Kecewa Berat ? 7 Cara yang Bisa Menjauhkan Kita dari Rasa Kecewa

Kecewa Berat ? 7 Cara yang Bisa Menjauhkan Kita dari Rasa Kecewa

Kecewa. kemungkinan diantara kita sedang merasakan kecewa. semua orang tidak ingin mengalami kekecewaan. kecewa yang mendalam dan dirasa sulit untuk melupakan nya. Rasa kecewa itu muncul ketika harapan yang kita pikirkan dan impikan tidak bisa tercapai sesuai yang kita inginkan. jika kenyataan begitu. percaya atau tidak, rasa kecewa sudah duduk manis menunggu kita.

Susah memang menerima kenyataan tersebut, rasa frustasi dan sedih karena terus menyalahkan diri sendiri. kadang kita mungkin akan bertanya, Bagaimana menghilangkan dan mengatasi rasa kecewa yang menyakitkan ini ? Namun terlepas dari hal tersebut. Sebenarnya ada cara dan tips bagaimana mana supaya kita terhindar dan menjauh dari rasa kecewa , Gimana ? Simak Penjelasannya.

Sudah dikatakan sebelumnya bahwa rasa kecewa akan timbul seiring dengan terlalu tingginya suatu angan-angan yang ketika sudah terbang tinggi namun tidak mencapai garis finish. angan-angan tersebut jatuh bebas melayang di udara. kecewa kadang akan dirasakan secara mendadak. susah menerima kenyataan yang kadang membuat kita menjadi terpuruk dan sulit untuk bangkit.

Rasa kecewa juga akan mempengaruhi mental fisik maupun emosi yang kadang tak bisa terkendali. Kegagalan yang terus dialami kadang akan membuat kita menyesal "kenapa saya melakukan ini","coba saya dulu melakukan itu".. Ya penyesalan tak akan berguna lagi jika kita sudah terlanjur mengalami kecewa. memang semua ini agak terlihat menakutkan.

Baca Juga : 7 Cara Positif untuk Balikan Sama Mantan Pacar

Namun sesungguhnya Rasa kecewa itu dapat kita cegah sedini mungkin dengan memperhatikan setiap tingkah laku kita sehari-hari. jangan berharap terlalu tinggi agar tidak jatuh. jangan beringinan rendah supaya tidak terbang. Begitupun jika kamu sudah terlanjur merasakan kecewa. karena ada tips dan cara agar kita bisa menjauhkan dan menghindari diri kita dari rasa kecewa.


7 Cara yang Bisa Menjauhkan Kita dari Rasa Kecewa



1. Hadapi Situasi Apapun Saat ini


Pertama, jika mau mengindar dan rasa kecewa adalah kita harus bisa menghadapi situasi yang sedang terjadi. Jangan berusaha untuk menolak kenyataan dan membohongi diri kita sendiri. Karena menghindari kenyataan justru akan memperburuk masalah dan kamu akan semakin tenggelam dalam kekecewaan. Beranilah menghadpi segala situasi. senang maupun duka, Bahagian walaupun perih. Kita hanya perlu sedikit tersenyum agar semuannya terlihat baik-baik saja.


2 Belajar Menerima dan Merelakan


Kedua. Kita harus memahami bahwa Rasa kecewa muncul karena ada celah antara apa yang kamu kehendaki tidak sama dengan apa yang sebenarnya terjadi. Dan ini akan menimbulkan rasa sedih yang mendalam. Tidak masalah jika ingin bersedih untuk sesaat, karena ini adalah tahap untuk dapat merelakan. Karena hidup ini tidak hanya selalu menerima tapi juga kita harus ikhlas merelakan.


3. Belajar untu Keluar dari Masalah


Ketiga. Belajarlah untuk keluar dari masalah kita sekarang. Jangan sampai perasaan dan pikiran tersebut berlarut-larut karena masalah tersebut karena akan membuat kita semakin lelah. dan  lagi. terus meratapi kekecawaan mungkin tidak bai bagi kesehatanmu. Lebih baik kita memikirkan situasi lain yang bisa menuntunmu untuk keluar dari kekecewaan.


4. Belajar Realistis


Keempat. dari pada kamu terus menemui rasa kecewa. Mungkin kamu harus memikirkan kembali apa saja yng kamu harapkan dan inginkan. Kita semua boleh bermimpi setinggi mungkin dengan catatan kita tahu caranya untuk mencapai ke puncak yang tinggi tersebut. Namun terkadang, kita memiliki keinginan yang besar, Namun kita tidak tahu apa yang akan dilakukan kedepannya. maka jangan salahkan bila rasa kecewa terus membayang-bayangi kita, Cobalah bersikap realistis, Jika mempunyai harapan yang besar. kita juga harus belajar berusaha agar keinginan tersebut bisa terpenuhi.


5. Belajar Memaafkan diri sendiri


Kelima, ketika keadaan tidak berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. ada kemungkinan kalau kita melakukan kesalahan. Ya, semua orang pasti melakukan kesalahan. Namun dengan begitu, belajarlah untuk memaafkan diri dan jangan terlalu memaksakan apa dirasa tidak mungkin terjadi karena keadaan. Tanpa disadari. kita sudah melakukan yang terbaik.

Baca Juga : 30 Kata Kata Sedih & Kecewa Paling Menyentuh Hati


6. Mempersiapkan Jalan yang Lain


Keenam, Jika kita memang memiliki sebuah keinginan dan akan mencoba mewujudkannya. persiapkan diri kita untuk menerima hasil apapun yang akan didapatkan. Karena mungkin tidak selamanya apa yang kita harapkan akan menjadi kenyataan. jika kita sudah siap menang, kita juga harus siap untuk kalah.


7. Belajar Merencanakan Sesuatu


Terakhir, Sebelum kita akan melakukan sesuatu, Belajarlah untuk memikirkan dan merencanakan terlebih dahulu, apa yang ingin kita lakukan, dan bagaimana harus mendapatkannya. Namun kita juga harus memahami, bahwa ketika kita sudah merencakan bagaimana untuk memulai, kita juga harus tahu bagaimana untuk mengakhiri.

Share Ini

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »