3 Alasan jangan Remehkan Orang yang hanya Pura-Pura Lugu dan Bodoh

3 Alasan jangan Remehkan Orang yang hanya Pura-Pura Lugu dan Bodoh

Bicara tentang tujuan hidup, salah satu tujuan hidup ini adalah bisa berguna untuk orang banyak. Sebisa mungkin kita bekerja keras demi harapan suatu saat ilmu pengetahuan yang kita miliki dapat bermanfaat untuk diri sendiri atau orang lain. Akan tetapi, manusia ya tetap juga manusia biasa. Semakin cerdas dan pintar seseorang, maka, salah satu sifat manusia yakni sombong biasanya juga akan semakin besar.

Pertanyaan untuk kita semua. Apa yang akan kamu lakukan ketika kamu berada diatas, rezeki semakin bertambah, semua yang kamu inginkan bisa terwujud, dan kenikmatan dunia makin menjadi-jadi ?. Apakah kamu masih tetap rendah hati atau malah berubah menjadi seseorang yang sombong ?. Kemungkinan jawabannya adalah Kebanyakan dari kita akan berubah menjadi orang yang sombong. Hal ini bukanlah mengada-ngada, tapi ini adalah kenyataan. Bahkan apa yang kamu bagikan di Media Sosial hampir semuanya berbau pamer dan agak sedikit sombong.

Sesuatu yang ditakutkan dari rasa menyombongkan diri adalah kita bisa dengan mudah menganggap remeh seseorang, serasa kita yang paling hebat, cerdas, pintar, kaya dan sebagainya. Walaupun kalau memang benar kita ini adalah orang paling pintar, dan cerdas sejagat bumi raya, dan kita masih meremehkan seseorang, itu berarti kita lah yang justru orang paling bodoh sejagat raya.

Kenapa ? Bisa jadi orang yang kamu anggap bodoh, orang yang nggak berarti dalam hidup kamu, ibaratkan debu yang akan hilang jika kamu tiup. mungkin menjadi bumerang untuk kamu sendiri. Karena kita ini tidak bisa sama sekali menilai seseorang dengan sekejab mata.

Seseorang yang gayanya culun, terlihat lugu dan cupu, berpenampilan kayak orang bodoh., bukan berarti loh dia orang yang bodoh sungguhan. Kadang penampilan bisa menipu mata. Kan bisa jadi dia orang yang istimewa. bahkan melebihi kita sendiri. Kadang orang-orang yang seperti ini harus kamu lebih perhatikan daripada orang-orang yang banyak bicara, suka cari perhatian, suka pamer dan sebagainya. Kenapa ? Nah berikut 3 Alasan jangan Remehkan Orang yang hanya Pura-Pura Lugu dan Bodoh



3 Alasan jangan Remehkan Orang Pura-Pura Bodoh



1. Pengamat yang Baik


Alasan pertama, dia adalah pengamat yang baik. Dia lebih suka mengamati sesuatu terlebih dahulu daripada bertindak tanpa ada rencana dan persiapan. Dia menyerap semua kesalahan-kesalahan orang lain sebagai pembelajaran bagi dirinya sendiri agar tidak melakukan hal yang salah dikemudian hari, kemudian dia mengamati bagaimana seseorang meraih sesuatu keberhasilan, agar dia bisa mempelajari sekaligus mengembangkannya supaya dia lebih berhasil dari orang tersebut.

Baca Juga : 30 Kata Kata Lebih Baik Diam tanpa Kata Terbaik


2. Tidak Tertarik di Puji


Salah satu alasan kenapa orang sering kali pamer dan sombong, tidak lain tidak bukan karena ingin dipuji dan diakui orang lain. Nah, orang-orang yang terlihat bodoh, mungkin saja tidak tertarik mendapatkan pujian dari orang lain. Terlalu banyak dipuji, itu artinya semakin banyak pula sayatan-sayatan pisau yang melukai kulit. Karena pujian akan menghambat sebuah kemanjuan dan memaksa kemunduruan.


3. Mencari Kesempatan


Poin terakhir kenapa jangan sesekali meremehkan orang yang terlihat bodoh, karena bisa jadi orang tersebut sedang mencari kesempatan yang bagus untuk maju, dia mungkin diam dan berjalan ditempat, tidak maju dan tidak mundur. Namun ketika ada yang lengah sedikit, saat itulah ia memutuskan untuk maju.


Kesimpulan


Jadi intinya jangan pernah meremehkan seseorang, karena mungkin suatu saat bisa menjadi bumerang untuk dirimu sendiri. Sama halnya ketika kamu dalam kondisi sering diremehkan seseorang, Bisa jadi kamu berpeluang untuk mengalahkannya dengan mudah, karena kamu tampil tanpa beban dan terus memperbaiki diri. Dan terakhir, pembahasan ini dibuat bukan untuk berpikiran negatif dan saling curiga satu sama lain. Positif-lah

Labels: ,