Seperti Apa Perkembangan Teknologi Dimasa Depan ? Inilah Jawabannya

s
Seperti Apa Perkembangan Teknologi Dimasa Depan ? Inilah Jawabannya

Perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan internet sudah sangat cepat berkembang dan tak ada yang bisa menghentikannya. ya, dimasa sekarang kita tidak pernah lepas dari teknologi untuk kita gunakan sehari-hari. Smartphone, Internet, bahkan Sosial Media pun menjadi makanan sehari-hari yang wajib untuk digunakan. teknologi tersebut yang awalnya hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang berada. kini siapapun bisa memilikinya. yang pada awalnya kita keheranan akan teknologi tersebut. kini sudah menjadi hal yang biasa. Namun, dari perkembangan, kemajuan dan kecanggihan teknologi yang begitu terasa cepat. kamu pasti penasaran dan berpikir akan seperti apa teknologi dimasa depan ? karena kita merasa teknologi saat ini sudah begitu canggih dan sulit untuk dicerna akal sehat kita.

Suatu kemajuan teknologi akan dirasa sukses dan berhasil ketika teknologi tersebut berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, ini dibuktikan dengan perkembangan teknologi yang diabad 20 yang disebut dengan teknologi informasi (IT). Salah satu perkembangan teknologi informasi yang berguna bagi banyak orang ialah. teknologi smartphone, teknologi media sosial, teknologi aplikasi smartphone dan lain sebagainya. yang nyatanya itu semua sukses karena memudahkan banyak orang untuk mengakses sebuah informasi dengan cepat dan akurat.


Teknologi Dimasa Depan


Seperti Apa Perkembangan Teknologi Dimasa Depan ? Inilah Jawabannya

Sekarang kita sudah memasuki era Teknologi yang baru. jika Teknologi Informasi sudah kita rasakan dan lalui. kini kita berada di jaman teknologi yang dinamakan Teknologi Data. Apa Teknologi Data ? Teknologi Informasi dan Teknologi Data sangat berbeda dan berlainan arah. jika teknologi informasi hanya dimiliki perusahaan-perusahaan untuk menyebarkan sebuah informasi ke banyak orang. Sedangkan Teknologi data jusru kitalah yang bertugas untuk menyampaikan sebuah informasi. seperti apa teknologi data itu.? jawabannya adalah berkembangnya Sosial Media, E-Commerce, dan sebagainya. lalu kenapa disebut teknologi data ? Karena perusahaan perusahan pengembang teknologi memfasilitasi kita untuk mengambil bagian menyampaikan sebuah informasi. Teknologi Data berkaitan dengan aktivitas sharing, berbagi, dan setara. Setiap orang, siapapun itu kita sudah berada dalam jalur yang sama. kita sudah hampir setara.

Baca Juga : Sering Dibohongin Pasangan ? ini 8 Cara Menumbuhkan Kembali Kepercayaan Anda

Sekarang pertanyaannya "Apakah kalian punya sebuah akun sosial media ? bisa dipastikan kita semua memilikinya. lalu apa yang anda lakukan diakun media sosial tersebut ? menyampaikan sebuah informasi. kemudian apa hanya anda saja yang memiliki akun media sosial dan dapat menyampaikan informasi ? semua orang mempunyainya,

Sadar atau tidak kita sudah berada dalam jalur yang sama dan sudah berada pada teknologi data tersebut. lalu kita mengingat-ngingat kembali. seperti apa perkembangan teknologi selanjutnya dimasa depan ? apakah hanya sebatas ini perkembangannya. ? tanpa bermaksud mendahului tuhan dan takdirnya. kita bisa berandai-andai. berimajinasi dan memprediksi serta menerka (menilik) bahwa perkembangan teknologi dimasa depan akan menggunakan kamera. hal ini bukanlah ramalan. tapi, kenapa kamera ?

Melanjutkan perkembangan teknologi data yang berupa Sharing dan mempunyai makna setara. teknologi data tersebut lebih kompleks dan kontras. yaitu menggunakan kamera sebagai objek menyebarkan informasi. Bahkan mungkin orang-orang yang mengerti dan berpengalaman di perusahaan teknologi besar sudah merasakan hal yang sama bahwa kamera akan berkontribusi yang nyata dimasa depan.

Hal ini bisa dibuktikan dengan menganalisis begitu cepat melesat keposisi teratas teknologi yang berbau kamera. kita mungkin mengenal Vidio Streaming, Youtube, Vidio.com, Snapchat, Bigo dan teknologi lainnya yang mampu cepat sukses dan populer diwaktu yang singkat. kita juga tidak bisa melupakan game virtual Pokemon Go yang mampu mendulang kejayaan walau game tersebut belum dirilis.

Hal ini pun sudah dirasakan dan menjadi rahasia umum bagi perusahaan-perusahaan teknologi raksasa dunia. dengan berlomba-lomba mengembangkan teknologi dengan memanfaatkan fitur kamera, bahkan perushaan sekelas Google dan Facebook pun tidak mau ketinggalan mengembangkan teknologi dimasa depan ini "kemungkinan"

Hal ini bisa kita perhatikan dengan geliat dan persaingan antara Google dan Facebook untuk mengakuisisi sistem yang mempunyai unsur kamera sebagai objeknya. Google sukses meminang Youtube kedalam perusahaannya. sementara Facebook sukses mendapatkan Instagram. tidak berhenti disitu saja. Facebook juga sangat ingin mengakusisi aplikasi SnapChat yang dimana aplikasi tersebut menggunakan unsur kamera sebagai objek utamanya untuk menyebarkan sebuah informasi. namun, pinangan Facebook ditolak oleh SnapChat. hingga akhirnya melalui Instagram, Facebook mengembangkan fitur yang diklaim mirip untuk menyaingi keperkasaan SnapChat yaitu fitur yang dikenal saat ini Stories Instagram,

Baca Juga : Kisah Inspiratif Pendiri Aplikasi SnapChat Evan Spiegel

Bahkan CEO Facebook, Mark Zuckerberg juga mempercayai bahwa teknologi informasi dimasa depan akan menggunakan kamera. entah seperti apa teknologi kamera tersebut. Namun kita kembali berandai-andai bahwa suatu saat kita akan menggunakan teknologi Kamera berupa Hologram seperti di film-film barat. Entahlah. itu masih kita impikan dan prediksi. Namun, sekali lagi tanpa bermaksud mendahului takdir tuhan. Jika nanti saatnya tiba dan benar-benar terjadi. kita harus ambil bagian dalam teknologi informasi tersebut.

Share this

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »