3 Cara Mengobati Rasa Penyesalan karena Masa Lalu

Dalam kehidupan ini, ada kalanya kita merasakan penyesalan atas sesuatu, rasa menyesal sering kali dikaitkan dengan kejadian yang kita telah lalu (masa lalu). baik itu kesalahan yang kita perbuat, kejadian yang tidak bisa terulang kembali atau semisalnya yang disikapi secara berlebihan. lalu bagaimana menghilangkan dan menyikapi rasa penyesalan tersebut ?



Penyesalan adalah perasaan dan pola pemikiran yang membuat seseorang selalu memutar kembali dan memikirkan sebuah kejadian, reaksi, atau tindakan lain yang sudah ia lakukan. akan tetapi banyak orang yang bersedih karena penyesalan memanglah datangnya belakangan. tapi bukankah, Penyesalan itu dapat memperbaiki diri. !!

Seseorang itu menyesali dirinya terhadap suatu hal dikarenakan dia lupa bahwa semua yang terjadi di dunia ini sudah ada yang mengatur, selain itu penyesalan bisa juga disebabkan karena hasrat yang terlalu tinggi dalam mengejar sesuatu, sehingga ketika hasrat itu tidak terwujud dia menjadi stress atau depresi. Sesungguhnya mungkin kita tidak mengetahui, barangkali tidak tercapainya apa yang kita inginkan adalah suatu kebaikan bagi kita.

Baca Juga : Kata Kata Bijak Terbaik

Perlu kita sadari bahwa apapun yang terjadi, apapun yang sudah terjadi dan apapun yang akan terjadi, itu memang harus terjadi karena seizin Tuhan tentunya, Allah lebih mengetahui apa yang baik dan apa yang buruk bagi kita. maka dari berhentilah menyesali apa yang sudah terjadi. Memang, Kita tidak akan pernah bisa memutar waktu untuk kembali ke masa lalu, Sungguh, penyesalan terhadap peristiwa yang telah terjadi tidak ada manfaatnya sama sekali. penyesalan itu hanya akan membuat sakit hati dan merusak jiwa batin kita

Masa lalu itu sendiri hanya bersifat pembelajaran, suka tidak suka itulah namanya pembelajaran
Ada tiga tips seputar menyikapi rasa penyesalan kita yaitu

MENYIKAPI RASA PENYESALAN


1. JADIKAN PEMBELAJARAN


Jika kita merasa menyesal akan masa lalu, Coba. Pelajarin kenapa kamu bisa melakukan hal tersebut di masa lalu. apa alasannya ? lalu, apa penyebabnya ? jika sudah, ambil pembelajarannya untuk tidak kita ulangi di kemudian hari.

Misalkan kamu menyesal karena pernah gagal ujian sekolah. Yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu kenapa kamu tidak lulus ujian sekolah. apa sebabnya kamu  tidak belajar atau hal yang lainnya. jika memang penyebabnya karena kamu tidak belajar. tentunya kamu tentu saat ada ujian sekolah lagi kamu akan belajar karena tidak mau gagal ujian lagi.

Baca Juga : Kata Kata untuk ibu

nah, begitu juga rasa sesal dalam hal yang lainnya. Ambil pelajarannya. kadang pelajaran lebih baik untuk kita dapatkan supaya bisa lebih baik di masa yang akan datang.

2. APA YANG BISA DIPERBUAT UNTUK MEMPERBAIKIN KESALAHAN DI MASA LALU


Tak ada manfaatnya menyalahkan diri sendiri terus-menerus. Lebih baik kamu belajar dari kesalahan yang sudah kamu lakukan.  apa yang bisa kamu perbaiki dimasa lalu. maka perbaiki lah sebelum rasa menyesal akan menghantui mu karena melakukan hal hal yang sama dengan apa ang kamu sesalkan. Misalkan kamu harus belajar dengan lebih giat lagi jika tidak mau gagal lagi diujian sekolah selanjutnya

3. MANFAAT POSITIF APA YANG BISA DIDAPAT


Setelah mengambil pelajaran dan memperbaiki kesalahan mu. selanjutnya coba tanyakan kepada dirimu sendiri. manfaat positif apa yang bisa kamu ambil dari masa lalu. setidaknya kamu akan lebih bijak dan berhati-hati untuk menatap masa depan. tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama karena kamu telah mempelajarinya sebelumnya. kamu akan lebih bisa mengartikan hidup dengan lebih tegar. dan menerima apapun yang sudah dan akan terjadi.

Misalkan kasus ujian sekolah diatas, Manfaat positif nya adalah kamu bisa giat belajar. kamu akan tahu kelamahaan dan memperbaiki kelamahaan sedikit demi sedikit agar dikemudian hari jauh lebih baik.

KESIMPULAN


Menyesal karena masa lalu itu tidak ada manfaatnya. Cobalah menerima apa yang sudah terjadi dan hadapi apa yang akan terjadi. jangan pernah larut dalam penyesalan yang mendalam. karena tuhan tahu apa yang tidak baik dan yang terbaik untuk kita, Bersemangatlah. SEMOGA BERMANFAAT

4 Kelompok Black-hat Hacker Yang Paling Berbahaya dan Ditakuti Di Dunia

Ada yang sedang mempelajari dunia hacking, Mungkin kalian sudah mengenal tentang kata hacker, Namun, adakah yang tahu kelompok kelompok hacker (Black-hat hackers) yang cukup populer dan disegani didunia yang perlu kita ketahui untuk menjadi media pelajaran pribadi dan motivasi kita ? kalau mau, simak penjelasannya,



Hacker adalah orang yang memiliki kemampuan dalam bidang pemrograman dan berkeinginan mengetahui secara mendalam tentang kerja sebuah sistem komputer atau jaringan komputer. Hacker kini menjadi istilah yang umum didunai komputer saat ini, banyak orang yang beranggapan bahwa sosok hacker sebagai sosok yang jahat di dunia sistem komputer.

Padahal tidaklah semua hacker memiliki prilaku yang jahat, perusakan atas sebuah sistem komputer sebenarnya lebih tepat disebut sebagai cracker.

Perkembangan hacker itu sendiri terbagi menjadi dua kelompok yaitu White-hat Hackers, dan Black-hat hackers, White-hat hakers yang menggunakan kemampuan dan keahlian teknisnya untuk mengembangkan sebuah Teknologi Informasi, sedangkan Black-hat hackers melakukannya untuk kejahatan. dan inilah empat kelompok Black-hat hacker yang paling populer serta ditakuti didunia yang dihimpun dari berbagai sumber

1. Anonymous


Anonymous adalah sebuah kelompok anonim ( tanpa nama ) yang sering tampil dengan ciri khas memakai topeng Guy Fawkes dalam film `V for Vendetta.

Kelompok paling terkenal di dunia ini.adalah kelompok yang bersifat terbuka dan menjalankan sistem perekrutan secara online. Hasilnya, saat ini diperkirakan sudah ada ribuan hacker yang tergabung dalam Anonymous. Kelompok yang saat ini mempunyai anggota kurang lebih 5.635 orang ini memiliki moto “Kami adalah Anonymous. Kami adalah Pasukan. Kami tidak memaafkan. Kami tidak melupakan. Tunggu Kami”.

Baca Juga : Tips Mengatasi Rasa Bosan

Anonymous bisa dibilang tempat berkumpul semua jenis hacker,  Mereka berjuang melawan aksi sensor internet sampai menjalankan protes terhadap hal-hal yang mereka anggap korup dan penuh dengan unsur penindasan yang menyuarakannya dengan tindakan maya. Kelompok yang pernah menglaim bahwa internet adalah punya mereka disebut-sebut sebagai dalang di setiap masalah yang ada di dunia maya atau internet. entah apa alasannya, akan tetapi, itu adalah bentuk pengakuan dunia atas kemampuan yang mereka miliki dalam dunia internet.

Korban dari Anonymous tercatat, mulai dari situs agama, swasta, sampai pemerintah. Mereka pernah meretas Pentagon, MasterCard, Visa, sampai PayPal. Sony PlayStation Network, Bahkan  FBI pun pernah mereka retas,. Anonymous juga yang bertanggung jawab atas aksi hacking Charlie Hebdo dan ISIS di tahun 2015.

2. Lizard Squad


Sekelompok orang yang menamakan didirinya Licard Squad mengaku telah berhasil meluluh lantakkan sistem media sosial terbaik didunia yaitu Facebook dan Instagram, Sistem ke dua media sosial tersebut tidak berfungsi selama 1 jam lamanya. namun pihak Facebook membantah dengan menyebut kejadian itu karena kesalahan internal.

Selain itu, mereka juga berhasil melibas akses MySpace, Tinder, Hipchat dan AOL Instant Messenger, kelompok ini juga mengaku yang bertanggung jawab atas peretasan akun twitter Artis terkenal Taylor Swift yang Sebelumnya mereka juga mengaku telah meretas situs Microsoft dan Sony.

Baca Juga : 7 Hal yang tidak diboleh dilakukan di media sosial

Black-hat hacker Lizard Squad juga pernah merusak sistem layanan PlayStation Network (PSN) dan Xbox Live tepat pada malam perayaan Natal tahun 2014. Serangan cyber yang canggih dari Lizard Squad ini memiliki ciri khas yang selalu menggunakan metode serangan dengan sebuah tools yang disebut DDoS Attack.

3. Masters of Deception

Para anggota Master of Deception ini seringkali melakukan tindakan penyerangan yang mereka sebut sebagai salah satu tindakan pencurian informasi komputer terbesar yang pernah diketahui. Informasi rahasia yang telah mereka curi itu nantinya mereka jual kepada siapapun yang mampu membayar dengan nominal paling besar.

Namun kejayaan dari Master of Deception berhenti ketika agen Secret Service melancarkan serangan besar dan menangkap lima hacker terbaik dari Master of Deception.

4. Milw0rm

Sebuah aksi yang berdampak besar pernah dilakukan oleh Black-hat hacker Milw0rm pada tanggal 3 Juni 1998. Sebagai aksi protes anti-nuklir, saat itu Milw0rm menyerang fasilitas riset nuklir utama milik India ‘Bhabha Atomic Reserach Center (BARC)’. Aksi yang juga dilancarkan Milw0rm ke beberapa negara seperti Inggris, Amerika Serikat, Russia, dan New Zealand ini berhasil membobol firewall fasilitas tersebut, memperoleh data rahasia dari riset terbaru sebesar 5 MB, menghapus data yang ada di dua server, dan menulis pesan anti-nuklir pada situs pusat mereka.

Baca Juga : Kata Kata Bijak Motivasi

Tak lama setelah aksi tersebut, Nama Milw0rm kembali mencuat ketika berhasil menyerang perusahaan hosting EasySpace. Dalam aksi ini mereka berhasil memunculkan pesan anti-nuklir dalam tempo 1 jam di 300 situs web lainnya, termasuk #website FIFA World Cup, Wibledon, Ritz Hotel, Drew Barrymore, dan Keluarga Kerajaan Saudi.

KESIMPULAN

Sebenarnya definisi hacker itu baik, namun, ada segelintir orang yang memanfaatkan kelebihan kemampuannya untuk melakukan hal-hal yang negatif yang tidak perlu kita tiru. Menjadi Black-hat hacker sangat tidak dibenarkan dalam dunia Sistem Komputer, karena bertujuan merusak dan mencerminkan pribadi yang yang tidak bertanggung jawab atas perbuatan tersebut. sebaiknya, jika kita mempunyai kemampuan, lebih baik melakukannya untuk perkembangan akan teknologi informasi itu sendiri, SEMOGA BERMANFAAT

Susah Bangun Pagi? Coba Lakukan 7 Tips dan Cara ini

Pernah memasang Alarm fisik maupun di hp seluler dengan suara yang lantang untuk didengar. namun masih juga susah untuk bangun di pagi hari ? tenang, kamu gak sendiri kok. karena banyak orang yang merasakannya juga. Lalu, pasti ada yang bertanya-tanya, adakah cara untuk menghilangkan kebiasaan tersebut?. adakah tips dan cara mengatasi dan melawan sulitnya bangun karena rasa ngantuk di pagi hari ? Simak Penjelasaanya.


Susah untuk bangun pagi mungkin menjadi salah satu momok bagi kebanyakan orang, bukan apa apa. karena sulit untuk bangun di pagi hari dapat membuat mereka telat untuk ke kantor, sekolah, kampus, atau ingin ibadah sholat subuh dan kegiatan-kegiatan lainnya. apalagi kalo ada urusan yang sangat penting. wahh, bisa kebanyang dong kalo bangunnya kesiangan.

Bagi kebanyakan orang,  kesulitan untuk bangun di pagi hari ternyata dipicu dari rasa stress, malas, tingkat emosi yang tidak konsinsten, banyak pikiran dan kemampuan untuk tidur itu sendiri. Memang, perjuangan untuk bangun pagi itu tidaklah mudah. Belum lagi saat kamu sudah terbangun, kamu masih akan melawan rasa malas untuk melakukan aktivitas yang ingin kamu lakukan.

Nah, Berikut adalah trik supaya tidak malas untuk bangun pagi.

TIPS INGIN BANGUN PAGI


KURANGI AKTIVITAS MALAM

Tahukah kita, tubuh memerlukan setidaknya 8 jam untuk tidur. bisa dibayangkan kalo kalian tidurnya tengah malam. mau bangunnya jam berapa lagi coba ? apalagi kalo pagi nya kita ada aktivitas yang sangat penting. bisa ribet ! maka dari itu, jika kita mengetahui bahwa besok kita harus bangun pagi. hendaknya mengurangi aktivitas pada malam harinya. beranjaklah ketempat tidur dibawah jam 10 agar 8 jam untuk tidur bisa kita capai.

LETAKKAN ALARM JAUH DARI KITA

Kalau kalian memasang alarm. sebaiknya meletakkannya jauh dari kita. kenapa ? alarm yang berada didekat kita biasanya ketika berbunyi, kita cenderung akan langsung mematikannya karena merasa terganggu kemudian tidur kembali. beda kalo alarm nya sulit kita jangkau. mau tidak mau kita harus bangun dan menjangkau alarm tersebut untuk kita matikan.


LAGU ALARM

Selanjutnya adalah coba kalian pasang bunyi alarm nya dengan nada pengingat. apaan tuh nada pengngat ? jadi begini, misalnya kalian ingin bangun pagi karena ada ujian sekolah. nah, bunyi alarm nya bisa kita ubah dengan kata kata. "ujian sekolah, ujian sekolah, ujian sekolah" 

apa fungsinya ? saat kita tidur, kadang membuat kita lupa akan segalanya. menuruti ego ngantuk yang nggak ada habis-habisnya. Nah, jika alarm pengingat itu berbunyi. diharapkan kita akan segera ingat bahwa pagi ini kita ada ujian sekolah dan mau tidak mau kita segera akan bangun dari tempat tidur. walau sedikit terpaksa :)

GELAPKAN TEMPAT TIDURMU

Apakah kamu hobi terlelap dengan TV yang masih menyala serta lampu yang tidak dipadamkan? Jika iya, Mungkin kamu harus mengubah kebiasaan ini. Kenapa ? karena menurut penelitian tidur dengan keadaan gelap atau keadaan lampu yang padam dapat meningkatkan hormon melatonin yang mampu mencegah dan memerangi sel-sel kanker

Baca Juga : Kata Kata Inspiratif Pendiri Whatsapp

Dengan tidur dengan keadaan lampu dimatikan atau kondisi yang gelap juga dapat meningkatkan kualitas tidur kita, Tidak hanya tubuh kita yang akan sehat dan segar saat bangun nanti, kamu pun bisa menghemat energi.

HINDARI MAKAN BERAT

Langsung tidur setelah makan akan menimbulkan banyak efek negatif untuk tubuh kita. Ada beberapa makanan dan minuman yang dapat memicu sistem pencernaan bekerja ekstra saat kamu sedang terlelap, sehingga tidurmu tidak bisa nyenyak atau bahkan hal ini akan membuatmu insomnia. Di sisi lain, tidur dalam keadaan lapar juga dapat membuat tubuhmu lemas saat bangun pagi. Jadi cara terbaik untuk menyiasatinya adalah, jangan makan yang terlalu berat saat kamu hendak tidur. Dan hindari minuman berkafein serta beralkohol.

Baca Juga : Kutipan Motivasi Dari Tokoh-Tokoh Sukses Dunia

BUKA JENDELA KAMARMU

Biasanya kita akan lebih sulit tertidur ketika kamar dalam keadaan terang. Oleh sebab itu, bukalah jendela kamarmu agar cahaya matahari di pagi hari bisa masuk ke dalam kamar. Hal ini bisa memicumu untuk membuka mata lebih lebar dan tidak lagi berlindung di bawah selimut nyamanmu. Selain itu, membiarkan jendela kamar terbuka saat tidur berfungsi agar sirkulasi udara di dalam kamar tetap berjalan lancar.

MANDI

Dan yang terakhir adalah dengan cara mandi, saat mata kita sudah terbuka. maka, paksakanlah untuk bangkit dan segera langsung mandi, walau agak berat menahan beratnya matamu, tapi, mandi bertujuan supaya kamu jadi lebih segar dan tidak merasa ngantuk lagi.

KESIMPULAN

Banyak sekali manfaat positif  yang kita dapat kalo kita bangun pagi, selain membuatmu merasa segar karena mendapat udara yang sejuk, kamu juga dapat keberkahaan di waktu pagi jika kamu melakukan hal yang baik. walaupun bagi sebagian orang untuk bangun pagi adalah hal yang sulit dilakukan, namun jika dibiasakan, lama kelamaan akan terbiasa. SEMOGA BERMANFAAT

6 Tanda Seseorang Memang Benar Tulus Menyayangi dan Mencintai Kita

Bagi yang lagi PDKT (pendekatan) atau lagi dekat sama seseorang. pastinya diantara kita akan muncul sebuah pertanyaan yang selalu membayang-bayangin mengenai perasaan seseorang tersebut yaitu apakah dia benar-benar tulus suka, cinta dan sayang sama kamu ? adakah ciri-ciri dan tanda-tanda nya ?



Ya, Kadang seseorang tidak punya keberanian untuk menyatakan secara langsung apa yang sebenanrnya mereka rasakan. mungkin grogi atau gengsi, tidak percaya diri atau alasan-alasan yang masuk akal lainnya, merasa takut di tolak dan diabaikan atau yang semisalnya. akan tetapi, terkadang bahasa tubuh lebih ampuh daripada berkata,  dan menjadi salah satu cara tepat untuk mengetahui dan bukti kuat apakah seseorang tersebut memang benar tulus menyukai dan menyayangi kita, bahasa tubuh seperti apa ?

Baca Juga : Tips Agar Rasa Percaya Diri Bertambah

Banyak juga diantara kita tidak menyadari bahwa orang yang menurut kita sangat menyayangi mencintai dan peduli dengan kita pada kenyataannya hanya sebatas didepan layar kaca saja, kemudian ada juga orang yang sering kita abaikan, dianggap tidak ada, justru pada kenyataannya dia lah yang selalu ada dibelakang layar dengan sejuta alasan yang dia punya.

Nah, untuk kita yang masih menjalanin masa-masa pendekatan  ataupun telah menjalin hubungan asmara bersama pasangan,  maka alangkah baiknya kamu jangan terlalu percaya kepada calon pasangan atau pasangan anda yang sekarang. Akan lebih baiknya anda mengetahui beberapa ciri apakah memang benar pasangan kamu mecintai kamu dengan tulus atau hanya sekedar ada maunya saja seperti di bawah ini.

Tanda - tanda dibawah ini hanya contoh dan media pembelajaran tanpa bermaksud menyuruh menggurui dan menyarankan,  

TANDA SESEORANG BENAR-BENAR TULUS MENCINTAI KITA


1. SELALU ADA KETIKA KAMU LAGI SUSAH

Disinilah kita bisa menilai dan mengetahui tentang pengorbanan. bahkan dalam kondisi seperti ini kamu bisa menilai apakah seorang teman kamu layak untuk dikatakan sahabat sejati atau tidak. Jadi disini, kalau dia benar-benar tulus menyayangi dan mencintai kamu, maka dia akan selalu ada ketika kamu sedang senang ataupun susah.

Meskipun tidak setiap saat karena mungkin terpisah antara jarak dan waktu. Tapi setidaknya, dia adalah orang yang pertama yang menghiburmu. walaupun dengan cara yang konyol sekalipun. hanya untuk menghiburmu :), Dan jika kamu menemukan hal ini di pasanganmu maka memang dia benar-beanr sangat peduli denganmu.

2. MENGANGGAP KAMU PALING PENTING

Seseorang yang mencintai kita dengan tulus maka dia ingin melakukan semua yang terbaik untuk pasangannya. Jika pasangan kita menganggap kamu adalah orang yang paling penting di antara hal yang penting lainnya. maka sudah dipastikan bahwa dia memang benar-benar mencintai kamu dengan tulus.

3. SELALU MENGAJAK BERBUAT BAIK DAN MENCEGAH BERBUAT YANG BURUK


Selanjutnya adalah Dia yang selalu mendukungmu penuh dalam hal yang positif dan dalam hal yang baik untuk perkembanganmu dan selalu mencegah kamu untuk berbuat buruk demi kebaikanmu. perasaan ini adalah perasaan peduli yang amat dalam yang ditujukan kediri kita. dan jika kamu menemukan sifat ini didiri pasanganmu, amat dipastikan dia orang yang sangat peduli dan menyangimu.

4. YANG SELALU JUJUR DAN TERBUKA


Kejujuran adalah sesuatu yang cukup penting dalam menjalani sebuah hubungan. seseorang yang tulus menyayangi dan mencintai kita akan selalu  terbuka dan berkata jujur kepada kamu. Karena seseorang akan terbuka dan mau menceritakan semua yang bersifat pribadi atau privasi hanya kepada seseorang yang paling dekat dengannya dan dia anggap orang penting di dalam hidupnya.

Baca Juga : Kata Kata Mutiara Islami

Nah, jika pasangan anda melakukan hal itu kepada kamu maka dia menganggap bahwa kamu adalah orang yang paling dekat dengannya dan tandanya bahwa dia sangat tulus mencintai kamu.

5. PERHATIKAN TINGKAH LAKUNYA


Seseorang bisa dinilai dari tingkah lakunya. Seperti apa ? Sungguh sangat banyak sekali tingkah laku orang yang benar-benar sayang dan mencintai kita dengan tulus. akan tetapi ada satu tingkah laku yang menurut pengamatan menjadi pertanda bahwa seseorang tersebut memang benar benar mencintai kita. Yaitu
Yang menjadikan kamu orang pertama yang dia ingat ketika dia lagi bahagia 
Maksudnya disini kita bisa menilai apakah orang tersebut benar-benar peduli dengan kita. kadang, seseorang akan menjadi lupa dengan apapun itu ketika dia sedang merasakan kelapangan kesenangan dan kebahagiaan.

6. MENGIZINKANKANMU UNTUK MENJADI DIRI SENDIRI


Dia tidak ingin mengubahmu dari sisi manapun, dia tidak akan melihat kamu dari sisi manapun. dia yang selalu percaya dan mengerti apapun yang kamu lakukan. dia akan menerima kamu apa adanya, kekuranganmu, beberapa kesalahanmu, kelebihanmu, prestasimu dan semua hal yang kamu punya dan tidak punya.
Untuk apa disukai orang banyak akan tetapi menjadi orang lain 
Ibaratnya dia bukan tertarik dengan rumput yang hijau. akan tetapi dari sisi yang lain, dia yang lebih memilih menyirami rumput yang layu dan merawatnya kembali dari hari ke hari agar rumput tersebut kembali hijau dan menarik kembali

KESIMPULAN


Sebenanrnya terdapat banyak hal untuk mengetahui Tanda dan ciri-ciri orang yang benar-benar mencintai kita dengan tulus. akan tetapi, itu dikembalikan lagi kepada diri kita masing-masing. Peka lah terhapat terhadap perasaanmu sendiri. Kalau memang kita mempunyai perasaan kepada seseorang sebaiknya dikatakan langsung tanpa harus memendam apa yang sedang kita rasakan. 
SEMOGA BERMANFAAT

5 Cara Positif Bagaimana Menghadapi Orang Yang Membenci Kita

5 Cara Positif Bagaimana Menghadapi Orang Yang Membenci Kita

Dalam hidup ini adalah hal yang wajar jika kita disukai atau tidak disukai (haters). dibenci atau membenci. karena itu adalah sifat alami dari manusia yang pada dasarnya dikarenakan oleh sifat iri, dengki.atau tidak menerima. lalu bagaimana jika kita terjebak didalamnya. bagaimana jika kita dibenci. apa yang harus kita lakukan untuk menyikapinya secara positif ?

Sifat dibenci atau tidak disukai adalah sifat yang negatif yang perlu kita hindari. karena jelas-jelas tidak memberikan manfaat. malah justru menimbulkan hal hal yang negatif untuk kita dan orang banyak. dan terlebih sifat tidak menyukai atau membenci dilarang oleh semua agama.

Orang bilang, haters akan selalu ada ketika kita memiliki apa yang tidak mereka miliki, seperti misalnya popularitas, prestasi, atau semisalnya. Apa iya ? tapi perlu diingat juga bahwa kita bisa dibenci orang karena memang kita pantas untuk dibenci. misalnya sifat kita yang tidak baik. egois keras kepala dan sebagainya.

MENYIKAPI ORANG YANG TIDAK MENYUKAI KITA


INTROPEKSI DIRI

Cara pertama bagaimana menyikapi orang yang tidak suka kita adalah dengan cara berkaca terlebih dahulu. Kadang seseorang yang membenci kita karena sikap kita yang berlebihan. cari tahu apa yang salah di diri kita sehingga ada yang membenci kita. cari tahu kenapa dia membenci dan tidak menyukai kita. intropeksi menyeluruh kemudian perbaikilah apa yang salah.

Misalkan kita dibenci karena sikap egois kita. tidak mau mengalah, keras kepala, mau menang sendiri maka dari itu perbaikilah dan hilangkan sifat egois tersebut demi kebaikan kita.

BERSIKAP BIASA SAJA

Cara selanjutnya bagaimana menyikapi orang yang membenci kita adalah dengan bersikap biasa saja. jika kita sudah intropeksi diri dan sudah mencoba memperbaikinnya. Maka selanjutnya cobalah belajar bersikap biasa saja dan abaikanlah sikap dan perkataan mereka. selagi kita tidak dirugikan, biarkanlah mereka berkata dengan gaya mereka sendiri. jangan hiraukan. anggaplah semuanya tidak terjadi apa-apa.

Baca juga : Kata Kata Mutiara Nasehat

Kita cukup bersikap seperti biasanya. kalau kita dulunya sopan dan hormat. bukan berarti saat ada orang yang membenci dan tidak suka kita. kita justru ikut-ikutan juga membenci dia. tetaplah seperti biasa. buatlah ia sadar dengan kelakuan kita yang justru baik ke dia.

TEBAR SENYUM

Cara ketiga bagaimana menyikapi orang yang membenci kita adalah dengan Cara menebar senyum terhapat mereka yang tidak menyukai kita. karena senyum itu sesungguhnya membawa kebagiaan ke diri kita dan orang yang melihatnya. dengan menebar senyum akan membuat orang yang ada disekitar kita menjadi bahagia dan senang. maka dari itu cobalah belajar untuk murah senyum kepada siapa pun.

MEMAAFKAN DIA

Cara keempat bagaimana menyikapi orang yang membenci kita adalah dengan cara memaafkan yang orang yang membenci kita. sungguh indah jiwa mu ketika kamu dapat membalas orang yang tidak menyukaimu dengan memaafkannya. memaafkan juga dapat menghindari kita dari pikiran negatif yang mungkin akan timbul di diri kita. dengan memaafkan bukan berarti kita yang salah. tapi justru kita mencerminkan manusia yang rendah hati dan pemberani.

Baca juga : 8 Cara Mengatasi Pikiran yang Negatif

BERDOALAH

Cara yang terakhir menyikapi orang yang membenci kita adalah mendoakanya. dengan cara berdoa hal yang baik kepada orang yang tidak menyukai kita. dengan harapan orang yang membenci kita akan cepat sadar bahwa membenci seseorang adalah hal yang tidak baik untuk dilakukan.

KESIMPULAN

Tetaplah baik kepada seseorang , kadang semakin tinggi pohon semakin lebat pula angin yang berhembus. kemudian ibarat warna mungkin kamu bukanlah warna fovorit seseorang namun percayalah akan ada seseorang yang akan mencarimu untuk melengkapi lukisannya.

Jadilah dirimu sendiri dan abaikan orang yang membenci dan tidak menyukaimu. dan jika kita tidak mau dibenci. jangan pernah membenci orang juga. untuk itu semoga dari ulasan ini dapat membantu kita bagaimana menyikapi orang yang tidak menyukai kita secara positif
SEMOGA BERMANFAAT

7 Alasan Kenapa Harus Bangga dan Bahagia Menjadi Jomblo

Ada yang masih jomblo ? gimana perasaannya ? sedih nggak ? nah. kali ini sepositif akan membahas alasan kenapa dan bagaimana cara membanggakan arti jomblo yang sedang kita sandang. Simak Penjelasannya.


Banyak yang bilang bahwa jomblo itu gak laku dipasaran,hehe, tapi sebenarnya tidak lah demikian. jomblo bukan berarti tidak laku ya. kadang kita terlalu jual mahal.Coba kamu lihat deh kalau barang yang diobral murah dipasar pasti banyak yang mau beli dan cepet lakunya. coba kalo barangnya mahal ? sstttt

Banyak jomblo yang bahagia ada didunia ini. mereka mungkin lebih bahagia dari teman-teman mereka yang mengaku punya pasangan. dengan alasan sangat menikmati kesendiriannya. tapi didunia kenyataannya para jomblo selalu mengeluarkan kata kata ajaib mereka "yang lain punya pacar !! nah gua ?" gkgkk.

Meski sang jomblo sangat menikmati kesendiriannya. bukan berarti sang jomblo berada dikasta terendah dalam didunia asmara. sama seperti prinsip ekonomi. jomblo itu ibarat emas. bila kelamaan. tambah mahal harganya. untuk itu status jomblo tidak perlu kita minderin. justru harus kita banggakan.

ALASAN HARUS BANGGA MENJADI JOMBLO


BEBAS KEMANA PUN

Alasan yang pertama kenapa harus bangga menjadi jomblo adalah kerena Jomblo itu bebas. kita bisa pergi kemana pun yang kita mau. mengelilingi seantero dunia tanpa ada yang melarang. menikmati indahnya hidup tanpa ada rasa rasa. hehe. enak kan. Mau selfie di atas menara eiffel, mendaki puncak gunung everest, atau sekedar menikmati es krim d kotai roma. lakukan semaumu, ini saatnya kita melihat dan belajar betapa luasnya dunia ini.

MENGHINDARI TEROR DARI PACAR


7 Alasan Kenapa Harus Bangga dan Bahagia Menjadi Jomblo

Alasan kedua kenapa harus bangga menjadi jomblo adalah tidak terikat. Kadang pacar itu suka meneror kita dengan kata-kata "sakti" mereka "kamu lagi dimana"  5 menit kemudian "kamu lagi dimana", "tadi kamu kemana"," tadi kok bales chat lama banget" dan semisalnya. DAAMM. bukannya bahagia. malah kadang terkekang dengan adanya pacar. repot kan :)

MENGHINDARI RASA SAKIT HATI


7 Alasan Kenapa Harus Bangga dan Bahagia Menjadi Jomblo

Alasan selanjutnya kenapa harus bangga menjadi jomblo adalah menghindari rasa sakit hati. seorang jomblo mungkin akan berhati-hati dengan perasaannya. lebih selektif memilih pasangannya. disaat orang yang mengaku punya pacar sibuk dengan rasa sakit hatinya. kita sang jomblo malah sibuk dengan rasa senang dengan manjanya. Kadang pacaran itu membuat kita lebih sering makan hati loh. bukannya makan nasi malah makan hati. wkkkkk.

PUNYA BANYAK WAKTU BERKUALITAS UNTUK MERAIH SUKSES

Alasan keempat kenapa harus bangga menjadi jomblo adalah kita punya banyak waktu yang berkualitas. dengan fokus memperbaiki diri untuk menatap masa depan.  masalah pacar. percayalah, jika kita sibuk memperbaiki diri. jodoh kita pun akan sibuk memperbaiki dirinya. karena jodoh itu bagaikan cerminan diri kita. yuk Cobalah ambil cermin.

Baca Juga : Kisah Inspiraif penemu game pokemon go

PUNYA TEMAN BANYAK


Alasan selanjutnya kenapa harus bangga jomblo adalah Jomblo itu punya banyak temen. tidak peduli sang jomblo itu punya banyak teman perempuan atau laki-laki tidak ada orang yang bakal cemburu. si jomblo akan bebas berelasi mengemukakan ide-ide kreatif ke siapapun. tidak bakal ada yang larang.

EFEK NYA ENAK


7 Alasan Kenapa Harus Bangga dan Bahagia Menjadi Jomblo

Alasan selanjutnya adalah jadi jomblo itu akan memberikan efek yang cukup baik. Efek seperti apa ?
efek mempunyai pikiran yang panjang untuk menatap masa depan.  berhayal dan bermimpi setinggi-tinggi sesuka hatinya.

JOMBLO SELALU DIDOAKAN OLEH ORANG BANYAK


kemudian yang terakhir Salah satu keuntungan terbesar jadi jomblo adalah seringnya jomblo menjadi pusat perhatian sekaligus menjadi fokus dari doa orang banyak. Untuk itu, bersyukurlah dengan perhatian mereka yang tercurah untukmu hingga mereka lupa mengurusi hidupnya sendiri.

KESIMPULAN

Intinya jangan pernah berkecil hati ketika melihat orang lain pacaran di depan mata indah kita. karena bisa saja orang yang mengaku punya pacar justru yang hidupnya tidak bahagia dengan berbagai alasan-alasan. banggalah menjadi jomblo. akan ada seseorang yang sedang menunggu kita kelak. Semoga ulasan menjadi pencerahan untuk para jomblo dan tetap semangat menjalani fase paling penyenangkan dalam hidup ini. SEMOGA BERMANFAAT

4 Cara Video Kita Cepat Populer di Youtube Untuk Pemula

Apa anda ingin mengupload video diyoutube. tapi takut sedikit yang menonton nya. adakah tipsnya bagi pemula ? kalau ada. bagaimana cara dan tahap-tahapannya untuk video kita populeratau terkenal dan banyak yang menontonnya di youtube secara cepat untuk pemula? Cobalah lakukan cara ini. Simak Penjelasannya

Saat ini memang sudah banyak cara untuk menjadi terkenal. bahkan, semua orang berpeluang untuk menjadi populer. salah satunya dimedia sosial yang merupakan basis manusia terbesar saat ini. tak terkecuali dengan sarana berbagi video youtube.

4 Cara Video Kita Cepat Populer di Youtube Untuk Pemula

Youtube adalah media berbagi video yang mendatangkan pengunjung terbanyak saat ini
dengan lebih dari 1 miliar pengguna dan unduhan, Youtube tentunya menjadi sarana yang potensial yang kuat untuk jadi cepat populer dan terkenal.

Bagi kita yang masih pemula dan baru ingin mengupload video di youtube tentu cukup sulit untuk membuat video kita banyak yang menontonnya. mengingat sudah menjamurnya pengupload video atau sering disebut youtuber yang sudah banyak subcribe dan view nya. ibaratkan mencari jarum ditumpukan jerami.

Akan tetapi bukan berarti peluang kita untuk populer di media berbagi video youtube ini tertutup. ada cara dan tipsnya berikut

TIPS POPULER DI YOUTUBE BAGI PEMULA


BUAT VIDEO YANG BERBEDA

Tips yang pertama untuk jadi cepat terkenal di youtube adalah membuat video yang berbeda. kenapa harus berbeda ? karena video yang berbeda akan memancing orang untuk menontonnya. kebayang kalo kalian membuat video yang sama yang sudah diupload oleh orang lain. pasti. pengunjung akan tahu ceritanya, bosan, sudah melihat versi si ana si anu dan lain-lain.

Baca Juga : Kata Kata Persahabatan

untuk membuat video yang berbeda. kita bisa mendapatkan ide dari berita yang lagi tren. yang banyak dibicarakan oleh masyarakat. atau ide-ide menarik dari kita sendiri. itu terserah anda. yang penting harus berbeda.

BUAT JUDUL YANG MENARIK

Kemudian tips selajutanya adalah membuat judul yang menarik. dengan membuat judul yang menarik diharapkan dapat menarik perhatian dari pengguna youtube untuk menonton video kita. dengan catatan pembuatan judul jangan yang berbau negatif.

KERJASAMA

Tips yang ketiga untuk cepat jadi populer diyoutube adalah melakukan kerjasama dengan orang yang terkenal atau youtuber yang sudah populer dahulu . Tips ini cukup kuat untuk cepat populer. dengan melakukan kolaborasi video dengan orang terkenal. hal ini diharapkan akan menarik pengunjung untuk menonton video kita. dan mendongkrak popularitas kita seiring popularitas dengan orang terkenal tersebut.

Tapi jika video yang ingin kalian upload berisikan konten komedi, animasi atau tidak ada sangkut -pautnya dengan manusia. mungkin tips ini kurang tepat untuk tepat dilakukan.

BERIKLANLAH

Tips keempat agar cepat populer di youtube adalah dengan cara membagikan video kita ke teman teman kita, sahabat, keluarga dan sebagainya. bila masih dirasa kurang. kita dapat melakukan kerjasama dengan pihak youtube untuk mengiklan video kita.

Baca Juga : Doaku Hari Ini

dengan mengiklankan video di youtube, akan membuat video kita nangkring di posisi pertama beranda youtube. yang membuat video kita jadi video pertama yang dilihat pengguna youtube setelah membuka aplikasi youtube.

BAGIKAN VIDEO DIMEDIA SOSIAL

tips terakhir supaya video kita banyak yang menonton di youtube adalah membagikan video kita dimedia sosial. seperti yang kita ketahui, media sosial adalah basis manusia saat ini. untuk itu ada baiknya ketika kita baru selesai menguload video, bagikanlah video youtube kalian berupa link di media sosial

KESIMPULAN

banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjadikan video kita populer di youtube . untuk itu buatlah video sekreatif mungkin dan hindari pembuatan video yang negatif.  SEMOGA BERMANFAAT

5 Tips Rahasia Bagaimana Cara Menjadi Pribadi yang Unggul

Kali ini kita membahas tentang pribadi yang unggul, kenapa sih kita harus menjadi pribadi yang unggul ? kalo memang perlu, adakah cara untuk menjadi pribadi yang unggul itu., simak penjelasannya

Pribadi yang unggul identik dengan orang-orang yang optimis. punya semangat yang tinggi, pantang menyerah untuk mencapai tujuan yang mereka inginkan. Menjadi pribadi yang unggul memang tidaklah mudah. kita harus menanamkan kedisiplinan, motivasi yang tinggi serta kemauan yang kuat dan mental yang tebal untuk menjadi lebih baik.

Pribadi yang unggulan adalah sosok kepribadian yang selalu berkeinginan menjadi lebih baik dengan melakukan introfeksi menyeluruh dalam segi bidang dan sifat tertentu. Menjadi pribadi yang unggul merupakan tabungan kita dimasa depan. Kenapa ?

5 Tips Rahasia Bagaimana Menjadi Pribadi yang Unggul

Sebab, tantangan ke depan akan semakin berat. Sumber daya yang semakin menipis dan jumlah manusia yang semakin banyak tentu akan menumbuhkan persaingan. di era persaingan seperti ini. untuk memenangkan sebuah persaingan jelas kita perlu menjadi yang unggul.

Menjadi yang unggul bukan hanya tentang persoalan pekerjaan, bisnis atau semisalnya. tapi kita juga dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari. entah itu dirumah, disekolah, dilingkungan kita atau dimanapun.

TIPS MENJADI PRIBADI YANG UNGGUL



KEIMANAN

Jelas, yang pertama dibutuhkan untuk menjadi pribadi yang unggul adalah keimanan yang kuat. untuk apa menjadi yang terbaik kalau imannya lemah. tahukah kita. saat keimanan kita kuat, mengerti soal agama. masalah duniawi akan terlihat menjadi mudah. karena sesungguhnya agama adalah tiang menyangga bagi kita yang telah di turunkan oleh tuhan sebagai petunjuk kehidupan didunia.


PERLUAS WAWASAN DAN KENALI SPESIALISALI

kemudian untuk menjadi pribadi yang unggul adalah wawasan dan spesialis. dua hal ini harus kita miliki Jika ingin menjadi pribadi yang unggul. pertama adalah wawasan yang luas, untuk hal ini. kita hanya cukup tahu saja, mengerti dan paham saja akan sesuatu hal. kita tidak perlu mendalami. karena tidak semua bidang harus kita dalami


Kedua adalah spesialisasi. nah, spesialis adalah kemampuan yang ingin kita kuasai. pilih salah satu bidang yang kita sukai untuk kemampuan kita, perdalam dan kembangkan. kemudian jadilah juara dalam bidang itu.

SERING BERGAUL DENGAN ORANG-ORANG YANG UNGGUL

Selanjutnya adalah Biasakanlah bergaul sama orang-orang mempunyai semangat yang tinggi, akan tetapi, bukan berarti kita membeda-bedakan orang untuk bergaul ya. kita boleh bergaul dengan siapapun. tapi menurut pengamatan. jika kita sering bersama orang orang yang mempunyai sifat yang positif. semakin besar juga peluang kita untuk tertular sifat positif tersebut.

MAKSIMALKAN KEMAMPUAN

Dalam melakukan apapun itu. jangan pernah melakukannya dengan setengah hati atau "terpaksa". karena bisa dipastikan hasilnya akan tidak baik. cobalah belajar mencintai hal yang kita lakukan. maksimalkan kemampuan untuk melakukanya. dan jika hasilnya sudah baik. jangan pernah berpuas diri. jadikan hal tersebut lecutan motivasi agar besok hasilnya akan lebih baik.


MILIKILAH SAINGAN

Banyak yang bilang bahwa adanya pesaing itu merepotkan dan mengganggu. tapi sebenarnya tidak demikian. justru sebaliknya, tidak adanya pesaing membuat kita merasa nyaman. merasa paling hebat, paling kuat sendiri. dan ujung-ujungnya tidak ada pembenahan diri yang membuat kita seolah berjalan ditempat.

Berbeda kalau kita memiliki pesaing. memang, kita tidak selalu merasa nyaman. tapi ini baik. kita akan selalu bercermin dan selalu ingin jadi lebih baik dari pesaing tersebut. hal ini akan membuat kita dan pesaing kita secara tidak langsung berada dijalur yang sama. kemudian saling dorong mendorong untuk maju bersama. baik bukan. :)

Maka dari itu, carilah seseorang yang kita anggap pintar, cerdas dan unggul dalam bidang apapun setidaknya satu saja. jadikanlah dia saingan kita. kemudian paculah semangat agar lebih baik dari dia.


JANGAN MAU KALAH

Terakhir badalah Jangan pernah mau kalah dari orang lain dalam segi apapun. Sama saja dengan iri dong? tidak, dengan catatan dalam segi yang positif ini perbolehkan, misalnya, Saat teman kita bangunnya jam 5 untuk sholat subuh. besok kita harus bangun jam 4. teman kita membaca 1 buku cuma dalam sehari, besok kita harus membaca 2 buku dalam sehari.  intinya jangan mau kalah. memang agak sulit, tapi lama-kelamaan akan terbiasa.


KESIMPULAN

Untuk menjadi pribadi yang unggul balik lagi ke diri kita masing-masing. jangan sekedar bisa tapi perlu menjadi juara. terus mencoba, berlatih, diasah dengan ketekunan kemudian nikmati prosesnya sampai menjadi juara. SEMOGA BERMANFAAT

10 Cara Sederhana Agar membuat Rasa Percaya Diri Bertambah

Apakah kamu sering merasakan gugup atau grogi, atau sering tidak percaya diri (pede) ? entah itu ketika presentasi dikantor atau disekolah, ingin bertemu pacar, berbicara, berpidato, wawancara kerja dan semisalnya. Kita harus evaluasi terlebih dahulu tujuan dan alasan mengapa kita harus percaya diri. kemudian, apa manfaat dan bagaimana tips dan cara menumbuhkan dan meningkatkan rasa percaya diri dan menghilangan rasa gugup atau grogi karena sifat pemalu. mari simak penjelasannya.

Percaya diri merupakan salah satu aspek kepribadian yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Orang yang percaya diri yakin atas kemampuan mereka sendiri serta memiliki pengharapan yang realistis, bahkan ketika harapan mereka tidak terwujud, mereka tetap berpikiran positif dan dapat menerimanya. banyak yang berpikiran bahwa percaya diri hanya berhubungan dengan pergaulan dan tampil didepan umum.

10 Cara Sederhana Agar membuat Rasa Percaya Diri Bertambah
Percaya Dir
Krisis percaya diri sangat tidak baik jika terus dibiarkan dikehidupan kita. bila terlalu lama dapat menyebabkan rasa minder yang berlebihan dan dapat mengurangi semangat secara drastis. dan ujung-ujungnya kita akan selalu dihinggapi pikiran yang negatif.


Tapi tenang saja. kita tidak sendirian.  percaya diri yang rendah itu juga dialami oleh semua orang. namun walau banyak yang merasakannya. bukan berarti tidak ada cara yang bisa kita terapkan untuk menangkisnya. berikut caranya.

TIPS MEMBUAT PERCAYA DIRI BERTAMBAH


BERDOA

Ketika ingin melakukan sesuatu apapun itu. ada baiknya kita mengawalinya dengan doa. mintalah perlindungan kepada tuhan dan percayalah bahwa tuhan akan selalu bersama kita disetiap apapun yang akan kita lakukan. maka rasa percaya diri itu pun akan meningkat. mungkin doaku hari ini bisa membantu.

TANAMKAN BAHWA KITA BISA

Hal ini cukup berpengaruhu dalam kepercayaan diri yang mana kita terus menerus mensugesti diri bahwa kita tidak bisa melakukannya. mari bercermin dari orang yang bisa melakukannya. bagaimana dia melakukannya ? pelajari tapi jangan meniru. kemudian percaya bahwa ketika orang lain bisa melakukannya, kita pun juga bisa melakukan bahkan bisa lebih baik darinya.

JADILAH DIRI SENDIRI

Kepercayaan diri itu akan muncul ketika adanya rasa menerima dengan apa yang dimiliki, baik itu kelebihannya maupun kekurangannya. jangan sekali-sekali membandingkan diri dengan orang lain. karena akan membuat rasa percaya diri dapat berkurang. untuk apa disukai tapi menjadi orang lain. akan ada seseorang yang menyukaimu apa adanya. itu lebih baik.

PERCAYA BAHWA KITA ISTIMEWA

Cobahlah berpikir bahwa kita ini istimewah. berbakat dan bisa melakukan apapun. walaupun kita memiliki banyak kekurangan. cobolah cari keistimewaan kita. lalu tunjukan. tapi, sebaiknya jangan berlebihan. ini akan membuat kita merasa sombong dan besar kepala. cobalah terapkan ini ketika rasa percaya diri tiba-tiba berkurang saja.

BERPENAMPILAN RAPIH

Penampilan yang baik memang berpengaruh sekali dalam meningkatkan rasa percaya diri kita. kadang hal yang pertama dinilai seseorang adalah penampilan yang rapi. dengan berpenampilan yang rapih akan membuat orang lain menjadi segan terhadap kita. maka kepercayaan diripun akan meningkat dengan sendirinya. untuk itu, biasakanlah selalu berpakaian rapih dan menarik.

FOKUS AKAN HAL POSITIF SAJA

Sadar atau tidak, rasa tidak percaya diri itu hadir karena kamu terlalu takut dan cemas akan penilaian atau hasil yang kelak didapat. fokuskan pikiran dengan hal positif saja. misalnya besok kita akan wawancara kerja. dari pada fokus memikirkan apa saja yang akan ditanyakan dan bagaimana killer-nya yang menguji. lebih baik fokus kepada penguasaan materi yang ingin dijelaskan kepada penguji. masalah baik atau buruk hasilnya itu urusan nanti.

BUATLAH SETIDAKNYA 1 PENCAPAIAN SETIAP HARI

Maksudnya adalah Untuk bisa merasa percaya diri, tentu kita harus yakin dengan kemampuan yang dimiliki. Jelas, keyakinan ini tidak bisa datang begitu saja. Kamu harus rutin menguji diri supaya tahu sampai mana batas kemampuan yang dimiliki.

Setiap harinya, buatlah 1 pencapaian yang harus bisa kamu wujudkan. Tidak perlu pencapaian besar, cukup yang kecil saja namun layak untuk dibanggakan.

BERKONSENTRASI

Dengan bahasa tubuh. seseorang dapat membaca diri kita. Misal, ketika kita lagi grogi atau gugup kebanyak dari kita sering mondar-mandir, tegak duduk karena hati kita tidak tenang. cobalah menenangkan diri dengan cara menfokuskan pandangan, menarik nafas kemudian hembuskan. maka rasa cemas itupun akan sedikit berkurang dan percaya diri akan tumbuh kembali.

PERSIAPKAN DIRI DENGAN BAIK.

Susah bagi kita untuk menumbuhkan rasa percaya diri jika kita tidak mempersiapkan diri kita dengan baik. seakan menyerahkan diri sepenuhnya kepada nasib. ini adalah hal yang negatif yang perlu kita hindari.


misalnya 2 hari lagi kita akan ujian. kalau kita tidak mempersiapkan diri kita dengan belajar. tentu saat mengerjakan soal kita akan menjadi grogi kemudian akan muncul kecemasan berkepanjangan untuk menunggu hasilnya. sebaliknya, ketika kita sudah belajar dan mempersiapkan diri kita untuk ujian. kita akan lebih santai untuk mengerjakan soal tersebut karena sudah dipahami dan dipelajari.

PERKAYA PENGETAHUAN

Salah satu cara meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan meningkatkan pengetahuan. misakan ketika kita sedang berpresentasi jangan fokus dengan satu yang dikuasai akan tetapi sebaiknya pelajari materi yang lain untuk menjaga-jaga dari hal yang tidak disangka-sangka.

KESIMPULAN

Kepercayaan diri itu tumbuh dan lemah tergantung dari apa yang kita pikirkan dan apa yang kita sugensti kan.  intinya jangan pernah takut dengan apapun. karena tuhan lebih pantas untuk kita takuti. maka dari itu semoga ulasan ini membuat kita lebih percaya diri dimasa mendatang.
SEMOGA BERMANFAAT

5 Alasan Kenapa Harus Menghapus Jejak Mantan di Media Sosial

Apa pernah putus cinta ? Bagaimana rasanya ? mungkin dari kita responnya akan berbeda-beda. ada yang merasa galau karena patah hati diputusin, malahan ada juga yang merasa senang ;) bagi yang diputusin jangan bersedih dan galau. karena ada tips dan cara bagaimana menghapus bayang bayang dan jejak sang mantan secara cepat dan bisa membuat kita cepat melupakan mantan kita. berikut penjelasanya.

5 Alasan Kenapa Harus Menghapus Jejak Mantan di Media Sosial

Media Sosial memang sudah sangat umum menjadi konsumsi kita sehari-hari. Dari semakin terbiasanya menggunakan media sosial maka berbagai gejalanya pun muncul atas reaksi terhadapnya. dan hal yang paling kuat muncul dimedia sosial adalah tentang kisah percintaan. apalagi bagi mereka yang tergolong masih muda. tapi, hubungan percintaan tidaklah indah selamanya. pasti ada yang berbeda pendapat, pandangan. dan yang semisalnya yang dapat menyebabkan perselisihan kemudian membuat kita putus dari pasangan. dan pada akhirnya menjadi mantan.

baca juga : kata kata islami

Ketika kita putus dengan kekasih, rasanya kita tidak ingin lagi menemuinya di belahan bumi manapun. bahkan dimedia sosial sekalipun. karena takutnya rasa sakit hati itu akan muncul kembali. akan tetapi, disarankan kalau lagi putus dengan kekasih, sebaiknya secara baik-baik dan tidak memutuskan silaturahmi, karena menghubungkan silaturahmi dapat mempelancar rezeki dan memjaga hati dari kedengkian. Tips ini hanya jadi media pembelajaran bukan bermaksud mengajarkan dan menyarankan.

TIPS MENGHILANGKAN JEJAK MANTAN


MENGHILANGAN DARI PIKIRAN DAN PANDANGAN

Tips yang paling utama untuk kita dapat segera menghapus jejak mantan adalah menghilangkan mantan dari pikiran dan pandangan kita. akan sia-sia usaha kita untuk move on jika si mantan masih kita pikirkan, jika begitu, mau tidak mau kita akan terus melihat dan memperhatikan perkembangan dirinya, apalagi kalo kita masih berteman di media sosial,

baca juga : kisah inspiratif pendiri whatsapp

kenapa akan sia-sia ? sebab jika kita masih berteman dimedia sosial. peluang untuk melihat mantan dari pandangan kita masih akan selalu ada. tapi perlu diingat, memblokir dan menghapus pertemanan di media sosial bukanlah solusi yang baik. karena akan membuat masalah semakin sulit. misalnya rasa bersalah, menyesal dan sebagainya.

