6 Alasan Kenapa Orang yang Sukses dan Pintar Sulit Menemukan Pasangan Hidup

6 Alasan Mengapa Orang Sukses dan Pintar Sulit Menemukan Pasangan Hidup

Jodoh dan pasangan hidup. Ya kita mungkin selalu khawatir jika mendengar tentang jodoh dan pasangan hidup, bertemu dengan seorang pacar atau kekasih memang dirasa cukup membahagiakan. Namun dijaman yang serba cepat dan selalu menuntut seperti sekarang ini, tidak ada pilihan bahwa kita harus sukses dan cerdas, terlepas dari hal tersebut, Ada yang bilang ketika kita sudah sukses dan mempunyai kecerdasan dan pintar, justru akan sulit mendapatkan pasangan hidup, Mengapa bisa terjadi ? Padahal ketika seseorang sudah sukses, itu adalah pasangan yang selalu di idam-idamkan oleh semua orang. Namun tidak jarang juga mereka merasakan susah menemukan pasangan hidupnya.

Seiring perjalanan usia dan perkembangan jaman, Manusia juga mungkin akan terus betambah sibuk dengan segudang pekerjaan dan beban tanggung jawab yang harus dipikirkannya. sibuk dengan pekerjaan dan masalah nya masing-masing. namun dengan begitu, sesibuk apapun itu, mereka juga hanyalah manusia biasa yang masih memiliki rasa kesepian. kamu merasa kesuksesanmu kurang lengkap dan dirasa sia-sia karena tidak mempunyai jodoh dan pasangan hidup. kadang kamu sering ingin mencari sosok pasangan, Namun, Kamu juga ingin mendapatkan pasangan yang mengerti serta memahami dan memiliki kesibukan yang sama dengan kita. yang selalu mengimbangimu

Kesibukan bukannya membuatmu tidak mempercayai cinta, namun kamu lebih mengidamkan seseorang yang mengerti dan juga memiliki kesibukan yang sama dengan-mu. Kamu mulai mencari seseorang yang bisa mengimbangimu. kamu juga mungkin akan merasa nyaman ketika berada dekat dengan orang yang sama baik sifat dan sikapnya dan yang setara atau selevel untuk mu.

Baca Juga : 20 Kata Kata Mutiara untuk Ayah Tercinta

Akan tetapi kita juga sering merasakan bahwa tidak punya waktu untuk mencari pasangan karen kesibukan yang dialami, hal ini mungkin yang membuat kita berpikir bahwa orang yang telah sukses, orang yang pintar dan cerdas sulit untuk menemukan pasangan hidupnya. Nah, Berikut 6 Alasan Mengapa Orang Sukses dan Pintar Sulit Menemukan Pasangan Hidup


6 Alasan Mengapa Orang Sukses dan Pintar Sulit Menemukan Pasangan Hidup


1. Kadang kita berpikir tidak butuh seseorang untuk menghibur setelah kamu menjalani hari-hari yang menyulitkan. Kamu juga tak membutuhkan orang yang menanyakan kabarmu atau menghiburmu karena kamu beranggapan bisa menyelesaikan segala sesuatunya seorang diri. dan jika, kamu menganggap, shoping, main game, atau liburan keluar negeri bisa menghibur mu karena kamu mengira bahwa dirimu adalah orang yang mandiri, maka pemikiranmu itu salah. Itu bukanlah kemandirian, itu adalah kesepian!

2. Kadang ketika kita membangun sebuah hubungan, kamu sempat berpikir kamu adalah kamu. dia adalah dia, Kamu tak ingin menghabiskan setiap hari dalam hidumu bersama seseorang karena tak ingin terikat. Walaupun keterikatan itu indah dan merujuk pada cinta dan perhatian, tapi tidak untukmu, kamu menganggap "ruang" antara kamu dan pacarmu itu penting agar kamu tak merasa tercekik.

3. Kamu melihat kompromi yang sehat sebagai suatu pengorbanan. Untuk membuat suatu hubungan berhasil, kompromi dibutuhkan bagi kedua belah pihak. Apa kamu ingin mengorbankan kepentinganmu untuk orang lain? Orang yang mandiri akan berkata tidak. Dalam kasus ini, bila kamu tak ingin berkorban kamu pasti akan meninggalkan orang itu karena kamu berpikir akan ada seseorang yang juga memiliki pemikiran sepertimu.

4. Kadang kamu ingin bebas. Membebaskan jiwamu dan tidak butuh perlindungan dari orang lain. Namun, semakin dewasa, pemikiranmu akan berubah. Kamu akan berpikir bahwa kamu adalah seseorang yang kuat dalam menghadapi segala macam bentuk permasalahan dan tak butuh dilindungi. Namun, cinta juga berarti saling melindungi. Akuilah bahwa terkadang kamu juga ingin dipeluk atau memeluk seseorang untuk merasakan atau membuktikan bahwa semuanya baik-baik saja.

5. Kamu tak ingin menjadi dunia untuk orang lain. Karena kamu tak ingin memberikan 100% hidupmu untuk berharap kepada orang lain. kamu mungkin akan menganggap mempunayi segalanya, Kesuksesan, Kekayaan, kecedasan dan sebagainya. Jadi kamu berpikir kenapa harus mengharapkan perlindungan dan dari orang lain? Karena kadang kamu berpikir harapan itu menghilangkan akal sehat. Dan kamu tak ingin hal itu terjadi.

Baca Juga : Meski Merasa Bersalah, 6 Alasan Tidak Perlu Menghukum Diri Sendiri

6. Kamu sudah membuang kalimat "aku membutuhkan seseorang" dalam kamus kehidupanmu. Hal itu datang dari kecerdasanmu. Kamu sudah melakukan kerja keras, menghabiskan tahunan untuk mendapatkan nilai tinggi dalam segala bidang pendidikan, membaca segudang buku dan menganalisisnya.

Kamu melakukan segala perjuangan dalam hidupmu seorang diri, jadi, mengapa harus bergantung pada orang lain? Pada saat pemikiran itu datang, di saat itulah kamu melakukan kesalahan. Karena pada dasarnya, tak ada manusia yang bisa hidup tanpa manusia lain.

Share this

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »