Mau Putusin pacar ? 7 Cara Positif untuk Mutusin Pacar Secara Baik-Baik

Mau Putusin pacar ? 7 Cara Positif untuk Mutusin Pacar Secara Baik-Baik

Mutusin Hubungan dengan pacar - "bilang putus dan mau putus sama pacar" Ya mungkin untuk mengatakan bahwa kita sudah tidak sayang lagi sama pasangan kita adalah hal yang tersulit untuk kita semua. Bagaimana tidak, yang dulunya kalian berdua mengikat janji untuk tidak saling meninggalkan dan menghianati satu sama lain, Namun sekarang dengan terpaksa kamu harus mengatakan bahwa kamu sudah tidak mencintainya lagi dan ingin mengakhiri hubungan yang selama ini kamu jalin, memang susah melupakan cerita kenangan yang kalian ukir.

Dulu sewaktu baru jadian, kalian berdua bak pasangan yang penuh dengan kasih sayang dan sangat romantis. Namun seiring berjalannya waktu, mungkin banyak masalah yang menghampiri untuk menguji kesetiaan cinta masing-masing. kamu juga mungkin berpikir sudah tidak sejalan dan tidak paham dengan cara pandang dan sikap maupun sifat pacar kamu sekarang, Mungkin dia sudah berubah dan tidak seperti dulu sewaktu pertama kali resmi pacaran. kamu mungkin juga sudah bosan dan merasa tidak kuat dengan segala perlakuan egois dan keras kepalanya karena mau menang sendiri.

Terlepas dari hal tersebut, memang banyak sekali alasan untuk mengakhiri hubungan sama pacar kita, Namun dengan begitu, dengan semua perbedaan tersebut jika memang tidak mampu hubungan tersebut dipertahankan, Ya lebih baik sudahi saja karena berpisah adalah jalan yang tepat. namun ada hal yang harus diperhatikan sebelum kamu mengambil keputusan untuk segera memutuskan pacar mu sekarang, karena jangan sampai apa yang akan kamu lakukan melukai perasaannya. kamu juga harus memahami terlebih dahulu bahwa sakit hati dan perih itu sangat sulit disembuhkan apalagi jika diputusin seseorang.

Baca Juga : 30 Kata Kata Sedih & Kecewa Paling Menyentuh Hati

Jangan sampai berpisah kerena kata kata putus membuat kalian berdua membenci dan saling bermusuhan nantinya.. Lalu pertanyaannya sekarang, Bagaimana tips untuk mutusin hubungan sama pacar secara halus dan tanpa menyakiti perasaannya. berikut Cara dan step by step untuk memutuskan pasangan kita secara baik-baik.


7 Cara Positif untuk Mutusin Pacar Secara Baik-Baik



1. Memikirkan dahulu secara matang-matang


Pertama, kamu mesti memikirkan bahwa keputusan mu adalah hal yang tepat dan yang terbaik untuk kalian berdua, kamu juga harus memikirkan apa dampak yang akan ditimbulkan jika kamu mengatakan putus sama pasanganmu. dampak yang terjadi ke kamu dan pacar kamu. jangan sampai kelak kamu menyesal dengan keputusan yang kamu ambil, sisakan sedikit waktu kamu untuk merenung apakah hal ini memang perlu untuk dilakukan demii kebaikan kalian berdua.


2. Mengubah sikap dan sifat.


Kedua, ubahlah sikap dan sifat kamu sekarang juga, yang dulunya kamu sangat perhatian terhadap pacar kamu, sekarang berusahalah untuk cuek sedekit demi sedikit. yang tadinya kamu merasa sangat marah jika dia jalan sama yang lain, sekarang cobalah untuk biasa saja. lalu, ubahlah kebiasaan yang pasangan kamu tidak menyukainya. jika pacar kamu tidak menyukai kebiasaan egois. maka egoislah terdapat dia. hal ini mungkin akan membuat perasaan cinta pacar kamu sedikit pudar.


3. Membuat persiapan.


Ketiga, kamu harus membuat persiapan yang baik. segala sesuatu harus memiliki persiapan, begitupun untuk masalah memutuskan pasangan kamu. lakukan persiapan karena bisa dipastikan pasangan kamu tidak akan langsung terima dengan apa yang akan kamu katakan. kemungkinan juga kamu akan diserbu ratusan pertanyaan dari pacarmu kenapa kamu memutuskannya. dengan melakukan persiapan, kamu mungkin sudah mengantisipasi hal yang tak terduga yang tidak menyudutkanmu.


4. Cari situasi yang tepat.


Keempat, kamu harus mencari situasi baik tempat dan waktu yang tepat. pahami terlebih dahulu kondisi emosi dan perasaan pacar kamu sebelum memutuskannya. jika keadaan pacarmu sedang dalam banyak masalah, janganlah segera untuk mengatakan putus sama pasangan kkamu. karena mungkin hal ini mungkin akan membuat dia lebih depresi dan sakit hati yang berkepanjangan.

Jangan juga mutusin pacar kamu ketika dia lagi senang dan bahagia. kamu mungkin bisa membayangkan bagaimana perasaan jatuhnya dia ketika senyum yang lebar tersebut langsung berubah dengan murung karena menahan perihnya sakit hati. Carilah situasi yang benar-benar tepat untuk kamu ilang putus sama dia.


5. Katakan Putus dengan Sopan dan lembut hati


kelima, ketika kamu sudah memulai untuk mengatakan putus sama pacar kamu. usahakan dengan nada bicara yang sopan dan lembut. hal ini mungin bisa menetralisir suasana hati yang sedih. mulailah utnuk bicara dan samaikan alasan yang tepat supaya pacar kamu mengerti dan paham maksud untuk mengakhiri hubungan ini.

Baca Juga : 7 Alasan Orang yang Suka Menyendiri Lebih Cepat Meraih Kesuksesan


6. Biarkan dia sendiri


Ya, memang untuk menerima kenyataan berpisah dengan seseorang yang dicintai sangat berat rasanya. untuk itu jika kamu sudah mengatakan untuk putus dengan dia, hal yang harus kamu lakukan adalah membiarkan dia sendirian untuk menghapus luka hatinya. dia pasti membutuhkan waktu menyendiri untuk melupakan semua kenangan yang terjadi antara kamu dan dia. kamu harus menghilang sesaat dari mata dan pandangannya tapi jangan pernah melepaskan perhatian mu tentang perkembangan saat dia lagi menyendiri.


7. Jangan pernah Masuk ke dalam hatinya lagi


Terkahir, jangan pernah kamu mengusik dan masuk kembali dalam hatinya. kamu bisa bayangkan betapa beratnya untuk melupakan semua kenangan yang pernah kalian berdua alami. hargai proses dia untuk melupakan itu semua. jangan pernah mengatakan bahwa kamu menyesal untuk memutuskannya. karena mungkin luka lama akan kembali datang. kamu bisa berteman baik sama dia tanpa perlu masuk kembali kedalam hatinya.

Share this

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »