40 Kata Kata Indah dari Buku & Novel Terbaik

40 Kata Kata Indah dari Buku & Novel Terbaik

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Puisi | Caption | Cerita | Pepatah | Quotes | Mutiara | Motivasi | Bijak | Indah | Buku | Novel |

Novel adalah salah satu buku karangan yang bercerita tentang kehidupan, jika kamu pernah membaca sebuah novel atau kamu memang penggemar novel pastinya tahu bahwa kata-kata yang terdapat di dalam novel itu mengandung banyak sekali makna. Walau kata-katanya cukup padat dan sulit dimengerti, namun dengan disampaikannya secara puitis membuat kata kata di dalam novel tersebut tidak jarang selalu menyentuh hati atau menyindiri setiap pembacanya, Hal ini tidak heran, mengapa novel sampai saat ini masih terus eksis ditengah gempuran cerita prosa yang lebih nyata.

Jika kamu penggemar novel, kamu tentunya tak asing lagi dengan nama Tere Liye dan Dee Lestari, yaa mereka adalah salah satu pengarang novel ternama saat ini, karya-karya mereka selalu ditunggu fans masing-masing karena memang novel-novel karangan mereka sangat menarik karena diungkapkan secara kritis, isnpiratif dan bermakna sangat luas.

Nah alasan ini lah mengapa banyak dari kita menjadikan kutipan-kutipan dari novel sebagai sumber inspirasi pribadi, dan bahkan ada juga yang menjadikannya sebagai status dan ungkapan pribadi di media sosial seperti Facebook, Instagram, BBM, Line Whatsapp dan lain sebagainya. Selain untuk mengenalkan diri anda kepada orang lain dengan status dan caption yang elegan di media sosial, kamu juga mungkin bisa buat orang lain ke sindir oleh caption tersebut. Nah untuk itu berikut 40 Kata Kata Indah dari Buku & Novel dari berbagai sumber.



40 Kata Kata Indah dari Buku & Novel




Kadang-kadang langit bisa kelihatan seperti lembar kosong. Padahal sebenarnya tidak, Bintang kamu tetap disana, bumi hanya sedang berputar.(Perahu Kertas)

Kadang-kadang pilihan terbaik adalah menerima (Dee)

Baca Juga : 4 Alasan Kenapa Harus Tersenyum di Setiap Situasi Keadaan

Kita berdua mungkin punya kesamaan, kita sedang berlari. Aku berlari menuju sesuatu. Kamu berlari menjauhi sesuatu. (Rantau 1 Muara, Ahmad Fuadi)

Kadang sesuatu hadir begitu sederhana, sehingga kita enggan mengakuinya. (Simple Miracles)

Dan usai tangis ini, aku akan berjanji untuk dian, duduk di tempatku. Menanti seseorang yang biasa saja (Dee)

Pegang tanganku, tapi jangan terlalu erat, karena aku ingin seiring dan bukan digiring. (Filosofi Kopi, Dee Lestari)

Aku rasa hidupku seperti musik. Itu mungkin bukan musik yang bagus tapi tetap mempunyai bentuk dan irama. (East of Eden, John Steinbeck)

Dan Tuhan memelihara ketidakpastian itu pada seluruh umat manusia agar manusia terus belajar, terus bermimpi dan ujung-ujungnya kita akan kembali padanya." (5 cm)

Tidak seorang pun mampu melengkapi apa yang sudah penuh, tidak ada sesuatu pun dapat mengisi apa yang sudah penuh, tidak ada satupun yang mampu berpisah satu sama lain.

Yang dulu ada sekarang tidak ada. Dan yang sekarang, ada kelak tidak ada. Yang sekarang tidak ada, kelak akan ada.

Cara yang paling mudah untuk tahu apakah kita cocok dengan orang tersebut atau tidak adalah ketika kita merasa lupa waktu. (Marmut Merah Jambu, Raditya Dika)

Sebenarnya aku tidak bermaksud menghindarimu. Aku hanya berusaha menghindari perasaanku sendiri dengan menghindarimu (Sunshine Becomes You, Ilana Tan)

Aku tidak pernah keberatan menunggu siapa pun berapa lama pun selama aku mencintainya.(Linguae, Seno Gumira Ajidarma)

Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang.". (Marshmallow Cokelat)

Waktu dan jarak akan menyingkap rahasia besarnya, apakah rasa suka itu semakin besar, atau semakin memudar. (Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah, Tere Liye)

Kita tak tahu dan tak pernah pasti tahu hingga semuanya berlalu. Benar atau salah, dituruti atau tidak dituruti, pada akhirnya yang bisa membuktikan cuma waktu.” (Rectoverso)

Tidak ada niat yang baik yang boleh dicapai dengan cara buruk, dan sebaliknya tidak ada niat buruk yang berubah baik meski dilakukan dengan cara-cara baik.” (Rembulan Tenggelam Diwajahmu)

Orang-orang itu telah melupakan bahwa belajar tidaklah melulu untuk mengejar dan membuktikan sesuatu, namun belajar itu sendiri, adalah perayaan dan penghargaan pada diri sendiri." (Padang Bulan)

Cinta itu macam musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti. (Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah, Tere Liye)

Jika anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi. (The Cather in the Rye, J. D. Salinger)

Orang yang membuat kita sangat terluka biasanya adalah orang yang memegang kunci kesembuhannya. (Critical Eleven)

Tampilkan kelemahan ketika anda sedang kuat, dan kuatlah meski anda sedang lemah (The Art of War)

Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayangi bila ada ruang? Kasih sayang akan membawa dua orang semakin berdekatan, tapi dia tidak ingin mencekik, jadi ulurlah tali itu. (Filosofi Kopi, Dee Lestari)

Suatu saat, mencintai adalah memutar hari tanpa orang yang kau cintai. Sebab, dengan atau tanpa seseorang yang kamu kasihi, hidup harus tetap dijalani. (Galaksi Kinanthi: Sekali Mencintai Sudah Itu Mati?, Tasaro G.K.)

Berhentilah merasa hampa, berhentilah minta tolong untuk dilengkapi. Berhentilah berteriak-teriak ke sesuatu di luar sana. Berhentilah bertingkah seperti ikan didalam kolam yang malah mencari-cari air. Apa yang anda butuhkan semua sudah tersedia (Supernova)

Sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi kau pamer-pamerkan. Semakin sering kau mengatakannya, jangan-jangan itu semakin hambar, jangan-jangan kita mengatakannya hanya karena untuk menyugesti, bertanya pada diri sendiri, apa memang sesuka itu. (Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah, Tere Liye)

Kau tahu, saat itu akhirnya aku menyadari, aku tidak akan pernah bisa melanjutkan hidup dengan hati yang hanya tersisa separuh. Tidak bisa. Hati itu sudah rusak, tidak utuh lagi. Maka aku memutuskan membuat hati yang baru. Ya, hati yang benar-benar baru. (Sepotong Hati Yang Baru, Tere Liye)

Suatu saat jika kau beruntung menemukan cinta sejatimu. Ketika kalian saling bertatap untuk pertama kalinya, waktu akan berhenti. Seluruh semesta alam takzim menyampaikan salam. Ada cahaya keindahan yang menyemburat, meggetarkan jantung. Hanya orang - orang yang beruntung yang bisa melihat cahaya itu, apalagi berkesempatan bisa merasakannya.” (Tere Liye, Berjuta Rasanya)

Baca Juga : 14 Tanda Bahwa Kita Sudah Menjadi Semakin Dewasa

Mengerti bahwa memaafkan itu proses yang menyakitkan. Mengerti, walau menyakitkan itu harus dilalui agar langkah kita menjadi jauh lebih ringan. Ketahuilah, memaafkan orang lain sebenarnya jauh lebih mudah dibandingkan memaafkan diri sendiri. (Tere Liye, Sunset Bersama Rosie)

Seseorang yang mencintaimu karena fisik, maka suatu hari ia juga akan pergi karena alasan fisik tersebut. Seseorang yang menyukaimu karena materi, maka suatu hari ia juga akan pergi karena materi. Tetapi seseorang yang mencintaimu karena hati, ia tidak akan pernah pergi! Karena hati tidak pernah mengajarkan tentang ukuran relatif lebih baik atau lebih buruk. (Tere Liye)

Andaikata semua kehidupan ini menyakitkan, maka di luar sana pasti masih ada sepotong bagian yang menyenangkan. Kemudian kau akan membenak pasti ada sesuatu yang jauh lebih indah dari menatap rembulan di langit. Kau tidak tahu apa itu, karna ilmumu terbatas. Kau hanya yakin , bila tidak di kehidupan ini suatu saat nanti pasti akan ada yang lebih mempesona dibanding menatap sepotong rembulan yang sedang bersinar indah. (Darwis)

Labels: ,