Kisah Sukses Pendiri Perusahaan Asus Computer - Jerry Shen

Kisah Sukses Pendiri Perusahaan Asus Computer - Jerry Shen

Bagi penggemar teknologi khususnya Komputer dan laptop (Notebook) serta Smartphone, mungkin tidak asing lagi ketika mendengar nama Asus. Ya Asus adalah salah satu vendor dan penguasa pasar di bidang teknologi tersebut saat ini. banyak produk yang di keluarkan oleh Asus meledak dipasaran karena mempunyai kualitas spek yang tinggi dan harga yang terjangkau. Dengan nama besar Asus sekarang ini, apakah kita semua tahu siapa sosok otak dibalik perusahaan Asus ? dia adalah Jerry Shen CEO Asus. lalu bagaimana kisah sukses Jerry Shen saat mendirikan Asus ? Berikut kita akan membahas profil dan biografi singkat pendiri Asus serta cerita inspiratif perjalalan hidup Jerry Shen yang mungkin memberi pelajaran berharga untuk kita. Simak Penjelasannya.


Profil Singkat Jerry Shen


Jerry Shen merupakan lulusan dari Universitas Nasional Taiwan dan mendapat gelar Master di jurusan Teknik Elektro. Jerry Shen sendiri tellah menikah dan memiliki tiga orang anak perempuan yang cantik. Sebelum bergabung dengan ASUS, Jerry shen menghabiskan waktu 10 tahun di posisi senior Research & Development di perusahaan komputer, dan lembaga penelitian IT.


Berkembang di Asus


Nama Perusahaan Asus sendiri memiliki arti nama berupa empat huruf terakhir dari kata "Pegasus", yang merupakan kuda bersayap dari mitologi Yunani. ASUS menandakan semangat kreatif, kekuatan yang konon dicontohkan oleh makhluk mitos ini. hal ini mengibaratkan pertumbuhan perusahaan Asus akan terus tumbuh seiring dengan kekuatan kuda "Pegasus"

Sebelum menjabat menjadi CEO Asustek Inc. pada tahun 2007-2008 Jerry Shen pernah menjabat sebagai Presiden ASUS Open Optimal Platform (AOOP). Dan ditahun 2008, Ia resmi menjadi bos tertinggi di Asus hingga saat ini.

Salah satu prestasi dari Jerry Shen yaitu membuat kemitraan dengan pendiri Asus lainnya yaitu Jonney Shih pada tahun 2006, pada proyek Eee PC. Proyek EeePC yaitu usaha menghadirkan perangkat notebook game-changing yang ringan, hemat biaya, serta efisien. proyek ini menargetkan konsumen digolongan menengah seperti mahasiswa. Kemudian untuk pertama kalinya, Jerry Shen mendapatkan visi yaitu sebuah ide komputasi mobile yang dapat membantu merevolusi industri yang terus membimbing teknologi ke masa depan.

Baca Juga : Seperti Apa Perkembangan Teknologi Dimasa Depan ? Inilah Jawabannya

Jerry Shen sendiri mempunyai bakat dibidang enginering dan juga pengetahuan dasar tentang teknologi yang membuat ASUSTek berhasil dalam membangun produk produk seperti motherboard dan graphics card terbaik di dunia dan membawa perusahaan Asus menjadi perusahaan yang memegang sepertiga perdagangan dunia.

Jerry Shen sendiri telah banyak membantu dibidang sumber daya manusia dalam hal perekrutan, pelatihan, dan perencanaan karir di Asus. Ia percaya bahwa "Orang-orang kreatif dan berbakat merupakan inti dari inovasi, dan itulah yang menjadi kekuatan pendorong dalam keberhasilan global perusahaan ASUS."

Di tahun 2005, Asus melaporkan bahwa mereka berhasil menjual motherboard lebih banyak dari perusahaan lainnya, tahun 2004, asus berhasil menjual 30 juta motherboard menjadikan perusahaan tersebut sebagai salah satu perusahaan terbesar yang menguasai pangsa pasar motherboard dan VGA atau kartu grafis. Angka ini juga termasuk kontrak merek lain. Asus juga memproduksi komponen yang dipesan oleh perusahaan lain, termasuk PS2 Sony dan Apple Ipod, iBook, dll.

Asustek Computer Inc. merupakan sebuah perusahaan yang berbasis di Taiwan dimana berfokus memproduksi komponen komputer seperti motherboard, kartu grafis VGA, dan juga notebook. Namun Asus belakangan ini terjun ke bisnis PDA, Telepon genggam Smartphone, Desktop monitor LCD, tablet dll. Pesaing kuat dari perusahaan Asus adalah MSI, dan Gigabyte.

Share this

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »