12 Perbedaan Orang yang ditakdirkan Sukses dan Gagal

12 Perbedaan Orang yang Sukses dan Gagal

Semua orang pasti ingin sukses. karena salah satu tujuan hidup ini adalah untuk meraih kesuksesan. Untuk membahagiakan orang yang kita sayang dan cintai dll. orang orang yang sukses bukanlah dinilai seberapa kaya mereka, bukan juga menilai yang mana pintar dan yang bodoh, akan tetapi dengan melihat bagaimana perjuangan mereka untuk mencapai ketitik puncak.

Namun terlepas dari hal tersebut. Untuk menjadi seorang yang sukses. Kita harus menanamkan sebuah motivasi yang tinggi untuk mengapai semua cita-cita dan impian. kita juga harus memiliki standar kualitas baik berupa skill dan pengalaman agar semua harapan tersebut dengan mudah berhasil kita wujudkan dan tidak mengalami kegagalan.

Bicara tentang orang yang sukses, kesuksesan bukanlah sesuatu yang instan, pasti memerlukan proses yang panjang. Orang yang sukses memiliki kemauan daya juang dan semangat yang tinggi. kita bisa lihat orang-orang yang telah berhasil. tidak ada kata malas didalam kamus mereka. Mereka selalu giat bekerja tanpa kenal lelah.

Baca Juga : 70 Kata Kata Motivasi Bijak Untuk Penyemangat Hidup yang Indah

Ada kata mutiara mengatakan "Belajarlah dari orang-orang yang sukses dahulu". Belajar dari apa ? Belajar dari pengalamannya. karakter sikap memecahkan sebuah masalah, dan sifat mereka yang pantang menyerah. lalu Bandingkan dengan orang-orang yang gagal dan pecundang. Kita bisa menganalisis dengan membedakan orang yang berhasil dan orang tidak berhasil bahwa banyak sekali perbedaan yang ketara pada sosok kepribadian tersebut. Lalu apa saja sebenarnya perbandingan orang sukses dan gagal. Berikut 12 Perbedaanya.


12 Perbedaan Orang yang Sukses dan Gagal



1. Melihat kesulitan sebagai tantangan vs melihat kesulitan sebagai penghalang


Perbedaan pertama, orang-orang sukses akan melihat sebuah kesulitan sebagai tantangan mereka. begitupun jika mereka mengalami kegagalan. Orang sukses melihat sebuah kegagalan hanyalah sebuah proses kehidupan.

Bandingkan dengan orang yang gagal, mereka selalu melihat sisi kesulitan sebagai penghalang untuk maju. Ibaratkan sebuah tembok yang harus dipanjat untuk melewatinya.


2. Menetapkan tujuan dan membuat rencana vs menutupkan tujuan dan menghentikan bermimpi


Perbedaan kedua, Orang yang sukses sudah mengetahui apa yang ingin mereka lakukan dikemudian hari. mereka yang sukses pasti akan memilah-milah aktivitas mana yang baik dan yang buruk dengan merencanakanya terlebih dahulu. hidup mereka selalu terorganisir dengan misi utama mereka yaitu sampai ditempat tujuan.

Bandingkan dengan orang yang gagal yang selalu merasa tujuan hidup tidak ada gunanya sama sekali. atau dengan kata lain "mimpi disiang bolong." namun jika disadari, tidak jarang diantara kita justru pernah bermimpi pada tidur siangnya.


3. Mengejar keberhasilan yang lebih tinggi vs puas ketika kesuksesan dicapai


Perbedaan ketiga, Orang yang sukses tidak akan pernah puas dengan hasil yang mereka capai saat ini. Mereka mempunyai ambisi yang besar, mereka merasa apa yang selama ini dicapai bukanlah apa-apa.

Berbeda dengan orang yang gagal, mereka sudah sangat puas ketika suatu keberhasilan sudah mereka raih. Mereka merasa keberhasilan telah mencapai puncak batasnya.


4. Terpacu oleh keberhasilan orang lain vs merasa tersaingi dengan keberhasilan orang lain.


Perbedaan ketiga, Semangat orang sukses akan terpacu ketika mereka melihat orang lain berhasil. Bukan berarti iri, namun ada kalanya untuk maju harus melakukan hal tersebut. Jadikan kesuksesan orang lain menjadi penyemangat untuk meraih keberhasilan yang sama bila perlu melebihinya.

Bandingkan dengan orang yang gagal, mereka akan menganggap keberhasilan oranglain sebagai ancaman yang nyata. mereka tidak ingin ada orang yaang menganggu singgahsana yang selama ini tidak ada gangguan.


5. Bersedia untuk berubah vs Anti terhadap perubahan.


Perbedaan keempat, Orang yang sukses tangan mereka akan terbuka untuk perubahaan, menerima apapun perubahaan dan memperhtikan setiap perubahan yang terjadi demi kebaikan mereka.

