50 Kata Kata Kesetiaan yang Paling Menyentuh Hati

50 Kata Kata Kesetiaan yang Paling Menyentuh Hati

Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ucapan Caption | Status | Quote | Motivasi | Bijak | Mutiara | Singkat | Kesetiaan | Setia | Selingkuh | Menyentuh Hati |

Kesetiaan adalah sebuah sifat yang berpegang teguh dengan pendirian janji, dan tidak sesekali terbesit untuk melanggar atau berkhianat tentang sebuah ketulusan. Pada zaman sekarang, banyak yang menganggap bahwa setia itu adalah sesuatu yang mahal, artinya sudah sulit untuk di temukan. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa sifat manusia itu cenderung tidak pernah puas dari apa yang telah dimilikinya. Sejalan dengan selogan "Kalo ada yang lebih kenapa tidak.!!".

Perlu diketahui bahwa kata setia tidak harus tentang hubungan cinta sama pacar atau pasangan saja. Tapi kesetiaan juga bisa terjadi pada hubungan persahabatan ataupun pada pekerjaan. Berikut ini adalah contoh dari 3 faktor utama yang biasanya terjadi untuk menguji kesetiaan kita.

1. Hubungan Percintaan

Yang pertama adalah kesetiaan pada hubungan percintaan. Dalam poin ini adalah poin utama yang sangat sering di kaitkan dengan kata setia. Ada kata-kata pepatah mengatakan  "Cinta tidak selamanya indah". Kata kata tersebut mungkin ada benarnya juga, kadang tidak selamanya cinta itu membuat kita bahagia. Seiring waktu yang berlalu, akan ada masalah-masalah yang terjadi diantara kamu berdua. Baik karena salah satu diantara kalian berdua ada yang berubah (tidak seperti yang dulu), atau karena dia tidak jujur dan sering berbohong. atau masalah-masalah lainnya.

Kesetiaan pada hubungan percintaan bisa juga terjadi pada hubungan jarak jauh, atau dengan kata lain LDR (Long Distance Relationship). Ldr adalah sebuah hubungan yang sedang dijalani namun terhalang oleh jarak dan waktu yang memisahkan. Dalam hal ini, banyak yang menjalani hubungan Ldr merasa cemas dan khawatir apakah pacar atau pasangan yang jauh disana masih menjaga komitmen untuk saling setia satu sama lain.

Percaya deh, ketika kamu menjalani hubungan jarak jauh, disini kalian berdua akan belajar yang namanya arti sebuah kebersamaan, kejujuran, dan keyakinan. Gak mesti harus selalu bertemu untuk merasakan 3 hal itu. Kadang yang jauh itu dapat menambah rasa cinta kita, hal ini dikarenakan munculnya perasaan kangen dan rindu dan menjauhkan kita dari rasa jenuh dan bosan.

Intinya, kesetiaan dalam hubungan asmara itu cukup simple kalo masing-masing antara kamu berdua yakin satu sama lain. Pengorbanan yang kamu lakukan seperti halnya menjalani Ldr adalah bukti seberapa serius kamu benar-benar sayang dan ingin mempertahankan hubungan karena tak mau kehilangan dia.

Tak peduli seberapa besar godaan yang terjadi, kalo kamu berkomitmen untuk bertahan dan benar-benar setia, maka kamu akan menerima dia apa adanya, bersyukur atas kelebihannya, dan mengabaikan semua kekurangan dan kelemahan dia. maka percayalah rasa kecewa tidak akan kalian rasakan.

2. Hubungan Persahabatan

Contoh kedua adalah tentang kesetiaan dalam persabahatan. Ada kata kata mutiara mengatakan, "Kacang lupa dengan kulitnya". Makna dari kata kata tersebut adalah kadang kita seakan lupa dengan sahabat dan teman lama yang selama ini telah menemani kita suka dan duka hanya karena mempunyai kawan yang baru, yang lebih asyik, yang lebih royal, yang lebih gaul, yang lebih kaya, atau yang lebih terkenal dan populer.

Makna dari kata kata tersebut juga bisa ditujukan kepada teman yang tidak tahu terima kasih, atau dengan kata lain "hanya datang saat keadaan susah dan sulit, dan menghilang saat keadaan jaya". Memang, dalam sebuah kisah persahabatan, kita juga tidak boleh mengharapkan balas budi atau perhitungan sebagai sahabat. Tapi kan yang namanya teman sejati itu adalah tentang kebersamaan, dalam artian bisa saling menutupi kekurangan masing-masing. ketika sahabat sedang sulit, kita bantu, sebaliknya, saat kita susah, sahabat bisa menutupi kesulitan tersebut.

Inti dari kesetiaan dalam persahabatan itu adalah bisa saling menghargai. Seorang sahabat sejati itu tidak akan peduli dengan kelebihan dan kekurangan sehabatnya.

3. Karena Pekerjaan

Dan contoh yang terakhir adalah kesetiaan dalam pekerjaan. Dalam bekerja, kita dituntut untuk memberikan loyalitas yang tinggi dan bersikap konsisten di tempat kerja. Nah ujian kesetiaan biasanya terjadi ketika ada tawaran pekerjaan yang lebih baik, yang lebih nyaman, dan gaji yang lebih besar.

Dalam hal ini, bukanlah sesuatu yang negatif. Karena itu adalah hak pribadi kita untuk menentukan bagaimana masa depan yang akan kita pilih. Jadi gak ada salahnya kita mempertimbangkan tentang tawaran tersebut selagi pekerjaan itu adalah pekerjaan yang positif dan perkerjaan yang baik.

Nah 3 poin diatas adalah contoh kesetiaan yang biasanya terjadi di kehidupan kita. Setia bukan hanya sekedar omongan atau janji semata loh, karena setia itu harus dibuktikan dengan tindakan yang nyata. Tidak perlu sibuk mencari pengganti yang lebih baik, kalo saat ini kita sudah mendapatkan yang terbaik. Ingat "ketika kita mencari yang terbaik, maka kita akan mencarinya seumur hidup". Dan nasehat terakhir, kita harus yakin bahwa kesetiaan akan muncul dengan sendirinya tanpa ada kata terpaksa dari apapun.

Kata Kata kesetiaan dibawah ini adalah kata kata yang bisa membuat kamu yakin dan mantap untuk selalu setia. Kemudian, kata kata kesetiaan juga bisa berfungsi sebagai sindiran atau menyindir orang yang gak bisa setia. Berikut adalah 50 Kata Kata Kesetiaan Paling Menyentuh Hati.



KATA KATA KESETIAAN



Aku akan berjanji pada diriku sendiri akan setia pada orang yang selalu ada untukku.

Cinta hadir karena perkenalan, bersemu karena perhatian, bertahan karena kesetiaan. Namun cinta akan gugur hanya karena sebuah kebohongan.

Tetaplah setia, walau jauh berada. Khawatir memang ada, gelisah memang ada. Namun hati ini ingin selalu percaya. Kamu disana tetap untuk diriku, dan aku disini tetap untukmu.

Semua orang bisa bilang cinta, tapi sangat sedikit yang mampu setia. Kesetiaan adalah jiwa-jiwa berkelas.

Setia bukan karena kita sempurna, tapi setia karena kita saling menjaga.

Aku belajar setia dari orang-orang yang menghianatiku.

Mencari kesetiaan itu seperti mencari jarum didalam tumpukan jerami.

Yang saya pahami dalam sebuah hubungan adalah tentang nilai kejujuran,

Satu-satunya perkara yang masih bernilai di dunia ini adalah kesetiaan.

Kesetiaan tidak berarti apa-apa kecuali pada prinsip intinya yaitu pengorbanan diri.

Lamanya waktu bersama tidak menjamin dalamnya rasa cinta, apalagi tanpa rasa saling percaya & kesetiaan.

Ketika Anda tidak setia, maka sebenarnya Anda sedang mengundang orang-orang yang juga tidak setia untuk mengisi kehidupan Anda

Jangan pernah berharap seseorang untuk terus bersamamu, jika yang kau berikan padanya adalah alasan untuk meninggalkanmu.

Kesetiaan itu tidak perlu dicari. Dia akan kamu dapatkan ketika kamu mencinntai dan menyayangi dengan tulus.

Jika ada sesuatu hal yang lebih indah daripada mencintaimu, aku akan tetap memilih untuk mencintaimu.

Aku hanya berharap kamu selalu bersamaku setiap waktu dan saat nanti saat aku tak mampu melihatmu lagi.

Sederhana dalam mencintai, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan.

Kesetiaan sejati bisa berbicara apa yang kamu anggap benar dan apa yang kamu anggap salah.

Hanya waktu yang menguji sebuah kesetiaan dan komitmen. Namun, komitmen adalah langkah awal untuk setia.

Kesetiaan itu indah. Maka janganlah kamu dustakan nikmat Tuhan dengan membodohkan diri menghamba kepada penipu - Mario Teguh

Jangan pernah mengecewakan orang yang berada disamping untuk tetap setia, karena jika ia telah pergi, maka akan sulit untuk mendapatkannya kembali. Apalagi mencari pengganti yang sama persis dengan dirinya!

Jangan pernah sia-siakan kesetiaan seseorang. Karena suatu hari nanti, seseorang seperti itulah yang kamu butuhkan.

Setia itu ketika kamu temukan seseorang yang lebih baik, namun tetap bersama dia yang telah kamu janjikan untuk bersamanya.

Kesetiaan adalah komitmen untuk terus bersama yang berasal dari hati yang saling mengasihi.

Tak ada yang kesetiaan tanpa komitmen. Tak ada komitmen tanpa kenyamanan.

Makna kesetiaan tidak berubah, tetaplah bersama dengan orang-orang yang selalu ada untuk Anda.

Kesetiaan itu bukan diukur dari banyaknya waktu untuk bersamanya, tapi kemampuan kamu menjaga hati ketika sedang tak disisinya.

Sesungguhnya, kesetiaanmu diuji saat dia berada pada titik terendah kehidupannya.

Ujian kesetiaan yang sesungguhnya adalah ketika memburuknya suatu hubungan.

Kesetiaan itu seperti Angin, Kamu tidak bisa mencarinya. Tapi Kamu bisa merasakannya!

Jika waktu tak mampu lagi mengajariku melupakanmu, lalu dengan apa lagi Tuhan menguji kesetiaanku.

Aku tak pernah berjanji untuk perasaan. Tapi aku berusaha berjanji untuk sebuah perpisahaan.

Aku banyak belajar dari hubungan jarak jauh ini. tentang kesetiaan, kesabaran, kedewasaan, dan ketulusan..

Ketika cinta dipisahkan oleh jarak, maka saat itulah seseorang diajarkan tentang arti ketulusan dan kesetiaan yang sebenarnya.

Kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu hati didalam hati dan berjanji untuk tidak akan mengkhianati.

Kesetiaan itu bukan saja tentang seberapa lama mampu bertahan, tetapi juga seberapa tulus memiliki dengan segala kekurangan yang ada.

Orang hebat bukan dia yang memiliki banyak cinta, tapi dia yang bisa menolak kehadiran cinta lain demi pertahankan 1 cinta.

Tanpa ragu, saya akan mempercayakan kesetiaan ini kepada mereka yang benar-benar layak mendapatkannya.

Dalam hubungan, butuh dua orang yang berjuang. Berlomba mengabaikan bosan, lalu mempertahankan kesetiaan.

Seorang teman adalah seseorang yang masuk ke sebuah ruangan saat semua orang lain berjalan keluar.

Kesetiaan bararti ketulusan untuk menyimpan satu nama tetap dihati, kemudian berjanji untuk tidak mengkhianati.

Kebaikan dan kesetiaan adalah dua hal yang berbeda. Oleh sebab itu kita harus memiliki keduanya, jangan hanya salah satu.

Belajarlah dari sebuah kesetiaan, karena kesetiaan itu mengajarkan kita arti pentingnya suatu kejujuran, ketulusan dan kepercayaan.

Hidup ini bukanlah tentang mereka yang berbuat baik di hadapanmu, namun tentang mereka yang tetap setia di belakangmu.

Jika kesetiaanmu di balas dengan penghianatan, maka bersyukurlah karena Allah segera melepaskanmu dari seseorang yang tidak benar mencintaimu.

Kesetiaan itu datangnya dari hati dan niat, bukan dari sebuah kata-kata.

Kesetiaan ini bukan sekedar omongan, tapi disertai dengan pembuktian.

Jangan lepaskan mutiara di genggaman jika hanya tergoda kilau berlian yang berada di kejauhan.

Ketika kita menghampiri seseorang dengan hati yang tulus. Maka cerita pertemuan akan berakhir dengan rasa bahagia.

Terkadang setia itu memang menyakitkan. Tapi kita harus percaya, orang yang setia itu pasti pada akhirnya akan selalu bahagia.

Baca Juga: 

Labels: ,