30 Kata Kata Khawatir & Cemas Memikirkan Sesuatu

Kata Kata Khawatir & Cemas

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ucapan | Caption | Status | Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Kecemasan | Kekhawatiran | Gelisah | Galau |

Khawatir adalah sikap berpikir yang berlebihan atau terlalu cemas dan takut tentang suatu masalah atau situasi yang tidak mengenakan. Kekhawatiran biasanya disertai dengan perasaan cemas, perasaaan tidak nyaman, panik, gugup, serta perasaan yang buruk. Definisi kata cemas dan khawatir memang hampir mirip. Dua perasaan ini juga seakan memiliki dua sisi mata pisau yang berlainan, disatu sisi baik untuk dilakukan, dan satu sisinya bisa menyebabkan hal-hal yang tidak baik.

Disisi yang baik, memiliki perasaan cemas dan khawair adalah tanda bahwa kita sangat memperdulikan sesuatu. Contohnya saat kamu menghawatirkan seseorang seperti pacar, pasangan atau keluarga, secara tidak langsung kamu menunjukkan rasa peduli kamu terhadap orang tersebut. "Kamu tidak mau dia kenapa-kenapa, tidak mau dia berbuat kesalahan atau perasaan khawatir lainnya".

Kemudian perasaan khawatir yang baik juga biasanya kita rasakan karena alasan khawatir akan masa depan. Ya, masa depan adalah salah satu hal yang sering kita khuwatirkan saat ini. Ada pertanyaan yang sering menggelitik yaitu, "Mau jadi apa kamu besok ?". Walaupun pertanyaan itu cuma sedikit, tapi entah kenapa kata kata itu sudah cukup membuat kita merasa cemas.  Sisi baiknya adalah dengan mencemaskan masa depan, kadang bisa membuat kita terus memperbaiki diri sendiri menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Namun, perasaan cemas dan khawatir ini bisa juga berubah menjadi sesuatu yang negatif, Seperti halnya jika kamu mencemaskan sesuatu secara berlebihan. Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Terlalu posesif  juga tidak bagus untuk kesehatan kamu karena bisa menyebabkan stress dan menambah beban pikiran yang berat.

Melanjutkan contoh diatas, memiliki perasaan khawatir karena seseorang secara berlebihan akan menimbulkan perasaan ketidaknyamaan satu sama lain. Kamu lelah memikirkan dia, dan dia pun mungkin merasa tidak bebas dan seakan terikat karena kamu curiga dengan semua gerak-gerik yang dilakukannya.

Sama halnya dengan perasaan khawair secara berlebihan karena masa depan. Kamu mungkin punya cita-cita dan impian yang besar, namun, jika kamu terus menerus menghawatirkan apakah kamu bisa mewujudkannya atau tidak, dan ketika kenyataan tidak seperti yang di harapan, kemungkinan kamu akan dihinggapi rasa menyesal dan penyesalan. menyalahkan masa lalu, atau hal-hal negatif lainnya.

Baca Juga : Merasa Bersalah ? 3 Hal Cara Bagaimana Meminta Maaf Yang Baik dan Benar

Maka dari itu, untuk menjalani kehidupan ini haruslah seimbang. Boleh cemas dan khawatir, tapi jangan sampai secara berlebihan. Namun, kalo kamu saat ini sedang merasa khawatir, nah berikut adalah 30 Kata Kata Khawatir & Cemas Memikirkan Sesuatu yang mewakili perasaan kamu agar hati kamu tetap tenang.



Kata Kata Khawatir & Cemas




Jangan khawatir ketika Anda diacuhkan, tapi berjuanglah jadi layak untuk dikenal.

Kadang menjadi tidak tahu itu menenangkan.

Jangan khawatir, kesetiaan dia selalu dalam pengawasan Tuhan. Apapun yang dilakukannya takkan pernah lepas dari perhitunganNya.

Satu jam yang digunakan untuk merasa khawatir, lebih melelahkan daripada satu hari untuk bekerja keras.

Saat aku sudah merasa nyaman, hal yang paling aku takutkan adalah kamu tiba-tiba berubah tanpa alasan.

Kesederhanaan itu indah, namun seringkali keindahan itu sendiri tidak dihargai.

Kekhawatiran tentang hari esok, tidak akan membuat hari esok menjadi lebih baik, bahkan sebaliknya.

Pada waktu kita khawatir, kita terkadang percaya pada masalah dari pada janji Allah.

Harapan adalah satu-satunya hal terkuat untuk menghadapi kecemasan.

Pada suatu titik, kamu hanya perlu membiarkan pergi apa yang kamu pikir harus terjadi dan nikmatilah apa yang sedang terjadi.

Kekhawatiran adalah tanda untuk tidak menunda lagi, untuk belajar memampukan diri, dan menjadi pribadi yang lebih bersegera.

Penyesalan tidak dapat mengubah masa lalu, begitu pula kekhawatiran tidak dapat mengubah masa depan.

Terkadang, kamu harus melupakan apa yang kamu inginkan, hany untuk bisa menemukan apa yang pantas kamu dapatkan.

Kuserahkan segala kekuatiranku kepadaMu, Ya Tuhan. Sebab engkaulah yang memelihara aku.

Hidup ini terlalu singkat untuk mencemaskan hal kecil. Nikmati apa yang kamu miliki hari ini, bukan apa yang mungkin kamu miliki esok hari.

Terlalu khawatir dapat menimbulkan kebencian yang menghasilkan sebuah perpisahaan. Tangisan penyesalan menjadi akhirnya, kenangan indah tak bisa lagi diingat.

Membuat rencana adalah mudah. Membuat rencana baik tidak semudah itu. Tapi, yang paling sulit adalah melaksanakan rencana yang sederhana dengan baik.

Janganlah kehilangan rasa percaya diri kemudian khawatir hanya karena komentar jiwa kecil yang iri dengan kebaikan hidupmu.

Biasanya, orang lebih kuatir tentang hal yang tak dapat dilihatnya daripada yang dapat dilihatnya.

Bila kita mengisi hati dengan penyesalan untuk masa lalu dan kekuatiran untuk masa depan, kita tak memiliki hari ini untuk kita syukuri.

Rasa takut, rasa ragu, dan rasa khawatir adalah beberapa hambatan terbesar, tidak hanya untuk sukses, tetapi untuk kebahagiaan juga.

Orang yang berjiwa besar memiliki dua hati. Yakni, satu hati menangis dan satu lagi bersabar.

Kesedihan mempunyai batas, sedangkan kecemasan tidak ada batasnya. Kita sedih hanya untuk hal yang telah terjadi, tetapi cemas untuk semua hal yang mungkin terjadi.

Jangan kamu khawatirkan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.

Tetap semangat meski kadang orang lain memandang kita sebelah mata. Karena yang terbuang bukan berarti tak bisa menjadi pemenang.

Baca Juga : 30 Kata Kata Motivasi Penyemangat Hidup Terbaik

Malam ini, aku sudah berdoa untukmu. Jangan khawatir, doanya baik, tidak pernah buruk tentangmu. Yang aku khawatirkan jika diluar sana, ada juga yang berdoa untukku. Doanya tidak kalah baik, lebih baik malah. Dan dia bukan kamu.

Janganlah khawatir dibenci seseorang, khawatirlah jika kamu mulai bisa membenci seseorang. Karena salah satu penyakit hati itu sekarang milikmu juga, sesuai harapan orang yang membencimu.

Apa yang kita lihat, belum tentu benar. Apa yang kita dengar, belum tentu benar. Apa yang kita ucapkan, belum tentu benar. Tapi, apa yang kita rasakan itulah yang benar.

Apa pun yang terjadi hari ini, tetaplah berharap yang baik, Jangan putus asa. Masih banyak yang bisa Anda lakukan hari ini untuk memperbaiki masa depan. Jangan gunakan kehidupan habis hanya untuk khawatir, lebih banyaklah bertindak.

Ya TuhanKu, aku berlindung pada-Mu dari rasa sedih serta duka cita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kemalasan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban hutang serta tekanan orang-orang jahat.

Labels: , ,