Ingin Menikah ? 5 Tanda Anda Sudah Memilih Pria yang Tepat untuk Menikah

Ingin Menikah ? 6 Tanda Anda Sudah Memilih Pria yang Tepat untuk Menikah

Anda sebagai wanita ingin segera menikah dengan Pria pilihan anda ? Ya, Menikah memang menjadi salah satu tujuan hidup dan impian bagi setiap manusia. menikah adalah momen yang sakral dan paling istimewa yang mungkin tak akan pernah untuk dilupakan. karena dua pasangan Laki-Laki dan wanita akan persatukan secara resmi dan agama dalam sebuah pernikahan. Namun petanyaannya sekarang bagi anda seorang perempuan sebelum menikah.

" Apakah Pria atau cowok yang kamu pilih tersebut adalah Laki-Laki yang tepat untuk menikahi kamu ?" "Apakah anda sudah berpikir dengan matang untuk memilih dia sebagai calon suami kamu?" kemuadian, apa ciri-ciri sebenarnya bahwa kamu sudah memilih pria yang tepat ? dan bagaimana cara dan tips memilih serta menentukan calon suami yang sesuai dengan kriteria idaman anda ?

Ya, kadang seorang perempuan tidak berhati-hati dan tidak siap memilih pria sebagai calon suami yang ingin menikahinya. banyak yang terburu-buru dan merasa bingung menentukan apakah pria tersebut memang yang terbaik untuk dirimu. karena untuk menjalani sebuah pernikahan dibutuhkan waktu dan pertimbangan yang matang.  dapat mengerti satu sama lain,  harus sudah mengenal dalam terhapat sifat dan kebiasaan pasangan kamu. dan saling percaya satu sama lain.

Baca Juga : 7 Alasan Kenapa Harus Bangga dan Bahagia Menjadi Jomblo

Memang, setiap wanita pasti mempunyai tipe pria-nya masing-masing. akan tetapi timbul-lah pertanyaan yang lain untuk kamu " Alasan apa yang membuat anda yakin bahwa laki-laki tersebut adalah calon terbaik ?" apakah dia tegas, mapan, berwawasan, berpendidikan, kaya, atau berpendirian ?  ya, kamu pasti mempunyai alasan yang sangat kuat. itu memang pilihan kamu. tapi jangan sampai pilihan tersebut membuat kamu menyesal dikemudian hari karena memilih orang yang salah untuk menghabiskan sisa waktu dan hidup kamu, karena belum tentu juga, orang kaya sekalipun bisa membuat kamu bahagia seutuhnya lahir dan batin. nah, ada beberapa tips serta tanda yang dapat kamu pelajari sebelum memutuskan untuk menikah dengan seorang pria.


Tanda Anda Sudah Memilih Pria Yang Tepat Untuk Menikah



1. Bisa Memimpin Anda


Tanda pertama bahwa kamu sudah memilih pria yang tepat untuk menikah ialah, pria tersebut harus sudah memiliki jiwa pemimpin, karena laki-laki itu akan menjadi kepala rumah tangga. pria yang berjiwa pemimpin mampu membedakan hal yang baik dan buruk untuk kamu. dan dapat menuntun kamu sebagai wanita untuk menjadi lebih baik daripada sebelumnya. pria juga harus mampu menjadi contoh yang baik dan memiliki pengetahuan agama yang baik juga. jika dia seorang muslim, laki-laki itu harus bisa menjadi imam yang memberi teladan dan selalu mengingatkan kamu untuk dijalan yang lurus seperti sholat dan melakukan perintah-perintah Allah lainnya.

2. Selalu Mensupport Anda


Tanda yang kedua bahwa kamu sudah memilih pria yang tepat untuk menikah adalah pria tersebut juga harus selalu men-support kamu apapun yang kamu ingin lakukan. dengan catatan itu adalah hal yang positif dan baik. lalu pertanyaan untuk kamu sekarang "Apakah pria yang hendak menikahi kamu selalu mendukungmu ?". ya, Wanita juga berhak memiliki cita-cita dan menggapai impiannya. karena ketika kamu sudah menikah nanti. apapun yang ingin dilakukan oleh Istri harus mendapatkan persetujuan sang suami. Maju dan membangun sukses bersama-sama mungkin adalah hal yang romantis untuk kamu dan pasangan mu.

3. Membebaskan anda


Selanjutnya tanda pria yang tepat untuk anda ketika ingin menikah adalah dia dapat membebaskan kamu. arti membebaskan disini ialah kamu bisa menjadi diri sendiri tanpa perlu menjadi orang lain. dia dapat berlapang dada dab siap menerima kekurangan kamu yang mungkin baru diketahui oleh sang pria ketika sudah menikah dengan kamu. dan tidak membuat kamu sebagai wanita menjadi terkekang dengan adanya pernikahan.

4. Dapat diandalkan


Tanda keempat ialah dia bisa diandalkan. Artinya dia dapat kamu andalkan untuk mengurusi semua masalah yang mungkin akan terjadi di rumah tangga kalian kelak. Mengetahui apa yang harus dilakukan ketika mendapatkan situasi yang tidak baik. karena tidak akan selamanya pernikahan kamu akan diselimuti rasa kebahagiaan. pasti suatu saat akan mengalami goncangan dan cobaan. nah, disinilah peran kalian berdua akan diuji kualitasnya.

Baca Juga : Kisah Inspiratif Pendiri Aplikasi SnapChat Evan Spiegel

5. Bisa Menutupi Kelemahan anda


Tanda terakhir adalah dia bisa menutupi kelemahan kamu. ya, manusia tidak ada yang diciptakan sempurna. pasti mempunyai kekurangan. dan disetiap kelemahan pasti aada kelebihan. lalu, untuk menjalin sebuah hubungan apalagi hendak menjalani sebuah pernikahan, kamu dan pasanganmu harus saling melengkapi satu sama lain. jika kamu mengetahui kelemahan pasanganmu. tugas kamu harus menutup kelemahan tersebut dengan cara unggul dalam hal itu. contohnya " kamu tidak tahu caranya memasak. nah disinilah peran calon suami mu untuk menutup ketidaktahuan tentang memasak. dengan cara dia harus pandai memasak. Begitupun sebaliknya. kamu sebagai calon istri harus siap melengkapi kelemahan pasanganmu. Dengan begitu kalian berdua akan saling melengkapi dan saling menyempurnakan.

Share this

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »