10 Tanda Seseorang masih Sayang Sama Mantan Pacar

10 Tanda Seseorang masih Sayang Sama Mantan Pacar

Dalam sebuah hubungan cinta, pembahasan tentang mantan adalah hal yang amat sensitif untuk kedua belah pihak. Mantan sepatutnya untuk kita lupakan, namun bukan berarti kita dengan sekejab seperti orang yang hilangan ingatan, karena melupakan sesuatu apalagi sesuatu yang berharga memang sulit untuk dilakukan. Walaupun kamu mengaku bahwa sudah melupakan mantan. tapi percaya deh, masih akan ada secuil kenangan yang tak kan pernah bisa untuk dilupakan.

Mantan adalah seseorang yang pernah ada didalam hidup ini. Walaupun saat ini sudah putus dan menjadi masa lalu, namun kadang mantan adalah alasan utama kenapa kita merasa sering baper (bawa perasaan) sama mantan pacar. Nah yang ditakutkan dari baper kerena mantan adalah tentang perasaan pacar kamu saat ini. Bisa jadi kan pacar kamu merasa sakit hati karena nyatanya kamu masih peduli dengan sang mantan, kadang perasaan peduli itu adalah cikal bakal dari rasa cinta dan sayang.

Nah jika kita saat ini sudah mempunyai pacar atau pasangan, seharusnya kita tidak lagi tuh memikirkan mantan karena waktu ini sudah habis untuk memikirkan pacar baru. Tidak lagi selingkuh pikiran dengan cara mengingat-ingat kembali kenangan masa lalu, karena saat ini lebih sibuk menjalani kisah yang baru dan mengukir masa depan yang lebih indah bersama dia,

Pada pembahasan ini (10 Tanda-Tanda Seseorang masih Sayang Sama Mantan Pacar) bukanlah untuk mengajarkan kita selalu curiga, berburuk sangka, atau berpikiran yang negatif dengan gerak-gerik pasangan kita, melainkan hanya bersifat untuk memperluas pengetahuan saja. Positif-lah.


1. Tak ada Komitmen


Komitmen adalah bukti dari seberapa besarnya jalinan erat kisah percintaan. Salah satu contoh komitmen dalam asmara adalah berkomitmen untuk mempertahankan hubungan kamu berdua. tak peduli apapun yang akan terjadi, kalian tetap akan bersama. Jika salah satu pasangan tidak memiliki komitmen seperti ini, kamu mungkin harus curiga karena bisa jadi pasangan kamu memendam sebuah rahasia. 


2. Sering Banyak Alasan


Dalam hubungan cinta, alasan muncul ketika salah satu pihak membuat kesalahan. begitupun dengan pasangan kamu. Coba perhatikan jika dia memang sering membuat alasan yang tidak jelas. atau bisa jadi, alasan tersebut sama sekali tidak nyambung dengan topik permasalahan.


3. Menanggapi semua kiriman mantan di Media Sosial


Memberikan sebuah tanggapan kepada seseorang adalah hal yang wajar untuk dilakukan. tapi hal ini akan berubah jika pasangan kamu dirasa terlalu sering menanggapi mantannya dimedia sosial miliknya. Selalu menambahkan komentar atau sering memberikan like dari setiap kiriman mantannya.


4. Masih mengikuti perkebangannya diam-diam


Pada poin keempat adalah lanjutan dari poin ketiga, dimana pasangan kamu selalu memperhatikan perkembangan mantan setiap saat, Hal ini biasanya terjadi di media sosial. Like dan Komentar secara tidak langsung membuat pasangan kamu tahu segalanya dari sang mantannya walaupun mereka berdua sudah tidak menjalin hubungan apapun.


5. Masih Berkomuikasi Intens dengan mantan


Walaupun jarang berkomunikasi secara langsung, namun kamu patut curiga jika pasangan kamu terlalu sering berkomunikasi secara tidak langsung. Contohnya sering melakukan chat pribadi sama mantan dia. Karena hal ini mungkin akan menumbuhkan benih-benih cinta kembali antara mereka berdua alias cinta lama bersemi kembali (CBLK)


6. Selalu bertemu karena masalah pribadi


Sama halnya ketika pasangan kamu terlalu sering bertemu dengan mantannya secara pribadi, atau sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan masalah pekerjaan. Biasanya hal ini dilakukan secara diam-diam, namun bisa juga bertemunya bersama kamu. Tapi ketika bertemu mantannya bereng kamu, biasanya kamu sering diabaikan karena dia lebih menanggapi mantan pacarnya.


7 Sering Membanding-bandingkan kamu dengan mantannya


Ketika mengalami sebuah masalah dalam hubungan kamu, bukannya memberi solusi untuk menyelesaikan masalah, tapi pasangan kamu lebih suka membanding-bandingkan kamu seperti mantannya, baik dari sikap, sifat, hingga penampilan. Tak peduli apapun masalah yang kalian berdua hadapi, dia masih saja terus-terusan membandingkan kamu dengan mantannya.


8. Menyimpan fotonya didalam gadget


Kita semua pasti menyimpan foto seseorang di smartphone yang kita miliki, seseorang tersebut biasanya kita anggap seseorang yang berharga untuk kehidupan kita, seperti foto keluarga, orang tua, teman, bahkan foto pasangan. Nah agak sedikit aneh jika pasangan kamu masih menyimpan foto mantan pacarnya.

Baca Juga : 10 Cara Positif Menghilangkan Rasa Cemburu yang Berlebihan

Memang sih hal ini bukanlah masalah yang besar karena sang mantan adalah orang yang pernah mengisi kehidupan kita. Apalagi foto tersebut memang diambil ketika memang diambil ketika mereka masih bersama.


9. Masih cemburu dan Khawaitr


Walaupun telah putus, namun hati memang tidak bisa untuk dibohongi. Masih akan ada kebiasaan rasa khawatir dan cemburu terhadap mantan pasangan. Saat mantannya mengalami masalah atau musibah, dia masih mengkhawatirkan tentangnya. Hal ini mungkin terkadang tak diperlihatkan secara langsung karena malu atau gengsi, namun mereka akan terus berusaha untuk mengetahui keadaan dan kondisi mantannya tersebut.


10. Sering membahas dan mengingat-ingat kenangan bersama mantan


Dan yang terakhir, pasangan kamu masih sering mengingat-ingat kenangan bersama mantannya. Bukan hanya mengingatnya untuk diri sendiri, namun kadang pasangan kamu sering bercerita tentang semua kenangannya sama kamu. Hal ini adalah tanda bahwa pasangan kamu belum bisa melupakan mantannya dengan baik.

Labels: ,