30 Kata Kata tentang Kenangan Masa Lalu

30 Kata Kata tentang Kenangan Masa Lalu

Kumpulan | Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Caption | Ungkapan | Status | Quotes | Pepatah | Motivasi | Bijak | Mutiara | Kenangan | Masa Lalu | Indah dan Buruk | Perpisahaan |

Ada kata kata mutiara yang berbunyi " Bila ada pertemuan pasti ada perpisahaan". Jadi bila kamu berani bertemu seseorang, kamu juga harus siap untuk berpisah. Mungkin hal ini agak menyakitkan, tapi itulah hukum alam yang telah ditetapkan oleh Tuhan yang Maha Esa. Karena jelas tidak ada yang abadi didunia ini.

Hal yang paling menyedihkan dalam perpisahaan adalah terciptanya sebuah kenangan. Tak peduli kenangan buruk atau kenangan indah. Yang jelas kenangan adalah alasan utama kenapa seseorang menjadi sangat sedih dan terpukul karena sebuah perpisahaan. Definisi perpisahaan itu adalah saat dimana kita harus merelakan seseorang untuk pergi. Seseorang tersebut biasanya adalah orang yang kita sayangi dan cintai bahkan sangat berharga untuk kita, seperti sahabat, teman, orang tua (ibu dan ayah) keluarga hingga pasangan dan pacar.

Lalu kenapa kenangan bisa membuat kita sedih dan sakit hati ? Kenangan tercipta karena sebuah cerita, dan cerita tercipta karena sebuah kejadian. Jadi yang membuat kita sedih adalah kejadian-kejadian yang pernah kita lalui bersama-sama di masa lalu. Kenangan itu berbeda-beda tergantung bagaimana kita menulis cerita bersama si dia. Ada yang buruk, ada juga yang indah.

Kenangan juga bisa terjadi hanya pada diri kita sendiri. Artinya tidak melibatkan orang lain. Apa yang telah kamu capai dan lakukan kemarin, pada akhrinya sudah menjadi kenangan hari ini. Terlepas dari manis atau tidaknya kenangan itu, Ada banyak sekali sisi positif yang mungkin akan kita dapat. Contohnya mendapatkan sebuah pelajaran dari masa lalu untuk menatap masa depan. Pengalaman yang dulu kita rasakan mungkin akan bermanfaat untuk mengubah kehidupan kita menjadi lebih baik. Kamu juga bisa bersikap dewasa dengan memaafkan kesalahan dimasa lalu.

Ya, kita juga tidak perlu menjadi munafik. karena memang kenangan itu sangat sulit untuk dilupakan. Kadang kita merindukan masa-masa bahagia bersama dia. dengan kata lain susah Move On. Namun dengan begitu, bukan berarti kamu terus luput dari rasa menyesal dan membenci masa lalu tersebut. Jangan selalu mengingat hal yang buruk terus, tapi cobalah ingat hal yang baik juga. Jadi jika kenangan itu tiba-tiba datang, kamu juga mungkin dapat tertawa dan tersenyum mengenang itu semua.

Baca Juga : 7 Cara yang Bisa Menjauhkan Kita dari Rasa Kecewa

Namun kalo memang kamu saat ini sangat sedih dan ingin menangis karena mengenang masa lalu. Boleh kok bersedih jika memang hal itu bisa membuat perasaan kamu menjadi lebih baik, namun jangan terlalu lama meratapi kenangan itu. Belajarlah untuk ikhlas.



Kata Kata Kenangan



Selalu ada cerita saat hujan datang, sebuah kenangan indah bersamamu.

Kadang sekuat apapun aku berusaha melupakanmu, namun lembaran kenangan selalu mengingatkan ku tentang kamu.

Kenangan tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup bukan untuk kenangan tapi buat masa depan.

Hidup tak selalunya indah tapi yang indah itu tetap hidup dalam kenangan.

Sesuatu mungkin berakhir, tapi ingatan akan hal itu akan selalu hidup.

Masa lalu datang untuk mengingatkanku, namun bukan untuk menjadikanku sebagai wujud darinya.

Seiring berjalannya waktu, kenangan indah yg coba kamu simpan dalam-dalam bakal terlupakan dengan kehadiran orang baru nantinya.

Semua kenangan indah yang pernah aku dapatkan disaat bersamamu, akan selalu ku ingat sampai aku lupa.

Perpisahan saat itu memberiku kesedihan tapi sekarang ini memberiku kenangan manis daripada sakit.

Kerana apalah ertinya perpisahan jika memori dan kenangan hanya akan mendekatkan.

Sebab perpisahan menggariskan antara pertemuan dan kenangan.

Hal terindah dari sebuah pertemuan adalah kenangan, Dan cara terbaik untuk menghormati perpisahan ini adalah dengan merelakan dan mendoakan.

Yang saya sukai dari perpisahan ialah kenangan, entah yang manis atau yang baik, keduanya indah jika diingat.

Meski rasanya tidak sanggup menanggung penderitaan karena perpisahan, tapi dengan kenangan yang ada orang akan mampu bertahan

Setelah perpisahan itu, aku melupakanmu dengan perlahan. Lalu menata kembali ingatan, sebab kenangan bersamamu akan menghalangi perjalanan.

Bila ada pertemuan, maka terciptalah kenangan. Bila pertemuan bertukar menjadi perpisahan, maka kenangan bersamanya akan mekar dalam ingatan.

Pada akhirnya dalam suatu pertemuan pasti ada perpisahan, terimakasih telah memberikan kenangan indah di hari kemarin

Saat sebuah pertemuan berawal dengan kebaikan Maka akhirilah sebuah pertemuan dengan perpisahan yang memiliki kenangan terindah

Bagian tersulit dari perpisahan bukanlah saatku melangkah pergi namun saatku sadar bahwa kenangan itu akan selalu ada.

Melupakan dia yg telah memberimu begitu banyak kenangan indah bukanlah hal yg mudah, namun jika itu yg terbaik, maka relakanlah!

Terkadang, bukan kenangan buruk bersama seseorang yang membuatmu sangat terluka, tapi kenangan indah bersamanya yang kamu tahu hal itu tak kan pernah terulang kembali..

Aku hanya manusia biasa yang merindukan dalam diam dan kemudian menghapusnya dengan air mata yang menetes.

Kata-kata maaf tidak mengembalikan kenangan buruk jadi kenangan indah, tidak mengembalikan yg hancur utuh kembali, tidak. Kadang tidak semudah itu.

Baca Juga : 3 Hal Cara Bagaimana Meminta Maaf Yang Baik dan Benar

Mungkin aku bisa melupakan seseorang di masa lalu. Tapi kenangan manis tentang dia pasti abadi.

Jika kehidupan membuat diri menangis, ingat ada ribuan kenangan indah yang membuat kita tersenyum.

Masa lalu hanyalah sejarah dan bukti bahwa kau pernah disana. Belajarlah dari sejarah maka kau ukir sejarah yang jauh lebih indah.

Tolong simpan cerita tentang cinta kita dulu. Walaupun kini kamu sudah tidak bersamaku, setidaknya jangan lupakan kenangan manis kita dulu.

Amat sukar untuk melupakan seseorang yang banyak memberikan kenangan. Dan kenangan itu adalah harta yang terindah dalam hidup ini.

Aku masih akan selalu mengingatmu dan akan tetap mengingatmu, bahkan disaat kau mungkin sudah melupakanku.

Jangan mendaur ulang masa lalu jika ingin bahagia menyambut masa depan. Semangatlah.

Labels: ,