30 Kata Kata Mutiara Tidak Peduli Lagi (Bodo Amat)

30 Kata Kata Mutiara Tidak Peduli Lagi (Masa Bodo)

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ucapan | Caption | Status | Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Gak Peduli | Bodo Amat | I Dont Care |

Kita sebagai manusia diciptakan sebagai makhluk sosial, artinya kita saling membutuhkan satu sama lain dan tidak bisa hidup tanpa orang lain. Dari takdir manusia inilah, kita mengenal yang namanya rasa peduli satu sama lain. Definisi peduli adalah sebuah sikap yang mana kita merasa khawatir tentang kondisi dan keadaan yang terjadi pada diri seseorang. Rasa peduli ini biasanya kita tunjukan kepada seseorang yang dianggap sangat berharga seperti, orang tua, saudara, keluarga, teman, sahabat, bahkan pacar dan pasangan. Semakin berharga seseorang itu dihidup kita, maka semakin peduli juga perasaan yang kita berikan kepada mereka.

Sebenarnya makna peduli itu sangat luas, salah satunya adalah memberikan perhatian-perhatian kepada seseorang. Perhatian ini dimaksudkan supaya orang yang cintai dan sayangi tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif. Untuk mencegah dia memilih jalan yang salah, cara sederhana nya adalah cukup memberikan dia sebuah nasehat dengan membedakan yang mana sesuatu yang baik, dan yang mana sesuatu yang tidak baik, agar makna nasehat itu bisa cepat untuk dimengerti dan dipahami.

Namun dengan begitu, ada seseorang yang menganggap sebuah perhatian yang ia dapat adalah sebuah larangan yang mengekang. Peraturan-peraturan yang ia dapat karena rasa peduli seseorang justru membuat orang ini merasa muak dan tidak nyaman. Sebetulnya sih, saat kita memperdulikan seseorang, itu adalah sebuah tanda rasa cinta dan kasih sayang, tapi terkadang,  seseorang yang kita pedulikan malah menganggap kita seorang yang "banyak mengatur","atau","banyak merintah".

Nah kondisi yang sulit diatur inilah yang kadang membuat kita merasa lelah untuk peduli sama seseorang, kita merasa bahwa apa yang selama ini kita korbankan terasa sia-sia. Ada kalanya sih kita berpikir "untuk apa lagi peduli jika tidak dihargai yang ujung-ujung malah membuat kita sakit hati".

Baca Juga : 30 Kata Kata Berpikir Positif agar tenang

Ada benarnya juga sih kata kata bijak yang mengatakan "kadang bersikap masa bodo itu menenangkan". tapi seakan "melepaskan tangan" juga sebenarnya tidak bisa membuat kita merasa tenang dan bebas sepenuhnya. Walaupun kamu sudah mengucapkan "I Dont care" tapi kalo nyatanya seseorang itu sulit untuk dilupakan atau orang yang memang berharga, jelas rasa cemas masih akan ada.

Kemudian, kata kata "bodo amat" atau "gak peduli" juga bisa kita ucapkan kepada seseorang yang tidak menyukai atau benci sama kita. Untuk apa juga menghabiskan waktu memikirkan orang-orang nyatanya tidak suka sama kita, gak ada untungnya juga. Biarin aja mereka mau ngomong apa, selagi kata-katanya tidak sesekali mengubah diri kamu sendiri. "emang gue pikirin" XD.




KATA KATA GAK PEDULI




Ada waktunya stay. Ada waktunya on the way. Ada waktu care. Ada waktunya i dont care.

Bukan marah tapi kecewa, bukan gak peduli tapi cuma ingin dimengerti.

Senyum adalah cara menunjukan bahwa kamu peduli. Pun sebaliknya.

Berhentilah mengkhawatirkan orang yang sama sekali tidak mencemaskanmu.

Tak peduli apapun yang mereka katakan, karena hidupku aku yang menentukan.

Saya tidak peduli apa yang orang katakan tentang saya selama hal itu tidak benar.

Bila Anda berhenti peduli, saat itulah mereka akan mulai peduli.

Kamu bisa memilih untuk peduli atau tidak, tapi untuk saya, saya tidak peduli sedikit pun.

Ketika saya berhenti peduli, saat itulah Anda seharusnya mulai khawatir

Terkadang kamu harus menjauh dari kehidupan seseorang. Jika dia peduli, dia akan menyadari. Jika tidak, kamu tahu bagaimana menjalani hidup.

Saya tidak akan berusaha mengejarmu hanya untuk membuktikan bahwa saya peduli.

Terkadang cara terbaik untuk memecahkan masalah adalah berhenti untuk peduli.

Saya tidak peduli apa yang dipikirkan orang lain karena orang lain tidak selalu tidak berpikir.

Hiduplah dengan syarat dan peraturan Anda sendiri. Karena saat Anda bermain dengan peraturan orang lain, Anda pasti akan kalah.

Satu-satunya cara untuk membebaskan beban pikiran ini adalah berhenti memperhatikan apa yang dipikirkan orang lain.

Saya tidak akan pernah berhenti peduli, tapi jika Anda memutuskan untuk mendorong saya pergi, saya akan pergi.

Saya telah mencapai suatu titik dalam kehidupan di mana saya merasa tidak perlu lagi untuk mencoba dan mengesankan orang lain.

Mereka tak peduli dari mana kamu memulainya, mereka hanya melihat bagaimana caramu mengakhirinya.

Lupakan apa yang dipikirkan dan dikatakan orang lain. Jika itu bisa membuat kamu bahagia, lakukanlah.

Tak peduli seperti apapun kehidupanmu, kamu selalu punya pilihan untuk melihat dari sisi baiknya atau sisi buruknya.

Saya tidak peduli apa yang orang katakan tentang saya. Saya yang lebih tahu siapa saya, dan tidak harus membuktikan apapun kepada siapapun

Akan ada fase dimana yang paling sabar menjadi muak, yang paling peduli menjadi masa bodo, yang paling setia menjadi pergi, ketika sabat, peduli, dan setianya tidak kau hargai.

Terkadang aku suka terharu, Tuhan tetap mengabulkan doaku seperti tidak peduli dengan seribu dosa yang menyelimutiku. Entah harus malu atau terharu.

Aku tidak peduli atas keadaan susah atau senangku, karena aku tidak tahu manakah yang lebih baik bagiku.

Inilah hidupku, dan aku tidak peduli apa pun penilaian kalian. Toh, aku hidup bukan untuk membahagiakan orang lain, apalagi menghabiskan waktu mendengar komentar kalian.

Labels: