Patah Hati ? 8 Hal ini harus kita lakukan Agar bisa Sembuh dari Patah Hati

sakit hati dan patah hati

Lagi patah hati ? jika ia, kenapa kamu patah hati ? Apa penyebabnya ? Memang perih dari rasa patah hati sulit untuk di hilangkan. Namun dengan begitu, bukan berarti ketika sedang patah hati, kamu terus-menerus jatuh dengan menyalahkan diri sendiri. karena belum tentu juga kamu yang salah. Lalu, Ada pertanyaan, Bagaimana mengatasi dan menyembuhkan rasa patah hati ? Berikut cara dan tips cepat menghilangkan rasa sakit hati karena patah hati, simak penjelasannya.

Patah Hati adalah suatu kondisi untuk menjelaskan rasa sakit emosional atau penderitaan mendalam yang dirasakan seseorang. Patah hati biasanya kita rasakan saat kehilangan orang yang kita cintai seperti putus hubungan sama pasangan dan pacar atau juga penolakan cinta. Ya macam-macamlah alasan orang patah hati.

Kita tidak bisa membohongi diri sendiri, bahwa patah hati cukup sakit dan berat untuk kita lalui. Patah hati sering dilambangkan dengan hati yang terbelah. Menurut hukum alam, sesuatu yang sudah pecah akan sulit untuk dirangkai dan disatukan kembali. Mungkin itu adalah gambaran yag cocok untuk mewakilkan pedihnya rasa patah hati tersebut.

Pun begitu dengan rasa patah hati karena hubungan cinta. menurut pengamatan, kebanyakan orang yang lagi patah hati disebabkan karena putus atau menerima penolakan. kita harus memahami bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini tidaklah abadi. Ketika ada pertemuan pasti ada perpisahan. Jika kamu siap diterima, kamu juga harus siap untuk ditolak. Ya, itu adalah proses kehidupan yang normal.

Jangan sesekali kecewa karena patah hati mengubah kamu dan kehidupan kamu. Lihatlah dunia yang tidak selamanya gelap karena malam, besok pagi sudah terang karena terbitnya matahari. jangan pernah katakan kamu belum bisa move on. waktu kamu lebih berharga ketimbang terus terbuai dengan penyesalan yang tak berujung yang pada akhirnya kamu terus terpuruk karena patah hati.

Baca Juga : Sedang Sakit ? 5 Keistimewaan Orang Yang Sedang Diberi Ujian Penyakit

Nah, jika kamu masih atau sedang patah hati. berikut 8 hal yang harus kamu lakukan agar kamu bisa sembuh dari patah hati dan kembali bersemangat.



8 Hal ini harus kita lakukan Saat Patah Hati


1. Biarkan diri sendiri menangis


Pertama, menangislah. jangan bilang bahwa orang yang kuat tidak bisa menangis. Kamu masih manusia biasa. Jika memang tidak bisa menahan rasa sakit hati tersebut. tidak ada salahnya kamu luapkan dengan menangis .

Menangis adalah sesuatu yang normal pada manusia. Tidak jarang juga, dengan menangis membuat hati kita jadi lebih tenang dan plong menerima semua kenyataan pahit tersebut. jangan terus siksa dirimu sendiri dengan menyembnyikan perasaan yang sebenarnya kamu rasakan.


2. Berhenti menolak


Kedua, berhenti menolak. Sadar atau tidak kenyataan itu harus kamu terima bukan malah melarikan diri darinya. Jika memang sebuah perpisahan adalah keputusan yang baik. terima walau kamu berat meninggalkannya.

Ingatkan lagi pada diri sendiri bahwa perpisahan pasti terjadi karena sebuah alasan. Selama masa ini,
Praktis kamu hanya akan mengingat momen menyenangkan dab kenangan indah yang pernah terjadi. Namun jangan pernah terus terhanyut pada masa itu. Fokuslah dengan alasan mengapa kamu dan pasangan memutuskan untuk mengakhiri hubungan tersebut.


3. Menerima perubahan


Ketiga, menerima perubahan. Kamu harus terbiasa dengan perubahan yang terjadi. Jika dulu kamu selalu bersama dia, sekarang kamu harus berlapang dada bahwa dia bukan lagi untuk kamu. Terima perubahan tersebut walau jujur kamu akan sangat berat melaluinya. tapi biarkanlah waktu yang menjawab itu semua.


4. Kenali kerentanan diri sendiri


Keempat, kenali kelemhan diri sendiri. Setelah menerima kenyataan patah hati yang cukup perih. Dalam kehidupan yang normal, kamu akan mengalami hari yang baik atau hari yang buruk. Biarkan diri sendiri merasakan apapun yang ada di dunia ini. Semuanya adalah sementara. jika kebagiaan kamu dirasa cuma sebentar, percayalah kesedihan mu juga hanya sebentar.


5. Mintalah bantuan


Kelima, mintalah bantuan dari orang lain. kamu juga harus mengerti bahwa kamu bukanlah super hero seperti di film-film fantasi saat ini. kamu manusia biasanya yang tidak mungkin menghadapi badai sendirian.

Mintalah bantuan orang terdekat di waktu waktu yang sulit. Jika kamu butuh teman curhat. mintalah temanmu untuk mendengarkan keluh-kesah yang sedang kamu rasakan. bukan hanya rasa patah hati sedikit berkurang, kamu juga mungkin mendapat saran yang baik darinya.


6. Fokus pada penyembuhan


Keenam, fokuslah pada tahap penyembuhan diri sendiri. penyembuhan adalah kunci agar kamu bisa bangkit dari hati yang terluka. kamu bisa istirahat atau sekedar melepas beban dengan berolahraga, atau jalan-jalan keluar. Pada proses penyembuhan ini, lakukanlah semua hal menyenangkan yang amu inginkan.


7. Ambil pelajarannya.


Ketujuh, sebelum kam pada masa-masa kritis dari proses move-on. Cobalah lihat kembali apa yang sudah kamu pelajari dari hubungan di masa lalu yang menyebabkan kamu patah hati. Ambilah pelajaran berharga tersebut agar dikemudian hari bisa berguna untuk dirimu sendiri.

Baca Juga : 50 Kata Kata Patah Hati dan Kecewa terhadap Pacar

Tidak hanya mempelajari, namun kamu juga bisa memaafkan diri sendiri dan membuka kesempatan bagi cinta yang baru untuk masuk dan mengobati bekas luka di hatimu.


8. Percaya pada harapan


Terakhir, percayalah pada harapan. masa depan itu sangat baik bagi orang-orang yang selalu percaya, optimis dan penuh harapan. Berterimakasihlah pada pengalaman hidup kamu di masa lalu dan berharaplah yang banyak untuk masa depan.

Percayalah bahwa ada sesuatu yang lebih baik akan hadir di masa depan. Sesuatu itu hanya perlu menunggu waktu untuk menerima kebahagiaan yang sesungguhnya.

Labels: ,