2 Alasan Kenapa Orang yang Banyak Bicara, Justru Yang Paling Bodoh

2 Alasan Kenapa Orang yang Banyak Bicara, Jusru Yang Paling Bodoh

Sebagai manusia. tentu kita tak akan pernah lepas dari berkomentar dan diberi komentar. Ya, itu adalah kehidupan yang normal, Kadang kita sering melihat seseorang yang begitu antusias berbicara. entah itu hobi nya atau hanya iseng saja. Namun sadar atau tidak, kadang orang yang banyak bicara atau banyak bacot justru orang yang paling bodoh ! kenapa ? Simak Penjelasannya

Berbicara adalah sebuah ungkapan yang tercurah dari pikiran dan hati kita. apa yang kita rasakan dan pikirkan tidak jarang tersampaikan dari kata-kata yang akan kita keluarkan. ada satu pepatah mengatakan bahwa "Apa yang kita katakan. adalah cerminan kita". Maksudnya adalah orang lain mungkin bisa menilai kita dengan mudah dengan melihat dari tutur kata yang kita ucapkan. jadi berhati-hatilah mengatakan sesuatu.

Kadang, kita tidak pernah memikirkan terlebih dahulu apa yang akan hendak kita katakan. Asal ceplas-ceplos tanpa tahu dampak yang akan ditimbulkan dari ucapan kita. tidak jarang, Kita sering melihat seseorang dengan percaya dirinya mengambil microphone untuk membesarkan mulutnya.

Kita mungkin akan bertanya, Untuk apa dia melakukan ini ? apa alasannya? kita bisa menyimpulkan bahwa dia adalah orang yang ingin diperhatikan karena mungkin selalu merasa kesepian. ketika seseorang sedang merasa sendirian didalam hatinya, dia cenderung akan mencari perhatian dilingkungan sekitarnya supaya dapat pengakuan. merasa sok pintar,  pura-pura cerdas dan sok tahu mungkin menjadi pilihan terakhir untuk mereka.

Baca Juga : 10 Kegiatan yang Hanya Membuang-buang Waktu Kita

Namun begitu, dengan banyaknya kata yang disampaikan seseorang tersebut. kadang masih terlihat juga bodohnya. karena mungkin tanpa kesadaran dia, apa yang dia katakan adalah sesuatu yang tidak benar dari fakta nya. memang agak terlihat lucu. tapi ya sudahlah. jika kamu masih diam akan hal tersebut, itu artinya kamu sudah menolak kebodohannya. Bicaralah jika itu baik dan diamlah jika itu butuk.


2 Alasan Orang yang Banyak Bicara, Jusru Yang Paling Bodoh


1. Menutupi Ketidaktahuannya


Pertama, mereka yang memilih banyak bicara, mungkin hanya menutupi ketidaktahuannya. menjadi sok tahu padahal sebenarnya tidak tahu. memberi komentar walau hal tersebut tidaklah diharapkan. kadang, dunia ini memang lucu bila kita pikirkan secara merenung.


2. Merasa ingin Berharga


Kedua, Orang yang banyak bicara mungkin ingin diakui keberadannya saja. mereka yang tadinya tidak dianggap ada, sekarang terlihat karena benyak bicara yang keluar dari mulutnya. walau kadang. apa yang mereka katakan tidak sejalan apa yang sedang dibahas, namun itu sudah cukup membuatnya merasa berharga dimata orang lain.


 3. Kesimpulan


Kesimpulan, Setiap orang pasti memiliki cara dan starteginya masing-masing dalam menjalani kehidupan. buatlah strategi yang elegan jika mau menang, pikirkan dahulu sebelum mengatakan, dan jika dirasa lebih baik diam maka diamlah demi kebaikan.

Share this

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »