemalu itu berbeda. Malu dapat terjadi dimana saja dan pada kondisi apapun, biasanya malu terjadi jika kita berbuat kesalahan, Kadang kesalahan yang diperbuat biasanya akan disembunyikan karena sudah menjadi aib seseorang. Adalah hal yang lucu dan konyol jika perbuatan yang negatif justru dengan bangga di umbar kepada orang lain.

Malu juga bisa terjadi kepada orang yang berbuat kebaikan, dia justru punya rasa malu ketika kebaikannya di ketahui sama orang lain untuk menghindari perasaan ujub atau riak. Kebaikan tidak selalu dibalas dengan pujian dari manusia lain, ibarat tangan kiri tidak mengetahui apa yang diberikan tangan kanan, mereka hanya ingin mengharapkan pahala dari Tuhan yang maha mengetahui.

Dalam sisi agama, malu adalah bagian dari iman. Bisa kita bayangkan akan seperti apa kehidupan di dunia ini jika Tuhan mencabut rasa malu pada diri manusia. tidak malu berbuat kejahatan, tidak malu menujukan aurat, bahkan bisa-bisa tidak malu walaupun nggak pake baju. :) hehe.

Tidak hanya masalah agama saja, malu juga bisa terjadi dalam sebuah kisah cinta, Ada sebuah kutipan yang berbunyi "malu-malu tapi mau" :). Kadang kamu malu dan gengsi untuk mengatakan kalo kamu cinta dan sayang kepadanya secara langsung. Lah kalo memang sayang, ya ungkapin aja kenapa mesti malu. Bisa jadi didalam hati pasangan kamu dia sangat ingin mendengar bahwa kamu memang sayang saya dia.

Terlepas dari hal tersebut, Intinya rasa malu itu sangat penting dan harus ada pada diri sendiri. Namun kita juga harus tahu kapan harus malu dan yang tidak. Kalo memang demi kebaikan kenapa mesti malu. Nah untuk itu berikut adalah 20 Kata Kata tentang Rasa Malu Kehidupan


Kata Kata Malu



Jangan sekali-kali merasa malu memberi walaupun sedikit, sebab tidak memberi sama sekali pasti lebih sedikit nilainya.

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.

jangan pernah merasa ragu dan jangan malu, tunjukkan pada dunia bahwa sebenarnya kita mampu.

Semua yang dimulai dengan rasa marah, akan berakhir dengan rasa malu.

Saya tidak malu mengakui kebodohan saya terhadap apa yang tidak saya ketahui

Jika Anda tidak pernah ketakutan, malu atau terluka, itu berarti Anda tak pernah mengambil risiko.

Orang yang sederhana bisa tampil lebih menawan daripada orang yang hidup mewah.

Ketika kamu mencintai seseorang, beranikan dirimu untuk mengungkapkan. Jika tidak, beranikan juga dirimu tuk melihat dia dicintai orang lain.

Karena sifat malu tidak akan mendatangkan sesuatu kecuali kebaikan.

Semua orang tidak perlu menjadi malu karena pernah berbua kesalahan, selama ia menjadi lebih bijaksana daripada sebelumnya.

Sekali waktu, tertawalah hingga lupa diri, biar duka malu lalu mengubur dirinya sendiri.

Jadilah kuat, tapi tidak kasar.
Jadilah baik, tapi tidak lemah.
Jadilah berani, tapi tidak menggeretak.
Rendah hati, tapi tidak malu-malu.
Bangga, tapi tidak sombong.

Hadirkan rasa malu dihatimu ketika hendak berbuat keburukan. Karena rasa malu adalah bagian dari iman.

Aku malu jika saja sang pemilik langit tahu bahwa aku takut kepada selain dia.

Sungguh nikmat Tuhan tiada terhitung.Seharusnya malu jika ingin mengeluh, belajarlah untuk bersyukur.

Baca Juga : 7 Alasan Kenapa Kita Harus Selalu Bersyukur Dalam Kondisi Apapun

Ukuran yang paling tinggi tentang adab seseorang itu, ia wajib menaruh perasaan malu akan dirinya terlebih dahulu.

Tanda-tanda orang yang beriman adalah ketika ia gembira berbuat kebaikan kepada orang lain, dan dia akan berasa malu.

Orang yang bijak akan merasa malu jika tindakannya tidak lebih baik daripada kata-katanya.

Orang yang terpuji ialah mereka yang malu bila menerima pujian dan diam bila tertimpa musibah.

Terkadang aku merasa malu dan terharu, Tuhan tetap memaafkanku dan mengambulkan setiap permohonanku seperti tidak peduli dengan seribu dosa yang menyelimutiku.

Jangan malu apabila kelihatan bodoh seketika karena bertanya, tapi malulah ketika kita berpura-pura menjadi seperti orang yang bijak.

30 Kata Kata Hubungan Jarak Jauh LDR Terbaik

30 Kata Kata Hubungan Jarak Jauh LDR Terbaik

Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Pepatah | Ungkapan | Caption | Quotes | Motivasi | Bijak | Mutiara | Indah | Singkat | LDR | Romantis |

LDR adalah singkatan dari ( Long Distance Relationship ) yang berarti menjalin sebuah hubungan jarak jauh. Biasanya LDR kaitkan dengan kisah cinta asmara dimana terpisah oleh jauhnya jarak dan waktu dengan pasangan. Jadi intinya, jika kamu pacaran tapi pacar kamu jauh dan tidak bisa sering ketemu, itu artinya kamu sedang menjalani LDR.

Namanya juga pacaran jarak jauh, pastinya nggak bisa ketemu terus. Hanya bisa ngasih kabar lewat chat media sosial, telepon atau sms. Tapi kalo sudah merasa kangen dan rindu, untuk mengatasinya paling bisa video call dan sebagainya. Memang terdengar agak ribet dan ngenes sih, tapi kalo memang kenyataan begini ya harus gimana lagi.

Bicara tentang LDR, sebagian pasangan tak mempermasalahkan untuk menjalin hubungan jarak jauh seperti LDR. Asalkan bisa setia dan saling percaya satu sama lain. Tapi ada juga yang sering mengeluh karena jarak dan waktu yang menghalangi. mudah meresa iri dan sirik karena disaat yang lain bisa menghabiskan waktu bersama, sedangkan kita malah sendiri ditemani sebuah HP yang sering berdering.

Tapi sebenarnya bila kita mengamati. pacaran jarak jauh tidak melulu membuat hubungan tak romantis dan menyedihkan. Kadang pasangan yang setiap hari ketemu, tertawa sama-sama dan bersenang-senang, bisa jadi malah yang sering tertekan dan sedih tidak bahagia. Karena kadang yang tampak bisa saja membohongi keadaan.

Dan sebaliknya, seseorang yang LDR karena pasangannya jauh, justru sering bahagia, langgeng dan merasa nyaman untuk menjalani kisah cinta yang mereka jalani. Kenapa ? walaupun mereka dihalangi jarak, tapi kobaran kerinduan akan tetap terjaga di dalam hati. bisa menikamati quality time dengan memperbaiki diri mereka masing-masing dahulu sebelum dipertemukan satu sama lain.

LDR juga bisa mengajarkan kita arti sebuah kebersamaan, perpisahaan, kesetiaan dan kepercayaan serta dilengkapi dengan rasa sabar menanti dan menunggu tiada batas. Toh kalo kalian memang saling mencintai dan menyayangi, kenapa perlu untuk khawatir satu sama lain. seharusnya kamu bangga dan merasa tenang mempunyai pasangan yang setia dan mau saling memperjuangkan dan diperjuangkan.

Baca Juga : Sering Dibohongin Pasangan ? ini 8 Cara Menumbuhkan Kembali Kepercayaan Anda

Tapi kalo kamu sekarang sedang LDR sama pacar yang jauh. Berikut adalah 30 kata kata hubungan jarak jauh LDR yang bisa menwakili perasaan kamu saat ini.



Kata Kata Hubungan Jarak Jauh LDR



Aku akan berhenti mengeluh tentang perbedaan jarak dan waktu, karena aku tahu, kamu akan segera kembali untukku.

Aku memang tak bisa terus berada di samping kamu. Tapi hati ini akan selalu dekat dihatimu. :)

Suatu hari nanti, kita akan bangga pada diri kita yang bisa mempertahankan hubungan sampai sejauh ini, susah, senang bersama meski terhalang jarak.

Cukup jarak kita yang jauh, hati kita jangan. Aku percaya kamu, dan semoga kamu menjaga kepercayaanku.

Bumi pun tahu, tentang manusia yang saling merindukan menatap di langit yang sama.

Perasaan kita ini semakin luas, lebih luas lagi dari jarak yang ada.

Karena LDR lah ang mengajarkanku untuk menjalani suatu hubungan dengan sabar.

Cinta tak akan pernah tahu kedalamannya sampai anda merasakan jarak yang memisahkan.

Terkadang butuh jarak yang cukup jauh tuk kita saling menyadari betapa seseorang sangat berarti dalam hidup ini.

Jangan salahkan cinta jika jarang membuatmu kehilangannya. Jika cintamu memang tulus adanya, cinta akan bertahan selamanya.

Setidaknya ketika kita terpisah jarak, ingatlah bahwa ada sosok setia yang menunggumu untuk lekas pulang.

Akan ada malam panjang untuk kita berdua, saling bahagia dan membahagiakan. Mungkin bukan malam ini, tapi nanti. Pasti !

Disaat aku merindukanmu, tidak banyak yang bisa aku lakukan. Selain mendoakanmu dan berharap kamu baik-baik saja disana.

Sebenarnya aku tak berdaya karena jarak ini. Aku terlalu sering khawatir tentangMu. Aku takut kamu bahagia dengan orang lain.

Menanti adalah keputusan terindah ketika jarak memisahkan kita.

Tujuan kita bukan pertemuan tapi seberapa besar kita bertahan dalam jarak.

Rasa rindu ini mengajarkan bagaimana saling percaya, bukan untuk saling mencurigai.

Sejauh apapun aku melangkah, dan setinggi apapun aku melompat. Percayalah aku masih akan menunggumu.

Terkadang cinta itu aneh. Dia tidak selalu datang dari orang yang terdekat melainkan dari kamu yang jauh.

Tak jarang aku bertindak bodoh saat aku merindukanmu. Memancing emosimu, pura2 cuek, bahkan membuatmu khawatir agar kamu bisa memperhatikanku.

Sejujurnya.. aku ingin saat ini kamu ada disini untuk menenangkanku. Meyakinkanku bahwa semuanya baik2-baik saja.

Aku butuh seseorang yang bisa menenangkan, membimbing, dan mencintai aku terus menerus tanpa bosan, iya.itu kamu.

Seandainya kamu mengerti dan menyadari bahwa sibukmu membuatku merasa tersisih dari kehidupanmu seakan aku semakin jauh darimu.

Saat semua pasangan tertawa dan menghabiskan waktu bersama kekasihnya. Sejujurnya aku tidak sedih, aku hanya kesal tak bisa menunjukkan bahwa kita bisa lebih dari mereka.

Baca Juga : 30 Kata Kata Kesombongan untuk Orang Yang suka Sombong dan Angkuh

Kita mungkin tidak seperti pasangan lain yang bisa bebas bertemu kapan saja, tapi aku tau lewat doa, aku bisa memelukmu kapan saja

Aku menghapus air mata, menguatkan diri, dan melakukan segala hal sendiri demi berjuang bersamamu menuju kesuksesan kita

Tuhan memang mentakdirkan kita untuk saling berjauhan, tetapi aku yakin Tuhan memiliki rencana besar dibalik itu semua

Orang-orang bilang aku bodoh, karena aku masih bertahan. Mereka hanya tidaktahu karena inilah ketulusan.

Aku tidak akan melepasnya, itu keyakinanku saat ini. Sebisa mungkin aku akan mempertahankannya, walaupun dengan jarak yang seperti ini.

Setiap kali aku merasa kita jauh, aku melihat hatiku dan melihat kamu disana. Aku tahu kita tak pernah berjarak sedikitpun.

Bagiku jarak tak akan pernah melemahkan. Jarak menjadikan mata lebih terbuka. Melihat seberapa kuat perasaan yang kita miliki bersama.

Tak akan pernah aku menyerah hanya karena jarak ataupun keadaan karena bagiku berjuang demi kamu adalah pilihanku.

Belajar dari Langkah Cerdik Kesuksesan Facebook (Pelajaran Hidup)

Belajar dari Langkah Cerdik Kesuksesan Facebook

Facebook adalah media sosial terbesar saat ini. Pada tahun 2017, Facebook mengumumkan memiliki pengguna sebanyak 2 miliar akun. Hal ini masih menobatkan Facebook sebagai media sosial terbesar di dunia.

Facebook lahir di sebuah kamar yang didirikan oleh seorang anak muda bernama Mark Zuckerberg. Facebook yang awalnya bernama TheFacebook yang merupakan menyempurnaan dari FaceMash yang tidak lain dahulu membuat Mark Zuckerberg mendapat masalah di Harvard.

Siapa yang menyangka, setelah memutuskan untuk drop out dari Harvard dan memilih fokus membangun Facebook, mengantarkan pemuda ini menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Bahkan kekayaan Mark bertambah setiap detiknya. wow !!

Dan sekarang perusahaan Facebook menjadi salah satu perusahaan yang berpengaruh didunia. Mengacu dari kesuksesan tersebut, dan dengan gelimang prestasi yang dimiliki Facebook saat ini, pasti ada rahasia dibalik kesuksesan tersebut. Tak mungkin kesuksesan tersebut diraih begitu saja tanpa ada tindakan. Lalu apa rahasianya ? Nah berikut adalah pandangan kami setelah melakukan analisis mengenai langkah-langkah yang telah dilakukan Facebook dengan bisnisnya.

Gencar Mengakuisisi Media Sosial


Ada sebuah pepatah mengatakan
Salah satu cara untuk mengalahkan musuh adalah menjadikan ia sebagai teman
Jika kita perhatikan, Facebook begitu gesit dalam melakukan pendekatan terhadap media sosial lainnya. Bak seperti PDKT dalam sebuah kisah asmara. Facebook secara terang-terangan dan juga diam-diam mengatakan tertarik membeli perusahaan media sosial yang sejenisnya, prestasi yang mencengangkan adalah saat mereka berhasil mengakuisisi perusahaan WhatsApp dan Instagram. Lalu apa tujuan akuisisi tersebut ?, ada pertanyaan menggelitik mengenai "Mengapa Facebook masih berambisi mengakuisisi media sosial lainnya padahal Facebook adalah pemimpinnya"?

Belajar dari Langkah Cerdik Kesuksesan Facebook

Setelah kami menganalisis hal ini, tidak ada ciptaan manusia yang bisa dikatakan sempurna, Facebook memutuskan untuk membeli kedua media sosial ini adalah untuk menyempurnakan sistem yang mereka buat. kedua media sosial ini memiliki kelebihan yang tak dipunyai Facebook. Contohnya adalah Instagram yang memiliki sistem upload foto yang lebih baik ketimbang Facebook.

Dengan mengakuisisi, Facebook dan Instagram dapat saling memperbaiki satu sama lain. begitupun dengan WhatsApp yang merupakan aplikasi berbasis pesan instans yang sebelumnya Facebook telah memiliki aplikasi serupa yaitu Messenger. Mengapa demikian ? Ya, akuisisi dinilai adalah metode yang praktis untuk memperbaiki sebuah sistem daripada melakukan penelitian sendiri yang memakan waktu cukup lama dan menghamburkan banyak uang.

Banyak yang berspekulasi dari pengamat teknologi bahwa masa depan Instagram akan berakhir setelah diakuisisi oleh Facebook mengingat fokus plattform keduanya hampir serupa. Namun pandangan ini terjawab dengan sendirinya. justru kesamaan ini membuat mereka tumbuh bersama. bahkan pertumbuhan pengguna media sosial ini meningkat signifikan khususnya Instagram.

Dan yang terakhir, Facebook dikabarkan tertarik membeli SnapChat karena mereka mempunyai fitur yang sangat unik. yaitu stories. Namun dikabarkan juga SnapChat menolak penawaran yang diajukan Facebook.


Memetik Pelajaran


Pelajaran yang kita peroleh dari langkah Facebook di pembahasan ini adalah untuk menjadi sukses itu jangan sesekali merasa berpuas diri dan merasa yang paling hebat sendiri. Kembali ke pembahasan sebelumnya, Facebook seakan-akan tidak pernah berpuas diri dengan kesuksesan yang mereka raih. Mereka mungkin sadar. bahwa jika bermain di zona nyaman, bisa jadi akan disalip oleh para pesaingnya. Karena sudah banyak sekali saat ini perusahaan yang hanya tinggal kenangan sebuah nama. Apalagi perusahaan teknologi yang setiap detiknya menghasilkan teknologi yang baru.

Baca Juga : 12 Perbedaan Orang yang ditakdirkan Sukses dan Gagal

Secara Logika. jika seseorang bekerja di sebuah perusahaan, tidak mungkin seseorang itu ingin terus-menerus menjadi karyawan biasa. pasti ada sebuah pemikiran yang terlintas untuk naik jabatan menjadi seorang bos yang mempunyai kehormatan.

Lalu apakah kita masih ingin bermain dizona nyaman dan merasa paling hebat sendiri sekarang ? jika memang demikian. itu artinya kita akan melewati perubahan dan proses memperbaiki diri akan terhenti.

Pelajaran yang kedua adalah carilah seseorang yang memiliki tujuan yang sama. walaupun memiliki tujuan yang sama. janganlah berpikiran bahwa hal tersebut akan menjadi habatan, kemudian menjatuhkan satu sama lain. Namun hal inilah yang justru membuat kita menjadi semakin kuat karena bisa saling memahami dan membantu satu sama lain. Bukankah menjadi sukses bersama-sama itu menyenangkan.  So, ini adalah padangan pribadi untuk motivasi saja. berpikirlah secara cerdas.

30 Kata Kata Bijak Tentang Kedewasaan Terbaik

30 Kata Kata Bijak Tentang Kedewasaan Terbaik

Kata Kata | Kutipan | Kalimat |  Ungkapan | Pepatah | Caption | Quotes | Bijak | Mutiara | Motivasi | Singkat | Dewasa | Cinta | Kehidupan |

Membahas tentang kedewasaan, apakah kamu sendiri sudah merasa dewasa saat ini ? Menjadi pribadi dewasa memanglah tidak mudah, dan juga sulit mengenal bagaimana ciri-ciri seseorang yang sudah bersikap dewasa. karena kedewasaan bukan diukur seberapa banyak usia kamu saat ini. tapi bisa diukur dengan sikap dan ketenangan yang mereka miliki.

Dalam hidup ini, kita sering menemukan orang yang jelas-jelas lebih muda dari kita justru dianggap yang paling dewasa, dewasa dalam kasus ini bukan berarti mereka sudah tua sejak dini, melainkan pemikiran mereka sudah jauh unggul dari orang-orang yang seumuran mereka. Contohnya tidak mesti jauh-jauh, misalnya mereka mau mengalah, bersikap tenang, pengertian, bisa memahami orang lain dan memiliki konsep pemikiran yang terarah.

Ada juga orang yang sudah berumur matang yang semestinya memiliki sikap dan sifat dewasa ternyata masih memiliki sifat seperti anak kecil atau kekanak-kanakan. Misalnya, egois, mudah marah, tidak peduli (acuh), mau menang sendiri dan sebagainya.

Sebenarnya banyak sekali faktor yang mempengaruhi tentang kedewasaan itu, salah satunya adalah masalah kehidupan. Ya semua orang mempunyai masalah dan cobaan hidupnya masing-masing. baik masalah kehidupan ataupun kisah hubungan percintaan. Seringkali masalah yang didapatkan dialihkan sebagai beban berat yang harus dipikul seorang diri.

Namun tanpa disadari, disinilah rahasia letak bagaimana masalah dan cobaan dapat mempengaruhi kepribadian kita kedepannya kelak. seseorang yang benar-benar dewasa akan dapat menghadapinya dengan tenang dan menerima segala keadaan saat ini, mereka percaya bahwa segala yang telah ditakdirkan kepadanya adalah sesuatu yang terbaik untuk kita saat ini dan kedepannya.

Walau hati mereka sedang sedih karena kecewa, untuk sekedar menghibur dan menenangkan diri. mereka lebih memilih mencari perhatian kepada orang-orang disekitar yang ia cintai seperti keluarga dalam hal yang positif, ketimbang melarikan diri atau terus tenggelam dalam penyesalan yang tiada henti.

Sebaliknya, seseorang yang menghadapinya dengan tidak dewasa. biasanya akan tergesah-gesah untuk menyelesaikannya. sering mengeluh, tidak mau menerima kenyaatan dan sebagainya. Ya begitulah perumpamaan seberapa pentingnya bersikap dewasa.

Baca Juga : 30 Kata Kata Berani Mengambil Resiko untuk Berubah

Intinya, menjadi dewasa tidak mesti selalu kita terapkan, ada kalanya manusia membutuhkan sikap yang kekanak-kanak demi menghibur diri dan hati dari semua permasalahan dan kesedihan. Namun jangan juga terlalu berlebihan. ada baiknya kita tahu dimana harus besikap dewasa dan yang tidak. perbaiki kebiasaan buruk dan tingkatkan yang baik. Nah, tanpa membahasa panjang lebar lagi. Berikut 30 Kata Kata Bijak Tentang Kedewasaan Terbaik.



Kata Kata Dewasa



Dewasa itu bukan berapa umurnya, tetapi seberapa bisa ia mengontrol, mengendalikan, dan bertanggung jawab atas dirinya dan orang lain.

Bila kita merasa letih karena berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan kekal.  Bila kita bersenang-senang dengan dosa, kesenangan itu akan hilang dan dosa yang akan kekal.

Ketahuilah kebahagiaan bukanlah milik mereka yang masih berharap meski terus terluka, serta masih berusaha meski terus kecewa.

Jangan  memaksakan diri untuk bertahan yang terus-terusan membuatmu kecewa, karena bisa jadi kamu sangat berharga bagi orang lain.

Hidup tak pernah lepas dari masalah, karena masalah adalah satu cara tuhan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dewasa.

Terkadang, kamu berpikir seseorang telah berubah tanpa kamu menyadari hal itu terjadi karena dia sudah mulai bersikap dewasa.

Permintaan maaf tidak selalu membuktikan kita salah, tapi itu menunjukan kedewasaan kita.

Waktu adalah jalan yang akan menuntun kita menjadi lebih dewasa.

Terkadang tuhan mengenalkan padamu orang yang membuatu menangis, agar engkau mensyukuri orang yang membuatmu tertawa.

Sikap dewasa atau kekanak2an seseorang akan terlihat ketika dia sedang menghadapi suatu masalah, bukan dari tua atau mudanya usia.

Iklahs menerima kesalahan, dan belajar dari setiap kesalahan.Karena itu yang akan menjadikanmu kuat dalam menjalani kehidupan.

Jangan pernah Anda menghina masa lalu seseorang, karena Anda tidak tau bagaimana masa depannya nanti.

Sikap dewasa itu bukan hanya dari bisa berbicara dengan pikiran tenang tapi juga harus bisa menyelesaikan masalah yang ada bukan malah mengabaikannya.

Jangan membenci mereka yang berbicara buruk kepadamu, karena merekalah yang buatmu sekin kuat tiap hari.

Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan teruslah melangkah.

Tak peduli seperti apa hidupmu, kamu selalu punya pilihan untuk melihat dari sisi baiknya atau buruknya.

Kadangkala seseorang menilai kedewasaan seseorang dari kata2 yg keluar dari mulutnya, padahal dewasa sesungguhnya tersimpan di pikirannya.

Dewasa itu mengajarkan kita sesuatu yang benar dan tidak akan mengulangi hal-hal yang salah sebelumnya.

Kedewasaan kadang mengajarkanmu bahwa hidup tak selamanya berjalan sesuai dengan keinginan.

Dewasa adalah saat kita disakiti orang lain namun berusaha memahami situasi mereka, bukan malah membalasnya.

Tanda kedewasaan pribadi secara utuh jika kita berhasil menentukan pilihan berdasarkan iman dan cinta.

Kualitas sebuah pembicaraan adalah tidak dinilai dari seberapa banyak kamu berbicara. Namun seberapa banyak orang yang memahami apa yang kamu bicarakan

Jangan pernah membenci Tuhan karena tidak memenuhi apa yang kamu inginkan. BersyukurlahkepadaNya karena Dia mampu memberikan apa yang kamu butuhkan selama ini.

Mendoakan orang yang mencintai dan mengasihimu,itu ketulusan.Mendoakan orang yang menyakiti dan membencimu, itu kedewasaan.

Dibutuhkan kedewasaan untuk memahami pemikiran orang dewasa. Dan masalah adalah jalan untuk mendewasakan diri.

Biarkan luka yang mendewasakan Ku, biarkan perih yang melatih kesabaran Ku.

Baca Juga : 10 Penyebab Kamu Tiba-Tiba Down, Hilang Motivasi dan Semangat

Sudah biasa menghadapi penyesalan. dan sudah siap menghadapi penyesalan penyesalan berikutnya yg insya allah mendewasakan

Kedewasaan seseorang tidak diukur dalam cara berbicara dan berprilakunya. Tapi kedewasaan seseorang dapat diukur sampai sejauh mana dia bisa setia dan tulus hanya pada satu orang saja. Itulah arti kedewasaan dalam percintaan.

Aku yakin setiap masalah yg pernah terjadi memberikan kita kedewasaan yg lebih, dari situ aku belajar bahwa kebersamaan itu penting.

Kedewasaan dilihat dari bagaimana seseorang mengelola rasa marahnya, bahkan kepada orang yang membuatnya begitu kecewa

Karena sesungguhnya kata-kata hanya untaian huruf yang semua orang mampu mengucapkannya. Hingga dewasa hanya mampu dilihat dalam sikap dan perbuatan. itulah sesungguhnya dewasa yang tak dapat di copy paste.

Kisah Uwais al-Qarny, Pemuda yang Terkenal di Penduduk Langit

Kisah Uwais al-Qarny, Pemuda yang Terkenal di Penduduk Langit

Uwais al-Qarny adalah seorang pemuda mulia yang hidup pada zaman rosululloh SAW, ia adalah seorang yang tak terkenal di dunia namun sangat terkenal di langit, bahkan para sahabat nabi Muhammad SAW awalnya sama sekali tak tahu dan tak mengenal siapa itu Uwais al-Qarny.
Lalu bagaimana bisa ia bisa sangat terkenal di penduduk langit ? Apa amalan dan ibadah yang ia lakukan ?

Nah berikut kita akan mengenal sosok Uwais al-Qarny pemuda mulia yang dikabarkan oleh Rosululloh SAW dalam hadistnya sebagai penduduk langit, bahkan Rosululloh memerintahkan sahabatnya yaitu Ali bin Abu Thalib dan Umar bin Khattab agar meminta didoakan oleh Uwais Al Qarni, karena doanya tidak pernah ditolak Allah SWT, Simak Penjelasannya

Kisah Uwais al-Qarny mungkin bisa memberikan pelajaran hidup yang berharga, Uwais al-Qarny hidup serba kekurangan, ia tinggal di negeri yaman bersama satu-satunya orang tua yaitu seorang ibunya, Uwais al-Qarny menderita penyakit Kopak atau tubuhnya belang-belang.

Namun dengan begitu, tak membuat Uwais al-Qarny mengeluh dan berputus asa, ia justru tumbuh menjadi pemuda yang sabar dan sangat berbakti kepada orang tuanya yaitu ibunya. Ternyata kondisi ibunya tak kalah memprihatinkan, dikarenakan ibunya sudah tua renta dan mengalami kelumpuhan, hal inilah membuat ibunya sangat membutuhkan hadirnya Uwais al-Qarny untuk merawat dan memberikan semua kebutuhan dan permntaan ibunya.

Suatu ketika, Uwais al-Qarny merasa sangat berat untuk menuruti permintaan ibunya yaitu ingin berhaji ke tanah suci. Bagaimana bisa Uwais al-Qarny yang miskin bisa menuruti permintaan ibunya untuk berhaji, sedangkan perjalanan ke Makkah sangatlah jauh melewati padang pasir tandus yang panas dan perbekalan yang tidak sedikit. "Namun dengan begitu, Allah SWT mempunyai caranya tersendiri ketika hendak mengundang hamba-hambanya ke kabah"

"Anakku, mungkin Ibu tak lama lagi akan bersama dengan kamu, ikhtiarkan agar Ibu dapat mengerjakan haji," pinta Ibunya.

Meski agak terkejut, namun Uwais al-Qarny tak berkecil hati melihat keadaannya, ia terus mencari cara supaya ibunyaa bisa berhaji ke tanah suci. Sambil mencari jalan keluar, ia akhirnya membeli seekor anak lembu dan membuatkan sebuah kandang untuk lembu tersebut di atas bukit, hal ini membuat Uwais al-Qarny setiap hari bolak-balik menggendong anak lembu naik turun bukit.

Makin hari anak lembu itu semakin membesar, dan makin besar pula tenaga yang dibutuhkan uwais untu menggedong anak lembu tersebut, Namun karena sudah terbiasa setiap hari, lembu tersebut tidak terasa berat lagi.

Setelah 8 bulan berlalu, sampailah musim di Haji. Lembu Uwais telah mencapai 100 kg, begitu juga dengan otot Uwais yang semakin besar. ia sudah terbiasa mengangkat barang yang berat, Namun ternyata, maksud dan tujuan uwais menggedong anak lembu setiap hari adalah untuk mempersiapkan dirinya menggendong ibunya dari yaman menuju tanah suci Mekkah. Begitu besarnya kasih sayang Uwais kepada sang Ibu. Ia rela menempuh perjalanan jauh dan sulit, demi memenuhi keinginan ibunya.

Uwais berjalan tegap menggendong ibunya tawaf di Ka'bah. Ibunya terharu dan bercucuran air mata telah melihat Baitullah. Di hadapan Ka'bah, ibu dan anak itu berdoa. "Ya Allah, ampuni semua dosa ibu," kata Uwais. "Bagaimana dengan dosamu?" tanya ibunya heran. Uwais menjawab, "Dengan terampuninya dosa Ibu, maka Ibu akan masuk surga. Cukuplah ridho dari Ibu yang akan membawa aku ke surga."

Subhanallah, itulah keinganan Uwais yang tulus dan penuh cinta. Allah SWT pun memberikan karunianya, Uwais seketika itu juga disembuhkan dari penyakit sopaknya. Hanya tertinggal bulatan putih di tengah talapak tangannya. Tahukah kalian apa hikmah dari bulatan yang disisakan di tengah talapak tangannya? agar mudah ditemukan oleh Umar bin Khattab dan Ali bin Abi Thalib. Karena saat masih hidup Rasulullah berpesan agar kedua sahabat Nabi itu untuk mencari Uwais dan meminta di doakan karena doanya sangat makbul.

Baca Juga : 13 Waktu Istimewa Untuk Berdoa Yang Cepat Dikabulkan Dan Mustajab

Rasululloh berpesan "Di zaman kamu nanti akan lahir seorang manusia yang doanya sangat makbul. Kamu berdua pergilah cari dia. Dia akan datang dari arah Yaman, dia dibesarkan di Yaman. Dia akan muncul di zaman kamu, carilah dia. Kalau berjumpa dengan dia minta tolong dia berdua untuk kamu berdua."
Sesungguhnya Allah mengharamkan atas kamu, durhaka pada ibu dan menolak kewajiban, dan meminta yang bukan haknya, dan membunuh anak hidup-hidup, dan Allah, membenci padamu banyak bicara, dan banyak bertanya demikian pula memboroskan harta (menghamburkan kekayaan). (HR. Bukhari dan Muslim)


Berangkat Ke Madinah untuk menemui Rasululloh


Dalam hidupnya, Uwais Al-Qarni sangat mecintai Rasulullah SAW. Ia begitu sedih ketika melihat tetangganya kembali dari Madinah dan bisa menemui kecintaannya itu alias bertemu Rasulullah SAW. Suatu ketika, berita tentang patahnya gigi Nabi Muhammad saat perang Uhud terdengar ke berbagai negeri. Ia pun kemudian menggetok salah satu giginya dengan batu hingga patah sebagai ungkapan rasa cintanya kepada Nabi Muhammmad SAW.

Uwais mengaku sangat ingin bertemu dengan utusan Allah SWT itu, Ketika kerinduan Uwais memuncak dan tak dapat ditahan lagi. Akhirnya Ia mendekati ibunya untuk meminta izin pergi menemui Rasul. Mendengaar permohonan sang anak, Ibu Uwais mengizinkannya pergi. “Pergilah wahai Uwais, anakku! Temuilah Nabi di rumahnya. Dan bila telah berjumpa dengan Nabi, segeralah engkau kembali pulang.”

Mendengar jawaban ibunya. Hati Uwais begitu gembira. Ia segera berkemas dan meninggalkan Yaman. Namun Ia terlebih dahulu mempersiapkan segala kebutuhan sang Ibu, serta berpesan kepada tetangganya agar dapat menemani ibunya selama ia pergi. Sesudah berpamitan sembari mencium ibunya, berangkatlah Uwais Al-Qarni menuju Madinah.

Perjalanan pun dimulai, jauhnya dari yaman menuju Madinah ternyata tidak menyurutkan niatnya untuk bertemu Nabi Muhammad SAW. Setelah sampai di Madinah, sampailah Uwais di rumah Nabi. yang mulia, pada saat itu Nabi tengah dalam peperangan dan hanya ada Aisyah ra dirumah. Betapa kecewanya hati Uwais. ia jauh-jauh datang dari yaman untuk berjumpa langsung dengan Nabi saw, tetapi Nabi saw tidak dapat dijumpainya.

Pada saat yang bersamaan, uwais ingat kepada ibunya yang sendirian dirumah. Dalam hati Uwais Al-Qarni bergolak perasaan ingin menunggu kedatangan Nabi saw dari medan perang. Tapi kapankah Nabi pulang? Sedangkan masih terdengung di telinganya pesan ibunya yang sudah tua dan sakit-sakitan itu, agar ia cepat pulang.

Akhirnya, karena ketaatannya kepada ibunya, pesan ibunya mengalahkan suara hati dan kemauannya untuk menunggu dan berjumpa dengan Nabi saw. Uwais Al-Qarni dengan terpaksa dan berat hati pamit kepada Siti Aisyah ra untuk segera pulang kembali ke Yaman, dia hanya menitipkan salamnya untuk Nabi saw. Setelah itu, Uwais Al-Qarni pun segera berangkat mengayunkan langkahnya dengan perasaan amat sedih.

Setelah peperangan usai, Nabi Muhammad SAW kemudian kembali ke Madinah. Sesampainya di rumah, Nabi bertanya kepada Siti Aisyah perihal siapa yang datang mencarinya. Aisyah pun mengatakan bahwa ada seorang pemuda yang mencarinya,

Nabi mengatakan bahwa itu adalah Uwais Al-Qarni anak yang taat kepada ibunya, ia adalah penghuni langit. Mendengar perkataan Nabi saw, Siti Aisyah ra dan para sahabat tertegun. Menurut keterangan Siti Aisyah ra, memang benar ada yang mencari Nabi saw dan segera pulang kembali ke Yaman, karena ibunya sudah tua dan sakit-sakitan sehingga ia tidak dapat meninggalkan ibunya terlalu lama. Nabi Muhammad saw melanjutkan keterangannya tentang Uwais Al-Qarni, penghuni langit itu, kepada para sahabatnya., “Kalau kalian ingin berjumpa dengan dia, perhatikanlah ia mempunyai tanda putih ditengah talapak tangannya.”

Sesudah itu Nabi saw memandang kepada Ali ra dan Umar ra seraya berkata, “suatu ketika apabila kalian bertemu dengan dia, mintalah doa dan istighfarnya, dia adalah penghuni langit, bukan orang bumi.”


Pertemuan Uwais al-Qarny dengan Umar bin Khattab dan Ali bin Abu Thalib


Waktu terus berganti, dan Nabi saw kemudian wafat. Kekhalifahan Abu Bakar pun telah digantikan pula oleh Umar bin Khatab. Suatu ketika, khalifah Umar teringat akan sabda Nabi saw tentang Uwais Al-Qarni, penghuni langit. Beliau segera mengingatkan kembali sabda Nabi saw itu kepada sahabat Ali bin Abi Thalib ra. 

Sejak saat itu setiap ada kafilah yang datang dari Yaman, Khalifah Umar ra dan Ali ra selalu menanyakan tentang Uwais Al Qarni, si fakir yang tak punya apa-apa itu, yang kerjanya hanya menggembalakan domba dan unta setiap hari? Mengapa khalifah Umar ra dan sahabat Nabi, Ali ra, selalu menanyakan dia?

Rombongan kalifah dari Yaman menuju Syam silih berganti, membawa barang dagangan mereka. Suatu ketika, Uwais Al-Qarni turut bersama mereka. Rombongan kalifah itu pun tiba di kota Madinah. Melihat ada rombongan kalifah yang baru datang dari Yaman, segera khalifah Umar ra dan Ali ra mendatangi mereka dan menanyakan apakah Uwais Al-Qarni turut bersama mereka. 

Rombongan kafilah itu mengatakan bahwa Uwais Al-Qarni ada bersama mereka, dia sedang menjaga unta-unta mereka di perbatasan kota. Mendengar jawaban itu, khalifah Umar ra dan Ali ra segera pergi menjumpai Uwais Al-Qarni.

Sesampainya di kemah tempat Uwais berada, khalifah Umar ra dan Ali ra memberi salam. Tapi rupanya Uwais sedang shalat. Setelah mengakhiri shalatnya dengan salam, Uwais menjawab salam khalifah Umar ra dan Ali ra sambil mendekati kedua sahabat Nabi saw ini dan mengulurkan tangannya untuk bersalaman. 

Sewaktu berjabatan, Khalifah Umar ra dengan segera membalikkan tangan Uwais, untuk membuktikan kebenaran tanda putih yang berada di telapak tangan Uwais, seperti yang pernah dikatakan oleh Nabi saw. Memang benar! Tampaklah tanda putih di telapak tangan Uwais Al-Qarni.

Wajah Uwais Al-Qarni tampak bercahaya. Benarlah seperti sabda Nabi saw bahwa dia itu adalah penghuni langit. Khalifah Umar ra dan Ali ra menanyakan namanya, dan dijawab, “Abdullah.” Mendengar jawaban Uwais, mereka tertawa dan mengatakan, “Kami juga Abdullah, yakni hamba Allah. Tapi siapakah namamu yang sebenarnya?” Uwais kemudian berkata, “Nama saya Uwais Al-Qarni”.

Dalam pembicaraan mereka, diketahuilah bahwa ibu Uwais Al-Qarni telah meninggal dunia. Itulah sebabnya, ia baru dapat turut bersama rombongan kafilah dagang saat itu. Akhirnya, Khalifah Umar dan Ali ra memohon agar Uwais membacakan do'a dan istighfar untuk mereka. Uwais enggan dan dia berkata kepada Khalifah, “saya lah yang harus meminta do'a pada kalian.”

Mendengar perkataan Uwais, khalifah berkata, “Kami datang kesini untuk mohon doa dan istighfar dari anda.” Seperti yang dikatakan Rasulullah sebelum wafatnya. Karena desakan kedua sahabat ini, Uwais Al-Qarni akhirnya mengangkat tangan, berdoa dan membacakan istighfar. 

Setelah itu Khalifah Umar ra berjanji untuk menyumbangkan uang negara dari Baitul Mal kepada Uwais untuk jaminan hidupnya. Segera saja Uwais menampik dengan berkata, “Hamba mohon supaya hari ini saja hamba diketahui orang. Untuk hari-hari selanjutnya, biarlah hamba yang fakir ini tidak diketahui orang lagi.”


Mukzizat Ketika Uwais Al-Qarni Wafat


Beberapa tahun kemudian, Uwais Al-Qarni meninggal dunia. Namun ada yang janggal ketika penghuni langit ini wafat. Ada begitu banyak orang yang datang tanpa diketahui asalnya. Padahal Ia bukanlah sosok terkenal. 

Saat akan dimandikan, ada banyak orang yang berebutan ingin memandikannya. Demikian juga ketika akan dikafani, sudah banyak yang menunggu dan ingin mengafaninya. Hal yang sama juga terjadi ketika hendak menggali kuburannya, disana ternyata sudah ada orang-orang yang menggali kuburnya hingga selesai. Ketika usungan dibawa menuju ke pekuburan, luar biasa banyaknya orang yang berebutan untuk mengusungnya. 


Kematian Uwais menggemparkan negeri Yaman. Karena Ia bukan siapa-siapa, namun begitu banyak orang yang datang saat meninggalnya dan mengurus jenazahnya. Padahal semasa hidup, Uwais Al-Qarni adalah seorang fakir yang tidak dihiraukan orang. 

Hal inilah yang membuat penduduk Yaman tercengang dan bertanya-tanya siapa sebenarnya Uwais. 

“Bukankah dia hanyalah seoarang penggembala kambing dan unta yang miskin, namun mengapa begitu banyak orang yang datang mengurusi pemakamannya” 

Berita keanehan ini menyebar ke seluruh negeri. Sejak saat itulah penduduk Yaman tahu siapa sebenarnya Uwais Al-Qarni. Karena selama ini Khalifah Umar ra dan Ali ra merahasiakan tentang dia. Barulah di hari wafatnya mereka mendengar sebagaimana yang telah disabdakan oleh Nabi saw, bahwa Uwais Al-Qarni adalah penghuni langit.

30 Kata Kata Sabar Menghadapi Cobaan dan Musibah Hidup

30 Kata Kata Sabar Menghadapi Cobaan dan Musibah

Kumpulan | Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Caption | Nasihat | Pepatah | Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Semangat | Sabar | Ikhlas | Musibah | Cobaan | Sedih |

Dalam hidup ini, kita semua pasti pernah mendapatkan dan ditimpa sebuah ujian dan masalah hidup, tak peduli apakah cobaan itu cobaan yang besar atau kecil, jika dikatakan " sudah pernah" itu artinya kejadian tersebut sudah kita semua lalui. Namun demikian, tak sepantasnya kita beranggapan bahwa kita telah bebas dan tak akan pernah mendapatkan ujian hidup kembali. Karena bisa jadi, masalah hidup yang sudah kamu atasi mungkin menjadi gerbang masuk untuk masalah-masalah yang lain.

Karena hidup ini tak luput dari ujian dan cobaan yang terus menghampiri, jika kamu mengaku tidak pernah di uji, itu artinya kamu sedang berdusta. Ya kalo memang demikian, kamu juga harus waspada karena bisa jadi cobaan kamu yang sesungguhnya adalah cobaan kesenangan yang menghanyutkan dan memperdayakan. sungguh cobaan kesenangan jauh lebih sulit dilalui ketimbang ujian kekecewaan musibah dan kesulitan.

Masalah hidup yang datang silih berganti adalah warna kehidupan yang harus kita syukuri. Bagaimana tidak, bak langit tanpa pelangi, hidup tidak akan ada artinya jika kita tidak pernah merasakan kesempitan. Dengan adanya musibah dan ujian hidup, hal ini membuat hidup kita semakin berwarna karena rintangan dan halangan tentunya membuat kita semakin bersemangat menjalani kehidupan.

Jika kamu merasa bahwa cobaan dan musibah sekarang sangat berat, bukan berarti kamu harus berputus asa dan berprasangka buruk kepada Allah SWT. Bisa jadi ada maksud dan hikmah tertentu yang tersembunyi dari setiap cobaan dan masalah hidup. Takdir tuhan jauh lebih indah dari apa yang sedang kamu pikirkan.

Jangan selalu melihat keatas, sesekali lihatlah yang ada dibawah, masih banyak orang diluar sana mendapatkan cobaan dan musibah yang lebih berat dari pada kamu. Namun mereka kuat, tegar, semangat dan mampu bersyukur menerima semua kenyataan. Pertanyaannya bagaimana mereka bisa sekuat ini ?

Salah satu rahasianya adalah mereka bisa bersabar. Mereka percaya bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini termasuk juga cobaan dan masalah. karena semuanya hanya sesaat, mereka juga percaya bahwa tuhan Tuhan itu tak akan memberikan cobaan diluar kemampuan hambanya, Allah menjanjikan hadiah bagi orang -orang bersabar dengan firmannya berbunyi.
Karena sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan, Karena sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan. (QS, Al-Insyirah : 5-6)
Baca Juga : 9 Doa Doa Setelah Sholat Terbaik yang menenangkan hati

Dan masihkah kita berputus asa dan berkecil hati serta bersedih sekarang, walaupun dirasa berat dan penuh pengorbanan, namun jika kita mampu untuk sabar dengan keikhlasan, niscaya semua hadangan akan terasa sangat mudah untuk dihadapi. Semangatlah.



30 Kata Kata Sabar Menghadapi Cobaan dan Musibah




Ya Rabb, tuntun hamba agar selalu berusaha lebih baik, selalu ikhlas dan sabar dalam menghadapi cobaan darimu.

Hadapilah nikmat dengan syukur dan terimahlah musibah dengan rasa sabar.

Hanya bisa berdoa, semoga ada hikmah dibalikini semua. Amin.

Allah azza wajala tidak pernah mengecewakan, tapi kitalah yang terkadang lemah mengambil himah dari setiap cobaan.

Jadikan cobaan sebuah pelajaran, jangan pernah mengeluh karena kesusahan, karena disitu kita diajarkan untuk menjadi orang yang sabar.

Setiap musibah mengandung permata yang berharga, tapi hanya orang-orang yang bersabarlah yang berhak mendapatkannya.

Semakin sering diri anda menghadapi musibah semakin kuat diri anda dalam menghadapi musibah yang lain, bahkan yang lebih besar.

Allah menyukai orang yang sabar dan ikhlas. Maka tersenyumlah dikala sedih, tetap menerima di saat kecewa.

Betapa mulia jiwa yang sabar dan ikhlas, yang meyakini akan datangnya kebahagian pemberian Tuhan.

Jika cobaan hidup kamu berat, itu berarti kamu seorang yang hebat. Karena hanya orang hebat yang di beri cobaan yang berat.

Ketika masalah datang, Allah tidak meminta kita untuk memikirkan jalan keluar hingga penat, Allah hanya meminta kita sabar dan shalat

Kalo setiap cerita hidup kita selalu indah, hati ini tak pernah kenal dekat dengan sabar dan ikhlas.

Jika kebahagiaan membuat kamu tersenyum. Maka musibah membuat kamu menangis agar bisa tersenyum dengan lebih lebar dikemudian hari.

Sabar dan ikhlas, bisa menjadikan kamu seorang yang mulia dan terhormat di dunia dan di akhirat sekalipun kamu bukan apa-apa.

Kemampuan merasakan nikmat sabar tergantung sejauh mana keimanan kita terhadap takdir yang Allah tetapkan.

Hidup itu bukan jalan aspal yang mulus, tapi bagaikan laut yang bergelombang. Tapi ombak laut kehidupan tidak akan berpengaruh bagi kapal-kapal besar.

Orang yang kuat dan sabar adalah orang yang berjaya menyembunyikan perasaan sedihnya kepada orang lain dan senantiasa mengukir senyuman dengan ikhlas.

Kebahagiaan itu sering datang dalam bentuk kesedihan dan kekecewaan. Tapi dengan kesabaran, maka kita akan melihat wujud aslinya.

Tidak ada penghinaan yang akan membuat kita sengsara jika kita jadikan hal itu sebagai ladang amal untuk meningkatkan kemuliaan dengan memaafkan dan sabar.

Bukankah kita ingin menjadi orang hebat. Dan bukankah orang yang mampu mengatasi penderitaan adalah orang hebat. Musibah telah datang, maka ini saat paling tepat untuk menjadi orang hebat. Semangatlah.

Ya Allah, jadikanlah aku hambaMu yang lebih sabar serta menyadari bahwa cobaan adalah cara membuat diriku menjadi lebih baik. AMIN!

Sesungguhnya ALLAH senantiasa bersama kita hambaNYA yang selalu SABAR dan IKHLAS.

Orang bodoh seringkali beralasan sabar terhadap segala sesuatu yang sebenarnya dia mengalah dengan keadaan tanpa pernah berusaha.

Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini

Tuhan bantu aku untuk selalu bersyukur atas semua keadaan, sabar menjalani masalah dan ikhlas menerima semua yang engkau takdirkan kepadaku.

Baca Juga : 7 Alasan Kenapa Kita Harus Selalu Bersyukur Dalam Kondisi Apapun

Kesabaran bukan berarti diam tak bergerak saat mendapatkan musibah. Tapi sabar adalah tingkah laku untuk menjaga kebaikan saat musibah datang.

Dalam musibah itu terdapat empat seni, yaitu mencari pahala dari Allah, berkawan dengan kesabaran, berzikir dengan baik, dan menunggu kelembutan dari Allah SWT.

Bersabar itu mampu bertahan dalam keadaan yang sulit, namun bukan berarti menerima kesulitan itu begitu saja, tapi bersabar untuk terus mencari solusi agar terlepas dari kesulitan.

Sebuah musibah akan menjadi kenikmatan jika kita berhasil menyikapinya dengan sukur, sabar dan tawakal serta mampu mengambil hikmah dari setiap kejadian.

Bersabarlah kalian jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan selama ini. Karena di balik semua itu, pasti Allah Swt mempunyai rencana terbaik buat kebahagiaan kamu kelak.

Dan berikanlah berita yang gembira kepada orang-orang yang sabar yaitu orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan "Innalillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun (QS/ Al-Baqarah:155-156)

30 Kata Kata Mengalah Demi Kebaikan Bersama Terbaik


Kumpulan | Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Ucapan | Ungkapan | Caption | Pepatah | Quotes | Mutiara | Motivasi | Bijak | Perasaan | Mengalah | Lebih Baik | Kebaikan | Sabar | Egois |

Mengalah adalah suatu kondisi dimana seseorang hanya berpura-pura kalah atau kalah dengan sengaja. Dari definisi tersebut, kita bisa menyimpulkan bahwa ada sebuah alasan tersembunyi kenapa seseorang memilih untuk mengalah dan bersabar. Bisa karena demi kebaikan, atau tidak mau memperpanjang suasana masalah dengan berpikir mengalah jauh lebih baik untuknya saat ini.

Dalam kasus seperti ini, kadang hal ini terjadi ketika kita dihadapi sebuah masalah sama seseorang yang kita kenal seperti, orang tua, sahabat, teman, dan pacar atau pasangan, dimana tidak jarang kita memutuskan untuk mengalah ketimbang meladeni keegoisan agar suasana kembali tenang.

Banyak yang bilang bahwa terlalu banyak mengalah itu artinya seorang yang pengecut karena terus-menerus mau menjadi target kesalahan orang lain walaupun sebenarnya kamu yang benar. Tapi jika dicermati dengan seksama, mengalah menunjukan bahwa seorang sudah mempunyai pribadi yang matang dan dewasa. Bagaimana tidak, mereka sudah memiliki pikiran yang panjang dengan mempertimbangkan apakah hal yang akan dilakukannya bisa menimbulkan dampak atau tidak dikemudian hari.

Dalam hidup ini percaya atau tidak, kadang kita harus mengalah demi kebaikan bersama, kemungkinan diantara kita pernah mengalami kondisi dimana dia lebih memilih untuk mengalah ketimbang melayani ego dan kobaran marah yang menyala-nyala. Meskipun ketika mengalah, kadang ada perasaan berat hati dan sedikit terpaksa melakukan hal tersebut.

Baca Juga : 9 Cara Mengatasi Rasa Marah dan Emosi dalam Kehidupan

Ya kalo memang hal ini kamu rasa baik dan demi kebaikan, apa salahnya kamu menurunkan sedikit rasa gengsi dan ego kamu sehingga permasalahan dapat segera diselesaikan dengan cepat dan lagi tidak jarang kamu juga kadang mendapat solusi yang baik. So, tanpa berpanjang lebar lagi berikut adalah 30 Kata Kata Mengalah Demi Kebaikan.



Kata Kata Mengalah




Aku mengalah karena aku tidak ingin orang yang aku sayang merasakan kekecewaan, aku peduli dengan perasaanmu dan aku harap kamu juga bisa begitu.

Diam bukan berarti mengalah, namun mencoba untuk lebih dewasa dalam menerima.

Belajarlah mengalah sampai tak seorangpun bisa mengalahkanmu. Belajarlan merendah sampai tak seorang pun yang bisa merendahkanmu.

Tiap hati punya batas menunggunya. Kalau sudah di ujung jenuh, aku akan mundur tanpa disuruh, dan mengalah tanpa diperintah.

Terkadang, kamu harus mau untuk mengalah ketika ingin mengerti sifat seseorang.

Mengalah di awal tak jarang menjadi pintu (masuk) untuk menang diakhir.

Saat berdebat dengan orang yang merasa pintar dan benar, maka diam adalah pilihan terbaik tuk dilakukan.

Siapa yang dapat menahan amarahnya, maka ia mampu mengalahkan musuhnya yang paling berbahaya.

Apapun yg kamu lakukan, lakukan tuk dirimu. Jangan berusaha menyenangkan semua orang, namun dirimu menderita.

Kadang mengalah dan meminta maaf itu lebih baik daripada menjelaskan segalanya kepada orang yang tak mau mengerti.

Jangan biarkan amarah menguasaimu, karena akan merugikan dirimu sendiri. Bersabarlah, selalu ada kebaikan dalam diri manusia.

Hargai apa yang kamu miliki saat ini, Ingat, kebahagiaan tak pernah datang kepada orang yang tidak menghargai apa yang telah dimiliki.

Ketika keduanya keras kepala maka harus ada yang mengalah akan tetapi mengalah itu tidak semudah yang di katakan.

Diam bukan berarti lemah, mengalah bukan berarti kalah, berserah bukan berarti menyerah. Semua ada waktunya.

Jangan egois, tapi saling memahani. Jangan kepengen menang sendiri, tapi mulailah introspeksi diri.

Sabar dan selalu mengalah memang tidak mudah, tapi semua akan terasa mudah ketika kamu sudah menjalaninya.

Tidak perlu bersusah payah membuatku menjauh darimu. Sebodoh-bodohnya aku, aku tahu bagaimana carany berjalan mundur.

Mengalah bukan bearti kalah, karena seorang yang dapat melawan emosinya adalah pemenang yang sesungguhnya.

Dalam hidup, lebih baik ketika kamu mampu mengalahkan egomu, daripada kamu memenangkan begitu banyak perselisihan.

Baca Juga : 5 Cara Positif Bagaimana Menghadapi Orang Yang Membenci Kita

Perselisihan akan reda jika salah satu pihak mau mengalah. Mengalah bukan berarti kalah, karena mengalah demi kebaikan adalah kemenangan.

Menahan diri bukanlah suatu kekalahan, tapi mengalah untuk menghargai diri sendiri dan meyakini adanya keadilan Tuhan.

Hal yang sangat menyakitkan disaat anda kehilangan seseorang yang kenyataannya bahwa dia tidak pernah berusaha untuk selalu mempertahankan dirimu dan hubunganmu.

Mungkin aku terlalu baik, iya itu benar.. Pada nyatanya ketika kamu yang salah, tapi tetap aku yang selalu mengalah. :')

Jika kamu memang mencintai dia, maka biarkan dia untuk menjadi seperti apa dirinya sendiri, maka kamu tak akan mengalami kecewa disaat mereka tidak seperti yang sedang kamu inginkan.

Apabila amarahmu memuncak bersabarlah adalah pilihan yang baik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah, dan sekali lagi mengalah bukan berarti kalah.

Walau Tak Terlihat Bukan Berarti Kamu Tidak Istimewa

Walau Tidak Terlihat Bukan Berarti Kamu Tidak Istimewa

Di zaman sekarang ini, kadang kita melihat orang-orang seakan-akan menunjukan jati diri mereka yang sebenarnya dengan cara mengakui bahwa dia pintar, dia berprestasi, dia kaya, dia ganteng atau cantik, dia sempurna dan sebagainya kepada orang-orang banyak. Tidak hanya mengakuinya secara langsung, namun tidak jarang juga memamerkan semua kelebihan tersebut secara langsung. 
Apa tujuan mereka sebenarnya ? salah satunya adalah mereka ingin dihormati oleh orang lain, ingin mendapatkan pengakuan oleh orang lain bahwa dia mempunyai kelebihan yang tak dimiliki oleh orang lain. Memang agak lucu bila kita memikirkan hal ini dengan seksama. bagaimana tidak lucu, Prestasi, pencapaian dan kelebihan di jual dengan murah kepada orang lain dengan harapan dibeli dengan sebuah pujian.

Memang adalah hal yang lumrah dan tidak ada salahnya jika prestasi, pencapaian dan kelebihan kita tersebut di umbar kepada publik, dengan tujuan dapat memotivasi orang lain. "dia mampu, kenapa saya tidak mampu". Tapi hal ini akan berbeda cerita kelanjutan jika seseorang tersebut menyampaikannya secara berlebihan, berlebihan seperti apa ?

Berlebihan dengan menganggap bahwa dia manusia yang hebat, sombong, berpikir dengan merendahkan orang lain, dan membanggakan dirinya sendiri. Sungguh jika dia meranggapan demikian, cepat atau lambat dia akan menghancurkan dirinya sendiri. Nah hancur  seperti apa ?

Kadang pujian bak pisau bermata dua, dia berkilau namun bisa membuat luka. Seperti halnya watak dan sifat manusia yang bila memperoleh pujian, kadang manusia akan besar kepala, menganggap dia yang paling sempurna yang bisa jadi akan berhenti untuk memperbaiki dirinya sendiri, melewatkan perubahan, dan hanya bermain dizona nyaman. Jika memang demikian, siap-siap ucapkan selamat tinggal dengan segala pencapaian yang mereka telah dapatkan

Bicara tentang judul artikel ini yaitu "Walau Tidak Terlihat Bukan Berarti Kamu Tidak Istimewa" yaap, Kadang kamu tidak tahu apa yang sudah di lewatkan orang lain, kita tidak akan mampu menilai seseorang dengan sekejab bahwa dia adalah orang yang bodoh, orang yang tidak punya prestasi atau pengaruh dan lain sebagainya,

Kita baru bisa menilai seseorang ketika kita tahu masa lalu orang tersebut, kadang setelah kita mencari tahu apa yang telah ia lalui dengan cara kepo, tidak jarang kita menjadi sangat terkejut dan berkata bagaimana bisa orang yang terlihat biasa-biasa saja bisa mendapatkan prestasi itu, pencapaian itu, ? Bagaimana ia mendapatkan nya dan lain sebagainya. Percaya atau tidak, bila diantara kita berada di posisi tersebut. Entah kenapa tanpa sadar, kita justru merasa segan dan kagum dengan sendirinya.

Seseorang yang misterius, punya media sosial yang  sepi bak kuburan, Namun ternyata menyimpan rahasia yang besar, yang jika ia mau memamerkan hal tersebut, dapat jadi tamparan keras untuk orang yang sok-sok hebat demi sebuah pujian, 

Orang dengan sifat seperti ini, orang yang bisa menahan dirinya sendiri dan memiliki rasa malu jika pencapaian tersebut diumbar, Bukannya bangga tapi malu lohh , malu kenapa ? diantara mereka menganggap bahwa hal tersebut belumlah apa-apa, Mereka malu jika pencapaian tersebut dilihat oleh orang-orang yang lebih hebat dari mereka. dan lagi malunya akan semakin besar, jika orang yang melihat tersebut sama sekali tidak pernah pamer sama orang lain, so bisa-bisa diketawain entar. ;D

Nah, sekarang kalian bisa bedain yang mana orang yang sombong dan rendah hati, Kalian juga bisa memilih untuk disegani orang secara riak dan sombong atau dipuji orang lain secara elegan. Biarkan mereka yang mencari tahu sendiri tentang prestasi yang pernah Anda capai daripada anda bersusah payah bercerita sampai mulut berbuih untuk diakui yang lain.


Ada kata-kata mutiara yang berbunyi, "yang tak terlihat bukan berarti tidak ada". kata kata yang pas untuk menggambarkan pribadi seseorang dalam kasus ini. Tahanlah diri jika mendapat secuil pencapain. dan jangan bersedih dan menjadi tidak percaya diri jika kamu memiliki banyak kekurangan,

Jadi, dengan banyak kekurangan bukan berarti kamu tidak istimewa, Jika berpikir sebaliknya,  itu artinya kamu merendahkan ciptaan Tuhan, Galilah setiap potensi yang kamu miliki dengan cara memahami diri sendiri. Percayalah tidak ada manusia yang sempurna didunia ini,  orang-orang yang hebat pun punya kekurangan, namun tuhan menutupi aibnya sehingga yang hanya terlihat cuma kehebatannya saja.

Jika kamu beragama islam, ingat Tuhan kamu itu sesungguhnya tak terlihat, tapi kamu percaya bahwa Tuhan itu ada, dan ketika kamu berpikir dan mencari tahu apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT kepada dirimu dan semua yang telah ia ciptakan dibumi dan dilangit, Niscaya kamu akan bersyukur dan memuji Allah SWT tiada henti. SEMOGA BERMANFAAT :)

40 Kata Kata Indah dari Buku & Novel Terbaik

40 Kata Kata Indah dari Buku & Novel Terbaik

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Puisi | Caption | Cerita | Pepatah | Quotes | Mutiara | Motivasi | Bijak | Indah | Buku | Novel |

Novel adalah salah satu buku karangan yang bercerita tentang kehidupan, jika kamu pernah membaca sebuah novel atau kamu memang penggemar novel pastinya tahu bahwa kata-kata yang terdapat di dalam novel itu mengandung banyak sekali makna. Walau kata-katanya cukup padat dan sulit dimengerti, namun dengan disampaikannya secara puitis membuat kata kata di dalam novel tersebut tidak jarang selalu menyentuh hati atau menyindiri setiap pembacanya, Hal ini tidak heran, mengapa novel sampai saat ini masih terus eksis ditengah gempuran cerita prosa yang lebih nyata.

Jika kamu penggemar novel, kamu tentunya tak asing lagi dengan nama Tere Liye dan Dee Lestari, yaa mereka adalah salah satu pengarang novel ternama saat ini, karya-karya mereka selalu ditunggu fans masing-masing karena memang novel-novel karangan mereka sangat menarik karena diungkapkan secara kritis, isnpiratif dan bermakna sangat luas.

Nah alasan ini lah mengapa banyak dari kita menjadikan kutipan-kutipan dari novel sebagai sumber inspirasi pribadi, dan bahkan ada juga yang menjadikannya sebagai status dan ungkapan pribadi di media sosial seperti Facebook, Instagram, BBM, Line Whatsapp dan lain sebagainya. Selain untuk mengenalkan diri anda kepada orang lain dengan status dan caption yang elegan di media sosial, kamu juga mungkin bisa buat orang lain ke sindir oleh caption tersebut. Nah untuk itu berikut 40 Kata Kata Indah dari Buku & Novel dari berbagai sumber.



40 Kata Kata Indah dari Buku & Novel




Kadang-kadang langit bisa kelihatan seperti lembar kosong. Padahal sebenarnya tidak, Bintang kamu tetap disana, bumi hanya sedang berputar.(Perahu Kertas)

Kadang-kadang pilihan terbaik adalah menerima (Dee)

Baca Juga : 4 Alasan Kenapa Harus Tersenyum di Setiap Situasi Keadaan

Kita berdua mungkin punya kesamaan, kita sedang berlari. Aku berlari menuju sesuatu. Kamu berlari menjauhi sesuatu. (Rantau 1 Muara, Ahmad Fuadi)

Kadang sesuatu hadir begitu sederhana, sehingga kita enggan mengakuinya. (Simple Miracles)

Dan usai tangis ini, aku akan berjanji untuk dian, duduk di tempatku. Menanti seseorang yang biasa saja (Dee)

Pegang tanganku, tapi jangan terlalu erat, karena aku ingin seiring dan bukan digiring. (Filosofi Kopi, Dee Lestari)

Aku rasa hidupku seperti musik. Itu mungkin bukan musik yang bagus tapi tetap mempunyai bentuk dan irama. (East of Eden, John Steinbeck)

Dan Tuhan memelihara ketidakpastian itu pada seluruh umat manusia agar manusia terus belajar, terus bermimpi dan ujung-ujungnya kita akan kembali padanya." (5 cm)

Tidak seorang pun mampu melengkapi apa yang sudah penuh, tidak ada sesuatu pun dapat mengisi apa yang sudah penuh, tidak ada satupun yang mampu berpisah satu sama lain.

Yang dulu ada sekarang tidak ada. Dan yang sekarang, ada kelak tidak ada. Yang sekarang tidak ada, kelak akan ada.

Cara yang paling mudah untuk tahu apakah kita cocok dengan orang tersebut atau tidak adalah ketika kita merasa lupa waktu. (Marmut Merah Jambu, Raditya Dika)

Sebenarnya aku tidak bermaksud menghindarimu. Aku hanya berusaha menghindari perasaanku sendiri dengan menghindarimu (Sunshine Becomes You, Ilana Tan)

Aku tidak pernah keberatan menunggu siapa pun berapa lama pun selama aku mencintainya.(Linguae, Seno Gumira Ajidarma)

Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang.". (Marshmallow Cokelat)

Waktu dan jarak akan menyingkap rahasia besarnya, apakah rasa suka itu semakin besar, atau semakin memudar. (Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah, Tere Liye)

Kita tak tahu dan tak pernah pasti tahu hingga semuanya berlalu. Benar atau salah, dituruti atau tidak dituruti, pada akhirnya yang bisa membuktikan cuma waktu.” (Rectoverso)

Tidak ada niat yang baik yang boleh dicapai dengan cara buruk, dan sebaliknya tidak ada niat buruk yang berubah baik meski dilakukan dengan cara-cara baik.” (Rembulan Tenggelam Diwajahmu)

Orang-orang itu telah melupakan bahwa belajar tidaklah melulu untuk mengejar dan membuktikan sesuatu, namun belajar itu sendiri, adalah perayaan dan penghargaan pada diri sendiri." (Padang Bulan)

Cinta itu macam musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti. (Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah, Tere Liye)

Jika anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi. (The Cather in the Rye, J. D. Salinger)

Orang yang membuat kita sangat terluka biasanya adalah orang yang memegang kunci kesembuhannya. (Critical Eleven)

Tampilkan kelemahan ketika anda sedang kuat, dan kuatlah meski anda sedang lemah (The Art of War)

Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayangi bila ada ruang? Kasih sayang akan membawa dua orang semakin berdekatan, tapi dia tidak ingin mencekik, jadi ulurlah tali itu. (Filosofi Kopi, Dee Lestari)

Suatu saat, mencintai adalah memutar hari tanpa orang yang kau cintai. Sebab, dengan atau tanpa seseorang yang kamu kasihi, hidup harus tetap dijalani. (Galaksi Kinanthi: Sekali Mencintai Sudah Itu Mati?, Tasaro G.K.)