Berbeda dengan orang yang gagal, mereka akan menutup diri terhadap perubahan yang terjadi. dengan alasan tidak siap menerima perubahan atau sama sekali tidak mau berubah. Jika tidak siap dengan perubahan, maka labaikanlah tangan untuk kesuksesan.


6. Introspeksi dari kegagalan vs menyalahkan orang lain karena kegagalan


Perbedaan kelima, orang sukses akan memahami bahwa setiap perjalanan kehidupan pasti akan menemui sebuah kegagalan. orang-orang sukses akan menjadikan kegagalan tersebut sebagai sumber pembelajaran supaya dikemudian hari tidak jatuh ke lubang yang sama.

Bandingkan dengan orang yang gagal, ketika orang tersebut mengalami kegagalan, mereka akan mudah down dan sulit untuk bangkit. dan demi membersihkan rasa malu kerena gagal, mereka akan mencari kambing hitam untuk disalahkan karena kegagalan tersebut.


7. Selalu punya hal untuk dikerjakan vs jalani hidup seperti air mengalir


Perbedaan keenam, Orang sukses tidak akan membiarkan waktu mereka terbuang percuma. Mereka akan sangat menghargai waktu, dan bila sedang tidak ada pekerjaan dan waktu luang, mereka akan manfaatkan untuk mencari aktivitas baru untuk sumber kreativitas yang tinggi.

Bandingkan dengan orang yang gagal, orang-orang tersebut menganggap hidup ini seperti air yang mengalir, datar dan terombang-ambing tanpa tujuan yang jelas, terlihat pasrah akan takdir yang akan didapat.


8. Menjaga dan mengembangkan jaringan vs kerja sendirian


Perbedaan ketujuh, Orang sukses akan tahu bahwa untuk meraih sebuah keberhasilan yang lebih tinggi mereka tidak akan bisa bekerja sendirian. mereka membutuhkan ide baru, pendapat baru, dan koneksi jaringan baru yang bisa membuat mereka pergi lebih jauh.

Baca Juga : 7 Alasan Orang yang Suka Menyendiri Lebih Cepat Meraih Kesuksesan

Mari lihat orang yang gagal, mereka mungkin terlihat sangat mandiri dan indivudualis. karena pikiran mereka selalu negatif ketika orang lain mencoba menawarkan sebuah bantuan. orang-orang gagal ini mungkin sudah sangat berambisi dan terbuai akan persaingan yang tidak sehat.


9. Selalu ingin tahu vs sok tahu segalanya


Perbedaan kedelapan, Orang yang sukses akan selalu rendah hati, mereka menganggap semua ilm yang dipunya belumlah seberapa. Ketika mereka menemukan sesuatu yang tidak dipahami, tidak jarang akan menimbulkan sebuah rasa penasaram. orang-orang ini akan terus mencari dan menggali ilmu sebagai sumber pengetahuan mereka.

Bandingkan dengan orang yang gagal, tidak jarang mereka yang hanya besar bicara dan terlihat tahu segalanya. dan tidak jarang apa yang mereka ungkapkan berbeda dengan fakta sebenarnya.


10. Berpikir Jangka Panjang vs Sesuatu yang instan


Perbedaan kesembilan, orang yang sukses selalu menyukai sesuatu yang mempunyai dampak jangka panjang. mereka sangat memahami bahwa kesuksesan yang tahan lama tidak akan semudah apa yang dibayangkan. Tidak akan terburu walaupun harus menunggu waktu lama, mereka tetap sabar dan percaya hal tersebut akan sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

Bandingkan dengan orang yang gagal, orang-orang ini sangat menyukai sesuatu yang instan. mereka tidak pernah menghargai sebuah proses yang terjadi. dan bila memang mereka berhasil, kemungkinan orang-orang tersebut tak akan pernah merasakan makna kesuksesan yang sebenarnya,


11. Berani merealisasikan mimpi vs hanya bermimpi semata


Perbedaan kesepuluh, Orang sukses ketika sedang berkhayal dan bermimpi, orang-orang ini akan segera mewujudkan impian tersebut dengan sebuah tindakan. walaupun mimpi tersebut terlihat tak mungkin terwujud, setidaknya mereka sudah mencoba dan tahu jawabannya,

Orang yang gagal, mereka hanya berani bermimpi namun tak satupun tindakan yang mereka keluarkan. orang-orang ini menganggap tidak bisa melakukannya dan tidak mungkin untuk diwujudkan. Ibaratkan "sudah kalah sebelum bertempur"


12. Dont Complain vs Banyak Mengeluh


Terakhir, tidak ada kata mengeluh dikamus orang-orang yang sukses. mereka akan menerima semua masalah dan mencoba menyelesaikan masalahnya dengan baik.

Mari bandingkan dengan orang gagal, mereka hanya bisa mengeluh karena menyalahkan keadaan. hidup mereka seakan berat karena cara pandang mereka yang salah.

Share this

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »