30 Kata Kata Lebih Baik Diam tanpa Kata Terbaik

30 Kata Kata Lebih Baik Diam tanpa Kata Terbaik

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ungkapan | Caption | Ucapan | Puisi | Pepatah | Quotes | Bijak | Motivasi | Mutiara | Diam Tanpa Kata | Memilih Diam | Lebih Baik Diam |

Dalam hidup ini kita tak selalu mesti untuk berkata-kata, kadang ada kalanya kita terpaksa untuk diam dan hanya mendengar. yaapps, diam adalah sebuah tindakan yang mana tidak bersuara dan tidak bicara sepatah kata pun. Banyak alasan kenapa seseorang memilih untuk diam, salah satunya adalah mungkin memang sifat pribadi seseorang yang memang pendiam dan pemalu.

Ada juga seseorang yang memilih untuk diam, karena masalah pribadi yang mengharuskan dia memilih menyimpan masalah tersebut kepada dirinya sendiri., yaa kadang tidak semua masalah pribadi harus kita katakan ke semua orang. kemungkinan hanya orang-orang tertentu saja yang dikasih tahu seperti keluarga, teman dan sahabat baik. walau kadang, banyak yang harus kita katakan walaupun tak pernah terucap.

Selanjutnya ada juga seorang yang memilih untuk diam karena terpaksa, kata kata terpaksa disini adalah dia mau tidak mau harus diam dan tidak berkata apapun, memiih diam karena tidak mau masalah nya semakin panjang dan sulit untuk dihadapi nantinya. Contohnya seperti ini, jika kalian di marahin pacar kalian, apa yang akan kalian lakukan ? membalas dengan memarahinya balik, atau hanya diam dan mengakui kesalahan walaupun kalian benar. yupps, teorinya kalau kamu membalas marahnya, kemungkinan masalah kamu sama pacar akan semakin panjang. dan takutnya akan pecah perang dunia ke ketiga. hehe.

Nah, sebenarnya masih banyak sekali alasan kenapa seseorang memilih untuk diam, yaa diam itu kadang menenangkan. walaupun awalnya cukup menyakitkan hati dan kadang buat gelisah galau merana, tapi entah kenapa seiring berjalannya waktu dapat buat hati kita menjadi lebih tenang dan tentram. karena mungkin kita telah mengetahui bahwa dengan banyak bicara tidak akan menyelesaikan apapun

Dan lagi yaa, diam juga mencerminkan seseorang yang dewasa dan bijak lohh, karena dia selalu berhati-hati untuk berkata dan mengucapkan sesuatu supaya perkataan dia tidak akan menyakitkan orang lain, cerdas bukan.

Baca Juga : 5 Trik Terlihat Cerdas dan Pintar, Walaupun Anda Sedikit Bicara

Nahh, hal inilah kenapa orang lebih memilih untuk diam tanpa kata dalam kondisi keadaan. yaa, kalo kalian memang mempunyai sifat yang sering memilih untuk diam, Berikut adalah 30 Kata Kata Lebih Baik Diam tanpa Kata terbaik, cekidot.



30 Kata Kata Lebih Baik Diam




Jika kata tak lagi bermakna, lebih baik diam saja.

Lebih baik diam, daripada berkata pada perkara yang sia-sia.

Diam adalah bahasa terbaik ketika sedang kecewa dengan keadaan.

Aku terdiam bukan berarti aku takut, tapi aku diam untuk yang terbaik.

Lebih baik diam dengan rasa sayang, daripada tersakiti dengan harapan.

DIAM (mungkin begini lebih baik).

Lebih baik DIAM daripada konyol karena berkata tapi salah.

Jika tidak tahu, lebih baik diam. Tapi memilih diam, bukan berarti tidak tahu.

Terkadang, diam itu lebih baik , daripada bicara tapi tak dihargai, tak dianggap ada.

Lebih baik diam tapi tahu, daripada bicara tapi tak mengerti apa yang dibicarakan.

Diam bukan berarti tidak melakukan apa-apa, berpikir ketika diam juga merupakan tindakan.

Kadang lebih baik diam daripada menceritakan masalahmu, karena kamu tahu sebagian orang hanya penasaran, bukan karena mereka peduli

Terkadang aku lebih memilih untuk diam, bukan karena aku tak mempunyai kata. tapi karena itu lebih mudah daripada harus menjelaskan segalanya.

Diam bukan bararti lemah, terkadang kita tahu apa yang harus dikatakan, tapi kita tidak ingin melukai perasaan seseorang.

Diam, terkadang diam adalah pilihan terbaik di saat hati dan lidah lelah untuk berkata.

Jangan pernah melihat siapa yang berbicara, namun lihatah tentang apa yang disampaikannya.

Ada dua hal yang amat baik jika dilakukan, yaitu bicara yang baik atau DIAM.

Aku tahu, tapi aku memilih untuk diam dan menganggap semuanya baik-baik saja.

Salah satu yang menyakitkan adalah memilih untuk diam dan terlihat salah, walau sebenarnya kamu yang benar.

Saat aku memilih untuk diam, sebenarnya banyak yang ingin aku katakan , hanya saja kurasa tak perlu karena tak ada yang bisa mengerti.

Lebih baik diam dengan apa adanya, daripada banyak bicara namun tak sesuai dengan kenyataan yang ada.

Berkata-kata itu lebih baik daripada diam, tapi diam itu lebih baik daripada berkata perkara yang menyakitkan hati orang lain.

Tidak semua jawaban harus dikatakan, terkadang diam adalah jawab yang paling keras bagi seseorang.

Baca Juga : 7 Alasan Orang yang Suka Menyendiri Lebih Cepat Meraih Kesuksesan

Kadang seseorang hanya bisa diam ketika mereka melihat, mendengar, dan merasakan sesuatu  hal yang menyakitkan.

Ada kata yang sebaiknya tidak dikatakan, ada rasa yang sebaiknya tak diungkapkan. Karena itulah kamu sering memilih membrontak dalam diam.

Jika sekiranya DIAM itu bijak maka lakukanlah, tapi ketika bijak itu diinjak, BICARALAH agar mereka diam.

Kadang lebih baik diam daripada mengatakan sesuatu yang tanpa kamu sadari membuat semua orang akhirnya tahu kebodohanmu.

Kadang lebih baik diam daripada menjelaskan apa yang kita rasakan, karena menyakitkan ketika mereka bisa mendengar tapi tak bisa mengerti.

Belajarlah diam sebagaimana kamu belajar berbicara! Jika bicara itu memberikan petunjuk kepadamu sesungguhnya diam itu menjaga dirimu. Dalam diam kamu mendapatkan dua hal, yaitu dengan diam kamu dapat mengambil ilmu dari orang yang lebih tahu dari pada kamu, dan dengan diam kamu dapat menolak kebodohan orang yang lebih bodoh daripada kamu.” (Jami’ al-Ulum wa al-Hikam, Ibnu Abd al-Barr 167)

Labels: ,