50 Kata Kata Persaingan untuk Bisa jadi Pemenang

50 Kata Kata Persaingan untuk Bisa jadi Pemenang

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Ucapan | Kalimat | Caption | Status | Quotes | Bijak | Mutiara | Motivasi | Persaingan | Pemenang | Ambisi | Kompetisi |

Definisi persaingan adalah proses sosial (individu atau kelompok) yang saling berlomba dan berbuat sesuatu untuk bisa menjadi yang terbaik dan mencapai tujuan kemenangan. Persaingan bukan hanya terjadi dalam sebuah kompetisi atau pertandingan, bahkan sudah masuk ke dalam persaingan individu seperti bersaing di lingkungan sekitar, disekolah, atau dikantor. Dan persaingan kelompok, seperti persaingan bisnis atau persaingan perusahaan.

Dizaman sekarang ini, kita sudah ditutut untuk bersaing satu sama lain, bukan mencari tahu siapa yang menang dan siapa yang kalah, tapi persaingan pada saat ini adalah bagaimana kita bisa menjadi yang terbaik. Dan lagi, persaingan itu adalah proses memperbaiki diri, karena fungsi inilah, maka kita bisa menyimpulkan bahwa persaingan itu sangat penting untuk kita meraih kesuksesan.

Kamu bisa perhatikan kelompok yang saat ini yang sedang bersaing, mereka terus memperbaiki kelemahan agar bisa bertahan dalam persaingan, mereka juga pantang menyerah dan seakan tidak mau kalah satu sama lain demi menjadi sebagai yang pemenang.

Tapi ada juga tuh seseorang yang membenci dan tidak menyukai adanya pesaing, orang ini mungkin saja takut disaingi atau tersaingi, dan merasa tidak nyaman karena singgah sanahnya ada yang menganggu. dan pesaing itu hanya bisanya meniru. Nah orang-orang yang seperti inilah contoh otang yang berpikir sempit, kompetitor itu tidak selalu menyebabkan Kamu kalah dan gagal, justru dengan adanya orang yang menyaingi Kamu, itu berarti Kamu sudah menjadi panutan banyak orang, mereka pengen menjadi Kamu saat ini dengan cara menyaingi Kamu.

Besyukurlah jika Kamu saat ini banyak pesaing, karena semakin banyak pesaing, semakin cepat juga kamu memperbaiki diri sendiri. Banyak orang yang gagal karena tidak ada pesaing, karena jika tidak ada pesaing, itu berarti tidak ada yang harus diperbaiki.

Tidak ada pesaing, maka kamu seolah berjalan ditempat, merasa paling hebat sendiri, merasa paling sukses, karena gak ada yang bisa menandingi. Beda kalo kamu ada pesaing, kamu akan selalu merasa khawatir apakah kamu bisa menjadi terbaik atau tidak, dan merasa cemas apakah kamu bisa mempertahankan keberhasilan kemarin atau tidak.

Baca Juga : 30 Kata Kata Khawatir & Cemas Memikirkan Sesuatu

Tentu dalam sebuah persaingan, kamu harus bersaing secara sehat, jangan punya mental tempe dengan meraih semua ambisi yang diinginkan dan yang diharapkan dengan cara ynag kotor atau tidak sportif. Bersikaplah ksatria yang jika kamu yang menang, jangan sombong. Dan jika kamu kalah, jangan jadi pecundang yang tidak bisa mengakui kekalahan.



50 KATA KATA PERSAINGAN UNTUK MENJADI PEMENANG



Inovasi adalah salah satu kunci untuk memenangkan persaingan.

Saya bersaing dengan saya sendiri, kemudian saya kalah.

Persaingan adalah motivasi yang kasar namun efektif.

Sulit untuk mengalahkan seseorang yang tidak pernah mau menyerah.

Semua orang akan mencintaimu sampai kamu menjadi pesaingnya.

Bekerjalah sampai IDOLA anda menjadi Pesaing Anda.

Aku menyukai kompetisi. Itu membuat hidupku terasa lebih berwarna dan sempurna.

Kita hidup di zaman dimana kita menghadapi harus persaingan global yang sengit.

Ini adalah persaingan yang memaksa kita untuk keluar dari rasa puas diri sendiri.

Jika bisa menjadi diri sendiri, maka tidak akan ada persaingan.

Tidak ada persaingan karena tidak ada yang bisa menjadi saya.

Persaingan selalu merupakan hal yang baik. Persaingan memaksa kita untuk melakukan yang terbaik.

Senang rasanya memiliki kompetisi yang ketat, ini mendorong saya untuk berbuat lebih baik lagi.

Persaingan paling sehat terjadi ketika orang rata-rata menang dengan usaha di atas rata-rata.

Jangan pernah berkompetisi dengan seseorang yang tidak mau mengakui kekalahannya.

Perhatikan orang yang tidak bertepuk tangan saat Anda menang.

Sukses adalah perjalanan bukan tujuan. Tindakan ini biasanya lebih penting daripada hasilnya. Karena tidak semua orang bisa menjadi nomor 1.

Anda tidak memiliki kendali atas apa yang orang lain lakukan. Anda hanya memiliki kendali atas apa yang Anda lakukan.

Jauh di lubuk hati, aku berharap bisa menang. Persaingan itu memang sulit, tapi aku selalu berusaha belajar dari kesalahan orang lain.

Jika Anda terus bersaing dengan orang lain, Anda tidak menjadi lebih baik, tapi jika terus bersaing dengan diri sendiri, Anda menjadi lebih baik.

Anda harus melakukan segala kemungkinan untuk menempatkan diri pada posisi menang. Tapi jika Anda gagal karena melakukan kesalahan yang sama, maka saya merasa kasihan dengan Anda.

Anda belajar banyak dari sebuah persaingan sehingga Anda percaya diri setiap kali harus melangkah.

Tidak perlu berlari untuk mencapai tujuan, perlahan berjalan dan tembus batas penghalang itu, dan raih mimpimu.

Persaingan itu sangat bagus, asalkan persaingan yang sehat. Dengan adanya persaingan membuat seseorang berusaha menjadi lebih baik.

Menang adalah hal yang penting, tapi yang membuat sangat berkesan adalah pengalaman untuk terlibat penuh dengan apapun yang dilakukan.

Bersaingalah dengan cara yang legal dan elegan. Waspadai persaingan yang tidak jelas ujung dan pangkalnya. Abaikan dan anggap itu sebagai angin lalu.

Setiap manusia terlahir sebagai seorang pemenang, tetapi dirinya sendiri yang menjadikannya pecundang hanya karena rasa takutnya.

Persaingan di masa depan adalah persaingan orang-orang yang lebih pandai dan cepat.

Persaingan yang tujuannya hanya untuk bersaing, untuk mengalahkan orang lain, tak pernah mendatangkan banyak manfaat.

Persaingan terberat adalah persaingan dengan diriku sendiri. Aku tidak ingin mengikuti orang lain atau menarik mereka ke bawah.

Disaat kamu menyerah karena harus bersaing, bisa jadi diwaktu yang sama, kompetitor juga takut padamu.

Anda tidak bersaing dengan siapa pun kecuali diri Anda sendiri. Bersaing melewati masa lalu, bukan bersaing melewati orang lain.

Meniup lilin orang lain tidak akan membuat Anda bersinar lebih cerah.

Orang yang sukses adalah mereka yang diam-diam keluar dari persaingan yang tidak pernah diinginkan, Karena mereka menemukan jalannya sendiri, lalu menang.

Pemenang membandingkan pencapaian mereka dengan tujuan mereka, sementara orang yang kalah membandingkan prestasi mereka dengan prestasi orang lain.

Seorang pemenang selalu berpikir tentang kerjasama, sementara seorang pecundang akan selalu berpikir bagaimana tuk jadi yang berkuasa.

Baca Juga : 10 Ciri Kebiasaan Orang Yang Tidak Bahagia

Aku tidak bersaing dengan siapa pun kecuali diriku sendiri. Tujuan saya adalah melewati performa terbaik saya kemarin.

Ambisi itu ingin segera melakukan, tidak kenal lawan, tidak suka persaingan, dan pantang untuk menyerah.

Dalam persaingan, kita beruntung karena dua hal. Perubahan pada diri kita, dan tidak adanya perubahan pada orang lain.

Kemenangan dalam persaingan berasal dari kepuasan batin, ketika mengetahui bahwa Anda telah melakukan yang terbaik, dan Anda mendapatkan hasil yang maksimal dari apa yang harus Anda berikan.

Persaingan memang terbukti berguna sampai pada titik tertentu dan berhenti pada titik tersebut. Tapi kerja sama, itulah hal yang harus kita perjuangkan hari ini.

Ketika dalam persaingan, Anda mungkin akan kalah, tapi bisa jadi anda akan menang. Tapi tidak berani mencoba sama sekali adalah kekalahan yang nyata.

Bersaing secara sehat bisa jadi tak mampu mengalahkan mereka yang melakukannya dengan cara yang kotor. Tapi bersaing secara sehat memastikan tingginya kepercayaan orang lain kepada anda. Dalam jangka panjang, dipastikan anda-lah pemenangnya.

Yang harus Anda lakukan adalah bermain lebih baik daripada orang lain, dan pastikan semuanya berjalan dengan baik. Jika Anda tidak bermain lebih baik dari pemain lain, maka seseorang akan menggantikan posisi Anda.

Bila hidup ditakdirkan untuk bersaing, maka persaingan terbaik adalah berlomba-lomba dalam kebaikan. Bukan saling menjatuhkan demi pujian dan ambisi dunia.

Labels: , ,