Hidupmu Ribet ? 6 Kebiasaan Buruk yang Harus Kita Buang Agar Hidup lebih Mudah

Hidupmu Ribet ? 6 Kebiasaan Buruk yang Harus Kita Buang Agar Hidup lebih Mudah

Mempunyai kehidupan yang simple dan mudah mungkin selalu kita idamkan. ada kata kata motivasi mengatakan " Hidup itu simple, Namun seringkali kita yang membuatnya ribet". Ya, bila dipikir-pikir hal tersebut memanglah demikian. kita sering membuat segala sesuatu menjadi sulit padahal sesungguhnya hal tersebut sangat mudah untuk dilakukan. Mengapa bisa demikian ? kemungkinan cara pandang kita yang salah. dan lagi mungkin kamu melakukan kebiasaan yang buruk yang membuat segala sesuatu bisa rumit. Kebiasaan seperti apa ? lalu Bagaimana tips biar hidup kita bisa menjalani hidup yang lebih mudah dan simple? Simak Penjelasaanya.

Kebiasaan yang buruk adalah sesuatu yang kita kerjakan berulang kali setiap harinya. kebiasaan bukan hanya aktivitas apa yang dilakukan, namun bisa juga lewat dari perkataan yang tersampaikan lewat mulut kita semua. hal ini bisa diperarah jika tidak bisa mengendalikan pikiran kita. karena semua yang kita rasakan itu pusatnya ada dipikiran kita. jika kamu berpikir tidak bisa ya hasilnya juga tidak bisa. Pikiran adalah yang hal terpenting bagi kita untuk menjalani kehidupan yang mudah dan nggak ribet.

Bicara tentang kebiasaan, tentunya kalau sudah menjadi kebiasaan. mungkin kamu sudah merasa nyaman dengan hal tersebut karena rutinitas itu sudah dilakukan terus menerus. Namun bagaimana jika kebiasaan itu adalah hal yang buruk dan tidak baik. Tanpa sadar, jika terus dilakukan semua kebiasaan buruk tersebut kadang membuat hidup kita terasa ribet untuk dijalanin. terasa susah, terasa sulit dan lain sebagainya.

Baca Juga : Kumpulan Kata Kata Ungkapan Perasaan Hati penuh makna

Ya menjalani kehidupan yang ribet kadang membuat kita semua kesal dan marah. Bagaimana tidak. sesuatu yang jelas-jelas mudah malah menjadi susah, Jika kebiasaan ini terus di lakukan tentu kita semua akan menjalani kehidupan yang berat. Namun begitu, Setiap orang pasti punya kebiasaan buruk. Tapi ada beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu buang supaya bisa menjadi lebih produktif. Dengan menjadi lebih produktif, kamu bakal menikmati hidup yang lebih mudah di kemudian hari.



6 Kebiasaan Buruk yang Harus Kita Buang Agar Hidup lebih Mudah



1. Membedakan Topeng Kehidupan


Pertama, Kamu harus bisa membedakan topeng kehidupan, Maksudnya disini kamu bisa membedakan yang mana orang yang tulus dan tidak, bisa mengetahui yang mana harus dibahagiakan dan tidak. Buang jauh-jauh rasa ingin menyenangkan hati orang lain yang nyatanya orang tersebut memiliki wajah dua yang menyeramkan. karena mungkin kamu masih menyenangkan mereka hanya karena takut akan penolakan dari orang tersebut. masinh banyak kok orang yang pantas kamu bahagiakan ketimbang mereka.


2. Menolak Kesalahan


Kedua, Kamu harus berani menolak kesalahan yang jelas-jelas salah. jangan pernah membenarkan hal tersebut namun nyatanya kamu mengetahui hal tersebut salah, Sadar atau tidak jika kamu masih melakukan itu, memang tidak akan ada dampaknnya sekarang, Namun dampak tersebut akan muncul dikemudiia hari yang akan membuat hidup kita ribet.

Hal ini sangat penting mengingat tidak jarang orang selalu menolak kebenaran dan mengakui kesalahan. dengan alasan Karena  takut akan dijauhi bahkan dimusuhi. Padahal orang yang sukses harus belajar untuk menolak dan mengatakan mana yang salah dan benar. tak peduli dimusuhin dan dijauhin, nyatanya mereka masih bisa kok hidup sampai sekarang !!! jadi beranilah untuk mengatakan mana yang salah dan benar.


3. Buang sifat malu mengaluarkan pendapat


Ketiga, kamu harus membuang sifat malu akan mengatakan pendapatnya. Namun kenyataannya, tidak semua orang bisa mengatakan apa yang sedang mereka pikirkan dan rasakan. hal ini mungkin akan mempengaruhi hidup kita dikemudian hari. Mengapa ? dengan berani menyatakan pendapat, kamu mungkin sudah mengetahui apa yang baik dan buruk yang akan terjadi baik itu untuk dirimu maupun orang lain. nah, jika kamu masih memEndam pendapatmu. Ya kalo hidupmu nanti ribet yaa itu salahmu sendiri.

Jangan takut kalo pendapat kamu nyatanya berbeda dengan yang lain. Karena kadang, seseorang takut menyatakan pendapatnya hanya karena orang lain semuanya memiliki satu suara. Tapi, kalau kamu punya pendapat yang berbeda dengan mereka, kenapa harus kamu sembunyikan? Beranilah untuk angkat bicara.


4. Menghindari kegagalan.


Keempat, kamu harus bisa mengakui kekalahan dan membuang jauh jauh kebiasaan menghindari kegagalan. karena menolak akan kekalahan adalah perbuatan yang paling memalukan. jika kamu mau menang kamu juga harus mau kalah dan gagal. Karena tanpa adanya kegagalan, tidak akan pernah ada keberhasilan. daripada kamu menghindari kegagalan yang mungkin membuat hidupmu semakin ribet nantinya lebih baik akui kesalahan dan perbaikilah kesalahan tersebut. jangan sekali-kali menjadi orang yang penakut. sudah kalah eh penakut pulakk, enggak mau kan dikatain itu.


5. Buang kebiasaan takut


Kelima, Buang sejauh mungkin kebiasaan rasa takut yang ada pada dirimu. Jangan biarkan rasa takut menahanmu untuk berkarya dan melakukan apa yang ingin kamu lakukan. Rasa takut mu justru akan menghambat pekerjaan yang ingin kamu lakukan. hal ini juga akan membuat kamu berhenti untuk melangkah maju untuk meraih apa yang sedang kau usahakan. Kalau melangkah saja kamu tidak berani. bagaimana caranya meraih keberhasilan?

Baca Juga : Pikiran Negatif : Penyebab dan 8 Cara Mengatasinya Pikiran Negatif


6. Buang Pikiran Negatif


Terakhir, Buang semua pikiran negatif yang sedang kamu rasakan. sadar atau tidak pikiran negatif akan selalu menganggu semua aktivitas yang sedang kamu kerjakan. dan lagi tidak jarang pikiran negatif akan membuat hidup mu terasa ribet dan merasa tidak mudah karena cara pandang kamu yang salah. Karena nyatanya, segala sesuatu itu dirasa mudah atau sulit tergantung dari apa yang kamu pikirkan sebelumnya. jika kamu berpikir "Ah itu sulit" ya akan sulit juga. berbeda kaau kamu mengatakan "itu sangat mudah" mungkin hal tersebut akan mudah untuk kamu lakukan, Intinya ubah pola dan cara pandang kamu akan sesuatu.

Share Ini

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »