30 Kata Kata Sindiran Untuk Orang Pembohong

30 Kata Kata Sindiran Untuk Orang Pembohong

Kumpulan | Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Caption | Puisi | Status | Pepatah | Ucapan | Motivasi | Mutiara | Bijak | Sindiran | Menyindir | Pembohong | Dusta | Tidak Jujur |

Bohong adalah sebuah pernyataan atau ungkapan dengan kata kata yang salah dengan tujuan si pendengar bisa percaya. Tentunya orang yang bohong terutama orang yang punya kebiasaan berbohong disebut juga pembohong alias tidak jujur.

Memang yang namanya pembohong adalah orang yang paling bisa buat kita kesal, kecewa, dan sedikit marah, karena orang tukang bohong itu biasanya berkata-kata sesuatu secara dusta (tidak benar) dan jauh dari fakta yang sebenarnya. Orang yang suka bohong juga kadang lihai merangkai kata-kata menjadi sebuah alasan demi menutupi kesalahan yang dia buat.

Ya, kita juga tak perlu menjadi munafik karena kita semua pasti pernah berbohong. Baik berbohong karena masalah kecil atau masalah yang besar dan rumit. Namun sekecil apapun kebohongan itu, cepat atau lambat akan menjadi kebohongan yang besar. Karena kebohongan dimasa lalu mungkin akan menutupi kebohongan yang ada di masa depan. Pembohong akan mencari cara supaya bagaimana kebohongannya tidak sampai diketahui orang lain selamanya.

Pada prinsipnya, kebohongan itu jelas tidak bisa dibenarkan sama sekali. Walau demikian, justru ada kebohongan yang diperbolehkan. Seperti apa ? Yaitu berkata bohong demi kebaikan. Jika kamu beragama islam, Ada kondisi tertentu dimana kita boleh untuk berbohong, yaitu dalam kondisi terpaksa atau darurat.

Misalnya berbohong untuk mendamaikan orang yang lagi bertikai atau bermusuhan, Berbohong demi menyenangkan hati seseorang, dan lain sebagainya. Namun bukan berarti kamu seenaknya membohongi orang lain. dan bukan berarti bohong itu dibenarkan sepenuhnya.

Telepas dari hal tersebut, jika kita berbicara mengenai pembohong, biasanya sering ditemui pada orang-orang di sekitar kita, Bukan cuma kamu yang bisa berbohong, tapi orang lain pun juga bisa berbohong. Orang itu antara lain seperti, Teman, Sahabat, Pacar, Pasangan, Orang Tua, bahkan kebohongan juga sudah masuk ke media-media besar dengan menyebarkan berita Hoax. Sungguh sangat ironis.

Memang kebohongan itu akan selalu lebih capat berlari daripada sebuah kebenaran. Sepandai apapun kamu menutupi kebohongan, cepat atau lampat pasti akan terbongkar. Jangan pernah ikut-ikutan untuk berbohong atau menyebarkan kebohongan. Karena takutnya, kebohongan akan berubah menjadi fitnah. Dan lagi, kebohongan juga bisa menimbulkan perasaan dendam, saling membenci dan dibenci, dan hal negatif lainnya.

Baca Juga : 10 Cara Menghadapi Orang yang Suka Menyebar Gosip tentang kita

Tapi gimana caranya saat menghadapi orang yang sedang berbohong ? Hal yang perlu dilakukan adalah jangan ikut berbohong. Jika kita melakukan hal tersebut, itu artinya kita sama saja seperti si pembohong. cukup menyinggung atau menyindir dia dengan harapan dia bisa introspeksi diri,



Kata Kata Untuk Orang Pembohong



Jangan pernah berbohong pada perasaanmu sendiri!.

Aku tahu tapi aku pura-pora tidak tahu.

Hak kamu membohongiku dan kewajibanku untuk berpura-pura tidak tahu agar kamu senang karena berhasil membohongiku.

Hidup ini adalah pilihan. Ingin bahagia tapi dengan kebohongan, atau merasa tersakiti oleh kejujuran.

Kebohongan hanya akan menyelamatkanmu sementara tapi menghancurkanmu selamanya.

Lebih baik bersedih setelah mendengar kejujuran daripada bahagia karena kebohongan.

Jangan sekali-kali berbohong. Karena kebohongan pertama harus ditutupi oleh kebohongan2 selanjutnya.

Satu kesalahan merusak seribu kejujuran. Satu kebohongan merobek jutaan kejujuran.

Secepat apapun kebohongan berlari, yakinlah bahwa kebenaran akan melewatinya.

Tuhan menciptakan satu mulut dan dua telinga, agar kita bisa lebih banyak mendengar daripada berkata-kata.

Kebohongan, sekecil apapun, itu lebih mengecewakan daripada kesalahan yang ditutupi kebohongan itu sendiri.

Jangan pernah percaya kepada orang yang membohongi kamu, dan jangan berbohong kepada orang yang mempercayai kamu

Cobalah untuk selalu berbicara apa adanya. Jangan tergoda untuk berbohong meski hanya terkesan sepele karena dapat menjadi kebiasaan.

Aku tidak marah jika kamu berbohong. Tapi aku kesal pada diriku sendiri karena aku tidak bisa lagi mempercayaimu.

Satu kebohongan saja sudah cukup untuk mempertanyakan semua kebenaran yang sudah ada.

Seorang musuh yang jujur akan selalu lebih baik dari pada seorang teman yang selalu berbohong.

Jangan berbohong padaku kecuali jika Anda benar-benar yakin bahwa saya tidak akan pernah menemukan kebenaran.

Semakin banyak kamu berbicara tentang diri sendiri, semakin besar pula kemungkinan kamu untuk berbohong.

Diam membisu lebih baik daripada berbohong, lisan yang jujur awal dari kebahagiaan.

Tidak ada kepercayaan untuk kebohongan, dan tidak ada wibawa bagi para pembohong.

Baca Juga : Banyak Berita Hoax, 3 Tips untuk Menghindari Berita Hoax (wajib dibaca)

Jangan berbohong jika kamu ingin menyelesaikan masalah. Karena ketika kamu berbohong, akan muncul masalah lain pun kepercayaan akan hilang.

Ada saatnya dimana ketika kamu jujur dianggap menyakiti, dan saat berbohong dianggap mengecewakan.

Orang munafik adalah orang yang memuji hal – hal yang sebenarnya tidak terdapat pada dirimu, demi memperoleh sesuatu yang sebenarnya tidak layak dia dapatkan.

Sebuah kebohongan mungkin akan berhasil untuk saat ini, tapi kebohongan tidak memiliki masa depan.

Mengatakan hal yang sebenarnya dan membuat seseorang menangis akan jauh lebih baik dari pada berbohong dan membuat seseorang tersenyum.

Kebohongan tidak akan menyakitimu kecuali diucapkan oleh seseorang yang kamu percaya.

Jika orang terbiasa bertindak jujur, orang lain akan tetap berusaha percaya meskipun dia berbohong. Begitupun pada para pembohong, orang lain akan sulit percaya meski dia berkata jujur.

Labels: , ,