40 Kata Kata Kesendirian, Kesepian dan Ingin Menyendiri

 40 Kata Kata Kesendirian, Kesepian dan Menyendiri

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ucapan | Quotes | Caption | Ungkapan | Motivasi | Bijak | Mutiara | Menyendiri | Kesepian | Sendirian | Kesendirian | Sendiri | Galau | Kesunyian |

Setiap manusia di dunia ini pasti ingin hidup nya selalu bahagia, dan untuk bahagia kita pasti memerlukan peran orang lain. Kita tidak bisa dikatakan bahagia secara sempurna jika tidak hadirnya seseorang didalam kehidupan kita, karena salah satu fitrah manusia adalah makhluk sosial yang tak mampu hidup tanpa orang lain.

Salah satu peran orang lain di kehidupan ini adalah orang yang selalu kita cintai dan sayangi. Adanya Keluarga, Orang tua, Sahabat bahkan pasangan membuat hari akan jadi lebih berwarna dan bermakna. Adanya seseorang yang selalu ada baik suka maupun duka akan menambah kesan kesenangan yang tak bisa digambar dengan sebuah kata kata.

Namun namanya juga hidup, pasti ada saja hal yang tidak kita harapkan terjadi. Tidak semua rencana yang kita rencana akan berjalan sesuai yang kita inginkan. Kita harus memahami bahwa ketika ada kebahagian pasti ada kesedihan yang mendalam. Kadang kita pasti akan menemukan sebuah kondisi dimana kita merasa kesepian,

Kesepian adalah kondisi hati yang sedang sendiri. Walaupun kamu beralasan sudah berdiri ditempat ramainya orang. Namun rasa kesendirian karena kesepian tidak bisa kamu sembunyikan walau kamu sudah menutupinya lewat tersenyum bahagia, kamu mungkin terlihat sangat mandiri namun kenyataanya kamu sangat lemah.

Kesendirian itu terjadi dimana kita tidak mendapatkan perhatian dan jarang mendapatkan kasih sayang yang penuh dari orang di sekeliling kita. Hal ini mungkin membuat kamu keseringan mencari perhatian terhadap orang lain lewat tingkah laku yang konyol sekalipun. Namun kenyataannya kamu masih merasa sendiri.

Hal ini diperarah jika kamu memiliki pribadi yang tertutup dan suka menyendiri. Kemungkinan kamu sudah sangat akrab dengan kesunyian dan menganggap kesendirian bukanlah hal yang baru untuk kehidupan yang sedang kamu jalankan. Akan tetapi ada juga seseorang yang pengen sendiri dengan alasan ingin menenangkan pikiran sejenak.

Mungkin kamu sudah sangat lelah dan stress menghadapi sebuah masalah hidup yang menguras pikiran dan fisik setiap harinya. Dengan menyendiri sejenak, diharapkan kamu bisa melepaskan semua beban dan kesedihan yang akan membuat pikiran semakin lebih fresh.

Untuk merasa sendirian, bisa terjadi kesetiap orang. Bukan hanya kamu yang merasakannya, tidak jarang kita sering melihat orang yang lagi menyendiri atau sering merasa kesepian. Jika kamu menemukan orang yang sendirian, Kamu harus memahami dan mengerti bahwa dia sedang membutuhkan waktu untuk Introspeksi diri.

Baca Juga : 10 Cara Memperbaiki diri Kita Supaya Menjadi Pribadi yang Lebih Baik Lagi

Dan jika dirasa kamu harus menghiburnya, lakukanlah karena bisa jadi dengan adanya kamu disisinya sekarang membuat hati dia sedikit terhibur dengan canda tawa yang kamu berikan. Tapi dalam konteks yang menghibur, karena jika tidak berhati-hati kemungkinan akan menambah kesedihannya dan melukai hatinya. So, buatlah dia tersenyum dan menghapus rasa sedihnya.

Terlepas dari hal tersebut, rasa kesendirian, kesepian dan sifat yang selalu menyendiri tidak akan pernah lepas dari sebuah kehidupan. Past ada masa-masanya kita merasakan sunyi nya sendirian. Nah tanpa bicara panjang lebar lagi, berikut 40 Kata Kata tentang Kesendirian, Kesepian dan Menyendiri.



 40 Kata Kata Kesendirian, Kesepian dan Menyendiri




Sendiri membuatku tersadar betapa tak berartinya hidupku tanpamu.

Ku telusuri secara perlahan, meski langkah ini tertatih. Namun kusadari, kadang hidup ini takkan pernah sempurna tanpa dirimu.

Saat kamu merasa sendiri, percayalah ada seseorang yang sedang memperhatikan kamu.

Ada yang harus dilepaskan untuk tau rasanya lega, dan ada yang harus menyendiri untuk tau rasanya sesal.

Terlalu lama kau abaikanku hingga aku terbiasa sepi, dan mulai akrab dengan kesendirian.

Meneriakan nama mu diderasnya hujan. Memandangmu dari kejauhan, dan berdoa diheningnya malam. Cinta dalam diam inilah yang mampu aku pertahankan.

Tuhan, jagalah aku kala malam yang sepi tanpa seorangpun yang menemani dikala sendirianku.

Kamu bisa memilih untuk merasa sedih atas apa yang hilang dari hidupmu atau senang atas apa yang masih kamu miliki.

Perhatian kecil dari orang yang kita sayang, itu sudah lebih dari cukup.

Walaupun banyak orang disekitarku, entah kenapa aku masih merasa kesepian.

Seringkali kita memandang jauh, walau yang dekat sebanarnya lebih baik untuk kita.

Lebih baik berjalan sendiri, daripada berjalan bersama orang yang membuat kita merasa sendirian.

Jangan tanyakan mengapa seseorang membencimu. sebelum kamu tanyakan pada dirimu sendiri mengapa kamu peduli akan hal itu.

Jangan pernah menyentuh hidup seseorang jika itu hanya akan menghancurkannya.

Kesendirian membuat kita berpikir apa yang belum kita miliki dan apa yang harus kita miliki sekarang

Kesendirian membuat kita berpikir apa yang belum kita miliki dan apa yang harus kita miliki sekarang

Ada orang yang baru peka ketika diajak bicara, karena kadang mereka hanya terfokus pada diri sendiri atau lbh terbiasa oleh kesendirian

Terkadang kesedihan memerlukan kesendirian, meskipun seringkali kesendirian mengundang kesedihan tak tertahankan

orang yang terluka hatinya didalam kesendirian ia akan menangis, tapi dalam keramaian ia menutup kesedihan itu dengan tersenyum

Kadang kita sangat merindukan kebersamaan saat kita merasa terlalu lama dalam kesendirian

Aku tak kuasa hidup dalam kesendirian dan kesepian. dimana hanya kudengar gema dari pikiranku sendiri, terputus dari seluruh dunia, tenggelam dalam opsesi dan kenangan

Jauh dalam hati, saya tahu saya adalah seorang penyendiri. Saya telah mencoba berbaur dengan dunia dan berusaha ramah, tapi banyak orang yang saya temui yang membuat saya kecewa. Jadi, saya telah belajar untuk menikmati diri sendiri, keluarga dan beberapa teman baik.

Kesendirian itu bukan akhir dari segalanya, karena kadang memilih sendiri dulu akan jauh lebih baik.

Karena mendoakan adalah cara mencintai yang paling rahasia.

Kesepian tidak akan ernah lebih kejam dalam kedekatan erat dengan seseorang yang telah berhenti untuk saling peduli.

Kesendirian bukan halangan untuk menjadi sesuatu.

Kesendirian itu penting dia bagai udara segar untuk menghasilkan Inspirasi dan Ide baru.

Butuh orang yang bisa mengusir kesepian. Butuh orang yang bersedia mendengarkan cerita. dan butuh orang yang selalu ada.

Terkadang kesendirian dapat memberikan pelajaran tentang kesalahan yang dulu pernah dilakukan.

Bagian paling sakit dari sendirian adalah kesepian. Mungkin kamu bebas ketika sendirian. tapi kamu pasti kesepian. Mungkin bisa ngaku happy karena punya banyak teman, tapi ketika pulang dan sendirian, kamu tetap kesepian.

Aku sudah biasa dengan kesendirian. Belajar sendiri. Berpikir sendiri. Merenung sendiri. Bingung sendiri. Mencari solusi sendiri. Mereka cuma ada di cerita -cerita bahagiaku saja.

Kadang, ada saat dimana aku harus menghadapi semua dengan sendiri. Meski hati menangis, tak ada pilihan lain selain berusaha tegar. Keadaan memaksaku harus kuat meski sebenarnya aku tak mampu.

Terkadanag orang yang selalu ingin membuat orang lain bahagia adalah orang yang paling kesepian.

Baca Juga : 13 Waktu Istimewa Untuk Berdoa Yang Cepat Dikabulkan Dan Mustajab

Hanya terdengar suara rinti hujan diluar yang menemaniku malam ini.

Sendirian bukan berarti kamu sesepian dan kesepian bukan berarti kamu sendirian.

Ada masanya kita hanya berteman dengan kesendirian.

Rasanya kesendirian itu menyenangkan kalau kita tau bagaimana memanfaatkan waktu itu.. sekarang aku menikmati hidup diduniaku sendiri

Manusia memang makhluk sosial, tak bisa hidup tanpa orang lain, tapi terkadang kesendirian itu perlu, perlu untnk menyendiri

Terkadang kesendirian, membuatku lebih tau makna hidup.. Tak ada pertengkaran,tak ada kebohongan, tak ada aturan dan keterpaksaan

Kesendirian tidak lah selalu terlihat buruk setidak nya ia telah mengajarkan baik nya hidup mandiri tanpa bantuan orang lain

Share this

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »