30 Kata Kata Kuat Menjalani Kehidupan Terbaik

30 Kata Kata Kuat Menjalani Kehidupan Terbaik

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ucapan  | Pepatah | Caption | Status | Quotes | Bijak | Mutiara | Motivasi | Harus | Kuat | Berani | Semangat Hidup | Sabar |

Arti kata kuat dalam kehidupan adalah kondisi dimana seseorang tahan dan tidak mudah menyerah dengan keadaan walaupun masalah, cobaan, halangan, rintangan dan ujian hidup datang silih berganti. Kuat bukan berarti seberapa besar otot yang kita miliki, kadang orang yeng berotot pun bisa jadi yang paling cengeng ketika menghadapi cobaan yang berat.

Sebagai manusia biasa tentu ada kalanya kita harus ikhlas dan berlapang dada menerima semua kenyataan. Karena setiap harapan tidak mesti selalu seperti apa yang kita inginkan. Disaat masalah dan cobaan menghampiri, bukan berarti Tuhan sedang menghukum kita, karena kebanyakan dari kita selalu menyasalahkan diri sendiri dan tidak mau bersyukur saat ditimpa musibah, dan menganggap ujian ini terlalu berat dan tak sanggup untuk dihadapi.

Anggapan seperti ini mencerminkan kita sebagai pribadi yang pesimis. Seseorang yang tidak optimis bisa jadi dikarenakan ia selalu melihat keatas dan tidak mau melihat kebawah. Sering membandingkan diri sendiri dengan orang yang dianggap sempurna bagi dirinya. Hal inilah yang menyebabkan diri kita seakan tidak pernah puas dengan apa yang telah dimiliki dan cenderung lebih khawatir dengan apa yang tidak bisa dimiliki.

Apa salahnya untuk melihat kenyataan karena masih banyak orang yang menerima cobaan yang jauh lebih berat dari kita. Namun terkadang mereka berhasil menutupi topeng kesedihan dengan cara tersenyum. Mereka terus bersemangat dan tidak mau menyusahkan hidup yang sudah susah.

Sebenarnya sesekali melihat keatas juga bermanfaat karena bisa menjauhkan diri dari sifat yang sombong, karena diatas langit masih ada langit. Tapi akan menjadi hal yang negatif jika tujuannya hanya untuk membandingan diri sendiri. Sama halnya ketika kita melihat kebawah, karena dapat membuat kita untuk selalu bersyukur selagi tidak menimbulkan kesombongan karena menilai diri sendiri lebih istimewa dari orang lain.

Tuhan menciptakan segala sesuatu secara seimbang. Seperti halnya perasaan bahagia dan sedih sebagai warna dalam menjalani kehidupan ini. Kita bisa bayangkan jika hidup ini tidak ada masalah dan cobaan, mungkin hidup terasa hambar dan cepat bosan karena tidak ada tantangan sama sekali, dan terlebih tidak akan ada yang namanya perjuangan dan kemajuan.

Baca Juga : 30 Kata Kata Perjuangan dan Pengorbanan Hidup Tiada Akhir

Jadi tak perlu takut menghadapi semua masalah kehidupan. Tidak mesti bersembunyi dengan kenyataan, karena hal ini sama sekali tidak akan pernah mengobati penyesalan, apalagi jika dibarengin dengan kata kata mengeluh, jangan jadikan itu semua sebagai alasan untuk berhenti memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Justru bersyukurlah dari sekian miliar manusia di bumi ini, kamulah orang yang dipilih Tuhan secara khusus untuk dinaikan derajat-Nya.



Kata Kata Harus Kuat




Rasa takut bukanlah untuk dinikmati, tetapi untuk dihadapi.

Percayalah anda bisa. Anda sudah setengah jalan.

Mulailah setiap hari dengan senyuman dan akhiri dengan senyuman.

Anda tidak bisa pergi dari tanggungjawab esok hari dengan menghindarinya hari ini.

Tanpa kamu sadari, seseorang yang menyakitimu hanya akan membuatmu semakin kuat.

Selalu ada harapn bagi mereka yang sering berdoa, selalu ada jalan bagi mereka yang sering berusaha.

Rasa sakit mengajariku untuk lebih kuat, lebih berhati-hati, lebih dewasa dan lebih baik lagi.

Orang yang terjatuh dan bangun lagi jauh lebih kuat daripada orang yang tidak pernah jatuh sama sekali.

Jangan biarkan sebuah masalah membuat Anda jatuh dan merasa kecil. Masalah itu seharusnya membuat Anda semakin kuat dan besar.

Ketika kamu jatuh jangan tetap dibawah. Jatuh bukan berarti kalah, itu hanya tanda bahwa kamu harus bangkit dan kembali mencoba.

Hidup tak pernah lepas dari masalah, karena masalah adalah cara Tuhan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dewasa.

Jangan pernah menyerah pada apa yang ingin dilakukan. Orang dengan impian besar lebih kuat dari orang yang dipenuhi dengan semua fakta.

Orang yang kuat adalah orang yang mampu diam saat mengucurkan air mata, lalu mengambil "pedang" kemudian berjuang lagi.

Orang yang kuat bukanlah orang yang tidak pernah menangis, melainkan orang yang tetap tegar ketika menghadapi berbagai cobaan hidup.

Adakah yang lebih kuat dan tabah dari senyumku, senyum yang selalu setia menutupi segala kesedihanku.

Ada saatnya kita menjadi manusia yang kuat, tapi ada kalanya kita menjadi manusia yang sok kuat.

Sebagian orang digunakan Tuhan untuk mengujinya, karena tanpa ujian engkau tidak akan kuat.

Terkadang kita menganggap hidup orang lain lebih baik, padahal mungkin saja dia yang lebih sulit, hanya saja dia tidak mengeluh.

Jadilah dirimu sendiri. Ucapkan apa yang Anda rasakan. Lakukan apa yang terbaik yang bisa dilakukan. Dan nikmati yang akan terjadi.

Jangan lari dari masalah, karena masalah akan selalu mengikutimu. Hadapilah, karena itu akan membuatmu menjadi prbadi yang lebih kuat.

Hanya mereka yang kuat yang mampu mengucapkan kata maaf, namun bagi mereka yang mampu memaafkan adalah orang yang lebih kuat.

Baca Juga : Merasa Bersalah ? 3 Hal Cara Bagaimana Meminta Maaf Yang Baik dan Benar

Orang yang kuat bukanlah yang menang dari hasil menjatuhkan orang lain. Tetapi mereka yang meraih tangan orang lain untuk bangkit kembali.

Dibalik ISTIQOMAH, ada perjuangan yang kuat, pengorbanan yang banyak, dan doa yang tidak pernah berhenti.

Seseorang yang istimewa adalah orang yang tetap tegar meski nyaris menyerah, tetap sabar meski ingin mengeluh, tetap kuat meski hampir terjatuh.

Apabila selalu takut melangkah, mungkin kamu tidak akan menemukan jalan yang terbaik. Karena untuk menemukan jalan yang baru, kamu harus berani tersesat terlebih dahulu.

Manusia pada dasarnya adalah makhluk yang lemah, namun akan menjadi kuat jika saling bekerja sama satu sama lain dan ketika melindungi seseorang yang ia cintai.

Yakinlah tidak ada orang yang belum pernah merasakan luka. Tapi orang yang kuat adalah yang mampu menjadikan lukanya sebagai pelajaran, karena sibalik luka ada hikmah yang luar biasa.

Yang tidak suliy, tidak akan menantang, dan dengannya tidak akan memperkuat apapun. Semakin besar kesulitan yang dihadapi, akan semakin besar perubahan yang dicapai pada diri sendiri.

Mereka yang terdekat sekalipun, tidak akan selalu ada ketika dibutuhkan, karena kadang kita harus dengan kuat melewati semuanya seorang diri.

Semua orang kuat menampilkan kebahagiaan. Kesedihan mereka tidak pernah lebih lama dari sementara. Mereka tegas mengutamakan yang baik, dan ikhlas melepaskan yang sudah berlalu.

Labels: , ,