30 Kata Kata Bijak Tentang Kedewasaan Terbaik

30 Kata Kata Bijak Tentang Kedewasaan Terbaik

Kata Kata | Kutipan | Kalimat |  Ungkapan | Pepatah | Caption | Quotes | Bijak | Mutiara | Motivasi | Singkat | Dewasa | Cinta | Kehidupan |

Membahas tentang kedewasaan, apakah kamu sendiri sudah merasa dewasa saat ini ? Menjadi pribadi dewasa memanglah tidak mudah, dan juga sulit mengenal bagaimana ciri-ciri seseorang yang sudah bersikap dewasa. karena kedewasaan bukan diukur seberapa banyak usia kamu saat ini. tapi bisa diukur dengan sikap dan ketenangan yang mereka miliki.

Dalam hidup ini, kita sering menemukan orang yang jelas-jelas lebih muda dari kita justru dianggap yang paling dewasa, dewasa dalam kasus ini bukan berarti mereka sudah tua sejak dini, melainkan pemikiran mereka sudah jauh unggul dari orang-orang yang seumuran mereka. Contohnya tidak mesti jauh-jauh, misalnya mereka mau mengalah, bersikap tenang, pengertian, bisa memahami orang lain dan memiliki konsep pemikiran yang terarah.

Ada juga orang yang sudah berumur matang yang semestinya memiliki sikap dan sifat dewasa ternyata masih memiliki sifat seperti anak kecil atau kekanak-kanakan. Misalnya, egois, mudah marah, tidak peduli (acuh), mau menang sendiri dan sebagainya.

Sebenarnya banyak sekali faktor yang mempengaruhi tentang kedewasaan itu, salah satunya adalah masalah kehidupan. Ya semua orang mempunyai masalah dan cobaan hidupnya masing-masing. baik masalah kehidupan ataupun kisah hubungan percintaan. Seringkali masalah yang didapatkan dialihkan sebagai beban berat yang harus dipikul seorang diri.

Namun tanpa disadari, disinilah rahasia letak bagaimana masalah dan cobaan dapat mempengaruhi kepribadian kita kedepannya kelak. seseorang yang benar-benar dewasa akan dapat menghadapinya dengan tenang dan menerima segala keadaan saat ini, mereka percaya bahwa segala yang telah ditakdirkan kepadanya adalah sesuatu yang terbaik untuk kita saat ini dan kedepannya.

Walau hati mereka sedang sedih karena kecewa, untuk sekedar menghibur dan menenangkan diri. mereka lebih memilih mencari perhatian kepada orang-orang disekitar yang ia cintai seperti keluarga dalam hal yang positif, ketimbang melarikan diri atau terus tenggelam dalam penyesalan yang tiada henti.

Sebaliknya, seseorang yang menghadapinya dengan tidak dewasa. biasanya akan tergesah-gesah untuk menyelesaikannya. sering mengeluh, tidak mau menerima kenyaatan dan sebagainya. Ya begitulah perumpamaan seberapa pentingnya bersikap dewasa.

Baca Juga : 30 Kata Kata Berani Mengambil Resiko untuk Berubah

Intinya, menjadi dewasa tidak mesti selalu kita terapkan, ada kalanya manusia membutuhkan sikap yang kekanak-kanak demi menghibur diri dan hati dari semua permasalahan dan kesedihan. Namun jangan juga terlalu berlebihan. ada baiknya kita tahu dimana harus besikap dewasa dan yang tidak. perbaiki kebiasaan buruk dan tingkatkan yang baik. Nah, tanpa membahasa panjang lebar lagi. Berikut 30 Kata Kata Bijak Tentang Kedewasaan Terbaik.



Kata Kata Dewasa



Dewasa itu bukan berapa umurnya, tetapi seberapa bisa ia mengontrol, mengendalikan, dan bertanggung jawab atas dirinya dan orang lain.

Bila kita merasa letih karena berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan kekal.  Bila kita bersenang-senang dengan dosa, kesenangan itu akan hilang dan dosa yang akan kekal.

Ketahuilah kebahagiaan bukanlah milik mereka yang masih berharap meski terus terluka, serta masih berusaha meski terus kecewa.

Jangan  memaksakan diri untuk bertahan yang terus-terusan membuatmu kecewa, karena bisa jadi kamu sangat berharga bagi orang lain.

Hidup tak pernah lepas dari masalah, karena masalah adalah satu cara tuhan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dewasa.

Terkadang, kamu berpikir seseorang telah berubah tanpa kamu menyadari hal itu terjadi karena dia sudah mulai bersikap dewasa.

Permintaan maaf tidak selalu membuktikan kita salah, tapi itu menunjukan kedewasaan kita.

Waktu adalah jalan yang akan menuntun kita menjadi lebih dewasa.

Terkadang tuhan mengenalkan padamu orang yang membuatu menangis, agar engkau mensyukuri orang yang membuatmu tertawa.

Sikap dewasa atau kekanak2an seseorang akan terlihat ketika dia sedang menghadapi suatu masalah, bukan dari tua atau mudanya usia.

Iklahs menerima kesalahan, dan belajar dari setiap kesalahan.Karena itu yang akan menjadikanmu kuat dalam menjalani kehidupan.

Jangan pernah Anda menghina masa lalu seseorang, karena Anda tidak tau bagaimana masa depannya nanti.

Sikap dewasa itu bukan hanya dari bisa berbicara dengan pikiran tenang tapi juga harus bisa menyelesaikan masalah yang ada bukan malah mengabaikannya.

Jangan membenci mereka yang berbicara buruk kepadamu, karena merekalah yang buatmu sekin kuat tiap hari.

Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan teruslah melangkah.

Tak peduli seperti apa hidupmu, kamu selalu punya pilihan untuk melihat dari sisi baiknya atau buruknya.

Kadangkala seseorang menilai kedewasaan seseorang dari kata2 yg keluar dari mulutnya, padahal dewasa sesungguhnya tersimpan di pikirannya.

Dewasa itu mengajarkan kita sesuatu yang benar dan tidak akan mengulangi hal-hal yang salah sebelumnya.

Kedewasaan kadang mengajarkanmu bahwa hidup tak selamanya berjalan sesuai dengan keinginan.

Dewasa adalah saat kita disakiti orang lain namun berusaha memahami situasi mereka, bukan malah membalasnya.

Tanda kedewasaan pribadi secara utuh jika kita berhasil menentukan pilihan berdasarkan iman dan cinta.

Kualitas sebuah pembicaraan adalah tidak dinilai dari seberapa banyak kamu berbicara. Namun seberapa banyak orang yang memahami apa yang kamu bicarakan

Jangan pernah membenci Tuhan karena tidak memenuhi apa yang kamu inginkan. BersyukurlahkepadaNya karena Dia mampu memberikan apa yang kamu butuhkan selama ini.

Mendoakan orang yang mencintai dan mengasihimu,itu ketulusan.Mendoakan orang yang menyakiti dan membencimu, itu kedewasaan.

Dibutuhkan kedewasaan untuk memahami pemikiran orang dewasa. Dan masalah adalah jalan untuk mendewasakan diri.

Biarkan luka yang mendewasakan Ku, biarkan perih yang melatih kesabaran Ku.

Baca Juga : 10 Penyebab Kamu Tiba-Tiba Down, Hilang Motivasi dan Semangat

Sudah biasa menghadapi penyesalan. dan sudah siap menghadapi penyesalan penyesalan berikutnya yg insya allah mendewasakan

Kedewasaan seseorang tidak diukur dalam cara berbicara dan berprilakunya. Tapi kedewasaan seseorang dapat diukur sampai sejauh mana dia bisa setia dan tulus hanya pada satu orang saja. Itulah arti kedewasaan dalam percintaan.

Aku yakin setiap masalah yg pernah terjadi memberikan kita kedewasaan yg lebih, dari situ aku belajar bahwa kebersamaan itu penting.

Kedewasaan dilihat dari bagaimana seseorang mengelola rasa marahnya, bahkan kepada orang yang membuatnya begitu kecewa

Karena sesungguhnya kata-kata hanya untaian huruf yang semua orang mampu mengucapkannya. Hingga dewasa hanya mampu dilihat dalam sikap dan perbuatan. itulah sesungguhnya dewasa yang tak dapat di copy paste.

Labels: ,