30 Kata Kata Kesombongan untuk Orang Yang suka Sombong dan Angkuh

30 Kata Kata Kesombongan serta untuk Orang Yang Sombong dan Angkuh

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ucapan | Ungkapan | Quotes | Caption | Mutiara | Bijak | Motivasi | Pepatah | Menyindir | Sindiran | Menyinggung | Sombong | Angkuh | Kesombongan | Kehidupan

Manusia diciptakan berbeda satu sama lain. mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. tidak jarang kita menemukan orang yang mempunyai cara pikir dan sifat yang jauh berbeda dari diri kita. Berbanding terpalik dengan sikap yang anda miliki. Hal ini mungkin menuntut kita untuk mengeluarkan pikiran yang berbeda walaupun mempunyai masalah yang sama. ini sebabnya kamu harus memahami dan mengerti akan perbedaan sifat tersebut.

Salah satu sifat orang yang sering kita jumpai adalah orang yang sombong. Sadar atau tidak, untuk menghadapi orang-orang yang sombong tidak jarang dengan cara tidak mau kalah sombong darinya. dengan alasan mempertaruhkan harga diri yang mereka punya. malah membuat mereka terjerumus dilembah kesombongan yang tiada batas.

Merasa paling hebat dan kuat, merasa paling berharga dan seakan-akan dunia hanya milik dia sendiri. dan lagi biasanya orang yang sombong juga dengan seenaknya menilai orang lain lebih rendah dari dirinya, waahh. Terlepas dari hal tersebut, salah satu untuk menyadarkan orang-orang yang sombong semacam ini ialah menyidir dengan kata kata kesombongan. Hal ini berfungsi untuk mengimbangi kesombongan dia agar tidak terlalu berlebihan untuk berkhayal terbang yang tinggi.

Untuk dalam kasus menyesuaikan kesombongan dia. Misalnya, jika mereka sering menyombongkan mengenai harta atau materi, maka kamu bisa mengimbanginya dengan mengeluarkan kata-kata kesombongan yang berhubungan dengan kekayaan.

Jika seseorang menyombongkan diri akan masalah percintaan atau mempunyai prestasi yang sempurna yang sempurna. kamu bisa mengimbangi kesombongan tersebut cukup dengan cara mengeluarkan kata kata kesombongan yang suka pamer.

Atau, Kalau misalnya orang sering menyombongkan fisiknya, maka kamu bisa mengimbanginya dengan kata-kata kesombongan tentang fisik, atau malah kamu bisa juga membanding-bandingkannya dia dengan orang lain yang memiliki  fisik jauh lebih indah daripada dirinya.

Baca Juga : 2 Alasan Kenapa Orang yang Banyak Bicara, Justru Yang Paling Bodoh

Pelajaran diatas bukan untuk mengajarkan kam untuk ikut-ikutan mempunyai sifat yang sombong juga. Namun lebih menyadarkan dan memberi pelajaran kepada orang-orang yang sombong tersebut tentang apa yang mereka selama ini lakukan adalah hal yang salah. ada kata pepetah mengatakan

Diatas langit masih ada langit

Memang, Sombong dan kesombongan adalah hak setiap manusia. itu bukan urusan kita. Namun ada baiknya kita mengingatkan kepada orang yang suka sombong supaya tidak terlalu besar kepala. Seperti "Roda yang berputar. Kadang ada diatas dan Kadang berada dibawah.". Nah tanpa membahas lebih lebar lagi. Berikut 30 Kata Kata Kesombongan untuk orang yang sombong dan angkuh.



30 Kata Kata untuk Orang Yang Sombong dan Angkuh





Lebih mudah Untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap daripada melawan kesombongan diri sendiri.

Setiap orang pasti punya kelebihan tanpa harus di tonjolkan dengan kesombongan.

Hal tersulit dalam kehidupan ini bukanlah untuk melampaui orng lain tetapi melampaui Ego dan siri sendiri.

Sama-sama dari tanah. Sama-sama menginjak tanah dan bakal balik lagi ketanah, Jadi buat apa sombong.

Orang yang sombong seringkali mengatakan hal secara berlebihan yang mana sebenarnya tak ada padanya.

Melihat ke atas sebagai Motivasi bukan untuk jadi rendah diri. dan mmelihat kebawah agar lebih Bersyukur bukan agar jadi sombong.

Orang yang sombong selalu dikalahkan dengan orang yang rendah hati. Mungkin tidak segera, tapi pasti.

Orang bijak akan merasa malu jika tindakannya tidak lebih baik dari kata-katanya.

Orang yang sombong itu ibarat orang yang berdiri diatas gunung, dia melihat orang lain kecil. Namun dia tidak sadar orang lain melihatnya kecil juga.

Langit tak perlu menjelaskan kenapa dia tinggi.

Sebuah kesombongan dan keangkuhan tidak pernah akan bisa mengalahkan kehendak tuhan.

Hidup ini kadang terbalik. Yang luar biasa berlagak biasa saja, dan yang biasa malah berlagak luar biasa.

Semakin orng sombong dan merasa semua hal bisa dibeli dan diatur. Semakin dia dibiarkan dalam kesulitan.

Yang tinggi saja tidak melangit. Ini kenapa tanah sok menjadi langit.

Tak ada musuh yang perlu kamu takuti dalam kehidupanmu, melainkan kesombonganmu.

Jangan tanam sifat angkuh dan sombong dengan manusia. Kau tak tahu tangan siapa yang bakal membantu kau bangkit ketika kau tersembam jatuh.

Jangan ego dgn kehebatan dan kekuasaan,jangan sombong dgn ketinggian ilmu dan amalan,jangan takabur dgn kemulian.Semua ini hanya sementara !

Langit terlalu luas untuk kesombonganmu, atau bahkan kau tak pernah tau langit itu berlapis

Jangan sombong dengan apapun yang kamu punya karena Tuhan bisa saja mengambilnya dalam sekejap mata.

Jangan biarkan kesombonganmu perlahan menggerogoti semua kebaikan yang ada pada dirimu.

Jangan terlalu tinggi mengangkat kepala karena kesombongan. kelak kamu akan tertunduk malu karena kesombongan tersebut.

Ketika kamu sudah berada dipuncak. katahuilah tidak ada jalan lagi kecuali jalan untuk turun.

Sombong memang tidak ada dinama tengahmu, tapi kesombongan ada di tengah-tengah dirimu. Maka bercerminlah jika kamu tidak menyadarinya.

Kesombongan tidak menghantarkan kita menuju tempat yang lebih baik, terkadang itu justru mendorong mundur tanpa kita sadari.

Terkadang seseorang menjadi sombong saat ia merasa lebih dibandingkan sekitarnya. Namun ia lupa, kalau semua itu hanya sementara.

Baca Juga : Wanita Cantik, Baju Bagus dan Mobil Mewah Yang Sesungguhnya Bagi Mark Zuckerberg

Kesombongan tidak menjadikan seseorg tinggi darjat, tapi dengan kesembongan itulah ia akan terperosok dalam kerendahan akhlak.

Gunung yang tinggi, besar, luas dan gagah perkasapun tidak pernah bangga. Lalu kenapa engkau yang hanya sejentiknya berani sombong. Malulah sama gunung!

Percayalah, Manusia yang sombong akan ditundukan dan orang yang angkuh akan direndahkan.

Cara meredakan kesombongan dalam diri kita adalah dengan mengingat Asal dan Akhir kita.

Kadang Tuhan tidak akan mengubah suatu keadaan yang terjadi disekitarmu, karena dia ingin mengubah apa yang ada didalam hatimu.

Kelemahan dan kekurangan diberikan Tuhan agar kita jauh dari kesombogan.

Share Ini

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »