Kisah Inspiratif Sang Pendiri Gojek - Nadiem Makarim

Kisah Inspiratif Sang Pendiri Gojek - Nadiem Makarim

Gojek, Ya aplikasi gojek memang sangat cepat berkembang dan besar. Bagaimana tidak, Sesuatu yang mungkin terlihat simple yaitu jasa layanan ojek online nyatanya berdampak yang sangat besar terhadap masyarakat indonesia. Diantara kita mungkin sudah menggunakan aplikasi gojek bahkan malah ada yang sudah berlanggan karena dirasa adanya aplikasi Gojek sangat membantu untuk aktivitas sehari-hari dan lagi sangat simple dan nggak ribet.

Namun dari kesuksesan Gojek, apakah kalian mengetahui siapa sosok dibalik Gojek ? Siapa pencipta dan pendirinya ? dia adalah Nadiem Makarim founder dari Gojek. lalu bagaimana cerita sukses Nadiem Makarim bisa mendirikan aplikasi Gojek ? Berikut kita akan mengenal biografi dan profil serta kisah inspiratif perjalanan hidup Nadiem Makarim yang mungkin akan memberikan pelajaran hidup yang berharga. Simak Penjelasannya.


Profil Nadiem Makarim


Menurut informasi yang didapat, Nadiem Makarim pernah bersekolah SD di jakarta. kemudian Nadiem Makarim menyelesaikan SMA di singapura. Setetah lulus SMA, Nadiem Makarim melanjutkan pendidikan kuliahnya di Brown University, Amerika Serikat dengan mengambil jurusan International Relations. tidak hanya itu, satu tahun lamanya Nadiem Makarim mengikuti program foreign exchange di London School of Economics. Setelah lulus,  Nadiem Makarim memutuskan untuk melanjutkan studinya di Harvard Business School, Harvard University dan lulus dengan menyandang gelar MBA (Master Business Of Administration).

Baca Juga : 5 Karakter Pengusaha Sukses yang Wajib Dimiliki Semua Orang

Perjalanan Karir Nadiem Makarim


Nadiem Makarim sudah merasakan asam garam dunia bisnis. dia diketahui pernah bekerja di sebuah perusahan bernama Mckinsey & Company yang bergerak dibidang konsultan yang ternama di Jakarta, Nadiem Makarim menghabiskan waktu selama 3 tahun untuk bekerja disana. Lalu diketahui juga Nadiem Makarim pernah bekerja di Zalora dan menjabat sebagai Co-founder dan Managing Editor. lalu dia juga pernah menjadi Chief Innovation officer kartuku. dengan segudang pengalaman yang pernah ia rasakan. Nadiem Makarim merasa ini adalah modal yan berharga dan akhirmya memutuskan untuk memiliki perusahaannya sendiri. lalu ia memberanikan diri untuk berhenti dari pekerjaannya dan mendirikan perusahaan GO-JEK pada tahun 2011
Saya tidak betah kerja di perusahaan orang lain. Saya ingin mengontrol takdir saya sendiri - Nadiem Makarim

Asal mula Berdirinya Gojek


Dengan memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan yang selama ini ia habiskan waktunya sehari-hari. Nadiem Makarim kemudian mendapatkan ide yang sangat brilian. ia melihat bahwa kemacetan di ibukota jakarta semakin hari semakin parah. disisi lain Nadiem Makarim juga melihat sistem transportasi yang ada di jakarta tidak terlalu banyak pilihan.

Awalnya Nadiem Makarim adalah seseorang pengguna ojek dalam kegiatan sehari-harinya. Dari obrolannya dengan tukang ojek langganannya ia mengetahui bahwa sebagian besar waktu tukang ojek justru dihabiskan untuk menunggu penumpang dan menunggu giliran dengan tukang ojek lainnya. Di sisi lain ia pun menyadari bahwa ojek selama ini belum memberikan kenyamanan dan keamanan yang pasti.

Menurut Nadiem Makarim itu adalah peluang yang sebenarnya untuk dia. peluang dimana ia bisa membantu orang banyak serta memberikan rasa aman dan nyaman untuk jasa yang akan dia buat nantinya. lantas dia kemudian mengajak teman-temannya untuk mendirikan sebuah sistem layanan ojek secara online yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya. tidak hanya membantu untuk calon pengguna ojek online saja. Nadiem Makarim juga dapat membantu mencarikan calon penumpang ojek kepada driver-driver gojek nantinya.


Berkembangnya Gojek


Gojek diresmikan pada tahun 2011 yang menjadikan Nadiem Makarim sebagai CEO Gojek, Gojek akhirnya di sambut secara antusias oleh masyarakat indonesia karena Gojek adalah suatu trobosan teknologi baru yang belum ada sebelumnya di Indonesia. dan lagi dengan adanya Gojek dinilai dapat memudahkan banyak masyarakat Indonesia.

Gojek semakin hari semakin berkembang. pada tahun 2014 Gojek mendapatkan suntikan dana besar dari perusahaan investasi asal singapura yaitu Northstar Group untuk lebih mengembangkan sistem Gojek garapan Nadiem Makarim tersebut.

Popularitas Gojek semakin tak terbentung ketika pada tahun 2015. Gojek resmi merilis aplikasi versi mobilenya. dengan ini Gojek sukses menarik lebih banyak calon pengguna Gojek untuk kedepannya. Nadiem Makarim dinilai memang sangat cerdas memanfaatkan peluang. dengan dirilisnya aplikasi mobile Gojek, para calon pelanggan Gojek nantinya dapat menggunakan aplikasi melalui smartphone mereka untuk memesan layanan GO-JEK, selain itu Tarif dari GO-JEK didasarkan pada jarak tempuh dan pembayarannya dapat menggunakan credit.

Baca Juga : 5 Kebiasaan yang harus Anak Muda Miliki Agar Masa Depan Bisa Sukses

Tahun 2016 Gojek resmi merilis sistem pembayaran mereka sendiri yang disebut Go-Pay. kemudian mereka terus berkembang maju dengan mengeluarkan fitur baru yaitu layanan taksi online yang diberi nama Go-Car untuk lebih melebarkan sayapnya di bisnis tersebut.

Dan yang menarik, pada awal mendirikan perusahaan GO-JEK, Nadiem Makarim hanya membawahi 20 orang tukang ojek, namun dengan sistem prekrutan yang mudah dan cepat, Perusahan Go-Jek sudah mempunyai driver puluhan ribu yang terdiri dari driver Go-Jek dan Go-Car. dan hingga kini Gojek terus berinovasi di bisnis mereka untuk mendapatkan calon pelanggan mengingat persaingan dalam jasa ini sangatlah ketat.

Susah Tidur ? 9 Cara Mengatasi Sering Susah Tidur Malam (Insomnia)

9 Cara Mengatasi Sering Susah Tidur Malam (Insomnia)

Kamu susah tidur di waktu malam ? Tidur adalah aktivitas yang amat penting bagi kesehatan tubuh kita. Kita dianjurkan untuk tidur setidaknya minimal 8 jam sehari untuk memperoleh tidur yang berkualitas. dan waktu yang tepat untuk tidur adalah pada malam hari. Namun tidak jarang juga diantara kita mengalami sulit untuk tidur bahkan pada waktu yang sunyi yaitu malam hari. Mengapa kita susah untuk tidur ? Apa penyebabnya ? Lalu Bagaimana cara dan tips menghilangkan dan mengatasi susah tidur ? Simak Penjelasannya.

Tidur mungkin perkara hal yang sangat mudah, untuk sebagian orang tidur mungkin hanya perlu tempat. kapan pun mereka menghendaki untuk tidur. ya tidur dimana saja asalkan tempatnya aman, Akan tetapi ada juga sebagian orang yang mengalami sulit tidur walau mempunyai kamar yang nyaman, tempat yang aman dengan segala fasilitas atau mempunyai banyak waktu luang tapi masih juga susah untuk tidur malam.

Susah untuk tidur ini juga dikenal sebagai Penyakit Insomnia, dimana penderitanya biasanya merasakan sulit untuk tidur. lalu apa penyebab utama kita sering susah tidur ?

1. Banyak Pikiran, Susah tidur malam mungkin diganggu karena kita semua mempunyai banyak pikiran. Masalah di kantor masih terbawa sampai ke rumah dan tempat tidur yang tidak jarang membuat kita semakin stress dan pada akhirnya membuat susah untuk tidur.

2. Kelelahan, Banyak yang mengira bahwa ketika kita kelelahan itu saat yang tepat untuk bisa cepat tidur. Akan tetapi minset itu mungkin tidaklah benar. karena menurut penelitian justru salah satu penyebab orang susah tidur diantaranya yaitu mereka sangatlah kelelahan.

Baca Juga : 10 Kegiatan yang Hanya Membuang-buang Waktu Kita

3. Ketergantungan obat, Pengaruh obat juga berperan adil kenapa kita susah untuk tidur, kamu yang mungkin ketergantungan seperti obat penenang, anti depresi dan sebagainya. kemungkinan menjadi faktor kenapa kamu seuah tidur.

4. Gaya Hidup, Gaya hidup juga memberi pengaruh untuk kualitas tidur malam. kamu yang biasanya suka merokok, minum alkhohol, dan negatif lainnya adalah penyebab kenapa kamu susah tidur. Kemudian Gaya hidup karena keseringan begadang juga menjadi salah satu faktor kenapa kamu susah tidur.

Sebenarnya masih banyak lagi penyebab kenapa kita susah tidur antara lain, Faktor psikologis, terlalu banyak tidur siang dll. Terlepas dari itu semua, susah tidur juga  terkadang sering kita sepelekan karena menganggap sulit untuk tidur adalah sesuatu yang biasa dan normal. Namun sebenarnya susah tidur bila keseringan mungkin tidak baik juga dan akan memberikan dampak buruk untuk kita khususnya akan menganggu kesehatan tubuh. nah untuk itu bagi kamu yang susah tidur, berikut cara mengatasi sering susah tidur.


9 Cara Mengatasi Sering Susah Tidur Malam



1. Warna yang tepat


Pilihla Warna dekorasi kamar tidur kamu yang sesuai, sebab menurut penelitian  warna dalam sebuah ruangan sangatlah menentukan kondisi psikologis seseorang, terutama ketika mereka ingin tidur.

Untuk pemilihan warna bisa disesuaikan dengan selera masih-masing. Namun apabila tidak ada referensi warna, Anda dapat menggunakan warna biru muda dan hijau muda. Karena warna satu ini lebih bersifat tenang, relaksasi, menyenangkan, dan damai.

Selain warna biru dan hijau muda, Anda juga dapat memilih dekorasi kamar dengan warna-warna kalem. Adapun jenis warna kalem dan menenangkan antara lain seperti krem, merah muda, abu-abu, dan lain sebagainya.


2. Pilih kasur yang sesuai


Penyebab mengalami susah tidur salah satunya juga bisa disebabkan karena kasur yang tidak sesuai dan nyaman pilihlah kasur yang dapat menopang semua bagian tubuh dan usahkan tidak ada bagian tubuh yang tertimpa dan mendapat tekanan yang berlebihan. buatlah kasur tidur tersebut ketika ditiduri kamu seakan-akan berdiri denga tegap

Kasur yang nyaman tidak hanya mampu menghilangkan susah tidur saja, tetapi kasur yang nyaman juga baik untuk menopang tulang dan mencegah gangguan pada bagian punggung.


3. Kurangi cahaya berlebih


Menurut salah satu jurnal kesehatan yang berasal dari Amerika Serikat, sekitar 40 % penduduk negara tersebut mengalami susah tidur akibat gemerlap lampu. Bahkan survey tersebut juga menyebutkan bahwa 10 % orang yang tidur dengan lampu menyala, mereka akan lebih beresiko terkena penyakit-penyakit tertentu.

Maka dari itu mengurangi cahaya lampu bisa menjadi cara mengatasi sulit tidur yang efektif. Bila perlu matikan lampu tidur Anda agar bisa mendapatkan tidur yang lebih nyenyak dan berkualitas.

Selain itu perhatikan pula tirai jendela yang ada di kamar Anda, pastikan tirai tersebut selalu tertutup agar cahaya kendaraan dari luar tidak menyebabkan tidur Anda menjadi terganggu.


4. Pindahkan jam


Ini mungkin terlihat sepele. Karena kita merasa harus selalu tepat waktu, kita sampai memasang jam dinding di dalam kamar kita. Namun dengan ukuran yang besar, keberadaan jam itu bisa mengganggu tidur kita. Misalnya, karena jam terbuat dari bahan yang berkilau bisa saja cahaya pantulan yang menimpa jam itu mengarah ke kita sehingga mengganggu tidur. Atau bunyi tik-tik-tik di kesunyian malam, bisa saja jadi gangguan. Belum lagi ukurannya yang besar sehingga gerakan jamnya begitu terlihat. Saat kita telentang menunggu waktu tidur, kita akan tahu berapa lama kita terjaga sehingga makin membuat kita stres.

Karena itu pindahkan jam dinding, ganti dengan jam meja yang lebih kecil dan bisa distel alarm-nya jika kita butuh diingatkan untuk bangun..


5. Alat elektronik


Saking sibuknya kita dalam dunia kerja, sering sekali kita meletakan beberapa peralatan elektronik di dalam kamar tidur. Seperti contohnya televisi dan komputer. Meskipun tidak dinyalakan, alat elektronik tersebut tetap saja menyebabkan gangguan susah tidur di malam hari.

Tidak hanya dua alat alektronik itu saja yang perlu Anda jauhkan, tetapi gadget atau ponsel juga harus segara Anda pindahkan. karena tidak jarang kita sering terganggu ketika tiba-tiba ponsel tersebut berbunyi, walau tidak kita hiraukan kadang cahaya kedap-kedipnya masih menganggu kita. maka dari itu sebaiknya menjauhkan ponsel atau gadget yang kamu miliki ketika ingin tidur.

Baca Juga : Inilah 10 Cara Kurangi Ketergantungan Pada Sosial Media

6. Jaga kerapian


Cara mengatasi susah tidur selanjutnya adalah dengan menjaga kerapian tempat tidur. Memang kerapian merupakan hal yang sepele, namun bagi seorang pria itu adalah hal yang paling luar biasa. Karena sangat jarang sekali seorang pria mampu menjaga kerapian kamarnya.

Beberapa ahli dari University of Havard berpendapat bahwa, kamar pria yang berantakan membuat mereka lebih beresiko mengalami insomnia sebesar 25 % dari pada masyarakat umumnya.

Oleh sebab itu, menghilangkan susah tidur juga bisa Anda lakukan dengan merapikan tempat tidur. Seperti merapikan pakaian-pakaian, merapikan sepray tempat tidur, dan lain sebagainya.


7. Jaga kesegaran udara


Kersegaran udara sangatlah menentukan kualitas tidur kamu. udara yang kotor dan penuh dengan polusi sangatlah buruk bagi kualitas tidur, bahkan bisa menyebabkan gangguan sistem pernapasan. Sangat penting kirannya kamu selalu menjaga kesegaran udara. Apabila kamar Anda tertutup rapat, silahkan buka sedikit jendela agar oksigen segar bisa masuk kedalam kamar.

Lebih baik lagi apabila Anda juga mengatasi susah tidur dengan alat pengharum ruangan supaya tidur kamu semakin nyaman dan berkualitas.


8. Jangan makan sebelum tidur


Ada kebiasaan yang tidak jarang kita lakukan ketikaa hendak tidur yaitu makan. kita semua berpikir banyak ketika perut kenyang akan membuat tidur semakin berkualitas. Namun, itu adalah minset yang salah. ketika kamu tidur setelah makan, perut dan sistem pencernaan akan lebih aktif mencerna makana tersebut sehingga akan muncul gejala insomnia atau sulit tidur.

Sebaiknya ketika selesai makan, disarankan untuk tidak langsung tidur setidaknya 45 menit kedepan dan perbanyak minum air putih supaya tidur malam kamu makin berkualitas dan nyenyak.


9. Hindari konsumsi kafein


Kopi sangatlah tidak baik bagi kualitas tidur Anda, sebab kopi mengandung kafein yang mampu membuat kita mengalami susah tidur. Terutama untuk jenis kopi hitam yang pekat.

Oleh sebab itu, cara mengatasi sulit tidur yang terakhir ini disarankan untuk menghindari konsumsi kopi yang berlebihan. karena segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik untuk tubuh kita.

7 Cara Agar Kita semakin Disayang dan Dicintai oleh Pasangan


Hubungan cinta dan kasih sayang adalah suatu ikatan antara dua pasangan laki-laki dan perempuan.
Bicara tentang pasangan, Pasangan itu bisa berupa pacar, suami, istri, cowok atau cewek yang kamu punya sekarang. Namun dalam menjalin sebuah hubungan, pasti ada saja masalah-masalah kecil yang sering kamu dan pasangan kamu temui. Mengalami kejenuhan karena hubunganmu terus menerus mengalami keretakan. lalu pertanyaannya sekarang,

Kamu mungkin merasa bahwa dia sudah berubah dan tak seperti yang dulu lagi. Pasangan kamu semakin cuek dan tidak peduli lagi. dipikiran mu mungkin juga mulai terbesit kalau pasangan kamu sudah tidak mencintai dan menyayangi kamu lagi. Kalau memang kenyataannya seperti itu, lalu bagaimana tips dan cara membuat dia sayang dan cinta lagi kepada kita ?

Perasaan dicintai dan disayangi oleh pasangan atau pacar kamu adalah hal yang sangat membahagiakan. Bagaimana tidak, seseorang yang selama ini kamu cintai membalas dengan penuh rasa cinta pada kamu juga. namun perasaan bahagia tersebut bercampur dengan rasa khawatir  jika dia nanti akan meninggalkan kamu. mungkin kamu sekarang mencari cara dan trik supaya kamu semakin disayang dan dicintai agar hubunganmu semakin mestra dan romantis. hal ini juga bisa berlaku kepada hubungan kamu yang sudah di ujung tanduk. munkin dengan cara ini bisa membuat hubungan sama pasangan bisa kembai baik atau mungkin bisa seperti pertama kali pacaran.


7 Cara Agar Kita semakin Disayang dan Dicintai oleh Pasangan


1. Pasangan mu akan semakin sayang bila kamu menerima dia apa adanya


Pertama, Manusia ini banyak sekali kelemahan dan kekurangannya masing-masing. kalau ada kelebihan pasti ada kekurangan. Begitu juga dengan pasangan mu. jangan pernah membanding-bandingkan pasangan kamu dengan orang lain. kalau kamu memang menyayanginya, ya diterima dia apa adanya. Buatlah dia nyaman dengan menjadi dirinya sendiri. pahamilah semua kelebihannya dan terimalah semua kekurangannya. Dengan begitu, pasangan kamu akan semakin sayang kepada kamu.

Baca Juga : 30 Kata Kata Mutiara untuk Orang yang Sedang Jatuh Cinta Terbaik


2. Jujur dan tidak berbohong


Kedua, apakah kamu tahu bahwa semua orang tidak mau dibohongi. termasuk juga pasangan kamu. Maka dari itu, jika kamu ingin semakin disayangi oleh pasangan kamu, biasakanlah budaya untuk selalu jujur kepadanya. Kadang jika sekali dibohongi, rasa kepercayaan akan sulit untuk dibangun dan didapatkan kembali.


3. Sesekali memuji pasangan kamu.


Ketiga, coba sesekali untuk memujinya. jangan marah-marah terus yang kamu berikan. walau pujian kamu hal yang sepele, kamu mungkin akan melihat kebahagian yang terpancar diwajahnya.  dengan pujian juga akan membuat pasanganmu merasa berharga untuk kamu. dan akhirnya dia semakin sayang deh sama kamu


4. Jangan sering mengeluh sama pasangan.


Keempat, jangan sesekali mengeluh sama pacar. memang pasangan adalah tempat kita berbagi untuk menjalani kehidupan ini. kita juga sering curhat sama pacar tentang masalah yang dihadapi. namun bila keseringan juga tidak baik untuk kamu semua. Kenapa ? kamu mungkin akan di nilai oleh pasanganmu sebagai pribadi yang manja dan tidak mempunyai pendirian. "Apa-Apa ngeluh". nggak mau kan dinilai seperti itu. maka dari itu hindarilah perasaan mengeluh yang berlebihan dan tunjujkanlah sifat yang mempunyai tanggung jawab yang kuat. dengan begitu pasangan kamu akan semakin cinta sama kamu.


5. Berikan pasangan kejutan


Kelima, Beri dia kejutan. Kejutan selalu disukai oleh banyak orang. Bila kamu merasa bahwa tidak pernah sama sekali memberikan kejutan pada dia. apa salahnya sekarang sesekali berikan dia kejutan. Dan lagi, Kejutan itu tidak mesti hal yang mewah yang memberatkan kamu. cukup hal yang sederhana namun bisa membuat pasangan mu terkesan dan tersenyum.


6. Ajak dia ketempat kenangan.


Keenam, Kamu bisa mengajak pasangan kamu ke tempat kenangan kalian berdua. entah itu tempat jadian kalian, atau tempat pertama kali bertemu dan lain-lainnya. hal ini akan membuat kamu dan pasangan kamu teringat kembali atau flashback saat-saat indah yang pernah kamu berdua lakukan. hal ini juga bisa berguna ketika hubungan kamu mengalami masalah supaya bisa beik kembali dan mencairkan suasana.


7. Miliki sifat yang pasangan mu sukai


Terakhir, milikilah sifat-sifat yang sebenarnya pasangan kamu sukai. hal ini bukan berarti untuk kamu menjadi orang lain. Namun, setidaknya kamu sudah berusaha untuk membuat dia bisa membanggakan mu diam-diam. berikut sifat-sifat tersebut

Sering diremehkan Orang ? 3 Alasan Kita harus Lebih Sukses darinya.

Sering diremehkan ? 3 Alasan Kita harus Lebih Sukses darinya.

Sering diremehkan. Bagaimana perasaanmu jika kamu selalu diremehkan dan direndahkan seseorang ? Pastinya kamu akan sakit hati bukan !! Ya, sering diremehkan orang memang sesuatu yang tidak enak dan sulit untuk kita terima. Bagaimana tidak, kita seakan tidak dianggap ada dan tidak dihargai serta dipandang sebelah mata oleh seseorang. hal ini tidak jarang membuat mental dan kepercayaan diri kita akan menurun drastis. Namun siapa sangka, jika kita menengok orang-orang yang sudah berhasil dan sukses, justru perjalanan hidupnya tidak luput dari remehan orang banyak. dianggap tidak bisa apa-apa, tidak akan berhasil dan sebagainya.

Apalagi jika kita mempunyai cita-cita dan harapan yang tinggi, tentu rasa remehan tersebut akan terus mengalir untuk diri ini. saat kita diremehkan orang, rasa sedih dan minder akan sering kita rasakan hari demi hari. lalu mengapa mereka sering meremehkan kamu ?

1. Rasa iri. Mungkin mereka iri akan kemampuan yang kamu miliki. mereka akan merasa tersaingi jika kamu terus-terusan memiliki mimpi yang sama seperti mereka semua. mereka takut bahwa kamu akan menjadi perusak mimpi yang mereka miliki

2. Tidak mampu, Kemungkinan mereka merasa tidak mampu untuk melakukan hal yang sama dengan kamu lakukan. Sebab itulah mereka sering menjatuhkan rasa kepercayaan dirimu dengan cara yang tak terpuji yaitu meremehkanmu

Baca Juga : 2 Alasan Kenapa Orang yang Banyak Bicara, Justru Yang Paling Bodoh

Terlepas dari hal tersebut, sering diremehkan nyatanya justru akan berdampak baik untuk diri kita. Mengapa ? Kadang, seseorang menjadi kuat ketika mereka merasakan sakit. ini adalah kesempatan yang tepat buat kita untuk membuktikan apa yang mereka remehkan dan apa yang mereka tidak percayai. Biarkan saja mereka memandang rendah dirimu.  karena disaat kamu sukses nanti, bisa dibayangkan betapa sakit nya hati mereka melihat keberhasilan yang selama ini mereka tidak percayai.

Untuk itu, Jangan sukai sesuatu yang membuat nyaman, kadang pujian adalah sesuatu yang menjerumuskan, dan nyatanya remehanlah yang sebenarnya kita butuhkan. jangan pernah berkecil hati jika kita dipandang sebelah mata, Jadikan remehan tersebut sebagai lecutan semangat agar kita menjadi lebih baik. nah untuk itu berikut 3 Alasan Kita harus Lebih Sukses dari orang yang meremehkan kita.


3 Alasan Kita harus Lebih Sukses dari orang yang meremehkan kita


1. Membuktikan bahwa kamu mampu


Alasan pertama adalah untuk membuktikan bahwa kamu mampu menggapai semua cita-cita dan mimpi yang selama ini mereka sepelekan. karena mungkin kamu tidak menyukai apa yang mereka katakan dengan remehan-remahan tersebut. sekaranglah saatnya menunjukan apa yang mereka katakan tidak bisa menjadi sesuatu yang bisa. tidak ada yang tidak mungkin didunia ini selagi kamu percaya dan berpegang teguh kepada tuhan.

Jadilah lebih dari mereka, majulah selangkah lebih maju dari mereka. Apapun yang mereka katakan saat ini, tidak akan sesekali membuatmu mundur kebelakang walau hanya menoleh sedikit pun, Bersiaplah melambaikan tangan bahagia ketika kamu lebih sukses darinya nanti.


2. Pay the mouth


Alasan kedua adalah untuk membayar mulut orang yang sudah meremehkan dirimu. sekarang ada pertanyaannya "apakah kamu mau selamanya mendapatkan remehan dari mereka ?". Tidak kan. maka dari itu majulah dengan caramu sendiri. jangan hiraukan mereka karena sama sekali tidak penting untuk hidupmu. buatlah mereka diam dengan pencapaian yang tak pernah bisa mereka samai.

Dan lagi, jika seseorang sudah pernah meremehkanmu, apa salah jika kamu nanti meremehkannya juga. apakah itu adil ?? ya adil lah. dengan catatan tujuanmu mendidik dengan alasan hanya ingin mereka maju seperti apa yang kamu rasakan selama ini. Baik bukan. ;D

Baca Juga : 20 Kata Kata Bijak Motivasi dari Mario Teguh tentang Kehidupan


3. Yang lemah akan selalu Menang diakhir


Seperti kebanyakan sinetron yang kita sering saksikan, bahwa seseorang yang lemah pada akhirnya akan menang juga. mungkin hal ini bisa kita masukan di alasan terakhir mengapa kita harus lebih sukses dari orang yang meremehkan kita. tak mengapa jika kamu diremehkan sekarang. tapi mari lihatlah siapa nanti yang terakhir tertawa.

Hidupmu Ribet ? 6 Kebiasaan Buruk yang Harus Kita Buang Agar Hidup lebih Mudah

Hidupmu Ribet ? 6 Kebiasaan Buruk yang Harus Kita Buang Agar Hidup lebih Mudah

Mempunyai kehidupan yang simple dan mudah mungkin selalu kita idamkan. ada kata kata motivasi mengatakan " Hidup itu simple, Namun seringkali kita yang membuatnya ribet". Ya, bila dipikir-pikir hal tersebut memanglah demikian. kita sering membuat segala sesuatu menjadi sulit padahal sesungguhnya hal tersebut sangat mudah untuk dilakukan. Mengapa bisa demikian ? kemungkinan cara pandang kita yang salah. dan lagi mungkin kamu melakukan kebiasaan yang buruk yang membuat segala sesuatu bisa rumit. Kebiasaan seperti apa ? lalu Bagaimana tips biar hidup kita bisa menjalani hidup yang lebih mudah dan simple? Simak Penjelasaanya.

Kebiasaan yang buruk adalah sesuatu yang kita kerjakan berulang kali setiap harinya. kebiasaan bukan hanya aktivitas apa yang dilakukan, namun bisa juga lewat dari perkataan yang tersampaikan lewat mulut kita semua. hal ini bisa diperarah jika tidak bisa mengendalikan pikiran kita. karena semua yang kita rasakan itu pusatnya ada dipikiran kita. jika kamu berpikir tidak bisa ya hasilnya juga tidak bisa. Pikiran adalah yang hal terpenting bagi kita untuk menjalani kehidupan yang mudah dan nggak ribet.

Bicara tentang kebiasaan, tentunya kalau sudah menjadi kebiasaan. mungkin kamu sudah merasa nyaman dengan hal tersebut karena rutinitas itu sudah dilakukan terus menerus. Namun bagaimana jika kebiasaan itu adalah hal yang buruk dan tidak baik. Tanpa sadar, jika terus dilakukan semua kebiasaan buruk tersebut kadang membuat hidup kita terasa ribet untuk dijalanin. terasa susah, terasa sulit dan lain sebagainya.

Baca Juga : Kumpulan Kata Kata Ungkapan Perasaan Hati penuh makna

Ya menjalani kehidupan yang ribet kadang membuat kita semua kesal dan marah. Bagaimana tidak. sesuatu yang jelas-jelas mudah malah menjadi susah, Jika kebiasaan ini terus di lakukan tentu kita semua akan menjalani kehidupan yang berat. Namun begitu, Setiap orang pasti punya kebiasaan buruk. Tapi ada beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu buang supaya bisa menjadi lebih produktif. Dengan menjadi lebih produktif, kamu bakal menikmati hidup yang lebih mudah di kemudian hari.



6 Kebiasaan Buruk yang Harus Kita Buang Agar Hidup lebih Mudah



1. Membedakan Topeng Kehidupan


Pertama, Kamu harus bisa membedakan topeng kehidupan, Maksudnya disini kamu bisa membedakan yang mana orang yang tulus dan tidak, bisa mengetahui yang mana harus dibahagiakan dan tidak. Buang jauh-jauh rasa ingin menyenangkan hati orang lain yang nyatanya orang tersebut memiliki wajah dua yang menyeramkan. karena mungkin kamu masih menyenangkan mereka hanya karena takut akan penolakan dari orang tersebut. masinh banyak kok orang yang pantas kamu bahagiakan ketimbang mereka.


2. Menolak Kesalahan


Kedua, Kamu harus berani menolak kesalahan yang jelas-jelas salah. jangan pernah membenarkan hal tersebut namun nyatanya kamu mengetahui hal tersebut salah, Sadar atau tidak jika kamu masih melakukan itu, memang tidak akan ada dampaknnya sekarang, Namun dampak tersebut akan muncul dikemudiia hari yang akan membuat hidup kita ribet.

Hal ini sangat penting mengingat tidak jarang orang selalu menolak kebenaran dan mengakui kesalahan. dengan alasan Karena  takut akan dijauhi bahkan dimusuhi. Padahal orang yang sukses harus belajar untuk menolak dan mengatakan mana yang salah dan benar. tak peduli dimusuhin dan dijauhin, nyatanya mereka masih bisa kok hidup sampai sekarang !!! jadi beranilah untuk mengatakan mana yang salah dan benar.


3. Buang sifat malu mengaluarkan pendapat


Ketiga, kamu harus membuang sifat malu akan mengatakan pendapatnya. Namun kenyataannya, tidak semua orang bisa mengatakan apa yang sedang mereka pikirkan dan rasakan. hal ini mungkin akan mempengaruhi hidup kita dikemudian hari. Mengapa ? dengan berani menyatakan pendapat, kamu mungkin sudah mengetahui apa yang baik dan buruk yang akan terjadi baik itu untuk dirimu maupun orang lain. nah, jika kamu masih memEndam pendapatmu. Ya kalo hidupmu nanti ribet yaa itu salahmu sendiri.

Jangan takut kalo pendapat kamu nyatanya berbeda dengan yang lain. Karena kadang, seseorang takut menyatakan pendapatnya hanya karena orang lain semuanya memiliki satu suara. Tapi, kalau kamu punya pendapat yang berbeda dengan mereka, kenapa harus kamu sembunyikan? Beranilah untuk angkat bicara.


4. Menghindari kegagalan.


Keempat, kamu harus bisa mengakui kekalahan dan membuang jauh jauh kebiasaan menghindari kegagalan. karena menolak akan kekalahan adalah perbuatan yang paling memalukan. jika kamu mau menang kamu juga harus mau kalah dan gagal. Karena tanpa adanya kegagalan, tidak akan pernah ada keberhasilan. daripada kamu menghindari kegagalan yang mungkin membuat hidupmu semakin ribet nantinya lebih baik akui kesalahan dan perbaikilah kesalahan tersebut. jangan sekali-kali menjadi orang yang penakut. sudah kalah eh penakut pulakk, enggak mau kan dikatain itu.


5. Buang kebiasaan takut


Kelima, Buang sejauh mungkin kebiasaan rasa takut yang ada pada dirimu. Jangan biarkan rasa takut menahanmu untuk berkarya dan melakukan apa yang ingin kamu lakukan. Rasa takut mu justru akan menghambat pekerjaan yang ingin kamu lakukan. hal ini juga akan membuat kamu berhenti untuk melangkah maju untuk meraih apa yang sedang kau usahakan. Kalau melangkah saja kamu tidak berani. bagaimana caranya meraih keberhasilan?

Baca Juga : Pikiran Negatif : Penyebab dan 8 Cara Mengatasinya Pikiran Negatif


6. Buang Pikiran Negatif


Terakhir, Buang semua pikiran negatif yang sedang kamu rasakan. sadar atau tidak pikiran negatif akan selalu menganggu semua aktivitas yang sedang kamu kerjakan. dan lagi tidak jarang pikiran negatif akan membuat hidup mu terasa ribet dan merasa tidak mudah karena cara pandang kamu yang salah. Karena nyatanya, segala sesuatu itu dirasa mudah atau sulit tergantung dari apa yang kamu pikirkan sebelumnya. jika kamu berpikir "Ah itu sulit" ya akan sulit juga. berbeda kaau kamu mengatakan "itu sangat mudah" mungkin hal tersebut akan mudah untuk kamu lakukan, Intinya ubah pola dan cara pandang kamu akan sesuatu.

Kisah Sukses dari Pendiri Tokopedia - William Tanuwijaya

Kisah Sukses dari Pendiri Tokopedia - William Tanuwijaya

Tokopedia adalah salah satu platform e-commerce terpopuler di Indonesia. Mungkin diantara kita pernah berkunjung ke tokopedia untuk membeli sesuatu secara online atau hany sekedar lihat-lihat produk dan perkembangannya saja. namun, dengan kesuksesan tokopedia sekarang, Apakah kalian semua tahu siapa sosok dibalik tokopedia ?. Ya dia adalah William Tanuwijaya founder dari tokopedia. lalu bagaimana cerita asal mula William Tanuwijaya saat membuat tokopedia ? Berikut kita akan membahas profil dan biografi William Tanuwijaya serta kisah inspiraitf perjalanan hidup dari CEO Tokopedia William Tanuwijaya yang mingkin memberikan pelajaran hidup yang berharga. Simak Penjelasannya.


Kisah Sukses dari Pendiri Tokopedia 


\

Profil Singkat William Tanuwijaya


William Tanuwijaya lahir di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara pada tanggal 18 November 1981. Ia bersekolah hingga SMA di kampung halamannya tersebut, setelah umurnya 18 tahun dan lulus SMA. ia kemudian memberanikan diri untuk merantau ke ibukota untuk melanjutkan study nya. ia memutuskan untuk kuliah dan diterima di salah satu universitas swasta yang ada di jakarta yaitu Universitas Bina Nusantara (BINUS) Jakarta.

Selama kuliah, ia rajin mencari pekerjaan sampingan untuk membiayai kuliahnya. Ketika masuk semester dua di kampusnya, ia kemudian bekerja di Warnet dari jam 9 Malam hingga jam 9 pagi.
William mengatakan pekerjaan sebagai penjaga warnet banyak memberikan keuntungan pada dirinya, selain mendapatkan tambahan uang saku, ia juga mendapatkan akses internet gratis. Dari sinilah William Tanuwijaya mengenal lebih dalam mengenai internet dan komputer.

Baca Juga : Doa Saat Terkena Musibah dan Masalah Hidup

Setelah lulus kuliah, William sempat bekerja di beberapa perusahaan software developer dan game developer, bahkan dia juga melengkapi pengalamannya dengan bergabung di perusahaan jual beli online KafeGaul. Namun lama kelamaan mulai terbesit ide dipikiran William Tauwijaya untuk mendirikan perusahaan Internet sendiri. Kemudian pada tahun 2007, dari idenya ia kemudian mulai membangun Tokopedia. Ide William Tanuwijaya mengenai tokopedia datang ketika ia menjadi moderator dalam forum online Kafegaul yang mempunyai fasilitas jual beli, hingga ia kemudian mulai terinpirasi dari hal tersebut untuk menciptakan startup baru yang kemudian ia namakan dengan tokopedia.


Muncul ide Tokopedia


William mengajak temannya yang bernama Leontinus Alpha Edison untuk mendirikan Tokopedia sebuah startup jual beli online yang menghubungkan penjual dan pembeli diseluruh Indonesia dengan biaya gratis. Untuk membangun tokopedia tersebut, William Tanuwijaya sadar akan membutuhkan modal yang sangat besar. keadaan semakin sulit ketika ayahnya divonis kanker sehingga William mau tidak mau harus menjadi tulang punggung untuk ayahnya.

Walaupun begitu, keadaan tidak membuat William Tanuwijaya mengurungkan niatnya untuk mendirikan tokopedia. William kemudian berusaha untuk mencari pendanaan untuk mewujudkan mimpi besarnya ini. keinginan semakin kuat ketika William menyadari bahwa suksesnya Google dan Facebook didirikan juga melalui pendanaan untuk startup melalui perusahaan ventura (pemodal).

Pada masa itu William sangat kesulitan untuk mencari pemodal. ia lalu menceritakan ide tersebut kepada orang-orang ia anggap dapat memberikan suntukan modal kepada dirinya. William mengklaim bahwa Tokopedia akan menjadi pusat transaksi online atau e-commerce sehingga penjual dan pembeli tidak harus bertemu untuk melakukan transaksi online. melalui tokopedia juga orang-orang  juga dapat memasarkan produk-produk mereka keseluruh Indonesia melalu Tokopedia. Tokopedia juga menjadi perantara jual beli online yang aman bagi penggunanya. Sehingga idenya tersebut dapat memecahkan masalah marketplace yang dialami di Indonesia. Namun ketika dia menceritakan ide tersebut banyak yang meremehkan William Tanuwijaya tidak akan mampu mewujudkannya.

Saya dianggap punya mimpi ketinggian. Apa yang mau saya capai dibilang muluk-muluk,

Mendirikan Tokopedia


William Tanuwijaya kemudian mendatangi satu persatu orang yang dia kenal, dan akhirnya setelah mencari kesana kemari, bantuan modal pun datang dari bosnya sendiri sebesar 10%. Dengan modal yang seadanya dan pengalaman yang segudang, William Tanuwijaya dengan kepercayaan yang tinggi memulai proyeknya untuk mendirikan Tokopedia. Waktu pengembangan Tokopedia sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 6 bulan dalam masa pengerjaannya. Tepat pada ulang tahun Indonesia yang ke 64 (17 Agustus 2009), William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison resmi meluncurkan Tokopedia.


Perkembangan Tokopedia


Tokopedia boleh dibilang memiliki perkembangan jumlah penjual dan pembeli yang cukup bagus. Pada tahun pertamanya, Tokopedia mendapatkan suntikan investasi. Pada tahun pertamanya. Tokopedia berhasil mendapatkan penghargaan dari Bubu Awards sebagai startup e-commerce terbaik di Indonesia.

Baca Juga : 5 Cara Mengisi dan Memanfaatkan Waktu Luang yang Kita Punya Sebaik Mungkin

Dengan perkembangan yang cukup pesat, investor pun mulai berdatangan,  Tokopedia selalu mendapat investasi dari asing, seperti East Ventures (pada 2010), CyberAgent Ventures (2011), Beenos (2012), dan SoftBank (2013). di tahun 2014 Tokopedia mendapatkan kucuran dana untuk modal sebesar 100 Juta Dollar dari Softbank Internet yang juga memodali Alibaba serta Sequoia Capital yang juga pernah memodali Google dan Apple serta Instagram.

William Tanuwijaya menjabat sebagai CEO Tokopedia serta Leontinus Alpha Edison menjadi COO Tokopedia. Hingga kini tokopedia menjadi salah satu destinasi favorit konsumen untuk berbelanja secara online. Bahkan Tokopedia masih dinobatkan sebagai e-Commerce paling populer yang ada di Indonesia.

Mau Putusin pacar ? 7 Cara Positif untuk Mutusin Pacar Secara Baik-Baik

Mau Putusin pacar ? 7 Cara Positif untuk Mutusin Pacar Secara Baik-Baik

Mutusin Hubungan dengan pacar - "bilang putus dan mau putus sama pacar" Ya mungkin untuk mengatakan bahwa kita sudah tidak sayang lagi sama pasangan kita adalah hal yang tersulit untuk kita semua. Bagaimana tidak, yang dulunya kalian berdua mengikat janji untuk tidak saling meninggalkan dan menghianati satu sama lain, Namun sekarang dengan terpaksa kamu harus mengatakan bahwa kamu sudah tidak mencintainya lagi dan ingin mengakhiri hubungan yang selama ini kamu jalin, memang susah melupakan cerita kenangan yang kalian ukir.

Dulu sewaktu baru jadian, kalian berdua bak pasangan yang penuh dengan kasih sayang dan sangat romantis. Namun seiring berjalannya waktu, mungkin banyak masalah yang menghampiri untuk menguji kesetiaan cinta masing-masing. kamu juga mungkin berpikir sudah tidak sejalan dan tidak paham dengan cara pandang dan sikap maupun sifat pacar kamu sekarang, Mungkin dia sudah berubah dan tidak seperti dulu sewaktu pertama kali resmi pacaran. kamu mungkin juga sudah bosan dan merasa tidak kuat dengan segala perlakuan egois dan keras kepalanya karena mau menang sendiri.

Terlepas dari hal tersebut, memang banyak sekali alasan untuk mengakhiri hubungan sama pacar kita, Namun dengan begitu, dengan semua perbedaan tersebut jika memang tidak mampu hubungan tersebut dipertahankan, Ya lebih baik sudahi saja karena berpisah adalah jalan yang tepat. namun ada hal yang harus diperhatikan sebelum kamu mengambil keputusan untuk segera memutuskan pacar mu sekarang, karena jangan sampai apa yang akan kamu lakukan melukai perasaannya. kamu juga harus memahami terlebih dahulu bahwa sakit hati dan perih itu sangat sulit disembuhkan apalagi jika diputusin seseorang.

Baca Juga : 30 Kata Kata Sedih & Kecewa Paling Menyentuh Hati

Jangan sampai berpisah kerena kata kata putus membuat kalian berdua membenci dan saling bermusuhan nantinya.. Lalu pertanyaannya sekarang, Bagaimana tips untuk mutusin hubungan sama pacar secara halus dan tanpa menyakiti perasaannya. berikut Cara dan step by step untuk memutuskan pasangan kita secara baik-baik.


7 Cara Positif untuk Mutusin Pacar Secara Baik-Baik



1. Memikirkan dahulu secara matang-matang


Pertama, kamu mesti memikirkan bahwa keputusan mu adalah hal yang tepat dan yang terbaik untuk kalian berdua, kamu juga harus memikirkan apa dampak yang akan ditimbulkan jika kamu mengatakan putus sama pasanganmu. dampak yang terjadi ke kamu dan pacar kamu. jangan sampai kelak kamu menyesal dengan keputusan yang kamu ambil, sisakan sedikit waktu kamu untuk merenung apakah hal ini memang perlu untuk dilakukan demii kebaikan kalian berdua.


2. Mengubah sikap dan sifat.


Kedua, ubahlah sikap dan sifat kamu sekarang juga, yang dulunya kamu sangat perhatian terhadap pacar kamu, sekarang berusahalah untuk cuek sedekit demi sedikit. yang tadinya kamu merasa sangat marah jika dia jalan sama yang lain, sekarang cobalah untuk biasa saja. lalu, ubahlah kebiasaan yang pasangan kamu tidak menyukainya. jika pacar kamu tidak menyukai kebiasaan egois. maka egoislah terdapat dia. hal ini mungkin akan membuat perasaan cinta pacar kamu sedikit pudar.


3. Membuat persiapan.


Ketiga, kamu harus membuat persiapan yang baik. segala sesuatu harus memiliki persiapan, begitupun untuk masalah memutuskan pasangan kamu. lakukan persiapan karena bisa dipastikan pasangan kamu tidak akan langsung terima dengan apa yang akan kamu katakan. kemungkinan juga kamu akan diserbu ratusan pertanyaan dari pacarmu kenapa kamu memutuskannya. dengan melakukan persiapan, kamu mungkin sudah mengantisipasi hal yang tak terduga yang tidak menyudutkanmu.


4. Cari situasi yang tepat.


Keempat, kamu harus mencari situasi baik tempat dan waktu yang tepat. pahami terlebih dahulu kondisi emosi dan perasaan pacar kamu sebelum memutuskannya. jika keadaan pacarmu sedang dalam banyak masalah, janganlah segera untuk mengatakan putus sama pasangan kkamu. karena mungkin hal ini mungkin akan membuat dia lebih depresi dan sakit hati yang berkepanjangan.

Jangan juga mutusin pacar kamu ketika dia lagi senang dan bahagia. kamu mungkin bisa membayangkan bagaimana perasaan jatuhnya dia ketika senyum yang lebar tersebut langsung berubah dengan murung karena menahan perihnya sakit hati. Carilah situasi yang benar-benar tepat untuk kamu ilang putus sama dia.


5. Katakan Putus dengan Sopan dan lembut hati


kelima, ketika kamu sudah memulai untuk mengatakan putus sama pacar kamu. usahakan dengan nada bicara yang sopan dan lembut. hal ini mungin bisa menetralisir suasana hati yang sedih. mulailah utnuk bicara dan samaikan alasan yang tepat supaya pacar kamu mengerti dan paham maksud untuk mengakhiri hubungan ini.

Baca Juga : 7 Alasan Orang yang Suka Menyendiri Lebih Cepat Meraih Kesuksesan


6. Biarkan dia sendiri


Ya, memang untuk menerima kenyataan berpisah dengan seseorang yang dicintai sangat berat rasanya. untuk itu jika kamu sudah mengatakan untuk putus dengan dia, hal yang harus kamu lakukan adalah membiarkan dia sendirian untuk menghapus luka hatinya. dia pasti membutuhkan waktu menyendiri untuk melupakan semua kenangan yang terjadi antara kamu dan dia. kamu harus menghilang sesaat dari mata dan pandangannya tapi jangan pernah melepaskan perhatian mu tentang perkembangan saat dia lagi menyendiri.


7. Jangan pernah Masuk ke dalam hatinya lagi


Terkahir, jangan pernah kamu mengusik dan masuk kembali dalam hatinya. kamu bisa bayangkan betapa beratnya untuk melupakan semua kenangan yang pernah kalian berdua alami. hargai proses dia untuk melupakan itu semua. jangan pernah mengatakan bahwa kamu menyesal untuk memutuskannya. karena mungkin luka lama akan kembali datang. kamu bisa berteman baik sama dia tanpa perlu masuk kembali kedalam hatinya.

5 Kebiasaan yang harus Anak Muda Miliki Agar Masa Depan Bisa Sukses

5 Kebiasaan yang harus Anak Muda Miliki Agar Masa Depan Bisa Sukses

Usia muda adalah usia yang terpenting untuk masa perkembangan. karena pada usia ini merupakan fase  dimana kita akan menyambut dan beranjak untuk jadi dewasa. usia muda juga adalah salah satu tolak ukur apakah kita akan sukses dan berhasil atau tidak, karena usia ini cukup mempengaruhi masa depan kita nantinya. Terlepas dari hal tersebut, kita mungkin memiliki panutan atau sosok idola yang kita kagumi, dan tidak jarang anak muda atau remaja sering kali menjadikannya contoh dan menirunya, Lalu pertanyaanya sekarang, apa yang anda kagumi ? salah satu alasannya adalah kita mengagumi kebiasaannya dan karakter nya. lalu kebiasaan apa yang harus kita miliki supaya masa depan kita sama seperti mereka yang terlah berhasil ? Simak Penjelasannya.

Kita semua pasti ingin masa depan bisa cerah dan mudah, kita juga pasti memiliki mimpi yang terlalu dalam dan juga cita-cita yang sangat tinggi menjulang, namun kita juga harus memahami bahwa kesuksesan itu tidak akan datang dengan sendirinya, kita harus berjuang dan mempersiapkan diri untuk mencapai titik yang kita harapkan. ada kata kata pepatah mengatakan " Apapun yang kita lakukan saat ini akan membuahkan hasil dimasa depan"

Artinya semua keputusan, kebiasaan dan rutinitas yang kita lakukan setiap hari dan saat ini akan menjadi salah satu penentu nasib kita dimasa depan, jika kamu memiliki kebiasaan dan aktivitas yang positif tentu hasilnya juga akan baik nantinyy, begitupn jika kamu memiliki kebiasaan yang tidak baik dan negatif, bisa kita bayangkan akan seperti apa kita nanti dimasa depan.

Baca Juga : 10 Cara Memperbaiki diri Kita Supaya Menjadi Pribadi yang Lebih Baik Lagi

Berhentilah melakukan hal yang tidak ada manfaat nya sama sekali bagi kita, cobalah menatap masa depan agar tujuan kita lebih terarah. begitupun kebiasaan sehari-hari yang kita lakukan, coba berpikir apakah runititas itu ada manfaatnya atau hanya membuang-buang waktumu saja. untuk itu berikut 5 kebiasaan yang harus anak muda miliki agar masa depannya bisa cerah.



5 Kebiasaan yang harus Anak Muda Miliki Agar Masa Depan Bisa Sukses


1. Memprioritaskan Waktu


Biasanya kita selalu membuang-buang waktu, tapi kita juga harus paham bahwa waktu itu sangat berharga jika kita memikirkannya. kadang banyak sekali orang yang menyesal karena menyia-nyiakan waktunya. apalagi menyia-nyiakan masa muda nya. ingatlah bahwa masa muda adalah waktu yang paling tepat untuk kita berkembang. berkembang dalam hal yang positif. selagi kita semua masih muda dan kuat, manfaatkan untuk berbuat yang berguna untuk banyak orang.

Maka dari itu, mulai dari sekarang pandailah untuk mengatur waktu setiap harinya. jangan pernah mengeluh dan menyesal karena waktu itu tidak akan pernah kembali kemasa lalu. dengan membiasakan mengatur waktu, kita juga bisa tahu apa yag mesti kita lakukan karena mungkin hal tersebut sudah kamu rencanakan sebelumnya. kita akan lebih terarah untuk mengapai masa depan.


2. Berhemat dan Menabung


Ada yang bilang seberapa pentingnya kita untuk menghemat dan menabung ? Bagi sebagian orang berhemat adalah hal yang amat rumit untuk dilakukan. apalagi dijaman yang serba modern seperti sekarang, liat teman beli smartphone baru, eh kamu juga ikut-ikutan. padahal sebenarnya kamu tidak benar-benar membutuhkannya. ini adalah kebiasaan yang tak perlu kita contoh. Belajarlah berhemat dengan menyisihkan sebagian kecil uang yang kita punya untuk kita tabungkan

Kita semua tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya. dengan membiasakan menabung mungkin kita sudah siap jika sewaktu-waktu membutuhkan keuangan dalam hal apapun. dengan menabung juga akan membuat fondasi financial kita semakin kuat. dan tanpa sadar, kamu sudah belajar untuk mengantisipasi sesuatu yang buruk terhadap dirimu sendiri


3. Bangun Pagi


Sama seperti berhemat dan menabung, membiasakan untuk bangun pagi juga sesuatu yang susah untuk kita lakukan. apalagi bagi anak muda yang suka begadang, waahh bisa kebayang bangunnya jam berapa. namun jika kita membiasakan bangun di pagi hari, mungkin kita sudah memahami bagaimanna menjadi lebih produktif setiap hari. dan lagi udara pagi juga baik untuk kesehatan tubuh kita, maka dari itu mulai dari sekarang biasakan untuk bangun pagi.


4. Menyelesaikan pekerjaannya sendirian.


Sebelum mengerjakan sesuatu, Kadang kamu bertanya "bagaimana ini dan ini juga bagaimanna caranya ?" Ya, kita sering merasa pesimis dahulu untuk mengerjakanya. namun jika kita tengok orang-orang yang sukses, mereka selalu menyelesaikan masalahnya sendirian. walau sebenarnya mereka tahu masalah tersebut tak akan bisa diselesaikan seorang, namun mereka tetap mencobanya. Untuk itu, mulai dari sekarang biasakan menyelesaikan pekerjaanmu sendiri terlebih dahulu, dan jika memang dirasa sulit dan bingung karena kehabisan akal untuk mengerjakannya, baru saatnya kamu bertanya kepada orang lain, intinya coba dulu sendiri yaaa.

Baca Juga : 30 Kata Kata Bersyukur yang Menenangkan Hati


5. Mengecek Sosial Media nya hanya pada malam hari


Apakah kamu termasuk orang yang selalu mengecek gadget setiap saat, mengetahui perkembangan teman-teman virualmu setiap detik ? kalau iya, mungkin aktivitas tersebut harus dikurangi, namun kalo kamu baper melihat orang yang selalu eksis di sosial media, biarkan saja itu hidup mereka, Sebenarnya hidupnya mungkin terlalu kesepian sehingga mencari perhatian kepada yang lain, Its'okey. itu juga bukan masalah untuk kita.

Orang yang sukses itu kadang tidak punya waktu untuk mengurusi dunia virtualnya. karena mereka sibuk dengan dunia nyatanya. bahkan smartphone nya saja kadang lupa dan tidak tahu diletakkan dimana. mereka hanya punya waktu untuk bertemu dengan Hp nya pada waktu malam hari ketika hendak tidur.

Cerita Sukses Pendiri e-Commerce Bukalapak - Achmad Zaky

Cerita Sukses Pendiri e-Commerce Bukalapak - Achmad Zaky

Bukalapak adalah situs transaksi jual beli online atau sering disebut juga e-Commerce. namun, dengan banyaknya persaingan e-commerce yang ada di indonesia. kita patut berbangga bahwa ada anak muda indonesia yang mampu bersaing dengan sebuah platform yang memiliki budaya kental indonesia. Yaitu bukalapak.com. ya pastinya kita semua mengenal dan sering membeli produk atau hanya melihat-lihat barang di bukalapak.

Namun apakah kalian tahu siapa sosok dibalik situs bukalapak ? dia adalah Achmad Zaky. lalu bagaimana sejarah dan asal mula cerita saat dia sukses mendirikan bukalapak ? berikut kita akan mengenal profil dan biografi singkat dan kisah inspiratif perjalanan hidup dari CEO sekaligus pendiri bukalapak yang mungkin mememberikan pelajaran hidup yang berharga. Simak Penjelasannya


Cerita Sukses Pendiri Bukalapak - Achmad Zaky



Profil dan Cerita Singkat kehidupan Achmad Zaky


Achmad Zaky adalah seorang laki-laki yang lahir tahun 1986 di Sragen, Jawa Tengah. Ia merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Informatika, angkatan 2008.

Sebelum masuk ITB, tujuan Zaky kuliah hanya berkeinginan memperoleh pekerjaan bagus dengan gaji yang besar. Namun seiring berjalannya waktu setelah kuliah zaky akhirnya mengalami perubahan cara berpikir. Dimana di ITB itu sangat terkenal karena lulusannya yang menjadi pengusaha sekaligua menjadi landmark, seperti Aburizal Bakrie dan Arifin Panigoro yang sukses menjadi pengusaha sukses di tanah air. 


Oleh karena itu setelah lulus di ITB pilihannya hanya ada dua, yaitu kerja di perusahaan besar seperti Mckinsey dan BCG atau membangun perusahaan sendiri.
setelah lulus kuliah Zaky berkeinginan bekerja di BCG atau Mckinsey. Tetapi ia ditolak dan gagal mendapatkan pekerjaan di kedua tempat itu.


Orang yang Sangat Cerdas


Achmad Zaky merupakan seorang yang sangat cerdas. Sejak sekolah, kecerdasannya sudah terlihat. Contohnya saat ia SMA, ia pernah ditunjuk mewakili sekolahnya untuk mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) di bidang komputer. Pada saat itu, Achmad Zaky pun menang sampai tingkat nasional.

Setelah lulus SMA, Achmad Zaky diterima di salah satu universitas terbaik di negeri ini. Ya, Achmad Zaky kuliah di ITB mengambil jurusan Teknik Informatika. 

Di saat kuliah pun kecerdasannya sangat terlihat. Di satu semester ia pernah mencapai IPK tertinggi yaitu 4,00. Sebuah nilai yang sangat sempurna. Achmad Zaky pun sering menjadi pemenang di kejuaraan sains tingkat nasional. Contohnya saat ia menyabet Juara 2 di kompetisi Indosat Wireless Innovation Contest di tahun 2007. Di kompetisi tersebut, Achmad Zaky membuat MobiSurveyor yaitu sebuah software yang berfungsi untuk melakukan fast counting pada sebuah survey. Selain itu ia juga pernah memenangi ajang INAICTA (Indonesia ICT Awards) pada tahun 2008.

Selain kegiatan akademis, Zaky tercatat pernah mendirikan beberapa organisasi kemahasiswaan di ITB. Ia menjadi salah satu penggagas lahirnya cabang ShARE Global Student Think-Tank di ITB. Zaky juga mendirikan Entrepreneur Club ITB yang kemudian dikenal dengan Technoentrepreneur Club (TEC ITB). Ia pun aktif di Amateur Radio Club (ARC) ITB.

Zaky sempat meraih beasiswa studi ke Oregon State University dari pemerintah Amerika Serikat selama dua bulan pada tahun 2008. Selain itu, ia juga pernah mewakili ITB dalam ajang Harvard National Model United Nations 2009.


Mulai Meritis Usaha


Sejak kuliah ia sudah berkecimpung di dunia StartUp dengan mendirikan Suitmedia, yakni perusahaan yang bergerak di jasa konsultan website perusahaan, dan hingga kini usaha ini masih tetap dijalani. Pada 2010, melihat perkembangan Suitmedia tumbuh sangat pesat. Saat itu, sempat terpikir oleh Zaky untuk membangun sesuatu yang lebih bermanfaat untuk banyak orang. Ia berpikir untuk mendirikan situs yang bisa memfasilitasi penjual dan pembeli. Kebetulan pada saat itu, situs serupa di Indonesia masih sedikit atau bahkan belum ada. Ia pun memutuskan untuk mendirikan Bukalapak di tahun 2010.

Sebelumnya Zaky juga pernah sempat mencoba untuk membuka usaha kuliner mi ayam sewaktu kuliah yang akhirnya bangkrut. Zaky menghabiskan seluruh uang hasil menang dari berbagai perlombaan.

Waktu itu kami keracunan virus entrepreneurship, pas ngumpul sama teman-teman tiba-tiba kepikiran dan pengen bikin warung mie. Uang saya dari lomba habis semua kesedot kesitu karena bangkrut. Takut dan trauma rasanya waktu itu, tapi saya berpikir ini seperti sekolah, mahal sekali biayanya, saya yakin ada pelajaran berharga

Mendirikan Bukalapak


Cerita Sukses Pendiri e-Commerce Bukalapak - Achmad Zaky

Berawal dari mimpi, Achmad Zaky bersama Nugroho (juga pendiri Bukalapak) yang memiliki pengalaman dalam marketing website di Suitmedia, mereka memulai untuk membuat sebuah Plattform jual beli online dimana seorang pembeli dan penjual tidak perlu bertemu dalam sebuah transaksi. Sistem Bukalapak diselesaikan dalam waktu dua bulan

Awalnya hanya 3 orang yang terlibat di Bukalapak, 1 orang sebagai staf, 1 orang bantu-bantu, dan 1 orang lagi yaitu Achmad Zaky sendiri yang secara masif mengajak orang-orang bergabung di Bukalapak. Ia mengundang orang-orang bergabung saat di sela-sela pekerjaan di Suitmedia.


Saat awal Bukalapak didirikan, tak mudah untuk mengajak orang-orang untuk berjualan di Bukalapak. Padahal untuk berualan di Bukalapak tidak dipungut bayaran alias gratis. Kebanyakan pengusaha yang bisnisnya sudah berjalan tidak mau dibuat ribet. Mereka merasa dengan berjualan secara offline sudah cukup untuk penghasilan mereka. Zaky pun sampai turun langsung untuk mengajak orang-orang yang berjualan di mall untuk berjualan juga di Bukalapak.

Zaky juga pernah memanfaatkan Facebook dan mengajak 100 orang perhari untuk berjualan di bukalapak. Achmad Zaky dan tim Bukalapak tak ketinggalan gencar mendekati komunitas-komunitas untuk menggunakan BUkalapak. Salah satu komunitas yang awalnya menggunakan Bukalapak adalah komunitas sepeda. 

Menurut Achmad Zaky, Tantangan terberatnya dalam mengajak seller bergabung yaitu masalah kepercayaan terhadap e-commerce, karena kebanyakan orang takut tertipu. Jadi diawal ia dan tim fokus menyelesaikan masalah kepercayaan dengan cara mengedukasi seller. Kala itu Bukalapak sering membuat kisah sukses seller dan menyebarkannya ke Media Sosial guna mengedukasi seller lain agar menjadi seller terpercaya.

Selain itu Achmad Zaky juga terus meyakinkan para pengusaha, terutama UKM untuk mulai berjualan melalui internet lewat Bukalapak. Setelah beberapa lama akhirnya mereka pun mau mencoba menggunakan Bukalapak. Terutama mereka yang penghasilan dari usaha offline tidak begitu besar. Mereka berharap dengan berjualan secara online di Bukalapak akan menambah penghasilan mereka.  Ketika ditanya mengapa mereka mau bergabung, alasannya adalah karena barang mereka di toko tidak laku. Karena itu, mereka meminta bantuan Zaky untuk menjualnya di Bukalapak

Dari usaha dan kepercayaan tinggi Achmad Zaky dan tim Bukalapak akhirnya membuahkan hasil. Semakin lama jumlah pengguna yang berjualan di Bukalapak semakin banyak. Pengunjung web pun semakin banyak pula. Para pedagang yang awalnya ragu berjualan di Bukalapak mulai mendapati penghasilan mereka meningkat.


Mendapatkan Dana dari Investor dan Terus Berkembang


Semakin lama jumlah transaksi di Bukalapak semakin meningkat seiring semakin banyaknya orang yang berjualan di Bukalapak. Saat itu dalam sehari transaksi mencapai 5 milyar rupiah. Tentunya Achmad Zaky dan kawan-kawannya yang mendirikan Bukalapak merasa senang bisa membantu banyak pelaku UKM. Walaupun saat itu mereka belum meraih keuntungan. Bahkan harus mengeluarkan biaya sendiri untuk menjalankan Bukalapak. Penghasilan dari usaha konsultan web dan IT pun digunakan untuk menjalankan Bukalapak.

Tapi seiring banyaknya jumlah transaksi di Bukalapak, mulailah ada investor yang tertarik untuk menyuntikkan dananya di Bukalapak. Investor-investor tersebut adalah investor asing seperti Softbank dan Sequoia Capital yang biasa menginvestasikan dananya untuk para pelaku start up. 

Selain itu, Bukalapak pun mendapat tawaran pendanaan dari 500 Startups, Batavia Incubator, IMJ Investment, dan Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK Group). Sebenarnya Achmad Zaky dan rekan-rekan lainnya tidak berusaha untuk mencari dana pada investor-investor tersebut. Tapi investor-investor besar tersebut yang teratarik dengan perkembangan Bukalapak.


Bahkan yang menarik, saat Achmad Zaky ditawari sejumlah pendanaan oleh Softbank, ia sempat menolak karena mengira Softbank berniat untuk membeli atau mengakuisisi Bukalapak. Tapi ternyata Softbank hanya ingin membeli 15% saham Bukalapak sementara Bukalapak.com tetap menjadi tanggung jawab Achmad Zaky.

Dengan masuknya investor-investor tersebut Achmad Zaky lebih bisa mengembangkan lagi Bukalapak menjadi lebih besar lagi dan dikenal luas seperti sekarang. Dari dana tersebut Bukalapak bisa lebih mengenalkan lagi kepada banyak orang untuk menggunakannya. Walaupun Bukalapak tidak terlalu jor-joran dalam membakar uang untuk iklan di televisi. Iklan televisi pun tidak menggunakan Brand ambasador dari artis terkenal. Bahkan dirinya sendiri sempat beberapa kali menjadi bintang iklannya.

30 Kata Kata Mutiara untuk Introspeksi diri agar Berubah Menjadi Lebih Baik

30 Kata Kata Mutiara untuk Introspeksi diri agar Berubah Menjadi Lebih Baik

Kumpulan  | Kata Kata | Kutipan | Ucapan | Caption | Quotes | Kalimat | Motivasi | Mutiara | Bijak | Introspeksi diri | Merenungi Nasib | Merenung | Menyendiri | Menjadi Lebih Baik

Kata Introspeksi diri adalah waktu untuk menilai diri kita sendiri. memasang cermin untuk melihat seberapa baik atau buruk untuk kita sendiri ataupun untuk orang lain. memang dalam fase renungan introspeksi diri akan sedikit melelahkan. karena hidup ini kadang berada diatas dan kadang ada dibawah. tak mengapa itulah hidup yang sesungguhnya. kita harus lebih bersemangat untuk melalui nya walaupun rasa lelah dan cemas akan sedikit menganggu hati kita. Ya, itulah namanya perjuangan yang sesungguhnya. jika memang tidak baik berubahlah selagi bisa diperbaiki supaya menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Introspeksi diri kadang kita lalui dalam keadaan sendiri. merasa kesepian karena menyendiri dengan harapan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. kita bisa memahami dan mengenal lebih dalam sosok diri kita yang sebenarnya. walau kadang dalam keadaan seperti ini kita cenderung akan lebih banyak mengingat hal yang buruk atau pikiran yang negatif tentang kesalahan yang pernah kita perbuat dimasa lalu. seakan bermain dengan mental yang semakin naik dan turun karena tidak menentu.

Proses menjadi lebih baik adalah proses dimana kita sudah mengetahui akan kesalahan dan ingin memperbaikinya dan tidak akan pernah mengulanginya. tentunya keinginan untuk menjadi lebih baik bukan hanya harapan pribadi saja, namun harus kita lakukan segera tanpa membuang waktu agar keinginan tersebut terwujud dan tidak sia-sia. namun pada kenyataannya usaha untuk introspeksi diri ini sangat jarang kita temukan apalagi pada usia muda.

Baca Juga : 8 Alasan Kita yang Masih Muda Berpotensi Besar untuk Sukses

Memang pada masa muda kita mungkin lebih memilih untuk bersenang-senang, Namun tanpa sadar proses untuk mencari jati diri di masa muda sangat riskan terjebak dalam kesalahan dan hal negatif lainnya. kemudian terlalu menikmati masa muda juga akan menimbulkan penyesalan di masa tua nanti. jadi saat ini bukanlah waktunya lagi untuk kita bersantai-santai yang tak ada manfaat nya sama sekali. terus terjebak akan kesalahan yang sama akan membuat kita terus ketinggalan lebih jauh lagi. tidak ada salahnya kamu mencoba hal yang baru, walaupun awalnya membuatmu tak nyaman tetapi hal inilah yang akan memberikanmu banyak pelajaran dan pengalaman.



30 Kata Kata Mutiara untuk Introspeksi diri



Percayalah Anda bisa, Karena Anda sudah Setengah jalan !!!

Biarlah semua berjalan dengan apa adanya, Berlaku dengan semestinya, dan berakhir dengan seharusnya.

Pamer adalah sesuatu ide yang bodoh, untuk sebuah kemenangan

Masa depanmu, ditentukan oleh apa yang kau lakukan hari ini, Bukan Besok-Besok.

Biarlah orang lain meremehkanmu. Tapi, jangan biarkan dirimu meremehkan diri sendiri

Kurangnya kemampuan bukan alasan untuk keberhasilan.  sesungguhnya moda semangat adalah modal keberhasilan.

Usaha akan membuakhan hasil, setelah seseorang tidak menyerah. !!!

Orang yang sukses juga pernah malas, gagal, dan bodoh. tetapi mereka tetap terus bergerak dan mencoba.

Hidup itu sederhana. tetapi kitalah yang membuatnya jadi serumit mungkin.

Orang yang pantang menyerah tidak berbicara dengan kata "Mungkin".

Kepada mereka yang membenci, Berterimakasih lah karena engkau dapat mengingat Aib mu sendiri.

Ingatlah, Jika tidak ada pundak untuk bersandar, masih ada lantai untuk "Bersujud".

Hidup tak selalu indah, namun sesuatu yang indah tetap dalam kenangan.

Yang paling mudah itu menyalahkan orang lain, dan yang tersulit adalah mengakui kesalahan diri.

Walau sempat sakit karena terhimpit, yakinlah bahwa kamu masih mampu bangkit

Sebaiknya kata-kata itu yang sedikit namun memberi banyak kejelasan.

Ingat kawan, dalam hidup ini jalan tidak selalu lurus kedepan.

Tak ada kata terlambat jika kau ingin memulainya kembali.

Belajar dari kesalahan dan berusaha untuk tidak mengulanginya

Jika kamu telah mencoba sesuatu namun tak berhasil, Sebaiknya coba ubah padanganmu.

Tersulah tersenyum walau seberat apapun masalah yang dialami.

Kamu memang bisa tak mendengar kenyataan yang menyakitkan mu. tapi kamu tak akan bisa menutup mata jika hidup ingin kamu mempelajarinya.

Akhir yang menakutkan jauh lebih baik daripada ketakutan tanpa akhir.

Jika kamu ingin mengerti keindahan dan kebebasan. Menarilah...seperti tidak ada yang lihat, Menyanyilah,,,seperti tidak ada yang mendengar, dan Mencitailah... seperti cinta akan menyakitkan.

Cara cepat untuk mengubah hidup itu sangat sedehana, Mulai ketika yang lain menunda. Berlarilah ketika yang lain mulai berjalan. dan berjalanlah ketika yang lain berhenti.

Baca Juga : Kisah Inspiratif Sundar Pichai Yang Sukses diangkat jadi CEO Google Saat ini

Tak semua orang sebaik atau seburuk kelihatannya. karena siapa diri mereka sesungguhnya hanya tudan yang dapat melihat dan menilainya.

Bagi orang yang tak punya pendirian. hidupnya akan terus terombang-ambing karena pendapat orang lain.

Jangan pernah menghina masa lalu orang lain, karena kamu tidak tahu bagaimana masa depannya nanti.

Kamu hanya perlu bangkit 1x lebih banyak daripada jumlah kamu jatuh.

Bahkan siang dan malam akan terus bergantian, nerubah dengan waktu dan keadaan. Begitupun manusia.

Hanya diri sendir yang bisa menghadapi, karena orang lain tak satupun yang bisa mengerti.

Kebaikanmu lebih besar sehingga penghianatanmu terasa begitu kecil bagiku wahai sahabat.

Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman.

Stan Shih - Cerita Sukses Pendiri Acer Computer

Pendiri Acer - Stan Shih

Acer. Jika kita mendengar nama Acer, mungkin yang terlintas dipikiran kita sebuah merk komputer atau laptop. ya, Acer saat ini sudah menjadi salah satu brand ternama dan terbesar untuk bidang komputer. Laptop, Notebook, LCD Hingga Smartphone. Hampir semua produk yang diciptakan oleh perusahaan acer, mereka sukses mengibarkan bendera kejayaan yang terbukti enga melihat penjualannya lumayan tinggi.

Namun, apakah kalian tahu, siapa sosok orang dibalik berdiri nya acer ? dia adalah Stan Shih. lalu, bagaimana sejarah berdirinya Acer, cerita inspiratif serta kisah perjalanan hidup Stan Shih saat awal mula mendirikan Acer yang mungkin memberikan pelajaran hidup untuk kita ?  berikut kita akan mengenal profil dan biografi Founder Acer, Simak Penjelasannya.


Cerita Sukses Pendiri Acer Computer


Biografi Stan Shih


Stan Shih atau dikenal juga Shi Zhenrong dilahirkan pada pada tanggal 8 Desember 1944 Di Taiwan. Ia dilahirkan di masa-masa akhir penjajahan Jepang di Taiwan. Ia terlahir dari keluarga yang miskin karena menderita akibat dari penjajahan Jepang. Stan Shih merupakan sosok panutan bagi teman-temannya di Taiwan. Stan kecil telah membantu ibunya yang menjanda untuk berjualan telur. Sifat mandiri dan naluri wirausaha mulai terbentuk dari kegiatan membantu ibunya. waktu bermain Stan Shih pun semakin berkurang karena Setiap hari selepas sekolah Stan Shih harus menjajakan telur-telur ibunya.

Baca Juga : 8 Alasan Kita yang Masih Muda Berpotensi Besar untuk Sukses

Walau hidup dengan segala kekurangan, Namun mental stan shih mulai terasah dan semakin kuat. stan shih tetap berjuang untuk menyelesaikan sekolahnya. Setelah lulus SMA, Stan Shih kemudian memutuskan untuk masuk di Universitas National Jiao Tong University Taiwan. di kampus inilah Stan Shih setiap hari menimba ilmu yang pada akhirnya Stan Shih lulus dan menerima gelar sarjana dan master nya untuk jurusan Teknk Elektro,


Menikah dan Mendirikan Acer


Setelah lulus kuliah. Stan Shih memutuskan untuk menikah dengan seorang wanita bernama Carolyn Yeh. lalu pada tahun 1976 Stan Shih dan istrinya mendirikan sebuah perusahaan Multitech yang pada tahun 1987 nama tersebut diubah menjadi Acer.

dalam perjalanannya, Lambat namun pasti perusahaan Acer berkembangan dengan sangat cepat sebagai sebuah perusahan perangkat komputer ternama di taiwan. bahkan pada waktu itu perusahaan Acer sempat disebut-sebut sebagai salah satu calon menguasa perangkat komputer terbesar didunia di masa depan. Stan Shih sukses membalikan fakta bahwa merk asia tak akan mampu menyaingi keperkasaan produk-produk eropa maupun amerika. dan kenyataannya saat ini Acer telah mampu menjadi salah satu merek papan atas dalam produk PC (Personal Computer) menyaingi produk-produk raksasa lain seperti IBM, Dell dan Hewlwett-Packard.


Memilih Pensiun Dini


Namun kejutan terjadi ketika Stan Shih mengumumkan untuk pesiun dini dari perusahaan yang telah ia rintis dari awal. Stan Shis mundur ketika perusahaan Acer mulai berkembang pesat sebagai salah satu perusahaan komputer ternama di dunia, tapi Stan kekeh memilih untuk pensiun pada pada tahun 2004. dalam Budaya orang Tionghoa, hal ini cukup aneh mengingat tradisi pengusaha tionghoa tak mengenal batas usia untuk bekerja dan mulai akan pensiun dan terus bekerja sampai kondisinya tidak sanggup lagi.

Namun menurut Stan Shih. alasan nya untuk pensiun ialah Selain ingin merubah hal tradisi pengusaha Tiongkok tersebut. Stan Shih juga ingin memberikan kesempatan bagi generasi penerus yang dia pikir akan memberikan ide baru dan menyegaran dalam perusahaan Acer. Anak muda memiliki pikiran yang fresh dan kadang menelurkan karya yang sangat kreatif, namun ide tersebut kadang terkendala karena anak muda tidak mempunyai SDM yang baik. untuk itu lah Stan Shih memberikan kepercayaan penuh bagi anak-anak muda penerus perusahaan Acer.


Kepemimpinan Stan Shih


Selama menjadi pemimpin perusahaan, Stan Shih dikenal sangat toleran dan memperhatikan kesejahteraan karyawannya. Selain menganggap sebagai keluarganya sendiri, Stan Shih juga sering memberikan pembagian keuntungan atau bonus selain gaji kepada para karyawannya.

Baca Juga : Kata Kata Bijak Sebagai Motivasi Untuk Meraih Kesuksesan

Meski telah sukses dan hidup sangat bahagia, Sebagai salah satu Billioner tapi Stan Shih dan keluarga selalu menerapkan kesederhanaan. Gaya hidup Stan Shih yang sederhana ini memang diciptakannya untuk mencerminkan gaya hidup orang Taiwan yang sederhana, santai, harmonis, dan kuat.


Perkembangan Perusahaan Acer


Perusahaan Acer sekarang sudah menjadi salah satu perusahaan terbesar didunia dalam bidang pengembangan perangkat komputer, tidak hanya seputar komputer personal, Bahkan Acer sudanh mengenspansi atau memmperluas jaringan perusahaannya dengan menelurkan berbagai produk seperti Smartphone dan perangkat LCD. dan sekarang Acer memiliki fokus dan visi utama yaitu ingin menjadi yang terbaik dalan produk komputer

Banyak Berita Hoax, 3 Tips untuk Menghindari Berita Hoax (wajib dibaca)

berita hoax

Belakangan ini banyak sekali informasi di Media yang berbentuk hoax. tidak hanya situs berita saja yang berperan menyebarkan informasi bohong tersebut, tapi kita juga memiliki peran yang cukup besar untuk menyebarkan sebuah informasi tersebut. lalu apa sebenarnya tujuan mereka untuk memberikan dan membuat informasi hoax. dan bagaimana tips mangatasi dan menyikapi penyebaran berita hoax serta cara memilih Informasi agar terhindar dari berita hoax ? Simak Penjelasannya.

Hoax adalah sesuatu yang menunjukan sebuah pemberitaan yang palsu atau usaha untuk menipu atau mengakali pembaca atau pendengar untuk mempercayai sesuatu. di jaman teknologi informasi seperti sekarang ini. Semua orang bisa mendapatkan informasi dengan mudah dan cepat. dengan ada nya fasilitas seperti internet dan tempat berbagi seperti Sosial Media mungkin ini sangatlah membantu kita untuk mencari berita terkini dari perkembangan dunia. Namun terlepas dari itu, ada juga sekompok yang memanfatkan teknologi informasi dengan hal yang negatif seperti membuat berita bohong atau hoax yang jauh dari fakta nya.

Memang berita hoax adalah informasi yang cepat menyebar luas dan cepat menjadi viral trending utama disetiap media elektronik maupun maya tanpa memikirkan dampak negatif yang akan diterima orang yang banyak. memang penyebaran informasi hoax nyatanya sangat cepat meluas ketibang berita yang benar benar faktanya. hal ini juga mungkin membuat kebanyakan orang merasa mengeluh dan khawatir dengan adanya berita hoax.

Lalu apa sebenarnya tujuan mereka membuat informasi tersebut ?

1. Menjatuhkan lawan.

Tujuan yang pertama adalah untuk menjatuhkan orang yang dianggap lawan (tanda kutip). mungkin hal ini biasanya ditemukan di dunia politik. namun juga bisa ditemukan dalam sebuah persaingan bisnis dan sebagainya. Dengan membuat berita hoax tentang si "dia". hal ini diharapkan citra baik dari orang tersebut luntur yang mengakibatkan kepercayaan orang lain berkurang kepadanya.

2. Ingin Populer.

Tujuan kedua adalah mereka yang ingin populer dan terkenal. membuat berita palsu dengan tujua agar dapat di lihat dan diperhatikan oleh orang banyak. ingin mendapat pengakuan dan mendapatkan citra yang baik dari semua orang yang melihatnya.

3. Plan dari sebuah kelompok

Tujuan kedua adalah plan dari kelompok tertentu. hal ini biasanya kita temukan di media-media berita besar di indonesia. Apa tujuan mereka sebenarnya. ? Ya, mendapatkan rating yang tinggi dalam bidangnya masing-masing.

Baca Juga : 9 doa-doa islami terbaik

Terlepas dari tujuan tersebut. memang maraknya berita palsu dan bohong sangatlah menghawatirkan. mereka yang sebenarnya mendapatkan wewenang untuk menyebarkan informasi malah dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. dan kita sebagai konsumen yang haus akan informasi ini adalah korban yang ebenarnya dilindungi oleh undang-undang.

Sekarang tergantung kita masing-masing, Pintarlah memilih berita informasi. ketahuilah perbedaan dan ciri ciri berita hoax atau berita fakta. Dan lagi masyarakat indonesia sudah sangat cerdas memilih berita informasi yang hendak mereka cari. tau membedakan yang mana informasi yang benar atau rill dan yang mana informasi yang hoax atau bohong. Untuk itu berikut cara menghindari berita hoax.


3 Tips Menghindari Berita Hoax


1. Kenali siapa yang menyebarkan Informasi Hoax


Tips yang pertama adalah dengan mengenali siapa yang sering menyebarkan berita yang hoax. karena, jika sudah pernah menyebarkan berita hoax. tidak menutup kemungkinan bahwa informasi hoax tersebut bukanlah yang terakhir untuk mereka. maka dari itu, putuskan sekarang hubungan dari mereka yang sering menyebarkan informasi palsu tersebut. agar kita tak terjerumus dari fitnah yag kejam tersebut.


2. Jangan ikut-ikutan menyebarkan Berita Hoax


Cara yang kedua adalah dengan tidak ikut-ikutan menyebarkan berita yang hoax. hal ini biasanya terjadi dimedia sosial. kadang ketika kita melihat teman atau orang yang dikenal membagikan sebuah berita informasi. kamu pun mungkin akan membagikannya pula atau hanya menglike (suka) nya saja. namun, tanpa sadar jika informasi yang dibagikan tersebut ternyata hoax. kamu mungkin secara tidak langsung sudah mendukung adanya berita hoax. cari tahu dahulu kebenaran informasi tersebut. apa memang ia atau hanya dibuat-buat saja untuk kepentingan golongan tertentu.

Baca Juga : 8 Alasan Kita yang Masih Muda Berpotensi Besar untuk Sukses

3. Menyebarkan Berita yang Positif.


Dan yang terakhir adalah membagikan berita yang berbau positif dan yang benar dari fakta. hal ini adalah bentuk perlawanan berita hoax yang negatif. ibaratkan api yang menyala-nyala yang hanya bisa dipadamkan oleh air yang jernih dan segar. kemudian dukunglah kelompok-kelompok yang memang benar-benar memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.


Kesimpulan


Masyarakat indonesia sudah sangat cerdas dan pntar memilih jenis berita dan informasi yang hendak mereka baca dan dengarkan. Bijaklah memilah-milah berita. jangan biarkan kita jadi budak berita palsu dan katakan sekarang untuk perang melawan berita bohong dan hoax,

30 Kata Kata Mutiara untuk Orang yang Sedang Jatuh Cinta Terbaik

Aku Cinta Kamu

Kumpulan | Kata Kata | Kalimat | Ucapan | Kutipan | Caption |  Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Cinta | Jatuh Cinta | Mencintai | dicintai | Galau | Indah | Ungkapan Perasaan

Membahas tentang jatuh cinta tentu buat kita yang masih sebagai anak muda dan remaja pasti banyak yang menyukainya. kata kata jatuh cinta itu sangat simple namun sangat berarti dan bermakna namun sedikit rumit. Jatuh cinta itu dmana kita sangat tertarik kepada lawan jenis yang kadang membuat kita tidak berhenti memikirkan namanya, Bahkan ada juga terbawa sampai sampai mimpi, wah, rasa cinta kita sudah sangat mendalam kayak nya. apalagi kalo jatuh cinta pada padangan pertama,

Namun begitu, tak selamanya rasa tertarik bisa diartikan sebagai jatuh cinta, Rasa tertarik mungkin
cuma sesaat, tapi rasa jatuh cinta akan lenggeng bersemi di hati kita karena sudah menjatuhkan perasaan yang sudah terlalu lama. sekarang pertanyaannya, Bagaimana jika kamu sedang merasakan jatuh cinta ? langsung mengungkapkan semua perasaan kamu kepada dia atau hanya memendam perasaan kamu saja. Mungkin kebanyakan dari kita hanya akan mencintainya secara diam-diam. karena mungkin alasan tidak percaya diri atau takut kena tolak. hehe. namun, sepintar apapun kita menyembunyikan perasaan jatuh cinta, Ya akan ketahuan juga karena gelagat yang kita tunjukan.

Ketika rasa cinta sudah kita rasakan, kebahagiaan dan kesenangan akan kita rasakan, Bagaimana tidak, seseorang yang selama ini kita cari-cari akhirnya kita temukan. Namun, tidak selama nya jatuh cinta itu bahagia terus, karena tidak jarang banyak yang dibuat galau olehnya. Mencintai orang yang salah atau diberi harapan palsu (php), dicuekin, dan tidak ada kepastian dari orang yang kita cintai. hal ini akan membuat kita sedikit khawatir dan gelisah.

Baca Juga : 6 Tanda Seseorang Memang Benar Tulus Menyayangi dan Mencintai Kita

Perasaan yang tidak menentu ini kadang kita curahkan di status atau caption di Sosial Media kita, baik itu Instagram, Twitter, Facebook atau BBM. yang kadang berbentuk kata kata galau sedang jatuh cinta :D. dengan tujuan menyindir dan menyinggung dia agar bisa memahami semua perasaan yang sedang kita rasakan. Namun begitu, jangan sampai mengungkapkan dan mengatakan semua isi hati kita secara berlebihan, karena akan di nilai Alay ataupun lebay, tetaplah stay cool supaya dia makin penasaran kepada kita.



30 Kata Kata Mutiara Sedang Jatuh Cinta



Cemburu karena sayang, khawatir karena takut kehilangan. Semua boleh dilakukan, asal jangan berlebihan.

Tuhan, Jika nanti aku cinta kepada yang sesuatu baik. Jatuhkan aku sejatuh-jatuhnya.

Saat aku mengingatmu, Pikiran ini bukan lagi miliku

Cinta bukanlah objek yang dapat dilihat dengan kasat mata. Karena cinta hanya dapat dihayati, dirasakan melalui hati dan perasaan saja.

Saya belajar agar tidak memaksa orang yang saya cintai untuk mencintai saya.

Jika hari ini Anda membenci seseorang itu setengah mati, itu maknanya Anda pernah mencintai setengah mati ketika dahulu

Mengapa aku selalu terdiam saat aku menatap mata indahmu, Mengapa aku selalu terpaku ketika melihat senyum manismu. Aku cinta padamu !!

Sejauh manapun kau akan pergi, Namun taka akan jauh dari hatiku ini.

Cinta hadir karena perkenanalan, Bersemi karena perhatian, Bertahan karena kesetiaan, dan bisa gugur karena kebohongan.

Kita selalu mencintai orang yang mengagumi kita. Namun, tidak selalu mencintai seorang yang kita kagumi.

Seandainya di belum mencintaiku didunia ini. Semoga dia mencintaiku di dunia lain nanti.

Cemburu karena sayang, khawatir karena takut kehilangan. Semua boleh dilakukan, asal jangan berlebihan.

Mencintai dalam diam, Tanpa takut akan kehilangan. Karena Allah telah menyiapkan yang terbaik bagi Hambanya yang sabar dalam mencintai.

Cinta tak akan diketahui kedalamannya sampai Anda merasakan jarak yang memisahkan.

Cinta sejati bukan membicarakan tentang bagaimana memiliki tapi bercerita bagaimana dia yang kita cintai dapat hidup bahagia.

Jika yang lama bisa memberi kenyamanan, kenapa mesti mencari yang baru. Yang baru hanya bisa menarik, tapi aku bisa bikin nyaman.

Biarkan aku mencintaimu dalam diam, memelukmu lewat doa, dan menjagamu lewat tangan Tuhan

Aku yang terlalu bersemangat mencintaimu hingga pada akhirnya aku sadar kamu membalasnya tidak sepenuhnya untuk ku.

Tuhan, Aku tau aku tidak sempurna. Tapi ajari aku untuk menyayangi dengan sempurna orang-orang yang menyayangiku

Mungkin aku bukan yang terbaik bagimu, tapi yakinlah akan ketulusanku. Karena bagiku, mencintaimu adalah bahagiaku.

Aku semakin mencintaimu karena aku telah percaya engkau menyukai diriku apa adanya, dan bukan karena hal lain

Baca Juga : Setelah Berusaha dengan Keras, Ini 3 Alasan untuk Berserah Diri

Cinta tidak mengenal hambatan. Cinta melewati rintangan, melompati pagar hambatan, dan menembus tembok untuk sampai ke tempat tujuan yang penuh harapan

Hal yang terindah dalam cinta adalah dicintai oleh orang yang kita cintai.

Terkadang aku ragu memilihmu, Namun hingga kini aku masih tetap bertahan. Hanya karena perasaanku tak mampu didustakan

Aku tak pernah berjanji untuk sebuah "Perasaan", Tapi, Aku berusaha berjanji untuk sebuah "Kesetiaan"

Tidak begitu paham apa definisi cinta, Tapi semenjak dinyamankan oleh mu, kepada yang lain aku tak tertarik.

Jatuh cinta lah kepada seseorang yang memberimu senyum kebahagiaan bukannya tangis dan kesedihan.

Harga kasih saya orang yang menyayangimu, Karena sesungguhnya cintanya bagaikan lautan yang dapat menerima segala kekuranganmu.

Aku mencintaimu karena seluruh alam semesta bekerja sama untuk membantuku menemukanmu

Tidak ada hal yang lebih berseni selain mencintai seseorang

5 Cara Mengisi dan Memanfaatkan Waktu Luang yang Kita Punya Sebaik Mungkin

5 Cara Mengisi dan Memanfaatkan Waktu Luang yang Kita Punya

Mempunyai waktu luang yang senggang bagi sebagian orang adalah hal yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, kita akan punya waktu yang lebih banyak untuk menikmati hidup karena merasakan kelapangan dalam diri ini. Namun tidak jarang diantara kita menghabiskan dan mengisi kekosongan waktu mereka dengan hal negatif yang tidak ada manfaat nya sama sekali. Lalu, pertanyaannya sekarang, Bagaimana cara dan tips manfaatkan waktu luang dengan hal yang positif dan efektif, Aktivitas apa yang harus dilakukan ? Simak Penjelasannya.

Ketika kita mempunyai waktu yang kosong. itu mungkin karena sudah di akhir pekan dan waktu libur panjang. dengan segala kesibukan dan rutinitas yang kita kerjakan setiap hari. kadang membuat kita lelah dan hanya memilih ingin bersantai saja dirumah jika memang nanti mempunyai waktu yang kosong. Mungkin itu tidaklah salah. yang salah adalah jika kita bersantai dirumah disisi lain kita benar-benar tidak ada kerjaan atau hanya nganggur saat ini.

Terlepas dari hal itu. ada juga sifat seseorang yang merasa pusing karena berpikir tidak ada kerjaan atau tidak ada yang bisa dilakukan saat punya waktu luang yang banyak. diantara kita juga mungkin akan merasa cepat bosan. Ya. pendapat orang memang berbeda-beda untuk menyikapi jeda waktu kosongnya.

Baca Juga : Merasa Kurang Kreatif ? Mari Terapkan 3 Hal Sederhana Ini

Namun dengan begitu. Bijak lah menggunakan dan menghabiskan waktu kita dengan sebaik mungkin. waktu luang sebaiknya kita kerjakan dengan melakukan aktivitas yang berguna yang membuat kita lebih Produktif.  Selain itu, kita harus bisa mengambil keputusan bahwa "waktu kita mau digunakan untuk apa ?" Tanpa keputusan yang jelas. sadar atau tidak kita sudah membuang-buang waktu kita yang sangat berharga denga sia-sia. Nah untuk itu, Berikut 5 aktivitas yang bermanfaat untuk bisa lakukan di waktu luang kita.


5 Cara Memanfaatkan Waktu Luang yang Kita Punya



1. Beribadah


Aktivitas yang bisa dilakukan pertama adalah beribadah. Ya, Ibadah adalah yang pertama yang perlu kita lakukan, Baik itu sedang sibuk atau sedang tidak ada kerjaan. karena ibadah itu adalah kewajiban bukan rutinitas. disaat kita mempunyai waktu luang. Cobalah mendekatan diri kepada tuhan. Ketika kita sedang sibuk dengan pekerjaan kita. Mungkin kita tidak sempat atau lupa akan kewajiban beribadah ini.

Nah, dari pada waktu kamu terbuang percuma, lebih baik manfaatkan waktunya untuk beribadah. Apapun agama kita. Dengan saat ini yang punya banyak waktu senggang. disinilah waktu yang tepat untuk kita semua mendekatkan diri kepada tuhan dengan sebaik mungkin. tidak hanya waktu luang terisi, kita juga akan mendapat pahala yang besar darinya.


2. Berolahraga


Selanjutnya adalah berolahraga. Tubuh Kita ini sangat membutuhkan yang namanya olahraga, Mengingat selama ini kesibukan sudah menjadi beban utama yang harus kita tanggung. Mungkin dengan berolahraga akan membuat pikiran dan tubuh kita jadi lebih fresh dan bugar. tidak perlu olahraga yang berat. Lari kecil atau berjalan kaki sudah cukup membuat kita jadi lebih segar. menghirup udara sejuk yang mungkin akan tidak bisa kita temukan saat sedang sibuk. 


3. Melakukan hal yang baru


Aktivitas ketiga yang bisa kita lakukan diwatu senggang adalah mencari sesuatu yang baru untuk kita lakukan. Mengapa ? Karena biasanya manusia akan cenderung lebih fokus dengan hal yang baru ditemui nya. Dengan catatan hal tersebut adalah aktivitas baru yang positif. Carilah sesuatu yang belum pernah kita lakukan. aktivitas baru itu sungguh akan menyenangkan loh !!. toh tidak hanya waktu luang bisa bermanfaat. Tapi rasa bosan pun hilang dan pengalaman kita akan bertambah.


4. Bersosialisasi


Internet telah menyediakan banyak sekali sarana untuk bersosialisasi. kita bisa melakukan Chat, berbagi foto dan video dan lain sebagainnya. Namun sayangnya itu semua hanyalah kepalsuan semata, Cobalah letakan semua teknologi yang mengikat dan mengontrol kita, keluarlah dan berinteraksilah secara nyata. Hal sederhananya adalah berkumpul sama teman-teman. berjalan keluar rumah menkmati keindahan kota dan lain sebagainya. Hal ini adalah salah sat bentuk untuk menghargai waktu agar lebih produktif

Baca Juga : 30 Kata Kata Bersyukur yang Menenangkan Hati

5. Terus Memperbaiki diri


Yang terakhir adalah memperbaiki diri. ketika kita mempunyai waktu luang. Cobalah sesekali melihat kesalahan yang pernah kita perbuat. entah itu dikantor, dikampus, disekolah atau dimana pun. saat ini kita memiliki waktu yang banyak untuk memperbaiki dan menutup kelemahan tersebut. jangan terlena dengan kata-kata bersantai jika kita mengetahui ada lubang yang besar pada diri sendiri. Karena semua orang mungkin sedang sibuk memperbaiki dirinya masing-masing. Dan sekarag kita harus memilih terus tertinggal atau berusaha mengejar dan menang.