Recent Posts

30 Kata Kata Perjuangan Hidup Tiada Akhir

30 Kata Kata Perjuangan hidup Tiada Akhir

Kumpulan | Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Caption | Ungkapan | Ucapan | Qoutes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Perjuangan | Berjuang | Pengorbanan | Kehidupan |

Hidup ini tak lepas dari namanya perjuangan, malah sejak kecil kita sudah belajar untuk berjuang dari merangkak, berjalan hingga dapat berlari. tidak hanya itu, sejak kecil juga kita sebenarnya sudah paham tentang pentingnya kesimbangan agar tak mengalami yang namanya terjatuh.

Selepas kecil, kita akhirnya mulai dewasa, masalah demi permasalahan muncul tiada henti, yaa, kehidupun ini memang tak luput dari rintangan dan cobaan yang datang silih berganti. namanya juga manusia, jika dihadapkan di kondisi tersebut kemungkinan akan mengalami rasa putus asa, sedih atau mudah menyerah, sekuat apapun mental yang dimilikinya pada akhirnya akan tersungkur juga.

Jika kamu berpikir untuk bangkit, bisa jadi kamu akan lebih dalam mengenal yang namanya perjuangan, tidak selamanya penderitaan akan berujung kesedihan, namun perjuangan bukan sekedar berkorban jiwa atau raga, lebih dari itu, kamu harus rela mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran sendiri untuk keluar dari masalah yang selama ini menghantuimu.

Tidak ada salahnya jika kamu memiliki impian, cita-cita dan harapan dan bermimpi yang tinggi, selagi kamu bisa berjuang, punya semangat dan tak pernah kenal lelah untuk mewujudkannya, namun kamu juga harus realistis, karena semua makna perjuangan yang kamu korbankan justru akan sia-sia jika melupakan orang-orang yang selalu mensupport dirimu dari belakang seperti orang tua, teman, sahabat, keluarga, ataupun orang-orang yang berjasa. jika kamu ingat, ketika kamu mulai ingin menyerah, orang-orang terdekat inilah yang selalu mendukung apapun hasil yang kamu dapatkan.

Baca Juga : Banyak Masalah ? ini 3 Nasihat Buat Kita yang Hidupnya Sering Dilanda Masalah

Ketika kamu berhasil mencapai sebuah tujuan, kamu akan merasakan dan mengerti betapa indah kata kata perjuangan dan pengorbanan itu. terlepas dari banyaknya kata gagal yang didapatkan kemarin, terbayar sudah dengan keberhasilan uang buat kamu menjadi sukses. nah, untuk kamu yang sedang berjuang saat ini, jangan berhenti untuk mengobarkan semangat dan percaya akan diri mu sendiri. tanpa membahas panjang lebar lagi, berikut 30 Kata Kata Perjuangan hidup Tiada Akhir


30 Kata Kata Perjuangan hidup Tiada Akhir



Jika tidak ada perjuangan maka tidak ada perjuangan maka tidak ada kemajuan.

Hidup itu keras dan tak mudah, tapi aku jauh lebih keras dan tak mudah dikalahkan.

Semakin sulit sebuah perjuangan, semakin indah saat saat mencapai kemenangan.

Tidak ada kata tidak mungkin sebelum anda mencobanya.

Prestasi bukanlah sebuah kebetulan, dan impian tidak akan pernah menjadi kenyataan tanpa kerja keras.

Tanpa kerja keras, konsisten dan mengenal perjuangan, mimpi akan selamanya akan menjadi sebuah mimpi.

Ketika dalam sebuah perjuangann terdapat tantangan yang besar, berarti keberhasilan yang menanti juga lebh besar

Seberat apa perjuangan harimu, jangan pernah biarkan seseorang membuatmu merasa bahwa kamu tak pantas mendapat apa yang kamu inginkan.

Tetaplah percaya !! dari setiap usaha tidak akan ada yang sia-sia, semua akan indah pada waktunya.

Dalam perjuangan, terkadang engkau sukses, dan terkadang engkau belajar (bukan gagal).

Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara, namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya.

Impian tidak dapat terwujud dengan sendirinya, namun impian akan datang ketika kita berusaha untuk meraihnya.

Perjuangan itu bukan proses penderitaan menuju tujuan, tapi proses memantaskan diri untuk meraih tujuan.

Perjuangan memiliki dua kemungkinan. Menang atau kalah. Tetapi menyerah hanya memiliki satu kemungkinan: KALAH.

Kehidupan ini dipenuhi dengan seribu macam kemanisan, untuk mencapainya perlu seribu macam pengorbanan dan perjuangan.

Karena kita pun akan salah bila memperjuangkan sesuatu yang salah. Jangan sampai kita berjuang mati-matian, tapi pada akhirnya menyesali apa yang telah kita lakukan.

Aku pernah terjatuh lalu kemudian bangkit, bangkit bukan karena malu, melainkann bangkita karena itulah satu-satunya pilihan yang takkan membuatku mati dalam raga yang bernafas.

Kekurangan bukanlah kelemahan dalam sebuah perjuangan. Tapi tanda untuk fokus mempertajam kelebihan yang di miliki.

Hidup itu adalah perjuangan, yang tak seindah kata kata motivasi, dan tak semudah kata kata mutiara.

Memang, tidak ada kepastian akan masa depan seseorang, tapi kegigihan, keyakinan, dan kerja keras dapat memastikan kesuksesan.

Jangan terbiasa melakukan hal yang biasa jika ingin menjadi luar biasa.

Tak ada perjuangan, takkan pernah ada kemajuan, jika kemajuan takkan pernah datang, maka jangan pernah berharap keberhasilan datang menjemputmu

Hidup adalah perjuangan, kebahagian harus direngkuh dengan banyak pengorbanan.

Baca Juga : Kisah Inspiratif Sundar Pichai Yang Sukses diangkat jadi CEO Google Saat ini

Pemenang yang berhenti setelah menang, sebenarnya kalah. Orang kalah yang terus berjuang setelah kalah, sebenarnya pemenang sejatinya

Hidup tanpa memiliki sesuatu yang pantas untuk diperjuangkan, adalah hidup yang tidak menarik untuk diceritakan.

Keindahan sesungguhnya dalam sebuah perjuangan bukanlah hasil akhirnya, namun kenikmatan yang timbul dari proses perjuangan tersebut.

Perjuangan mungkin tak memberimu keberhasilan dalam sekejab, tapi perjuangan adalah jalan yang membuka keberhasilan.

Hidup memerlukan pengorbanan, pengorbanan memerlukan perjuangan, perjuangan memerlukan ketabahan, ketabahan memerlukan keyakinan, keyakinan pula menentukan kejayaan, kejayaan pula akan menentukan kebahagiaan.

Berlarilah dan berjuanglah sekeras yang kamu bisa lakukan, kerja keras dan semua pengorbanan akan tuhan bayar dengan harga yang pantas suatu saat nanti

Perjuangan adalah sesuatu yang dibutuhkan dalam hidup, jika tuhan membiarkan hidup tanpa hambatan dan perjuangan, itu mungkin akan melumpuhkan kita, karena kita akan senantiasa sombong dengan segala kemudahan, hingga akhirnya jatuh dan kalah.

Kisah Sukses Pendiri Samsung - Lee Byung-chung

Kisah Sukses Pendiri Samsung

Ketika kamu mendengar nama samsung, terlitas dipikiran kamu sebuah smartphone canggih dangan semua fitur kelas tinggi, yaa, nama samsung sudah sangat familiar di telinga kita, karena hampir semua orang mungkin pernah membeli hp samsung, jika kamu ditanya kenapa memilih samsung, tidak lain tidak bukan jawabannya adalah soal teknologi yang kekinian, dan lagi mungkin salah satu alasannya adalah faktor gengsi. sebenarnya tidak hanya smartphone saja, namun banyak sekali gadget yang di keluarkan oleh perusahaan samsung antara llain, LCD, Televisi, notebook dan teknologi lainnya, namun kita hanya mengenal smartphone samsung karena memang, samsung salah satu raja smartphone di dunia.

Dari kesuksesan dan nama besar samsung, apakah kamu semua tahu siapa sosok dibalik kesuksesan samsung, dia adalah Lee Byung-chung pendiri dan faunder dari samsung, lalu bagaimana kisah sukses saat ia mendirkan samsung ? berikut kita akan membahas profil dan biografi singkat serta cerita inspiratif Lee Byung-chung sebagai otak dibalakang layar sekaligus bapak pendiri samsung yang mungkin dapat memberikan pelajaran hidup yang sangat berharga, simak penjelasannya.


Biografi Lee Byung-chung


Lee Byung-chung lahir pada 12 Februari 1910 dan meninggal 19 November 1987. Ia terlahir sebagai putra dari keluarga yang kaya pemilik tanah yang sangat luas, ia juga sempat menempuh pendidikan perkuliahan di Universitas Wesda Tokyo walau ia tidak sampai lulus. memang sejak kecil Lee Byung-chung sudah menyukai dunia wirausaha, Lee Byung-chull menggunakan warisannya untuk memulai usahanya dengan membuka penggilingan padi, sayangnya usaha itu tidak berjalan dengan baik.

Baca Juga : 30 Kata Kata Motivasi Penyemangat Hidup Terbaik

Tidak berhenti disitu, Lee Byung-chung kemudian mendirikan perusahaan perdagangan ekspor di negaranya. Ikan, sayuran, dan buah-buahan menjadi salah satu komiditi yang dipasarkannya ke luar negeri salah satunya China. Perusahaan tersebut berkembang dengan pesat yang pada akhirnya pada tahun 1947 Lee Byung-chung memutuskan untuk memindahkan kantor pusatnya ke Seoul.


Mendirikan Samsung


Kisah Sukses Pendiri Samsung

Ketika terjadi perang korea, Lee Byung-chul terpaksa meninggalkan Seoul dan mulai merintis usaha pabrik gula yang dia berinama Cheil Jedang di Busan. Pabrik Cheil Jedang ini adalah pabrik gula pertama yang ada di korea. Pada tahun 1954, Dia mendirikan pabrik wol yang bernama Cheil Mojik di Chimsandong, Daegu. Perusahaannya ini terus berkembang pesat dan menjadi perusahaan wol terbesar di korea. Lee Byung-chul Kemudian mendirikan perusahaan Samsung yang bergerak di berbagai bidang usaha.

Pasa tahun 1958, Samsung mulai melakukan ekspansi di berbagai industri seperti di bidang keuangan, media, bahan kimia dan pembuatan kapal. Pada tahun 1960-an, Samsung mulai berbisnis di bidang Elektronik dan membagi kerja dalam bentuk divisi-divisi agar perusahaanya dapat berkembang dengan pesat seperti divisi Samsung Electronics Co Devices, Samsung Electro-Mekanika Co, Samsung Corning Co, dan Samsung Semiconductor & Telecommunications Co. Samsung mengeluarkan produk pertamanya berupa Televisi hitam-putih.

Pada tahun 1980, Samsung diakuisisi Oleh Hanguk Tongsin Jeonja dan mulai membuat perangkat telekomunikasi di gumi. Produk telekomunikasi awal yang dibuat oleh perusahaan ini adalah switchboards, kemuadian samsung mulai memproduksi telepon dan faks dan akhirnya menjadi Samsung’s mobile phone manufacturing.

Pada akhir 1980-an, Samsung Electronics mulai berinvestasi dalam penelitian dan pembangunan untuk mendorong perusahaan ke garis depan dalam industri elektronik global. Pada tahun 1980-an Samsung adalah perusahan manufaktur, distributor, dan menjual berbagai macam peralatan dan produk elektronik di seluruh dunia.

Pada tahun 1982, Samsung membangun sebuah pabrik perakitan televisi di Portugal. Kemudian Samsung membangun sebuah pabrik senilai $ 25 juta di New York. Dan, Samsung juga membangun fasilitas lain senilai $ 25 juta di Inggris.

Di tahun 1987 pendiri samsung Lee Byung-Chull meninggal dunia dan Kun-Hee Lee mengambil alih sebagai CEO Samsung, setelah itu,  Pada tahun 1990, Samsung mulai mengembangkan Mobile Phones Radio, komponen Komputer dan perangkat elektronik lainnya.dan membangun pabrik untuk memperluas perusahaanya secara global di Amerika Serikat, Britania Raya, Jerman, Thailand, Meksiko, Spanyol dan Cina sampai 1997.

Baca Juga : Seperti Apa Perkembangan Teknologi Dimasa Depan ? Inilah Jawabannya

Pada tahun 1997 hampir semua bisnis di Korea mengalami krisis besar dan yang juga menimpa Samsung. dari musibah ini, samsung memutuskan untuk menjual beberapa unit bisnisnya untuk meringankan utang dan merumahkan karyawan menjadi 50.000 karyawan. Namun berkat inovasi di industri elektronik, mereka berhasil untuk bertahan dan terus berkembang hingga saat ini.


Besarnya Samsung


Saat ini samsung telah menjadi raja smartphone dunia mengalahkan pesaing berat mereka yaitu Apple dengan brand Iphone. karena apa, karena inovasi mereka yang terus membenamkan teknologi baru dan beda di perangkat mereka, namun jika kamu memperhatikan suksesnya samsung menjadi besar bukanlah hal yang instant karena butuh proses yang lama, perjalanan Samsung untuk menjadi produsen smartphone terbesar di dunia diawali pada bulan 27 April 2009 ketika Samsung meluncurkan handphone Android pertamanya, yakni Samsung i7500 hingga saat ini samsung masih menjadi yang terdepan dalam pengembangan perangkat mobile smartphone android.

30 Kata Kata Diabaikan, Dicuekin, dan dianggap Tidak Ada oleh seseorang


Kumpulan | Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Ungkapan | Ucapan | Caption | Quotes | Motivasi | Bijak | Mutiara | Cinta | Terabaikan | tak dianggap | Dicuekin |

Manusia diciptakan saling berpasang-pasangan, saling membutuhkan satu sama lain dan makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa orang lain. dalam hidup yang berdampingan ini, ada kalanya kita berselisih paham tentang sebuah masalah, jika ada yang pro, yaa ada juga yang kontra, namun dalam mengatasi permasalahan tersebut terkadang disikapi secara yang tidak baik dan bahkan sering mencaci maki yang menyakitkan hati.

Perdebatan itu juga biasanya terjadi di kehidupan khususnya masalah percintaan, dalam menjalani sebuah hubungan, kita harus menanamkan sebuah kepercayaan sama pasangan atau pacar, bukannya kamu bersikap seakan tidak peduli dan mengabaikan dia, karen mungkin akan membuat perasaan pasangan atau pacarmu merasa sedih dan sakit hati. coba kamu bayangkan jika kamu punya pacar yang cuek dan nggak peduli sama kamu, nggak enakan..

Apalagi jika kamu sudah menjalani hubungan yang lama, jika bersikap cuek, kemungkinan dia akan menilai kamu sudah bosan atau telah berubah dari yang dulu. yaa, rasa bosan dan jenuh itu pasti ada, namun coba kamu bersikap terbuka supaya dia tidak berpikir yang macem-macem yang negatif tentang kamu. Jangan sampai rasa bosanmu tersebut malah menjadi akar dari hancurnya sebuah hubungan.

Begitupun dengan kamu yang sekarang merasa single atau sedang masa pendekatan (pdkt), kamu juga harus paham bahwa apa yang kamu inginkan tak selalu kamu dapatkan, yaa emang sakit sihh saat dianggap tidak ada, diabaikan apalagi dicuekin dan acuhkan oleh dia, namun jika kamu tidak menyerah dan terus berusaha memperjuangkan cintamu, yakinlah suatu saat hatinya akan terbuka untuk kamu.

Intinya jika masalah percintaan dalam sebuah hubungan memberikan perhatian dan saling peduli satu sama lain adalah kunci sukses nya sebuah kisah cinta.

Baca Juga : 9 Cara Jitu Mengatasi Rasa Bosan dan Jenuh

Terlepas dari hal tersebut, sebenarnya perasaan diabaikan, dicuekin, dan dianggap tidak ada bukan hanya terjadi di percintaan saja, namun bisa juga di kehidupan sosial kita, karena semua orang ingin dihargai dan menghargai. mengerti satu sama lain dan menekan ego diri sendiri, jika kamu sedang dalam posisi tersebut, jenan pernah bersedih dan mengubah dihidupmu jadi murung dan menyendiri. oleh karena itu jika kamu sering tak dianggap, sering kena cuek dan diabaikan, berikut 30 kata kata untuk agar kamu bisa termotivasi.


Kata Kata diabaikan, Dicuekin, dan dianggap Tidak Ada



Mengapa menunggumu itu menyesakan, apakah aku terlalu mengharapkanmu, atau mungkin kamu tidak tau atau tidak mau tau.

Ajari aku cuek, seperti yang kau lakukan setiap hari.

Kadang aku terlalu bodoh untuk jatuh. Tetapi, terlalu naif untuk menjauh

Apakah dia seperti "itu", yang pada awalnya membuaku terbang sehingga menggapai bintang, namun saat aku hampir menggapainya, ia akan menghempaskanku ke dasar samudra yang paling dalam.

Terlalu lama kau abaikan aku hingga aku terbiasa sepi, dan mulai akrab dengan kesendirian.

Aku tidak memintamu untuk menghargaiku seperti aku menghargaimu, tapi aku hanya memintamu untuk menjaga perasaanku.

Ada saatnya aku lelah dan sadar kalo aku sudah tidak dibutuhkan lagi oleh mu.

Ketika perasaan udah tak dihargai oleh seseorang yang disayang, maka jangan memaksakan, lebih baik tinggalkan walaupun harus terluka.

Ketika logikaku paksa untuk pergi, hati meminta untuk tetap disini. Kamu tau, sesederhana itu perasaanku padamu, tapi kamu

Terus saja sepperti ini, pasti ada momen dimana saya harus mundur, bukan menjauh, sekedar tahu diri.

Setidaknya , saya sudah pernah berjuang untuk menjadi yang terbaik, walau pada akhirnya disia-siakan bergitu saja.

Boleh kita tukaran peran, kamu sebagai yang memperjuangkan, aku sebagai yang menyia-nyiakan. agar kamu tahu bagaimana rasanya di sia-siakan.

Aku hany sejumput rumpun dikala terbitnya matahari, kau injak sesuka hati, hingga aku menunduk dan akhirnya terjatuh bersama rintik embun pagi.

Terkadang aku harus menunduk dan menangis sampai tertidur, karena aku lelah menceritakan sesuatu yang menyakitkan.

Jangan biarkan sifat cuek ini membuat aku belajar untuk melupakanmu.

Kamu tidak perlu tahu perjuanganku, karena bagiku melihatmu tersenyum oleh hasil dari perjuanganku sudah bisa membuat aku bahagia.

Pertahankanlah jika kuatmu masih pantas untuk diperjuangkan, tapi lepaskan jika kuatmu tidak diperdulikan.

Ada masa dimana kita memberi. Dan ada masa dimana kita menerima. Dan itulah seharusnya. Bukan hanya aku yang memberi, tanpa balasan apa-apa

Jangan jadikan kesibukanmu melupakan seseorang yang membutuhkan perhatianmu.

Jika kesabaran tak cukup menyadarkan, mungkin kehilangan akan menyadarkan.

Mungkin yang kamu tulis bukan tentang saya, mungkin tidak akan pernah tentang saya, tapi yang saya tulis masih tentangmu.

Aku tau, mungkin kamu sudah bosa dengan pelukanku, mungkn kini bagimu, senyumku tak lagi seindah dulu.

Ketika kamu cuek, dan mengabaikanku, sungguh aku tidak peduli, yang aku pedulikan adalah bagaimana mencintaimu jika keadaanmu seperti itu.

Yang terbaik mungkin tidak datang dengan cepat, tapi percayalah, dia akan datang di waktu yang tepat.

Mungkin terlalu besar jika aku berharap selalu ingin bersamamu Mungkin juga terlalu besar jika aku berharap kau selalu ada bersamaku Dan aku hanya bisa berharap kau bahagia dengan atau tanpa aku bersamamu

Baca Juga : 7 Cara Agar Kita semakin Disayang dan Dicintai oleh Pasangan

Kenapa bersusah payah mengejar seseorang yang bukan untukmu sedangkan dibelakang ada seseorang yang mengharapkanmu.

Ketika seseorang yang kamu perjuangkan justru malah sebaliknya, percayalah ada orang yang lebih tepat disana menunggu kamu melepaskannya.

Mungkin terlalu besar jika aku berharap selalu ingin bersamamu Mungkin juga terlalu besar jika aku berharap kau selalu ada bersamaku Dan aku hanya bisa berharap kau bahagia dengan atau tanpa aku bersamamu

Rasa sakit yang terburuk adalah ketika seseorang membuatmu merasa Istimewa kemarin dan membuatmu merasa tidak diinginkan hari ini

Aku tidak berharap untuk menjadi yang terpenting dihidupmu. Karena itu merupakan permintaan yang terbesar bagiku. Aku hanya berharap suatu saat nanti, jika kau melihat aku. Kau akan tersenyum dan berkata “Dialah orang yang selalu menyayangiku

10 Penyebab Kamu Tiba-Tiba Down, Hilang Motivasi dan Semangat

Tiba-Tiba Down, Hilang Motivasi dan Semangat

Jika kamu sering merasa tiba-tiba down, hilang motivasi dan nggak semangat untuk ngapa-ngapain, yaa, itu hal yang lumrah yaa, semua orang pasti pernah mengalaminya serupa, tidak jarang kamu sudah membuat list daftar aktivitas yang akan kamu kerjain, dan merasa akan bersemangat untuk menyelesaikannya, ehh tiba-tiba saat hendak mengerjakan hal tersebut, gairah kamu mendadak hilang, sehingga semua pekerjaanmu tak kunjung selesai dan beres, malahan akan menumpuk pekerjaan yang baru.

Emang agak kesal yaa, jika kita ada di posisi tersebut, bingung mau ngapain padahal daftar aktivitasnya sudah kita tulis, malahan kita hanya membuang-buang waktu, ngemil di kamar atau tidur-tiduran seharian, apa yang kita lihat dan ingin lakukan kadang kita bilang, "males ah, lemes, nanti aja, besok kan ada" :D

Lalu apa sih penyebabnya ? Bagaimana cara dan tips menghilangkan perasaan mendadak down, hilang semangat dan motivasi ? jawabannya kembali lagi kepada diri kita sendiri, kamu sendiri yang bisa menentukannya, jangan pernah bertanya tentang dirimu kepada orang lain jika kamu sendiri tidak tahu jawabannya, karena itu mungkin akan membuat kamu jatuh lebih dalam, dan jika kamu yakin bisa, janganlah sesekali berprasangka buruk, lebih baik kamu simak penjelasan kenapa kamu sering tiba-tiba down dan hilang semangat berikut ini yang mungkin bisa mengatasinya.


1. Anda Cuma Ngelihat Sisi Buruk Dari Segala Sudut


Biasanya, orang yang punya motivasi besar, akan melihat semua sisi baik dari semua kejadian, mereka tidak pernah berpikiran negatif yang jelas-jelas tidak ada manfaatnya sama sekali, 

Misalkan, kamu gagal dalam sebuah keinginan, atau kompetitirmu semakin kuat dan kamu merasa tak sanggup menyainginya, percaya atau tidak, jika kamu berpikir positif, kamu akan menganggap itu semua sebagai pelecut semangat agar lebih giat berusaha dan memperbaiki diri supaya dikemudian hari kamu bisa mendapatkan semua keinginan dan harapanmu.

Baca Juga : 6 Alasan Positif Untuk tetap Bersyukur Meski Mengalami Kegagalan

Intinya, cobalah melihat sisi baik dalam sebuah kejadian, jangan menyalahkan dirimu sendiri walaupun kenyataannya kejadian tersebut amat tidak mengenakan, namun kita harus percaya akan ada sesuatu yang baik.


2. Anda Lupa Dengan Hasil yang Akan Anda Dapat


Kadang seseorang ingin bekerja seharian kenyataanya malah bermalas-malasan, mereka lupa tanggung jawab yang mereka pinggul, tidak jarang juga mereka menganggap apa yang akan dilakukan tidak ada gunanya dan membuang-buang waktu saja, karena bisa jadi, jika yang kamu lakukan adalah sesuatu yang baik, ada banyak orang yang akan membutuhkan jasa yang kamu tawarkan.


3. Anda Menentukan Tujuan yang Nggak Realistis


Kadang ada yang mengatakan, menentukan target yang tinggi-tinggi itu bagus karena akan memicu motivasi. Namun, ternyata ada riset yang menunjukkan bahwa target yang tinggi-tinggi malah membuat orang mejadi stress, hingga kadang malah jadi pesismis dan enggak bergerak.

Jadi, milikilah tujuan maupun target yang sesuai dengan kapasitas kamu. Karena tidak mungkin kamu tak kunjung melakukan sesuatu yang padahal jelas-jelas kemarin kamu sudah berhasil melakukannya, dan sekarang pun kamu masih bisa melakukannya.


Sekiranya memang beban kamu besar, pecahlah menjadi kecil-kecil. Kita memang tidak bisa memakan sapi dalam satu kali makan, apalagi satu kali gigit, tapi kita bisa memotongnya menjadi kecil-kecil, dan kita bisa makan daging sapinya pada perlahan-lahan, waktu demi waktu. Serta kita pun bisa minta bantuan orang lain untuk ikut bareng menghabiskan daging sapi tersebut.


4. Anda Kebablasan Main-Main


Semua orang juga pasti ingin bersantai-santai, menikmati hidup dengan bermales-malesan, tidur-tiduran, bermain game untuk menghilangkan beban sejenak, yaa, itu adalah sesuatu yang sangat di anjurkan. akan tetapi jangan sampai hal tersebut menjadi kebiasaan, karena kadang sesuatu akan menjadi kebiasaan jika sudah nyaman melakukannya, enak kalo sesuatu itu hal yang produktif, bagaimana jika sebaliknya ? jadi intinya, jangan terlena dalam zona yang nyaman, ketika kamu berhenti di zona nyaman, kamu juga berhenti untuk memperbaiki diri.


5. Anda Belum Membiasakannya


Dalam hidup ini, kita harus pintar-pintar untuk membiasakan diri, pekerjaan, tempat, status dan sebagainya, bisa jadi apa yang kamu rasakan seperti mendadak down, hilang semangat dan motivasi dikarenakan kamu belum terbiasa dengan kondisi saat ini, jika memang demikian, mungkin hanya masalah waktu yang akan menjawabnya.

6. Anda Tidak Menangkap Peluang


Kamu bisa lihat.. ada orang-orang yang miskin motivasi, hobi banget ngomong, “Nggak mungkin..” tanpa bisa membuktikan, kenapa nggak mungkin? dan over motivasi bergerak hanya bermodalkan semangat tanpa kesadaran, tanpa perhitungan, hingga akhirnya menerobos segala hal. yang ujung-ujungnya jika mengalami kegagalan akan terjun dan jatuh bebas (over down), dan malah akan menjadi trauma karena tidak berhasil-berhasil terus.

Baca Juga : 7. Anda Tidak Bijak Menyikapi Waktu


Jangan sesekali kamu dikendalikan oleh waktu, karena itu akan buat kamu menjadi tertekan dan ujung-ujungnya akan buat putus asa, kendalikan waktumu secara baik dengan menghargai waktu sebaik mungkin, ingat waktu itu tidak akan pernah kembali, jangan sia-siakan waktumu denga hal-hal yang tidak pentiing, jika tidak ingin menyesal di kemudia hari.


8. Anda Merasa Diri Anda Nggak Berbakat


Sudah dikatakan sebelumnya, bahwa minset baik atau buruk itu terjadi karena kamu membiarkan pikiran negatif terus menggerogoti semangat yang kamu miliki. kamu terus-terusan berkata "tidak bisa, tidak mungkin dan tidak berbakat" dan sebagainya, apakah kamu lupa, tuhan menciptakan kita semua ini sama, sama-sama makan dan sama-sama tidur, jika orang lain bisa kenapa kamu tidak bisa, kamu bisa melakukannya lebih baik ketimbang orang tersebut, lakukanlah.

9. Anda Terlalu Sering Menggunakan Perasaan


Jangan sesekali mencampurkan perasaan dengan semangat yang kamu miliki, misalkan "perasaan aku tidak bisa dehh, perasaan aku kemarin bisa, perasaan tidak mungkin dehh" dan sebagainya. kamu terus menyalahkan perasaan sebagai pelarian dan alasan terakhirmu. 

Maka tidak heran jika kamu terus melakukan hal tersebut, kamu mungkin akan susuh move on dan terus-terusan baper ;D


10. Anda Kurang Bertaqwa Kepada Allah


Jika kamu mendadak down, hilang motivasi dan lenyapnya semangat hidup, kamu bisa mendekatkan diri kepadanya, dan percayalah rasa cemas yang kamu rasakan akan hilang begitu saja. perbanyaklah bersykur dengan mengucapkan "Alhamdullillah."

30 Kata Kata Renungan Motivasi tentang Kehidupan untuk Kamu

merenung

Kumpulan | Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Ungkapan | Ucapan | Caption | Quotes | Bijak | Motivasi | Mutiara | Renungan | Menenangkan | Penyejuk | Hati | Kehidupan | Jiwa

Dalam hidup ini. kadang kita perlu meluangkan waktu sejenak untuk merenungkan diri, membutuhan waktu menyendiri di malam yang sunyi untuk memikirkan apa yang telah kita lakukan selama ini berdampak baik ataupun buruk. yaa, dalam hidup ini tentunya kita pasti pernah mengalami yang namanya jatuh dan bangun. dan lagi jika kamu mengetahui bumi ini sesungguhnya berputar, kadang diatas dan kadang dibawah, nah begitupun dengan kehidupan.

Ketika kamu lagi bersedih karena di timpa sebuah masalah atau cobaan, pastinya perasaan yang tak akan pernah bisa kamu hindarkan adalah perasaan ingin merenung, dengan renungan mungkin buat kamu bisa introspeksi diri agar kedepannya bisa memperbaiki diri dengan lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan itu lagi untuk kedua kalinya.

Begitupun saat kamu lagi bahagia dan mendapatkan kesenangan yang tak ada putusnya, kaya harta, fisik yang sempurna, keluarga yang lengkap dan sebagainya, ingatlah itu hanya titipan yang dikemudian hari harus kamu pertanggung jawabkan, dan lagi itu semua tidak ada yang abadi, karena jika kamu sombong, tuhan bisa saja melenyapkan itu semua dengan sekejab.

Terlepas dari hal tersebut, sebenarnya dengan merenung dapat membuat pikiran kita kembali jernih dan plong, akan tetapi janganlah terlalu berlebihan merapati tentang kehidupan ini, yang sedih jangan terlalu menyiksa diri dan jadi rendah diri, dan yang bahagia jangan terlalu percaya diri. tetaplah rendah hati, percayalah bahwa tuhan pasti punya alasan yang tepat menempatkan posisi kamu yang sekarang, apalagi jika kamu yang seorang yang islami. Nah tanpa berpanjang lebar, berikut 30 kata kata sebagai renungan kehidupan.



30 Kata Kata Renungan Kehidupan



Bagaimana pu Perjalanan mu tetap dimulai dengan satu langkah

Doa bukanlah seperti alat emergency yang kamu gunakan hanya dalam keadaan getir, tetapi ia adalah kemudi yang dapat menunjukan kamu arah yang tepat.

Apapun yang terjadi, nikmat hidup ini, hapus air mata berikan senyummu, kadang senyum terindah datang setelah air mata penuh luka.

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Rasa Kecewa yang Datang Mendadak

Di usia saya sekarang, bukan lagi soal siaapa orang tua saya, apa yang mereka punya. tapi siapa saya dan apa yang saya punya.

Waktu yang telah berlalu, tak kan bisa kembali. Jika kamu mencintai hidupmu, jangan buang waktumu

Kesulitan manusia adalah menentukan sendiri akhir dari kehidupan ini.

Tidak ada seorangpun dapat kembali kemasa lalu untuk membuat suatu awal yang baru. Namun, setiap orang dapat memulai saat ini untuk membuat suatu akhir dari yang baru

Kita cuma bisa hidup sekali saja didunia ini, tetapi jika kita hidup dengan benar, sekali saja sudah cukup

Hidup ini seperti piano.Berwarna putih dan hitam. Namun,ketika Tuhan yang memainkannya,Semuanya menjadi indah.

Orang yang hati bersih, melihat orang dengan kebaikan dahulu, orang yang hati kotor, melihat orang dengan keburukan dahulu.

Yang mengasyikan di dunia ini bukanlah dima kita berada, melainkan kemaana kita akan menuju.

Apa yang masuk dalam pikiran kita baik maupun buruk dapat mempengaruhi prilaku dan kepribadian kita, oleh sebab itu biarlah Allah sepenuhnya menjadi otoritas atas pikiran kita.

Kehidupan mungkin tidak semua berjalan seperti yang kita rencanakan, namun itu pasti berjalan sesuai dengan rencana tuhan.

Kadang kita kurang menyadari, hal sederhanalah yang membuat kita bahagia.

Harapan tinggallah harapan jika tidak disertai tindakan, impian tinggallah impian jka tidak selaras dengan kemampuan.

Terkadang karena terlalu ingin mendapatkan apa yang kamu inginkan, kamu lupa apa yang kamu butuhkan.

Percayalah, ketika satu pintu tertutup untuk anda, sebenarnya pintu yang lain selalu terbuka

Untuk mewujudkan hal-hal luar biasa, tak cukup dengan hanya tindakan, namun harus bermimpi, tak cukup hanya dengan rencana, namun juga harus percaya.

Sesuatu yang baik, belum tentu benar. Sesuatu yang benar, belum tentu baik. Sesuatu yang bagus, belum tentu berharga. Sesuatu yang berharga, belum tentu bagus.

Kebesaran seseorang tidak diukur dari kekuatanya, tapi diukur dari bagaimana dia berdiri tegap setiap kali dia terjatuh.

Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan

Menunggu sangatlah mengesalkan, membosankan dan menggelisahkan. Begitu juga dengan seorang pemalas, yang seumur-umur hanya menunggu waktu yang tidak kunjung berakhir

Sebenarnya Anda lebih berani dari yang anda duga, lebih kuat dari yang anda tahu, dan lebih pintar yang anda kira, namun itu semua tersembunyi dibalik diding tipis bernama keragu-raguan.

Kegagalan adalah peluang untuk hal yang lebih baik. Kegagalan adalah batu loncatan untuk pengalaman yang berharga. Suatu hari nanti Anda akan bersyukur untuk beberapa kegagalan yang anda alami

Jangan terlemahkan oleh angin permasalahan. Layang-layang mampu terbang tinggi karena berani melawan angin. Hanya layang-layang yang putus benang yang hanyut oleh angin

Kita selalu terpaku pada pikiran bahwa kita harus lebih baik dari orang lain. Namun sejatinya adalah kita harus menjadi lebih baik dari diri kita yang kemarin.

Baca Juga : 10 Cara Positif untuk menjadi Lebih Pintar dan Cerdas dari Kamu yang sekarang

Sebenarnya sangatlah mudah menjadi Bahagia. Kebahagiaan akan datang saat kita memaafkan diri kita sendiri, memaafkan orang lain, dan hidup dengan penuh rasa syukur. Tidak pernah ada orang egois dan tidak tahu berterima kasih mampu merasakan bahagia, apalagi membuat orang lain bahagia. Hidup ini memberi, bukan meminta.

Jika hidupmu sekarang ini diwarnai cinta mendalam kepada Allah, maka akan membuat masa lalu mu menjadi mimpi yang indah dan masa depan akan menjadi harapan yang cerah

Burung Hantu dijadikan simbol kebijakan, karena Seekor burung hantu yang bijaksana duduk di sebatang dahan. Semakin banyak ia melihat, semakin sedikit ia berbicara. Semakin sedikit ia bicara, semakin banyak ia mendengar. Mengapa kita tidak mencoba menjadi seperti burung hantu yg bijaksana itu??

Segala sesuatu dalam kehidupan sifatnya sementara: jika semuanya berjalan dengan baik, maka nikmatilah. Karena hal itu tidak berlangsung lama. Jika tidak berjalan baik, jangan kawatir, karena hal itu juga tidak akan berlangsung selamanya

40 Kata Kata Mutiara "Doaku Hari ini" Terbaik

Doaku Hari ini Terbaik

Kumpulan | Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Caption | Ungkapan | Ucapan | Quotes | Bijak | Mutiara | Motivasi | Doa | Doaku | Pagi | Malam | Hari | Ini | Bersyukur | Terimakasih | Harapan | Penenang | Penyejuk | Hati



 Sambutlah hari anda dengan doa doa yang indah penyejuk hati dan menyentuh hati yang mewakili doaku hari ini sebagai penyemangat dalam aktivitas dan hidup yang anda jalani dengan optimis dan berpikir positif. SEPOSITIF

Doaku Hari ini TerbaikSebelum mengawali aktivitas bekerja di pagi hari  tentu hendaknya berdoa terlebih dahulu. karena dengan berdoa kita meminta perlindungan, pertolongan, keselamatan dan semangat kepada Tuhan yang Maha Esa. Untuk urusan doa merupakan kebutuhan Rohani dan setiap agama pasti mengajarkan umat-nya untuk berdoa dan bersyukur kepada sang pencipta.

Sering kali kita melewatkan doa-doa indah yang harusnya kita lakukan disetiap hari, mungkin dari kita semua terlalu sibuk dengan urusan masing-masing sehingga meninggalkan kewajiban yang seharunya kita lakukan. Jika kalian mengetahui bahwa untuk berdoa itu bisa kapan saja dan dimana saja. Pagi hari, siang hari, sore hari atau pun malam hari sebelum kamu tidur.

Doa juga menjadi salah satu tanda bahwa kita selalu mengingat akan kebesaran tuhan, sadar atau tidak, ketika kita sudah mengucapkan doa, entah kenapa perasaan hati kita selalu tenang, walau saat ini kita merasa hilang tujuan atau banyak masalah hidup, mungkin hal ini karena kita percaya bahwa tuhan selalu berada di sisi kita,

Apalagi jika kamu adalah seorang muslim, di agama islami kita sangat di anjurkan untuk berdoa kepada Allah SWT, namun bukan berarti kamu hanya berdoa ketika selesai sholat saja, berdoalah setiap saat, karena Allah itu tidak tidur dan maha melihat dan mendengar.

Baca Juga : Kata Kata Mutiara Bersyukur

Nah doa itu urusannya dengan Tuhan, dengan berdoa kita dapat berkomunikasi dengan-Nya tentunya lewat Hati yang paling dalam. Nah, Berikut akan kami berikan Kata Kata Mutiara Doa Kehidupan.


Doaku Hari ini



Ya Tuhan. Setiap aku berdoa, aku selalu memohon agar engkau menjadikanku seseorang yang kuat, tegar dan pemberani. AMIN

Aku berdoa semoga hari ini aku bisa merasakan kebahagiaan tersendiri yang membuat aku ceria kembali  dalam menjalani hidup. AMIN ..

Aku hanya tersenyum dan berdoa ketika hinaan, cacian, cemoohan, remehan itu tertuju pada ku. karena Allah tidak tidur dan tidak diam saja melihatku.

Ya Allah. aku hanya bisa bersyukur kepadamu atas apa yang telah engkau berikan hari ini kepadaku. !

Doaku hari ini. Tuhan, tak akan kulewatkan hari tanpa bersyukur padaMu. Terimakasih Tuhan atas segala yang telah engkau beri.

Ya Allah. Engkau yang maha mengetahui sedangkan hamba tidak tahu. Engkau yang maha mengatur sedangkan hamba tidak mengatur. bila engkau mengetahui ada sesuatu yang baik untuk hamba, kehidupan hamba, agama hamba, maka dekatkanlah dan permudahkanlah. dan jika engkau mengetahui sesuatu itu tidak baik untuk hamba, kehidupan hamba, agama hamba, maka palingkanlah hamba dari sesuatu itu, dan palingkanlah sesuatu itu dari hamba. naikanlah derajad hamba dan gantilah dengan yang lebih baik. kemudian ikhlas kan lah hamba menerimanya.
jika itu baik untukku. tunjukkanlah kepada ku ya Allah. sekalipun itu cobaan seberat apapun.

Berniat, Berusaha, dan Berdoa. Apapun hasilnya tetaplah ikhlas karena itu yang terbaik yang diberikan oleh Tuhan. Percaya-Lah

Boleh jadi kamu membenci sesuatu. Padahal ia amat baik bagiMu. dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu. Padahal ia amat buruk bagiMu.

Belajarlah menghargai apa yang kau miliki sekarang ini. Karena apa yang kau miliki semata adalah pemberian yang Maha Kuasa.

Berkacalah pada diri sendiri sebelum kamu menyimpulkan orang lain dimataMu..

Ya Tuhan. Perlahan tapi pasti. bantu kami wujudkan impian kami. Ya Tuhan, JalanMu yang Terbaik. Kami yakini hasilnya baik !!

Tuhan. Lindungilah dia dimana pun dia berada. juga bisikkan kepadanya bahwa ada seseorang yang selalu menantinya. !!

Ya Tuhan. berikan pintu maaf atas kesalahan yang ku perbuat kepada kedua orang tua ku. izinkn aku untuk membahagiakan mereka secepatnya.

Ya Tuhan. terima kasih karena masih memberikan kesempatan kepadaku untuk tetap masih bisa melihat keindahaan ciptaanMu.

Ya Tuhan. Terima Kasih atas segala ujian yang telah aku dapatkan hari ini. semoga besok hari aku menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

Ya Tuhan. Terima Kasih sudah memberiku kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Aku sadar aku masih banyak kekurangan dihadapanmu.

Ya Tuhan. Aku benci lihat diriku yang suka menyerah. bantu kuatkan kaki ini untuk menghadapi segala sesuatu yang telah kau rancangkan untuk aku lalui :)

Terima Kasih Tuhan. kau terus menemaniku melewati kehidupan ini. TanpaMu, Aku rasa aku takkan mampu berjalan sejauh ini.

Sesulit apapun persoalan yang aku hadapi. tetap saja aku merasa orang yang paling beruntung. Terimakasih Tuhan !!

Tuhan mendengar lebih yang dari kamu ucapkan. menjawab lebih dari yang kamu pinta, memberi lebih dari yang kamu bayangkan. dengan waktu dan caranya sendiri.

Ya Tuhan. Ubahlah kesedihan  siapapun menjadi kebahagian. ubahlah setiap air mata yang mengalir menjadi karuniamu dalam hidup kami.

Ya Tuhan, bersihkan hatiku dr segala bentuk kemunafikan, riya, keangkuhan, penuhilah hatiku dgn keikhlasan, kejujuran dan kerendahan hati

Ya Tuhan, berikanlah aku pasangan yg terbaik dari sisiMu, pasangan yg juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat

Bantulah aku ya Tuhan untuk meyakini setiap rencanaMu, bahwa segala sesuatu pasti indah pada waktunya

Ya Tuhan, jadikan aku lebih baik dari sangkaan mereka, jangan siksa aku sebab pujian mereka, ampuni pada cela yang mereka tak mengetahuinya

Ya Tuhan, bersihkan hati ini dari segala egois, kebohongan, kemunafikan. Agar aku bisa menjadi seorang yg lebih baik lagi

Ya Tuhan, jika memang dia untuku, permudahlah jalan kami, jika bukan, sadarkanlah aku dan izinkan aku melupakanya

Ya Tuhan, panjangkan umur orang yg hamba sayangi, limpahkan rizqi yg halal padanya dan selalu tunjukkan kepada mereka jalan yg Engkau ridhoi

Tuhan, aku tidak butuh orang yg sempurna utk jadi pendamping hidupku, tapi aku hanya ingin seseorang yg bisa membimbingku kejalanMu

Ya Tuhan, kuyakin bahwa takdirMu lebih baik dari semua yang aku inginkan, beri aku kekuatan untuk memahami ini sebagai anugerahMu

Baca Juga : Banyak Masalah ? ini 3 Nasihat Buat Kita yang Hidupnya Sering Dilanda Masalah

Ya Tuhan, ringankanlah beban di hati hamba. serta kuatkan hamba dalam menjalani setiap cobaanMu

Ya Tuhan, berkahilah hari2 kami, berkahilah setiap detik yang akan kami lewati hari ini, janganlah Kau tinggalkan kami walau satu detikpun.

Ya Tuhan, Aku bersyukur sekali karena berkat Engkau aku menjadi seseorang yg lebih bijaksana dalam menjalani hidup

Ya Tuhan, jauhkanlah rasa malas dari diriku, agar aku dapat menyelesaikan studiku, dan membahagiakan orang tua ku secepatnya

Ya Allah, tunjukkan kami kejalan lurusMu, berikan kami keridhoanMu, sungguh Engkaulah Maha Besar dan Maha Bijaksana.

Maafkan segala kesalahan kami yang disengaja maupun yang tidak disengaja Ya rabb, sungguh kami menyesal telah melakukannya.

30 Kata Kata Rindu dan Kangen sama Seseorang

kata kata rindu dan kengen

Kumpulan | Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Ungkapan | Ucapan | Caption | Quotes | Bijak | Mutiara | Motivasi | Rindu | Kangen | I Miss You | Seseorang | Kekasih | Pasangan | Pacar |

Kadang yang namanya sebuah perasaan itu tidak pernah bisa untuk dibohongi. begitupun dengan rasa rindu dan kangen kepada seseorang, jika kita tidak mengungkapkan bahwa kita merindukan dia kadang membuat hati ini menjadi tak tenang dan gelisah. dan lagi, sepintar apapun kalian menutupi perasaan kangen tersebut, pasti akan ketahuan juga, dari mana ? dari gerak-gerik dan tingkah laku kalian.

Kangen dan rindu akan muncul ketika kita telah atau sudah lama tidak bertemu dan berjumpa seseorang, baik itu pacar, mantan, sahabat, orang tua ataupun keluarga. tidak hanya itu, perasaan merindukan seseorang juga bisa juga terjadi kepada seseorang yang bahkan sering bertemu dengannya, ingin sekali mengatakan "miss you", namun kebanyakan dari kita merasa gengsi untuk mengucapkannya.

Kalau kamu gengsi, yaa berarti kalian berbohong sama perasaan kamu sendiri, ingat membohongi perasaan diri sendiri itu tidaklah baik, berkata tidak rindu padahal sebenarnya rindu, kalian mungkin bisa bohong soal perkataan tapi tidak sama perasaan yaa. ungkapkanlah bahwa kamu merindukannya agar hati kalian bisa plong dan dia tahu bahwa kamu saat ini sedang kangen sama dia.

Apalagi jika kamu saat ini sedang merasakan jatuh cinta, mengungkapkan rindu buat pacar kamu mungkin akan membuat dia bahagia dan senang karena menganggap dirinya sangat berharga untuk kamu. apalagi jika kamu menjalani hubungan jarak jauh (LDR), mengatakan bahwa aku rindu dan kangen kamu bisa membuat hubungan kamu berdua semakin harmonis.

Akan tetapi, jangan sampai kamu merindukan orang yang salah, seperti rindu sama mantan pacar yang jelas-jelas telah jadi milik orang. yaaa sekali lagi, kamu juga tidak bisa disalahkan, karena memang perasaan ini akan datang secara tiba-tiba ketika kita sedang ingat sama dia. memang agak berat merelakan rasa rindu buat orang yang seharusnya tidak kita rindukan, karena kenangan dengan dia terlalu kuat dan banyak.

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Rasa Kecewa yang Datang Mendadak

Terlepas dari hal tersebut, merindukan seseorang adalah hal yang wajar untuk kita rasakan, dengan adanya rindu dan kangen, kita mungkin akan lebih mengerti tentang sebuah perhatian dan kasih sayang. lebih menghargai waktu dan pertemuan  nah tanpa membahas panjang lebar lagi, berikut 30 kata kata rindu dan kangen dari hati yang paling dalam.



30 Kata Kata Rindu dan Kangen sama Seseorang




Jarak mengajarkanku banyak hal, saling percaya walau tak selalu bertatap mata, dan saling mengerti.

Rindu ini Curang, Selalu bertambah tanpa tahu bagaimana caranya agar berkurang

Dalam diamku ada rindu yang tak terungkap.

Aku hanya menginginkan sedikit waktu berdua denganmu, jika aku egois, maafkan aku, karena aku merindukanmu.

Rindu tidak hanya muncul karena jarak yang terpisah. Tapi juga karena keinginan yang tidak terwujud.

Aku Kangen Saat punya kesempatan untuk bicara lama denganmu. Walau tak penting yang dibicarakan tapi aku bahagia karena ada di dekatmu

Kamu tidak akan pernah jauh dariku, kemanapun aku pergi kamu selalu ada, karena kamu selalu dihatiku, yang jauh hanya raga kita bukan hati kita.

Rasa rindu ini semakin pahit, ketika aku terbangun dan tak menemukan apapun tentang kamu.

Aku tahu dalam setiap tatapanku, kita terhalang oleh jarak dan waktu, tapi aku yakin kalo nanti kita pasti bisa bersatu.

Ada harapan dari sebuah kerinduan, yaitu pertemuan yang menjadi kenyataan.

Kamu tau aku rindu padamu, tapi Faktanya Aku merindukanmu lebih dari yang kamu tau

Kamu tau aku rindu padamu, tapi Faktanya Aku merindukanmu lebih dari yang kamu tau.

Aku terus merindukanmu dalam usahaku melupakanmu..

Tuhan memisahkan kita untuk saling merindukan, untuk saling menghargai bukan saling membec

Aku hanya manusia biasa yang merindukamu dalam diam kemudian menghapusnya dengan air mata yang menetes.

Rindu saat-saat dimana hadirmu menjadi pelengkap hidupku.

Merindukanmu tanpa pernah bertemu denganmu sama halnya dengan menciptakan lagu yang tak pernah ternyanyikan

Jika waktu dapat aku putar kembali, mungkin tak akan pernah aku sia-siakan waktu yang aku miliki berssamamu.

Aku kangen saat kamu berjalan beriringan bersamaku dengan tujuan yang sama, saling menjaga, mencintai dan membahagiakan.

Kamu adalah yang selalu ada dalam doa, Tema yang selalu aku perbincangkan sama yang maha kuasa.

Baca Juga : 7 Cara Agar Kita semakin Disayang dan Dicintai oleh Pasangan

Merindukanmu adalah caraku menyentuh hatimu dengan segenap perhatian dan kasih sayang.

Saat aku kangen sama kamu, saat itulah aku ingat kenangan bersamamu.

Kebersamaan akan lebih bermakna setelah kita merasakan kehilangan. Dan kehilangan akan lebih bermakna ketika kita saling merindukan.

Apakah kamu tahu jika rasa rindu ini telah berhasil menghancurkan hatiku, meremukan jantingku dan menusuk kalbuku. Sangat ingin rasanya ku putar sang waktu agar aku bisa kembali bersamamu

Ada saatnya dimana sangat merindukan seseorang hingga ingin menjemputnya dari mimpi dan memeluknya di dunia nyata.

Aku mencoba menghibur diri, tapi semua itu tidak bisa mengobati kerinduaku padamu.

jika tak pernah ada waktu yang tepat untuk merindukanmu aku cuma berharap semoga malam ini akan menjadi waktu yang tepat untuk merindukanmu

Aku tidak mengharapkan kamu disana juga kangen aku,  aku cuma kepengen kamu tau kalau aku kangen sama kamu.

Jika mengatakan cinta akan membuat kita berjarak, maka biarkan semua kembali seperti semula, kala aku merindukanmu tanpa kamu tahu,

Mungkin mulai sekarang aku harus belajar: belajar tak ingin tau kabarmu, belajar tak merindukanmu dan belajar bahwa kamu tak baik untukku.

10 Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak Kita

10 Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak Kita

Semua orang pasti ingin memiliki daya ingat yang kuat, karena kadang kita sering dibuat kesal ketika sering lupa akan sesuatu, padahal sesuatu tersebut belum lama terjadi, tidak hanya orang yang sudah tua atau dewasa saja, bahkan anak muda pun tidak jarang sudah jadi seorang yang pelupa atau pikun, ada banyak cara dan tips bagaimana meningkatkan kemampuan daya ingat otak kita agar nggak sering jadi pelupa dan menghindari kepikunan. gimana ? Simak Penjelasannya,

Daya ingat yang rendah atau kuat itu tergantung dari seberapa besarnya daya rekam otak kita, layaknya organ tubuh yang lain yang membutuhkan latihan agar selalu dalam kondisi yang baik, otak pun harus terus dilatih agar tetap berfungsi dengan baik. ibaratkan perbedaan antara sebuah mesin yang lama tak terpakai dengan mesin yang selalu dipakai. memang kita tidak bisa menyamai mesin dengan otak, tapi logikanya, mesin yang selalu dipakai akan lebih baik pekerjaannya ketimbang yang lama tak terpakai.

Bicara tentang daya ingat-mengingat, mempunyai daya ingat yang kuat juga akan membantu kita dalam kegiatan dan aktivitas sehari-hari, coba bayangkan jika kamu sering lupa akan sesuatu, pasti hal ini akan sangat menghambat pekerjaan yang kamu lakukan. mempunyai daya ingat yang kuat juga tidak jarang membuat kita lebih produktif dan berprestasi.

Lalu bagaimana untuk orang yang merasa daya inngatnya renda, sering pelupa, sebenarnya banyak faktor dan penyebab kenapa daya ingat kamu rendah, berikut beberapanya.

1. Kurangnya tidur. waktu tidur yang berkurang adalah salah satu penyebab kenapa kamu sering pelupa, tidur merupakan waktu seluruh anggota tubuh untuk berisrahat, jika kurang tidur itu sama sama membuat otak kamu semakin lelah.

2. Defresi dan stress. ketika kamu mengalami stress hingga mengalami depresi, tentu hal ini tidak amat baik untuk kesehatan tubuh kita termasuk kesehatan otak.

3. Alkohol dan Obat-obatan. pengkonsumsi alkhohol dan oat-obatan dapat menurunkan daya ingat otak kita bahkan dalam jangka panjang dapat penurunkan fungsi otak.

Baca Juga : 6 Kebiasaan Buruk yang Harus Kita Buang Agar Hidup lebih Mudah

Terlepas dari faktor penyebab kenapa daya ingat manusia rendah, sebenarnya ada cara meningkatkan daya ingat kita, sudah dikatakan sebelumnya, jika kamu terus melatih otak dan daya ingat maka semakin baik juga kinerja dan daya ingatnya. nah berikut 10 cara meningkatkan fungsi daya ingat otak kita.



Cara Meningkatkan Daya Ingat



1. Jangan berhenti belajar


Otak memiliki waktu yang cukup lama untuk menyimpan dan merekam data dalam ingatan kita, ibaratkan sebah memori yang sedang memindahkan file kedalam penyimpanan begitupun dengan otakmu, tidak jarang kita sudah lupa tentang kejadian beberapa jam yang lalu, "apa yang kita lakukan tadi, apa yang kita baca tadi. dsb"

Latih otak kamu dengan terus mengikuti perkembangan dunia dengan cara belajar, membaca, dan sumber-sumber pendidikan yang bermanfaat lain agar pengetahuan semakin luas untuk perkembangan daya ingat kamu.


2. 4 Sehat 5 Sempurna 


Apa yang kita makan setiap hari cukup mempengaruhi perkembangan organ tubuh termasuk otak kita, maka dari itu biasakanlah untuk hidup sehat dengan cara mengkonsumsi makanan makan yang bergizi, perbanyak makanan yang mengandung vitamin untuk kebutuhan saraf seperti

  • Buah, 
  • Sayuran hijau, 
  • Susu, 
  • kacang-kacangan
  • Ikan yang berlemak
  • Minyak Zaintun dan Nabati

3. Relaksasi


Jika kamu adalah orang yang sibuk dan mempunyai banyak aktivitas, cobahlah luangkan sedikit waktu kamu untuk mencoba menenangkan pikiran dengan cara menikmati hidup secara bebas, kamu bisa bersantai atau sekedar memanjakan tubuhmu. hilangkan semua beban dan pikiran sesaat agar kamu tetap terlihat fresh. beberapa cara relaksasi

  • Meditasi
  • Merebahkan tubuh
  • Pantyhose

4. Bersosialisasi


Manusia diciptakan saling membutuhkan satu sama lain, artinya manusia tidak bisa hidup tanpa orang lain, luaskan jaringan dan koneksi anda dengan cara bersosialisasi, tidak perlu muluk-muluk, kamu cukup bercengkrama sama keluarga, sahabat dan orang-orang yang kamu cintai. beberapa fungsi bersosialisasi

  • Membuat hati kamu lebih senang
  • Membuat pikiran lebih tenang
  • Menambah wawasan baru

5. Latih pikiran dengan game edukasi


Siapa bilang bermain game itu tidak ada gunanya sama sekali, di jaman modern seperti sekarang ini semua orang mungkin menjadikan game sebagai salah satu pelarian jika mengalami kepenatan dalam kehidupan, saat ini sudah banyak sekali jenis jenis permainan, akan tetapi disarankan untuk bermain game yang melatih daya ingat otak kita seperti

  • Puzzle
  • Kuis (Pertanyaan)
  • Strategi

6. Olahraga


Olahraga tidak hanya akan berdampak pada tubuh secara fisik saja, namun bagian dalam tubuh juga akan terkena imbasnya termasuk otak, dengan berolahraga secara teratur, hal ini akan meningkatkan aliran darah menuju otak, saat manusia berolahraga, otak akan berkeja pada kapasitas maksimalnya yang melatih daya ingat kamu semakn kuat, beberapa olahraga yang baik antara lain.

  • Berenang
  • Bersepeda
  • Lari kecil

7 Mengembangkan kebiasaan baru


Untuk menjaga daya ingat yang kuat, otak harus selalu bekerja setiap saat, salah satu caranya untuk menjaga daya ingat adalah mengembangkan kebiasaan baru.

Mempelajari hal yang baru dan mengembangkannya kebiasaan tersebut menurut penelitian memang berhasil meningkatkan daya ingat manusia, oleh karena itu, carilah sesuatu yang baru yang belum pernah kamu lakukan, ingat !!!, sesuatu yang baru akan selalu menyenangkan


8. Hidup terorganisir


Mulailah untuk hidup lebih terorganisir untuk mengurangi pikun karena kecerobohan diri sendiri. Milikilah sebuah agenda harian atau install aplikasi organizer yang banyak secara gratis dibagikan untuk digunakan pada smartphone Anda.

Baca Juga : 4 Cara Mengetahui Bakat dan Potensi Diri yang Terpendam Didiri kita

Memiliki agenda harian akan membuat seseorang lebih fokus dan meningkatkan ingatan. Jika memiliki sebuah agenda, usahakan membawa ke mana pun agenda tersebut sehingga ketika ada hal yang perlu dicatat, Anda sudah siap sedia dan tidak lupa untuk mencatatnya.


9. Menulis


Percaya atau tidak, menulis juga mampu membuat maningkatkan daya ingat kamu. ketika kamu akan menulis, kamu akan membaca, setelah membaca kamu lalu menulis dengan mengingat yang kamu baca tadi, sadar atau tidak, menulis akan melatih daya ingat otak agar semakin baik.


10. Tidur yang cukup


Sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard University membuktikan bahwa manusia akan memiliki otak yang lebih kuat ingatannya jika mendapatkan tidur yang cukup di malam hari. maka dari itu, biasakanlah untuk tidur dengan cukup minimal 8 jam sehari, berhenti begadang, beranjaklah ketempat tidur ketika jam 10 malam.

30 Kata Kata Bahagia & Bangga menjadi Jomblo Terbaik

Kata Kata Jomblo Bahagia

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Ungkapan | Kalimat | Caption | Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Penyemangat | Jomblo | Jones |  Single | Tidak Punya Pacar | Bahagia | Happy  | Bebas |

Status Jomblo itu adalah pilihan hidup, buat kamu yang masih muda dan remaja, arti kata jomblo memang sudah cukup familiar. kata Jomblo sering dikaitkan untuk orang yang tidak mempunyai pasangan atau pacar (jones), biasanya ada 2 kemungkinan kenapa orang sampai saat ini masih jomblo. yang pertama mungkin dia tidak ada waktu untuk pacaran dan yang kedua dia memang tidak ada yang mau alias tidak laku. hehe, ngenes bannget.

Akan tetapi pada kenyataannya tidaklah begitu, seseorang yang tidak punya waktu untuk pacaran bukan berarti dia tidak mau untuk mencintai dan menyayangi seseorang, mungkin saja ada sebuah alasan dibalik rasa kesepian yang dia sembunyikan. mungkin dia ingin fokus untuk sukses, meraih cita-cita, memperbaiki dan memantaskan diri dahulu, atau sekedar fokus untuk membahagiakan kedua orang tua dan keluarganya.

Begitupun dengan orang yang dikatakan jomblo karena nggak laku, kamu mungkin tidak tahu, mungkin saja banyak cinta-cinta yang dia tolak karena lebih selektif memilih-milih pasangan atau pacar, bukan berarti dia membeda-bedakan orang lain, namun mungkin dia lebih berhati-hati mencari gebetan karena bisa saja dia mempunyai pengalaman masa lalu yang pahit atau pernah tersakiti yang membuat dia lebih bijak menentukan pasangan masa depannya agar tidak jatuh dilubang yang sama.

Terlepas dari hal tersebut, tidak jarang banyak para jomblo yang merasa sedih dan iri, apalagi ketika malam minggu kemudian melihat orang lain sedang pacaran atau sekedar chatingan sama pasangannya sedangkan kamu hanya sendirian. ya tak apalah, tapi jangan sesekali merendahkan dirimu sendiri. status jomblo itu tidaklah hina,

Kamu yang jomblo seharusnya bersyukur karena tidak semua pacaran itu semanis yang dibayangkan, tidak romantis mulu, dan tidak jarang orang yang pacaran hidupnya miris karena merasa terkekang dan tidak bahagia, selalu sakit hati ataupun patah hati, bahkan ada yang cita-citanya hancur karena pergaulan yang tidak baik.

Baca Juga : 6 Alasan Kenapa Orang yang Sukses dan Pintar Sulit Menemukan Pasangan Hidup

Coba bandingkan dengan orang yang jomblo, mereka selalu tampil lepas dan bebas tanpa ada halangan, hatinya selalu senang gembira tanpa ada rasa luka hati, masa depan mereka juga terlihat terang karena fokus akan diri mereka sendiri, memang kesepian itu pasti akan dirasakan, namun mereka mempunyai prinsip bahwa status jomblo tidak akan menghalangi mereka untuk bahagia, banyak kegiatan dan aktivitas yang lebih bermanfaat ketimbang pacaran. jadilah jomblo yang berkualitas dan bahagia.



30 Kata Kata Bahagia Menjadi Jomblo



Malu menjadi jomblo. malulah ketika kamu mengaku sudah punya pacar padahal masih jomblo.

Jomblo bukan karena aku gak laku. jomblo karena aku ingin menikmati masa muda tanpa ada rasa patah hati.

Banggalah menjadi jombo yang berkualitas menghasilkan karya. dari pada pacaran menghambat kamu berkarya.

Menjadi jomblo itu tak selamanya buruk. karena kadang itu lebih baik daripada jalan namun dengan orang yang salah.

Jomblo itu bukan kekurangan, tapi keadaan sementara yang menyiapkan kita untuk cinta yang lebih baik.

Single dan jomblo itu kadang sederhana, dan kesederhanan itu cenderung membawa kebahagiaan.

Naikanlah nilai dirimu !! Raihlah kesuksesanmu !! biarkan dia membuktikan bahwa dia memang layak mendampingimu.

Jomblo adalah anak muda yang mendahulukan pengembangan pribadinya untuk cinta yang lebih berkelas nantinya.

Lebih baik sendiri namun banyak yang peduli, daripada memiliki pasangan tapi rasanya kayak sendiri.

Tuhan menjadikanku jomblo saat ini, karena dia tak ingin melihatku menhabiskan waktu bersama orang yang salah.

Jangan patah semangat jika kamu jomblo dan tak mempunyai pasangan. teruslah memperbaiki diri, maka jodohmu juga akan memperbaiki diri disana.

Cinta dengan biaya orang tua tidak pantas menghina jomblo yang sedang fokus untuk sukses.

Daripada kamu sibuk iri dengan orang lain, lebih baik kamu sibuk memantaskan diri untuk pasanganmu nanti.

Lebih baik menjadi jomblo, untuk bernafas sejenak karena cinta itu melelahkan; saat orang yang tepat tak kunjung didapatkan.

Kecemasan menjadi jomblo tidak akan membuatmu menjadi tidak jomblo. Lebih baik dewasakan hidupmu, sembari menunggu dia datang.

Yang mesti kamu takuti bukanlah saat menjadi Jomblo, tapi saat kamu punya pasangan namun tak mampu membahagiakan

Jangan sedih menjadi jomblo ataupun single. Karena jodoh ada di tangan Tuhan. Lagipula, jomblo/single seru kok. Bisa bebas

Jangan sedih menjadi jomblo, kadang seharusnya yang sedih itu mereka yang punya pacar, karena mereka iri dengan kebebasan kaum jomblo

Lebih baik Jomblo, Bahagia. Daripada, Pacaran, Putus. Kemudian Dibenci dan Membenci. *Buang waktu dan energi

Punya pacar, tapi ‘dunia’ cuma milik berdua aja. Lebih baik jomblo, banyak teman dan dunia terlihat jauh lebih luas.

Lebih baik single dan terus bahagia bersama sahabat daripada pacaran tetapi ujungnya bikin cemburu, sakit hati, putus dan menambah musuh.

Jomblo bukan status memalukan. Tapi menunjukkan orang yang serius meraih masa depan.

Kadang kita memilih untuk sendiri, bukan karena takut untuk mencintai seseorang lagi, tapi karena takut terluka dengan alasan yang sama tuk kedua kali.

Terkadang kamu memilih tuk sendiri, karena tak kamu temukan seseorang yg mampu mencintaimu sebaik kamu mencintai dirimu sendiri.

Baca Juga : Patah Hati ? 8 Hal ini harus kita lakukan Agar bisa Sembuh dari Patah Hati

Jomblo bukanlah aib, jikalau saat ini itu menjadi pilihan yang tepat maka pilihlah pilihan itu, karena Jomblo lebih mulia daripada pacaran

Jomblo Pasti Berlalu… Semua ada saatnya, saat semua kesendirian menjadi sebuah kebersamaan dengannya kekasih halal. Bersabarlah

Jodoh tidak serta merta menjadi dekat hanya karena kamu pacaran, pun tidak akan menjadi sangat jauh hanya gara-gara kamu jomblo

Saat menjadi Jomblo, kamu bisa lebih fokus mengejar karier dan meraih impian kamu tanpa ada gangguan yang bernama cinta dan asmara.

Menjadi jomblo itu bukanlah sesuatu yang perlu disesali, tetapi anggaplah proses yg harus dilewati untuk menemukan pasangan sejati.

Menjadi jomblo itu tidak perlusedih dan iri. memang punya pacar bisa membahagiakan kamu, namun ada baiknya bahagiain orang-orang yang mencintai kita terlebih dahulu.

10 Cara Menghadapi Orang yang Suka Menyebar Gosip tentang kita

10 Cara Menghadapi Orang yang Suka Menyebar Gosip tentang kita

Pernah digosipin seseorang ? Ya, digosopin memanglah tidak enak untuk dirasakan, bagaimana tidak, tidak jarang orang yang suka menyebar gosip suka menyebarkan hal-hal yang tidak baik atau negatif. enak kalo beritanya benar, malah kebanyakan justru beritanya tidak benar atau bohong, lalu untuk apa tujuan sebenarnya orang yang suka gosip dalam kasus ini, dan bagaiamana tips dan cara mengatasi orang yang suka menyebar gosip supaya bisa stop dan berhenti ? Simak Penjelasannya.

Gosip adalah desas-desus atau rumor berita informasi yang tersebar sekaligus menjadi rahasia umum yang diragukan kebenaranya. orang yang suka bergosip itu sama saja orang yang suka ngomongin kita dari belakang, tidak ada bedanya dengan benci atau membenci, mereka selalu kepo dengan cara selalu mengurusi dan memperhatikan semua kehidupan kita.

Inilah kehidupan, jika ada yang menyukai pasti ada juga yang tidak menyukai. memang di gosipin orang bukanlah sesuatu yang penting dan perlu untuk dibesar-besarkan, selagi kita tidak tahu atau mengetahui tentang gosip tersebut, namun tidak jarang, ada saja salah satu gosip tersebut sampe ke telinga kita.

"eh kamu tadi di gosip dia tuhh"
"eh tadi mereka sering ngomongin kamu tuhh"

Sekarang bagaimana perasaan kamu jika berita tersebut terdengar sama kamu ?? bisa dipastikan kuping kamu terasa panas dan hati kamu terasa sakit. hal ini diperarah jika orang yang cukup kamu percaya seperti teman dan sahabat justru ikut-ikutan membicarakan kamu dari belakang.

Baca Juga : 30 Kata Kata Kesombongan untuk Orang Yang suka Sombong dan Angkuh

lalu apa sebenarnya sih tujuan mereka suka gosip dan membicarakan kamu dari belakang. apa keuntungan mereka. ?

1. Hidup mereka terlalu membosankan. jika kamu mengetahui kehidupan orang yang suka ngegosip itu sebenarnya sangatlah membosankan, dari rasa bosan tersebut akhirnya mereka mencari alternatif yang menyenangkan salah satunya membicarakan keburukan orang.

2. Ingin menjatuhkan kamu, ibaratkan semakin tinggi pohon akan semakin lebat angin yang berhembus, kamu mungkin teralu tinggi sehingga buat orang lain merasa iri dan ingin berada diposisimu sekarang, untuk itu mereka mencari cara untuk menjatuhkan kamu salah satunya dengan membicarakan keburukan kamu dari belakang

Terlepas dari tujuan tersebut, banyak pertanyaan yang muncul, bagaimana menghadapi dan menyikapi orang yang sering membicarakan kamu dari belakang dan suka gosipin kamu, apakah kamu harus mengurung diri dan nangis-nangis karena malu,

Ayo berpikirlah positif, kamu sudah dewasa, Jadi, hadapilah kondisi sulit dengan cara yang dewasa pula, nah sepositif punya 10 cara positif yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi orang-orang tersebut.


1. Klarifikasi Ke Orang-orang Di Sekitarmu


Jika mereka membicarakan sesuatu tentang kita yang itu sama sekali tidak benar, cobalah untuk klarifikasi. Klarifikasi ke temanmu, atau orang-orang terdekatmu dan orang-orang yang kita sayangi. Jelaskan kepada mereka bahwa apa yang mereka bicarakan tidak benar sama sekali. Yakinkan mereka. Sehingga, mereka akan tahu kebenaran dan siap untuk menyeimbangkan berita buruk tentang kita ke orang-orang lain, dan lagi Kita jadi tidak sendirian, ada yang akan membelain.


2. Tertawai Saja Lah ! Emang Penting?


Jangan pernah telalu peduli dengan omongan mereka, Tertawai saja, Emang penting dalam kehidupan kamu ? tidak kan, nah tertawa dan senyumin aja, janga jadikan omongan mereka menjadi alasan untuk membuat hidupmu berubah, dan lagi, yakinlah bahwa seorang pembenci pada akhirnya akan dibenci.


3. Jangan Terlihat Bingung


Satu yang harus kita ingat, jangan sesekali membuat mereka merasa menang! Nah, terlihat bingung, sedih, tidak percaya diri, sakit hati akan membuat kita akan terlihat kalah.  Bersikaplah sedewasa mungkin! Angkat kepala kita, lebarkan senyum di bibir kita, angkat bahu dan berjalanlah dengan langkah yang tegap. Boleh juga, kita menyapa mereka dengan kalimat yang akrab seperti "hai”. Ini akan meninggalkan kesan yang baik untuk dia


4. Jangan Membalas


Jangan sesekali kita membalas perbuatan mereka. jika kita memutuskan untuk membalasnya, itu berarti kita dan mereka tidak ada bedanya, kita sama saja dengan dia, daripada kamu sibuk mencari cara bagaimana membalas perbuatannya, lebih baik kamu memikirkan bagaimana terus menjadi lebih baik daripada mereka.


5. Tunjukkan Bahwa Kita Bahagia


Nah, mending lawan mereka dengan menonjolkan sisi baik tentang kita. Berprestasilah setinggi mungkin. Buat mereka merasa tidak sehebat diri kita. Mereka menghabiskan waktu untuk menggosipkan kita sementara kita mengisi waktu untuk berprestasi. Kan keren! Terus,  tampakkan bahwa kita punya banyak teman. Tunjukkan kita punya banyak orang yang menyayangi kita, mendukung kita dan berbahagia bersama kita. Tempatkan si Penggosip sebagai sekelumit orang yang kurang kerjaan diantara banyak orang yang menguatkan kita.

Baca Juga : 12 Perbedaan Orang yang ditakdirkan Sukses dan Gagal


6. Jangan Sesekali Kepoin Akun Penggosip Itu


Jangan sekali-kali kepoin akun facebook ataupun twitter atau sosial media mereka. Karena, kalau sampai kita melihat ada postingan yang menyindir kita, itu akan membuat kita capek sendiri. Nanti jadi galau lagi. Jika mereka sudah keterlaluan banget, kalau perlu blokir aja. Supaya gak menuh-menuhin timeline. Biarin aja mereka ngoceh soalmu. Toh orang-orang yang menyayangimu akan membelamu kok.


7. Pikirkan orang yang masih menyayangimu


Daripada kita sibuk mengurusi dan mengkhawatirkan orang-orang yang tidak jelas, ada baiknya lebih memikirkan orang yang selalu bersama kita walau banyak berita negatif yang sedang menimpa. jangan pernah menyia-nyiakan dan membuang-buang waktu kamu yang berharga hanya karena memikirkan apa yang mereka omongin.k


8. Hati-Hati dengan Apa yang Kita Bicarakan dan Dengan Siapa Kita Bicara


Emang sih, rasanya kalau digosipin tuh kuping panas. Spontan mungkin kita balik ngejelekin si Penggosip. Nah tapi hati-hati. Kita juga harus hati-hati dengan apa yang kita bicarakan dan dengan siapa kita bicara. Bisa-bisa, omongan kita akan disampaikan ke si Penggosip. Parahnya lagi kalau yang ngaduin itu nambah-nambahin omongan kita.


9. Hadapi dengan Berani?


Kalau mereka sudah keterlaluan, tidak ada salahnya kita menghadapi mereka secara langsung. Tanyakan kepada mereka, mengapa mereka tidak menyukai kita. Tanyakan pula apa kesalahan yang telah kita perbuat sampai membuat mereka begitu membeci kita. Tapi dengan cara yang elegan dan sopan, bukan teriak-teriak dan memberontak. Karena yang terpenting adalah bagaimana pesan yang ingin kita sampaikan dapat diterima dengan jelas, bukan seberapa menakutkannya diri kita.


10. Introspeksi Diri


Tidak ada asap kalau tidak ada api, Makanya, selain sibuk membela diri, kita juga perlu introspeksi. Apa sih sisi buruk kita sampai membuat orang lain sangat tidak menyukai kita. barangkali kita pernah menyakiti mereka. Atau ini balasan dari sifat kita yang juga seorang penggosip? ada kalanya apa yang mereka bicarakan dan gosipkan adalah seseuatu yang pantas dan nyata.

25 Kata Kata untuk Orang yang Egois dan tidak Mau Mengalah

25 Kata Kata untuk Orang yang Egois dan tidak Mau Mengalah

Kumpulan | Kata Kata | Ungkapan | Kalimat | Pepatah | Kutipan | Quotes | Caption | Motivasi | Bijak | Mutiara | Menyindir | Orang yang Egois | Mau menang sendiri | Tidak mau mengalah.

Sebagai manusia biasa, kita tidak akan pernah luput dari kesalahan. Sifat manusia memanglah berbeda-beda, kita tidak bisa memaksa orang lain untuuk menjadi seperti apa yang kita inginkan. Namun tidak jarang, kita dipertemukan dengan orang yang punya sifat keras kepala dan tidak mau mengalah karena sukanya mau menang sendiri yang sungguh menyebalkan.

Egois berasal dari kata yunani yaitu ego yang berarti mementingkan diri sendiri diatas kepentingan orang lain. Jadi intinya egois itu orang yang suka menganggap dirinya sangat berharga daripada orang lain, prinsip ini jelas tidak patut untuk ditiru, apalagi kamu yang masih muda yang masih mempunyai emosi yang labil.

Biasanya orang yang egois itu tidak ingin dikendalikan oleh orang lain, tidak pernah memikirkan dan peduli dengan perasaan orang lain, Sifat egois ini sering kita temui terjadi sama orang-orang terdekat kita seperti Pacar, teman, sahabat atau keluarga kita, memang agak susah jika kita sedang menghadapi orang yang egois, ingin sekali rasanya kita membuat dia sadar bahwa sikap egoisnya ini sudah terlalu berlebihan.

Hal yang tepat untuk kamu lakukan adalah dengan kata kata sindirian yang ditujukan kepada dia, tepatnya kata kata menyindir untuk orang yang selalu egois. hal ini mungkin akan membuat dia bisa introspeksi diri, dan bisa berubah serta bisa membuang sikap egois pada dirinya.

Namun kamu juga harus tahu bahwa sikap yang egois bukan hanya bisa terjadi pada orang lain namun juga bisa terjadi pada dirimu sendiri, kita sering menganggap bahwa orang lain egois tapi kenyataannya kitalah yang sebenarnya egois.

Baca Juga : 7 Cara Positif Balas Dendam kepada Orang yang Jahat sama Kita

Kita harus belajar untuk saling mengerti dan memahami satu sama lain. lenyapkan segera kata egois karena jika kamu punya sifat egois, itu bisa jadi akan ada banyak orang yang tidak suka pada kamu, jadi jangan sampai kamu dijauhin orang-orang karena sifat egois tersebut, nah tanpa membahas pancang lebar lagi, berikut 25 kata kata untuk orang yang egois terbaik.


25 Kata Kata untuk Orang yang Egois



Hal tersulit dalam hidup ini bukanlah untuk melampaui orang lain, tetapi melampaui ego dan diri kita sendiri.

Cintai diri sendiri namun jangan egois, Pahami orang lain namun jangan terpaksa.

Jangan menjadi egois, ketahuilah bahwa manusia itu hidup berdampingan dan tidak bisa untuk sendiri-sendirian.

Untuk tujuan yang baik, kita tidak bisa ingin selalu menang, Kita terkadang harus mengalah, atau sesekali mencari jalan tengah untuk Mufakat.

Betapa indahnya ketika kita saling menghargai dan mengerti. Jangan jadi egois dan tidak peduli.

Inilah diriku apa adanya. Diriku tak bisa menjadi orang lain, dan orang lain pun tak bisa menjadi seperti diriku.

Kadang mengalah dan meminta maaf itu penting, daripada menjelaskan segalanya kepada orang yang tak mau mengerti dan egois.

Meminta maaf itu memang gampang. Tapi percuma minta maaf tapi masih mengulangi kesalahan yang sama. Jadi jangan pernah sia-siakan kepercayaan orang.

Jangan bersikap egois dan ingin memang sendiri agar bisa banyak kawan daripada musuh.

Hidup ini akan indah, ketika kita mampu saling mengerti, menghargai dan berbagi, Bukan ingin selalu dimengerti, ingin dihargai dan juga ingin selalu diberi.

Sesuatu yg sangat sulit dimengerti bagaimana seseorang bisa menceritakanmu begitu banyak dusta, tapi tak pernah merasa bersalah

Belajarlah untuk selalu perduli, dengan sekitarmu, dan kehidupanmu. Jangan hanya mendekat, sekedar ingin tahu, karena tertarik, lalu pergi begitu saja. Lihatlah dengan hati dan pemikiranmu.

Jangan maunya egois, tapi saling ngerti. Jangan maunya menang sendiri, tapi saling intropeksi.

Sikap dan sifat egoismu hanya akan mengusai dirimu menjadi jiwa jiwa yang tidak pandai mensyukuri nikmat Tuhan

Ada beberapa hal yang membuatmu harus mengalah, jangan keras kepala dan egois.

Jangan buang waktumu untuk memikirkan seseorang yang sama sekali tak pernah memikirkanmu.

Mungkin benar aku belum pandai memahami perasaanmu , dan kamu juga belum pandai memahami sifatmu yang selalu egois.

Tidak akan ada hasil dengan adanya "EGOIS". mementingkan diri dan emosi. kebanyakan hal itu tidak akan membimbing anda kepada pemikiran yang positif.

Ingatlah perselisihan karena mementingkan keegoisan tidak akan pernah menyelesaikan masalah. Dan jika ada masalah, cobalah untuk saling mengerti dan memaafkan.

Hanya satu kata. Manusia hanya menang dalam dunia egoisnya. Ya, itu saja.

Manusia itu adalah orang yang egois , egoisnya merasa selalu kekurangan dalam kehidupannya.

Baca Juga : Agar Masa Depan Bisa Cerah. 5 Hal ini Harus Kamu Lakukan Sekarang

Sikap egois memang mampu memacu potensi dirimu lebih cepat, namun tanpanya kamu akan menemukan kedamaian

Manusia buta karena egois dan hanya memikirkan diri sendiri, tidak sadar .... memberikan yang terbaik meski dalam kekurangan

Orang yang hanya mementingkan dirinya sendiri adalah orang yang egoisnya tak bisa ternilai.

Lebih baik aku dikenal satu orang karena sikap sabarku, daripada aku dikenal 1 juta orang karena sikap egoisku.

Membicarakan kekurangan orang lain dan menutupi kekurangmu dan juga kesalahanmu adalah sifat teregois yang banyak dilakukan oleh setiap orang. Sifat dan sikap seperti ini hanya akan membuatmu semakin jauh dari kebenaran hidupmu, Maka berhentilah membicarakan kekurang dan kesalahan orang lain, perbaikilah dirimu, karena dirimupun memiliki banyak kekurangan yang tak pernah kamu ketahui

10 Cara Positif untuk menjadi Lebih Pintar dan Cerdas dari Kamu yang sekarang

10 Cara Positif untuk menjadi Lebih Pintar dan Cerdas dari Kamu yang sekarang

Jadi pintar dan cerdas. Di jaman yang serba menuntut seperti sekarang ini, kita harus sadar bahwa hidup di dunia ini sedikit rumit dan tidaklah mudah. Kita mau tidak mau harus tampil sebagai orang yang smart untuk menunjang karir ataupun imej yang sedang di bangun. Akan tetapi, pernah tidak kamu merasa bahwa kalah bersaing dengan teman-teman atau rekan kerja kamu, pekerjaan dia sering dipuji sedangkan pekerjaan kamu dianggap biasa-biasa saja. Lalu kenapa ini bisa terjadi ?

Sering kali kita merasa khawatir karena tidak mau dipadang sebelah mata. kita takut bahwa apa yang semua kita lakukan tidak berharga di mata orang lain. Tidak jarang juga kita merasa minder dan tidak percaya diri karena merasa kalah pintar dan cerdas dari seseorang. Namun dengan begitu, merasa iri juga tidaklah ada guna sama sekali, lebih baik kamu pelajari bagaimana cara dan tips mereka bisa jadi pintar dan cerdas ketimbang kamu selalu menyalahkan diri sendiri.

Orang pintar adalah orang yang mempunyai ilmu yang dalam dan memanfaatkan pengetahuan sebagai senjatanya. orang pintar sering mempunyai daya ingat dan IQ yang tinggi karena ketika mereka ditanya, mereka lebih suka menjawab berdasarkan hafalan dan logika ketimbang pengertian.

Sedangkan orang yang cerdas adalah orang yang tidak pintar namun mereka mampu memanfaatkan peluang dari kesempatan sekecil apapun untuk menjadi yang unggul. Pintar dan cerdas memang agak-agak berbeda namun tujuannya sama. Sama-sama ingin menjadi yang terbaik dari yang terbaik. sosok yang jenius untuk menggapai kesuksesan dan keberhasilan.

Lalu seberapa pentingnya menjadi pintar dan cerdas ?. Kita bisa menyimpulkan hal ini sangatlah penting, apalagi kamu yang masih muda. Ada kata kata mutiara " Yang muda yang kreatif". Bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang kreatif, apalagi hampir sebagian besar penduduk indonesia adalah anak muda.

Baca Juga : 30 Kata Kata Mutiara untuk Introspeksi diri agar Berubah Menjadi Lebih Baik

Lalu pertanyaannya sekarang, apakah kamu hanya akan duduk dan mengaku kalah ? tidak kan, Nah mulai dari sekarang bangunlah kepercayaan untuk berkata "Saya Bisa". ketika orang lain pintar dan cerdas, kenapa kamu yang harus kebagian bodohnya. Sebenarnya tidak ada istilah Bodoh, kita semua pintar. Namun tergantung kemauan yang membedakannya. Untuk itu, berikut 10 Tips untuk menjadi orang yang pintar dan cerdas dari sebelumnya.



Cara Menjadi Pintar dan Cerdas dari sebelumnya



1. Belajarlah 3 kali sehari


Belajarlah 3x sehari, kayak minum obat ya ;D. Ya memang, ketika kamu memikirkan "kenapa harus menum obat 3x dalam sehari ?" Jawabnya adalah untuk memaksimalkan kerja serap obat tersebut di dalam tubuh.

Begitupun dengan belajar, dengan melakukannya 3 kali dalam sehari, hal ini dapat membantu melatih daya ingat dan memaksa otak untuk terus bekerja. Manusia memiliki otak kecil dan otak besar. Otak kecil berguna menyimpan memori ingatan dan otak besar berguna untuk menampung ingatan sementara.

Ketika ingatan itu tidak penting, ingatan tersebut akan dibuang dari otak besar dan tidak masuk ke otak kecil. Nah dengan belajar dan mengulang pelajaran 3 kali dalam sehari. hal ini membuat pelajaran tersebut akan terekam dan masuk ke dalam otak kecil kita.


2. Kembangan rasa ingin tahu


Ketika bertanya kenapa orang tahu segalanya ? Jawaban sederhananya adalah karena mereka mencari tahu dahulu sebelumnya. Bohong jika mereka mengatakan tahu karena kebetulan. Jadi jika kamu tidak ada rasa ingin tahu, maka selamanya kamu tidak akan pernah tahu akan sesuatu hal. Jadi intinya, mulailah dari sekarang untuk menumbuhkan rasa ingin tahu agar jangkauanmu lebih tinggi dan semakin luas.


3. Berpikir Berbeda


Banyak yang menganggap bahwa berpikir berbeda itu aneh. Bayangkan ketika kamu beda sendirian dari yang lain, pasti mereka menganggap kamu orang yang sangat aneh. Namun, kamu juga harus tahu bahwa berbeda juga seringkali menjadi pusat perhatian, seringkali meledak.

Coba deh kalo kalian melihat sesuatu yang sama berulang kali. Awalnya memang kamu kagum, namun jika berulang kali mungkin kamu akan menganggap hal itu sudah biasa dan tak menarik lagi. Nah begitupun dengan cara berpikir yang harus kita lakukan. belajarlah berpikir berbeda dengan yang lain.


4. Banyak-Banyaklah membaca


Ada kata pepatah " Buku adalah sumber pengetahuan". mungkin hal itu memang demikian. Dengan membaca buku atau artikel internet, kamu dapat membuka jendela pengetahuan yang lebih luas. Jadilah pembaca yang lahap. dengan begitu kamu tidak akan ketinggalan informasi dari perkembangan dunia.


5. Banyak bersosialisasi


Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial, artinya manusia tidak bisa hidup tanpa adanya orang lain. Jangan pernah membuat tembok pembatas antara kamu dan orang lain. Luaskan koneksi dan jaringan kamu dengan bersosialisasi. Tidak jarang kamu juga bisa mendapatkan pengetahuan baru dari orang-orang disekitarmu.


6. Lakukan sesuatu yang baru


Hal ini adalah lanjutan dari poin yang ketiga. Bahwa jangan pernah melakukan sesuatu yang sudah ada dan jangan pernah sesekali berpikir untuk meniru. Lakukanlah dengan cara dan versi eksperimen kamu sendiri. Jika memang hasilnya tidak baik. Banggalah bahwa itu benar-benar hasil kemampuan yang kamu kembangkan sendiri. setidaknya kamu mendapatkan pengalaman baru.


7. Paksalah untuk memecahkan masalah sendiri


Hal yang paling ampuh untuk melatih kecerdasan adalah dengan memecahkan masalah kamu sendirian. Jangan pernah langsung meminta bantuan sama orang lain sebelum kamu melakukannya dan mencobanya terlebih dulu. jika memang benar-benar tidak bisa barulah minta bantuan pada orang lain.

Seringkali kita merasa kalah sebelum bertempur. Padahal sebenarnya banyak jalan untuk menuju Roma. Bisa jadi ketika kamu berani mencoba menyelasaikan masalah tersebut sendiri, kamu mungkin dapat menemukan jalan tikus untuk keluar yang bisa jadi hanya kamu sendiri yang tahu jalannya nanti.


8. Menjalin hubungan dengan orang-orang yang cerdas dan pintar.


Jalinlah hubungan yang baik dengan orang-orang yang pintar dan cerdas. Namun bukan berarti kamu justru memilih-milih orang. Akan tetapi biasanya ketika kita sering bergaul dengan mereka yang pintar dan cerdas. kita mungkin akan mendapatkan pengalaman mereka yang sangat berharga. 

Pelajaran yang berharga itu didapat dari pengalaman, dan pengalaman itu tidak hanya datang dari kamu sendiri, namun bisa juga dari orang lain. Dan lagi menurut penelitian, orang yang sangat besar pengaruhnya dalam kehidupan ini adalah orang-orang disekitar kita.


9. Mendengarkan, Memperhatikan dan Diam


Untuk menambah wawasan kamu semakin luas. ada baiknya kamu harus lebih banyak untuk mendengarkan, lebih sering memperhatikan dan mampu untuk diam. Dengan lebih banyak untuk mendengarkan kamu akan bisa mendapatkan pengatahuan baru yang belum sama sekali kamu mengetahuinya.


Dan dengan lebih sering memperhatikan, kamu akan lebih membuka mata dari kenyataan dan merasakan semua perkembangan yang terjadi. Dan dengan diam, kamu mungkin bisa menolak kebodohan orang lain atau kebodohan kamu sendiri.


10. Luangkan waktu untuk sendiri


Kesunyian adalah waktu yang tapat untuk menjernihkan pikiran. kesunyian juga akan membatu kamu untuk tetap tenang dan menjauhkan kamu dari rasa stress. Kadang kita sangat membutuhkan waktu untuk sendiri, hanya untuk Introspeksi diri dengan harapan ingin menjadi lebih baik. Luangkanlah waktu sedikit untuk sendirian. Kamu bisa memikirkan apa yang kamu sukai, tampil tanpa beban karena merasakan kebebasan.