30 Kata Kata Dendam yang Halus untuk Seseorang

30 Kata Kata Dendam yang Halus untuk Seseorang

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Caption | Status | Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Balas Dendam | Benci | Marah | Kecewa | Sakit Hati | Emosi |

Dendam adalah salah satu perasaan negatif manusia dan salah satu ekspresi marah seseorang. Dendam biasanya muncul dikarenakan seseorang merasa telah disakiti atau dizalimi. Kata "disakiti" pada kasus dendam tidak harus menyakiti sacara fisik, tapi bisa juga melalui perkataan, sikap, sifat. dan perlakuan secara tidak langsung.

Nah dari perasaan sakit hati ini akhirnya timbulah benih-benih rasa membenci kemudian mendendam. Kata benci dan dendam adalah perasaan yang saling berkaitan. Karena biasanya, jika sudah merasa dendam, itu berarti kamu sudah membenci seseorang. Sebaliknya, saat kamu membenci seseorang, belum tentu kamu dendam sama orang tersebut.

Memang benar bahwa manusia itu diciptakan berbeda-beda. Nah dari perbedaan ini, tidak semua manusia mempunyai sikap dan sifat yang baik. Khususnya untuk kamu, mungkin kamu adalah pribadi yang tidak menyukai sifat seseorang yang ngeselin, suka berbohong, suka berbicara dari belakang, sering meremehkan, memperlakukan kamu dengan buruk atau hal-hal negatif lainnya. Nah, apa yang kamu lakukan jika bertemu dengan orang seperti ini. ? tentunya marah.

Perasaan dari marah inilah yang jika disimpan dan dipendam dengan waktu yang lama mungkin akan menimbulkan perasaan dendam. Ada beberapa poin tujuan mengapa seseorang menjadi pendendam. diantaranya.

1. Dendam masa lalu.

Sudah dijelaskan diatas bahwa salah satu alasan munculnya dendam adalah karena masih memendam perasaan benci dari masa lalu, dimana biasanya kesalahan yang mengakibatkan permusuhan pada masa lalu belum bisa dimaafkan atau sulit untuk memaafkan.

2 Dendam Karena Penyakit Hati

Kedua adalah karena penyakit hati. Seseorang yang iri, dengki, selalu tidak suka melihat kesuksesan temannya, dan bahagia diatas penderitaan seseorang adalah termasuk dari penyakit hati.

Dari dua poin diatas adalah alasan utama kenapa seseorang menjadi pendendam. Walaupun dendam adalah hal yang wajar pada diri manusia, tapi hal ini bisa berubah menjadi negatif saat seseorang itu ingin balas dendam kepada seseorang yang telah menyakiti perasaannya, dia ingin seseorang itu bisa merasakan apa yang dulu dia rasakan.

Baca Juga : Meski Merasa Bersalah, 6 Alasan Tidak Perlu Menghukum Diri Sendiri

Jelas itu adalah sesuatu yang amat sangat tidak baik. Balas dendam bukan satu-satunya jalan untuk menyelesaikan sebuah masalah, malah bisa memperburuk keadaan. Untuk sekarang, mulailah belajar untuk ikhlas dan sabar. Belajar memaafkan diri sendiri dan orang lain. Bukankah banyak teman itu lebih menyenangkan daripada banyak musuh !! Nah mulai dari sekarang abaikan seseorang yang jahat sama kamu saat ini. Ingat "Hanya pohon yang berbuah yang sering dilepari batu". Positiflah.



Kata Kata Dendam



Balas dendam memang dapat memuaskan hatimu, tapi itu tidak mengubah keadaan menjadi lebih baik.

Saya tidak dendam. !! Tapi saya akan ingat apa yang kalian perbuat.

Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik.

Terkadang cara menyadarkan adalah dengan membalas.

Jangan mengharapkan kebahagiaan bersama dia yang baru, dengan membawa dendam kepada yang lama.

Orang lemah, balas dendam. Orang kuat, memaafkan. Orang cerdas, mengabaikannya.

Cara terbaik untuk membalas dendam terhadap orang yang menghina Anda, adalah menjadi lebih berhasil daripadanya.

Jangan buang waktu untk membenci dan balas dendam. Setiap orang yang menyakiti pada akhirnya akan menerima karmanya sendiri.

Marahnya aku diam, kecewa nya aku diam. Dan ketika aku lelah menghadapi kamu, aku harap itulah saatnya "untuk kmau diam".

Tidak peduli berapa kali orang mencoba untuk mengkritik Anda, balas dendam terbaik adalah dengan membuktikan bahwa mereka salah.

Jangan Pernah Membenci Jika kita tidak Mau di benci orang Lain.

Saya bisa baik buat orang yang baik, dan bisa lebih jahat buat orang yang lebih jahat.

Jangan terlalu menyayangi seseorang, kelak kita akan membencinya. Jangan pula terlalu membenci seseorang, kelak kita akan menyayanginya.

Orang jahat itu tanpa kita balas dendam juga pasti udah ada karam yang menunggunya.

Tak perlu membalas. Biarkan Tuhan yang membalasnya, atau orang laun yang melakukannya. Bukan kita.

Bisa sukses di depan orang-orang yang meremehkan itu adalah cara balas dendam yang paling baik.

Ada waktunya stay. Ada waktunya on the way, Ada waktunya care, dan ada waktunya i dont care.

Ketika kamu kecewa, meski cukup dewasauntuk memberi maaf padanya, kamu juga harus cukup pintar untuk tidak kembali mempercayainya.

Semakin kamu membenci, menganggu, dan memaki, semakin membuat dia yang kamu benci jadi begitu penting dalam hidupmu.

Setiap perkara ada gantinya. Setiap perlakukan ada ganjarannya. Setiap kejadian ada hikmahnya.

Masih terlalu banyak kaum munafik. Orang-orang yang pura-pura baik, merintih kalau ditekan, tetapi menindas kalau berkuasa.

Balas dendam adalah bukan hanya menyakiti orang yang dibenci, tapi juga menyakiti semua orang, bahkan dirimu sendiri.

Memaafkan orang yang melukai hatimu adalah kebaikanmu untuknya. Meneruskan hidup tanpa mendendam kepadanya adalah kebaikanmu untuk dirimu sendiri.

Tak perlu balas dendam, tersenyumlah, dan biarkan karma melakukan tugasnya. Orang yang melukaimu, akan terluka juga pada akhirnya.

Jika kejahatan dibalas kejahatan, itu dendam. Jika kebaikan dibalas kebaikan, itu biasa. Jika kebaikan dibalas kejahatan, itu zalim. Ttapi jika kejahatan dibalas dengan kebaikan. itu adalah mulia dan terpuji.

Labels: ,