Berhentilah merasa hampa, berhentilah minta tolong untuk dilengkapi. Berhentilah berteriak-teriak ke sesuatu di luar sana. Berhentilah bertingkah seperti ikan didalam kolam yang malah mencari-cari air. Apa yang anda butuhkan semua sudah tersedia (Supernova)

Sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi kau pamer-pamerkan. Semakin sering kau mengatakannya, jangan-jangan itu semakin hambar, jangan-jangan kita mengatakannya hanya karena untuk menyugesti, bertanya pada diri sendiri, apa memang sesuka itu. (Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah, Tere Liye)

Kau tahu, saat itu akhirnya aku menyadari, aku tidak akan pernah bisa melanjutkan hidup dengan hati yang hanya tersisa separuh. Tidak bisa. Hati itu sudah rusak, tidak utuh lagi. Maka aku memutuskan membuat hati yang baru. Ya, hati yang benar-benar baru. (Sepotong Hati Yang Baru, Tere Liye)

Suatu saat jika kau beruntung menemukan cinta sejatimu. Ketika kalian saling bertatap untuk pertama kalinya, waktu akan berhenti. Seluruh semesta alam takzim menyampaikan salam. Ada cahaya keindahan yang menyemburat, meggetarkan jantung. Hanya orang - orang yang beruntung yang bisa melihat cahaya itu, apalagi berkesempatan bisa merasakannya.” (Tere Liye, Berjuta Rasanya)

Baca Juga : 14 Tanda Bahwa Kita Sudah Menjadi Semakin Dewasa

Mengerti bahwa memaafkan itu proses yang menyakitkan. Mengerti, walau menyakitkan itu harus dilalui agar langkah kita menjadi jauh lebih ringan. Ketahuilah, memaafkan orang lain sebenarnya jauh lebih mudah dibandingkan memaafkan diri sendiri. (Tere Liye, Sunset Bersama Rosie)

Seseorang yang mencintaimu karena fisik, maka suatu hari ia juga akan pergi karena alasan fisik tersebut. Seseorang yang menyukaimu karena materi, maka suatu hari ia juga akan pergi karena materi. Tetapi seseorang yang mencintaimu karena hati, ia tidak akan pernah pergi! Karena hati tidak pernah mengajarkan tentang ukuran relatif lebih baik atau lebih buruk. (Tere Liye)

Andaikata semua kehidupan ini menyakitkan, maka di luar sana pasti masih ada sepotong bagian yang menyenangkan. Kemudian kau akan membenak pasti ada sesuatu yang jauh lebih indah dari menatap rembulan di langit. Kau tidak tahu apa itu, karna ilmumu terbatas. Kau hanya yakin , bila tidak di kehidupan ini suatu saat nanti pasti akan ada yang lebih mempesona dibanding menatap sepotong rembulan yang sedang bersinar indah. (Darwis)

30 Kata Kata Lebih Baik Diam tanpa Kata Terbaik

30 Kata Kata Lebih Baik Diam tanpa Kata Terbaik

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ungkapan | Caption | Ucapan | Puisi | Pepatah | Quotes | Bijak | Motivasi | Mutiara | Diam Tanpa Kata | Memilih Diam | Lebih Baik Diam |

Dalam hidup ini kita tak selalu mesti untuk berkata-kata, kadang ada kalanya kita terpaksa untuk diam dan hanya mendengar. yaapps, diam adalah sebuah tindakan yang mana tidak bersuara dan tidak bicara sepatah kata pun. Banyak alasan kenapa seseorang memilih untuk diam, salah satunya adalah mungkin memang sifat pribadi seseorang yang memang pendiam dan pemalu.

Ada juga seseorang yang memilih untuk diam, karena masalah pribadi yang mengharuskan dia memilih menyimpan masalah tersebut kepada dirinya sendiri., yaa kadang tidak semua masalah pribadi harus kita katakan ke semua orang. kemungkinan hanya orang-orang tertentu saja yang dikasih tahu seperti keluarga, teman dan sahabat baik. walau kadang, banyak yang harus kita katakan walaupun tak pernah terucap.

Selanjutnya ada juga seorang yang memilih untuk diam karena terpaksa, kata kata terpaksa disini adalah dia mau tidak mau harus diam dan tidak berkata apapun, memiih diam karena tidak mau masalah nya semakin panjang dan sulit untuk dihadapi nantinya. Contohnya seperti ini, jika kalian di marahin pacar kalian, apa yang akan kalian lakukan ? membalas dengan memarahinya balik, atau hanya diam dan mengakui kesalahan walaupun kalian benar. yupps, teorinya kalau kamu membalas marahnya, kemungkinan masalah kamu sama pacar akan semakin panjang. dan takutnya akan pecah perang dunia ke ketiga. hehe.

Nah, sebenarnya masih banyak sekali alasan kenapa seseorang memilih untuk diam, yaa diam itu kadang menenangkan. walaupun awalnya cukup menyakitkan hati dan kadang buat gelisah galau merana, tapi entah kenapa seiring berjalannya waktu dapat buat hati kita menjadi lebih tenang dan tentram. karena mungkin kita telah mengetahui bahwa dengan banyak bicara tidak akan menyelesaikan apapun

Dan lagi yaa, diam juga mencerminkan seseorang yang dewasa dan bijak lohh, karena dia selalu berhati-hati untuk berkata dan mengucapkan sesuatu supaya perkataan dia tidak akan menyakitkan orang lain, cerdas bukan.

Baca Juga : 5 Trik Terlihat Cerdas dan Pintar, Walaupun Anda Sedikit Bicara

Nahh, hal inilah kenapa orang lebih memilih untuk diam tanpa kata dalam kondisi keadaan. yaa, kalo kalian memang mempunyai sifat yang sering memilih untuk diam, Berikut adalah 30 Kata Kata Lebih Baik Diam tanpa Kata terbaik, cekidot.



30 Kata Kata Lebih Baik Diam




Jika kata tak lagi bermakna, lebih baik diam saja.

Lebih baik diam, daripada berkata pada perkara yang sia-sia.

Diam adalah bahasa terbaik ketika sedang kecewa dengan keadaan.

Aku terdiam bukan berarti aku takut, tapi aku diam untuk yang terbaik.

Lebih baik diam dengan rasa sayang, daripada tersakiti dengan harapan.

DIAM (mungkin begini lebih baik).

Lebih baik DIAM daripada konyol karena berkata tapi salah.

Jika tidak tahu, lebih baik diam. Tapi memilih diam, bukan berarti tidak tahu.

Terkadang, diam itu lebih baik , daripada bicara tapi tak dihargai, tak dianggap ada.

Lebih baik diam tapi tahu, daripada bicara tapi tak mengerti apa yang dibicarakan.

Diam bukan berarti tidak melakukan apa-apa, berpikir ketika diam juga merupakan tindakan.

Kadang lebih baik diam daripada menceritakan masalahmu, karena kamu tahu sebagian orang hanya penasaran, bukan karena mereka peduli

Terkadang aku lebih memilih untuk diam, bukan karena aku tak mempunyai kata. tapi karena itu lebih mudah daripada harus menjelaskan segalanya.

Diam bukan bararti lemah, terkadang kita tahu apa yang harus dikatakan, tapi kita tidak ingin melukai perasaan seseorang.

Diam, terkadang diam adalah pilihan terbaik di saat hati dan lidah lelah untuk berkata.

Jangan pernah melihat siapa yang berbicara, namun lihatah tentang apa yang disampaikannya.

Ada dua hal yang amat baik jika dilakukan, yaitu bicara yang baik atau DIAM.

Aku tahu, tapi aku memilih untuk diam dan menganggap semuanya baik-baik saja.

Salah satu yang menyakitkan adalah memilih untuk diam dan terlihat salah, walau sebenarnya kamu yang benar.

Saat aku memilih untuk diam, sebenarnya banyak yang ingin aku katakan , hanya saja kurasa tak perlu karena tak ada yang bisa mengerti.

Lebih baik diam dengan apa adanya, daripada banyak bicara namun tak sesuai dengan kenyataan yang ada.

Berkata-kata itu lebih baik daripada diam, tapi diam itu lebih baik daripada berkata perkara yang menyakitkan hati orang lain.

Tidak semua jawaban harus dikatakan, terkadang diam adalah jawab yang paling keras bagi seseorang.

Baca Juga : 7 Alasan Orang yang Suka Menyendiri Lebih Cepat Meraih Kesuksesan

Kadang seseorang hanya bisa diam ketika mereka melihat, mendengar, dan merasakan sesuatu  hal yang menyakitkan.

Ada kata yang sebaiknya tidak dikatakan, ada rasa yang sebaiknya tak diungkapkan. Karena itulah kamu sering memilih membrontak dalam diam.

Jika sekiranya DIAM itu bijak maka lakukanlah, tapi ketika bijak itu diinjak, BICARALAH agar mereka diam.

Kadang lebih baik diam daripada mengatakan sesuatu yang tanpa kamu sadari membuat semua orang akhirnya tahu kebodohanmu.

Kadang lebih baik diam daripada menjelaskan apa yang kita rasakan, karena menyakitkan ketika mereka bisa mendengar tapi tak bisa mengerti.

Belajarlah diam sebagaimana kamu belajar berbicara! Jika bicara itu memberikan petunjuk kepadamu sesungguhnya diam itu menjaga dirimu. Dalam diam kamu mendapatkan dua hal, yaitu dengan diam kamu dapat mengambil ilmu dari orang yang lebih tahu dari pada kamu, dan dengan diam kamu dapat menolak kebodohan orang yang lebih bodoh daripada kamu.” (Jami’ al-Ulum wa al-Hikam, Ibnu Abd al-Barr 167)

Tito Karnavian - Biografi, Profil dan Kisah Sukses Kapolri


Nama Tito Karnavian adalah orang nomor satu di kepolisian republik indonesia, dia saat ini menjabat sebagai kapolri (kepala polisi republik indonesia) karena segudang prestasi yang sangat gemilang dari awal meniti karir hingga diangkat sebagai kapolri.

Nah berikut kita akan mengenal lebih dekat dari seorang Tito Karnavian, biografi, profil, cerita sukses hingga kisah inspiratif dari perjalanan hidup Tito karnavian yang mungkin memberikan kita pelajaran yang berharga dari seorang kapolri tito karnavian. Simak Penjelasannya.


Biografi


Tito karnavian dilahirkan dengan nama lengkap Muhammad Tito Karnavian pada tanggal 26 oktober 1964 di Palembang, Sumatera Selatan. Ia adalah putra dari ayahnya bernama H, Achmad Saleh dan ibunya bernama Hj Kardiah yang bekerja sebagai bidan.

Pendidikan yang pernah ia tempuh dimulai dari pendidikan di SD Xaverius 4 Palembang, kemudian di SMP Xaverius 2 Palembang, dan melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 2 Palembang. Semasa ia sekolah, tito adalah orang yang cerdas dan pintar, hal ini terbukti dengan berhasil lulus dibanyak tes yang diadakan oleh lembaga pemerintah dan universitas.


Masuk AKABRI


Tercatat tito berhasil luluspada tes AKABRI (Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia, lulus di kedokteran universitas Sriwijaya, ia juga lulus di jurusan HI (Hubungan Internasional) Universitas Gajah Mada dan lulus di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Namun Tito dengan tekatnya lebih memilih untuk masuk AKABRI walaupun Ibunya sebenarnya mengharapkan Tito Karnavian dapat menjadi seorang dokter

Baca Juga : 8 Alasan Kita yang Masih Muda Berpotensi Besar untuk Sukses

Setelah menjalani pendidikan AKABRI, Tito Karnavian akhirnya lulus pada tahun 1987 sebagai lulusan terbaik dan menerima penghargaan Bintang Adhi Makayasa. ia ditempatkan untuk bertugas sebagai Perwira Samapta Polres Jakarta Pusat kemudian naik pangkat menjadi kanit reserse Polres Metro Jakarta Pusatpada samapai tahun 199.

Di tahun yang sama, Tito Karnavian menikah dengan Tri Suswati yang merupakan pacarnya ketika masih bersekolah di SMA Negeri 2 Palembang dan dikarunia tiga orang anak. Prestasi Tito kian cemerlang hingga akhirnya ia tercatat beberapa kali naik jabatan menjadi wakapolsek seperti di Metro Senen Polres Metro Jakarta Pusat dan juga Metro Sawah Besar Polres Metro Jakarta Pusat.

Pada tahun 1993, Tito Karnavian sukses menyelesaikan pendidikan Master of Arts di bidang Police Studies. Tidak berhenti samapi disitu, pada tahub 1996 Tito Karnavian juga menyelesaikan pendidikannya di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Jakarta dengan predikat lulusan terbaik dan kemudian mendapatkan penghargaan Bintang wiyata Cendekia. Pada tahun yang sama, Tito menjabat sebagai Sespri Kapolda Metro Jaya, kemudian, ia menjabat sebagai Kapolsek Metro Cempaka Putih Polres Metro Jakarta Pusat hingga tahun 1997.

Dengan sejumlah prestasi yang ciamik, Tito akhirnya dipromosikan sebagai Sespri (Sekretaris Pribadi Kapolri) di tahun 1997 hingga 1999. Sebelumnya di tahun 1998, Tito sempat menimba ilmu di Royal New Zealand Air Force Command & Staff College, Auckland, New Zealand dan juga memperoleh gelar Bachelor of Arts (B.A.) dalam bidang Strategic Studies di Massey University, New Zealand.

Pada masa reformasi, Tito Karnavian sempat mengalami rotasi di jabatan kepolisian di wilayah jakarta seperti pada tahun 1999 hingga tahun 2000 menjabat Kasat Serse Ekonomi Reserse Polda Metro Jaya, kemudian menjadi Kasat Serse Umum Reserse Polda Metro Jaya hingga tahun 2002. Disini Tito Karnavian berhasil menuai prestasi dengan menangkap buronan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Suharto yang ketika itu menjadi Buronan atas kasus pembunuhan berencana Hakim Agung Syafiudin.

Dengan prestasi ini, Tto karnavian sukses mendapatkan prmosi kenaikan pangkat, Namun tak berselang beberapa saat, Tito Karnavian dipindahkan ke Makassar dan mengisi jabatan sebagai Kasat Serse Tipiter Reserse Polda Sulawesi Selatan. dan kembali ke Polda Metro Jaya untuk mengisi jabatan sebagai Koorsespri Kapolda Metro Jaya hingga tahun 2003.

Pada tahun 2003, Tito menjabat sebagai Kasat Serse Keamanan Negara Reserse Polda Metro Jaya. dan tahun 2004, terjadi pebentukan Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 Anti Teror oleh Kapolda Metro Jaya ketika itu, dan Tito Karnavian ditunjuk sebagai Kaden 88 Anti Teror Polda Metro Jaya yang saat itu berpangkat Ajun Komisaris Besar (AKBP).


Menjadi Kepala Densus 88


Bersama Tim Densus 88 Tito Karnavian mengukir banyak prestasi, salah satuny adalah  berhasil menangkap teroris terkenal yaitu Dr. Azhari yang tewas tertembak di Malang pada tahun 2005. dan mendapat kenaikan pangkat menjadi Komisaris Besar Polisi. 

Tito kemudian dipindahkan ke serang, banten untuk menjabat sebagai Kapolres Serang Polda Banten. Tak berselang lama tak, Tito Karnavian kembali mengalami pindah tugas ke Mabes Polri dengan menjabat sebagai Kasubden Bantuan Densus 88 Anti Teror Bareskrim Polri dan Kasubden Penindak Densus 88 Anti Teror Bareskrim Polri di tahun 2006,

Ia kemudian menjabat sebagai Kasubden Intelijen Densus 88 Anti Teror Bareskrim Polri, dan berhasil menangkap tersangka kerusuhan Poso melalui Densus 88 Anti Teror. Hingga tahun 2009, tahun dimana ia dipromosikan sebagai Kadensus 88 Anti Teror Bareskrim Polri hingga tahun 2010 dan berhasil menangkap teroris terkenal yaitu Noordin M Top.


Kapolda Papua


Prestasinya yang bagus dalam menanggulangi teroris bersama Densus 88, Tito Karnavian kemudian dipromosikan sebagai Deputi Penindakan dan Pembinaan Kemampuan di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di tahun 2011 hingga tahun 2012. 

Selama hampir dua tahun di BNPT, Tito Karnavian kemudian dipromosikan sebagai Kapolda Papua pada tahun 2012. Dan di tahun 2013, Tito Karnavian berhasil meraih gelar Ph.D di bidang Strategic Studies with interest on Terrorism and Islamist Radicalization di S.Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University, Singapore dengan predikat magna cum laude. Ia menjadi Kapolda Papua hingga tahun 2014.


Kapolda Metro Jaya


Pada tanggal 16 juli 2014, Tito Karnavian kemudian ditarik ke Mabes Polri. Pada tahun 2015 ia menjabat sebagai Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena) dimana posisi tersebut merupakan salah satu jabatan bergengsi di Mabes Polri. Tak lama kemudian, Tito Karnavian sukses dipromosikan sebagai Kapolda Metro Jaya.


Kapolri


Setahun kemudian, Tito Karnavian kemudian ditunjuk sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di bulan Maret 2016 yang membuat pangkatnya naik menjadi Komisaris Jendral Polisi Bintang Tiga. Tak lama setelah itu, tepatnya pada pertengahan tahun 2016 Presiden Joko Widodo kemudian menunjuk Tito Karnavian sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia atau Kapolri berpangkat bintang empat menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang pensiun.


Profil dan Biodata Tito Karnavian


  • Nama lengkap : Muhammad Tito Karnavian 
  • Tempat dan Tanggal Lahir : Palembang, 26 Oktober 1964. 
  • Agama : Islam 
  • Istri : Tri Suswati 
  • Anak : Via, Opan, Angga
  • Orang Tua : H Achmad Saleh (Ayah), Hj Kardiah (Ibu) 
  • Jabatan : Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri)
  • Pangkat : Jenderal Polisi Bintang Empat.


Riwayat Pendidikan


  • SD Xaverius 4 di Palembang (1976) 
  • SMP Xaverius 2 di Palembang (1980) 
  • SMA Negeri 2 Palembang (1983) 
  • Akademi Kepolisian (1987); Penerima bintang Adhi Makayasa sebagai lulusan Akpol terbaik. 
  • Master of Arts (M.A.) in Police Studies, University of Exeter, UK (1993) 
  • Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) (1996); Penerima bintang Wiyata Cendekia sebagai lulusan PTIK terbaik 
  • Royal New Zealand Air Force Command & Staff College, Auckland, New Zealand (Sesko) (1998) Bachelor of Arts (B.A.) in Strategic Studies, Massey University, New Zealand (1998) 
  • Sespim Pol, Lembang (2000) Lemhannas RI PPSA XVII (2011) penerima Bintang Seroja sebagai peserta Lemhanas terbaik. 
  • Ph.D in Strategic Studies with interest on Terrorism and Islamist Radicalization at S. Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University, Singapore (magna cum laude) (2013).

Penghargaan


  • Bintang Adhi Makayasa (lulusan terbaik Akpol) (1987) 
  • Bintang Wiyata Cendekia (lulusan terbaik Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Jakarta) (1996) 
  • Kenaikan Pangkat Luar Biasa Mayor ke Ajun Komisaris Besar (2001) 
  • Kenaikan Pangkat Luar Biasa Ajun Komisaris Besar ke Komisaris Besar (2005) 
  • Penghargaan memimpin operasi anti teror di daerah konflik Poso Sulawesi Tengah (2007) 
  • Kenaikan Pangkat Luar Biasa Komisaris Besar ke Brigadir Jenderal (2009) 
  • Kenaikan Pangkat Luar Biasa Brigadir Jenderal ke Inspektur Jenderal (2011) (Penyesuaian kepangkatan BNPT) 
  • Bintang Seroja Lulusan Terbaik Lemhanas PPSA 17 (2011) 
  • Bintang Bhayangkara Utama dari Presiden RI 
  • Bintang Bhayangkara Nararya Bintang Bhayangkara Pratama dari Kapolri 
  • Bintang Yudha Dharma Utama dari Panglima TNI Bintang Eka Paksi Utama dari TNI AD 
  • Bintang Jalasena Utama dari TNI AL 
  • Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama dari TNI AU 
  • Satyalencana Kesetiaan 8 Tahun 
  • Satyalencana Kesetiaan 16 Tahun 
  • Satyalencana Kesetiaan 24 Tahun 
  • Satyalencana Dwidaya Sistha 
  • Satyalencana Bhakti Buana 
  • Satyalencana Bhakti Nusa 
  • Satyalencana Darma Nusa 
  • Satyalencana Dharma Phala 
  • Satyalencana Jana Utama 
  • Satyalencana Santi Dharma 
  • Satyalencana Karya Bakti 
  • Satyalencana Karya Satya 
  • Satyalencana Seroja 
  • Satyalencana Ksatria Tamtama 
  • Satya Lencana Nararia 
  • Satya Lencana UN Mission 
  • The United Nation Medal (PBB)


Buku


  • Indonesian Top Secret: Membongkar Konflik Poso, Gramedia, Jakarta, 2008. 
  • Regional Fraternity: Collaboration between Violent Groups in Indonesia and the Philippines, Bab dalam buku "Terrorism in South and Southeast Asia in the Coming Decade", ISEAS, Singapura, 2009. 
  • Bhayangkara di Bumi Cenderawasih, ISPI Strategic Series, Jakarta, 2013. 
  • Explaining Islamist Insurgencies, Imperial College, London, 2014