MENGHINDARI HAL YANG TIDAK BAIK

sering diantara kita ketika putus cinta mengungkapkan unek-unek kita di media sosial dengan perkataan yang galau bahkan ada juga kasar. untuk itu jika kita sering berbuat demikian, hendaknya menghapus terlebih dahulu pertemanan dengan mantan kita tersebut. agar mantan kita tidak tersinggung dan malah menjadikan masalah semakin rumit. sebaiknya kita tunjukan postingan yang bersifat positif. tunjukan kemantan bahwa kita baik-baik saja.


TIDAK PERLU MENGHAWATIRKAN POSTINGAN ATAU UNGGAHAN

Kemudian alasan selanjutanya kenapa harus menghapus mantan dimedia sosial adalah keleluasaan dan kebebasan. seringkali kita merasa terbebani mengunggah atau memposting status karena masih adanya mantan dikontak pertemanan kita. dengan alasan masih menghargai dia, misalnya ketika kita memposting kebahagian, sang mantan malah sedang bersedih. nah, untuk mengatasi rasa canggung ini salah satunya adalah menghilangkan jejak mantan kita.

PASANGAN BARU AKAN MUNCUL

Jika kita sudah mempunyai pasangan yang baru, seharusnya kita sudah bisa melupakan semua mantan-mantan kita. nah, jika kita masih berhubungan dengan mantan kita dan kita masih menjalankan hubungkan bersama pasangan baru kita, mungkin hal ini akan menyebabkan pasangan kita merasa sakit hati, jika kita tidak mau pasangan kita sakit hati dan ingin menyongsong masa depan yang kita dan pasangan kita percayai. menghapus jejak mantan mungkin hal tepat dilakukan.

MENGHINDARI BAPER

Selanjutnya alasan kenapa harus menghapus jejak mantan dimedia sosial adalah menghindari baper (bawa perasaan). mantan memang akan selalu membuat kita baper. baper mungkin kurang baik bagi kita yang ingin cepat move on.

KESIMPULAN

mantan adalah masa lalu kita. hal yang tidak baik jika kita terus menerus berharap dia kembali. hari besok adalah hari baru. matahari masih bersinar terang. bersemangatlah. 
SEMOGA BERMANFAAT

9 Cara Jitu Mengatasi Rasa Bosan dan Jenuh

RASA BOSAN


Pernah merasa bosan atau jenuh. ? Semua nya pasti pernah. Seringkali kita merasa bosan dan jenuh saat berada dirumah sendirian, di kampus, dikantor, disekolah, terhadap pasangan, saat sedang kerja dan yang semisalnya. Apalagi kalo ada yang sedang nganggur tidak ada pekerjaan. Pasti cukup frustasi bukan :), tahukah kita bahwa rasa bosan dan jenuh itu dapat kita hilangkan,  adakah cara dan tips nya ? lalu, kalau ada, bagaimana caranya mengatasi dan menghilangkan rasa bosan dan kejenuhan tersebut. Apa itu bosan,? Apa penyebabnya,  Mari simak penjelasanya.


BOSAN

Bosan adalah Keadaan dimana pikiran menginginkan perubahan, mendambakan sesuatu yang baru, dan menginginkan berhentinya rutinitas hidup dan keadaan yang monoton dari waktu ke waktu.

Secara psikologi, rasa bosan didefinisikan oleh Fisher dalam istilah sebagai “suatu kondisi perasaan yang tidak menyenangkan dan bersifat sementara, yang seseorang merasakan suatu kehilangan minat dan sulit konsentrasi terhadap aktivitas yang sedang dilakukannya.


PENYEBAB BOSAN

Banyak penyebab kita sering menjadi cepat bosan. diantaranya
  1. Stagnan : yaitu dimana kita merasa kehidupan kita tidak pernah ada perubahan dari waktu kewaktu. 
  2. Kesendirian : Betul, bahwa kita akan cepat menjadi bosan ketika kita sedang sendirian. tidak ada yang bisa diajak bicara, Meskipun ada juga orang yang menyukai kesendirian.
  3. Tidak ada aktivitas : Kebanyakan dari kita mengeluhkan bosan karena tidak ada aktivitas yang dapat kita lakukan. orang yang ada aktivitanya saja bisa bosan. apa lagi yang tidak ada sama sekali.
  4. Kondisi yang tidak menyenangkan : kadang kita menemukan kondisi dimana menurut kita tidaklah menyenangkan. misalnya menunggu, tidak punya uang, disuruh-suruh, menyesal, serba salah dan yang semisalnya.

BOSAN ITU WAJAR

Sebenarnya perasaan bosan dan jenuh itu adalah hal wajar yang datang di kepala kita atas sesuatu yang kita lakukan. Bosan menjadi penanda apakah seorang manusia masih melakukan aktivitas kehidupan atau tidak. Maka bersyukurlah bila kita dalam beraktivitas tiba-tiba muncul rasa bosan.

membosankan

Namun, rasa bosan juga tidak bisa diremehkan. Bosan yang terus berkelanjutan dapat berakibat rasa malas yang akut, self confidence (percaya diri) yang rendah, dan membuat hubungan dengan orang lain menjadi tidak baik.

CARA MENGATASI BOSAN DAN JENUH


AKTIFITAS ROHANI

Aktifitas Rohani ini maksudnya adalah beribadah. Bagi yang beragama islam, waktu-waktu luang bisa kita manfaatkan untuk sholat dan berzikir atau membaca al-quran. gunakan waktu luang kita untuk mendekatkan diri kepada tuhan. bukan hanya bosan hilang, kitapun juga akan dapat pahala dari Allah SWT.

BOSAN KARENA STAGNAN 

Carilah cara agar kita tidak stagnan (berjalan ditempat). Carilah ide-ide baru yang kreatif . penyebab stagnan karena kita melakukan hal yang sama dan dengan cara yang sama, termasuk dengan pola pikir yang sama. hal yang salah jika kita pikir bahwa kita sudah melakukan dengan cara yang terbaik, karena masih ada cara yang terbaik, hanya saja anda belum mengetahuinya.

UBAH CARAMU

Ubahlah cara kita saat melakukan sesuatu rutinitas. Misalnya, kalau biasanya menulis sambil duduk, cobalah menulis sambil jongkok atau berbaring. Kalau biasanya membaca di kursi, cobalah membaca sambil berjalan-jalan atau meloncat-loncat. Kalau biasanya menelpon dengan tangan kanan, cobalah dengan tangan kiri. Dan seterusnya.

BERSOSIALISASILAH

Dari penyebab-penyebab rasa bosan diatas. ada satu penyebab mengapa orang begitu cepat merasakan bosan dan jenuh. yaitu ketika sedang sendirian. perlu diingat bahwa manusia adalah makhluk sosial. Artinya, manusia tidak bisa hidup tanpa orang lain. untuk itu, saat kita bosan cobalah ajak bicara orang lain, bila memang tidak ada seorang pun yang dapat diajak bicara. kita dapat melakukan telpon, chat dan semisalnya. intinya jangan menutup diri.

MEMBACA

Membaca juga dapat menghilangkan bosan yang kita rasakan. dengan membaca kita secara tidak langsung menyuruh otak agar tetap berpikir dan berfungsi. baik itu buku atau artikel-artikel yang menarik. buku atau artikel yang dapat menghilangkan bosan antaranya yang bersifat lucu, komik dan semisalnya. akan tetapi, sebaiknya dan disarankan untuk membaca buku atau artikel mengenai pelajaran dan hal-hal yang mendidik lainnya.

LAKUKAN HOBI

Jika bosan saat tidak ada aktifitas. Hobi adalah hal yang tepat untuk kita dilakukan. Hobi identik dengan hal-hal yang disukai dan tentunya menyenangkan, kita juga dapat mengembangkan hobi kita. misalnya admin yang hobi komputer. untuk itu admin mempelajari berbagai software yang admin temukan. selain itu hobi akan menjadi sangat berguna ketika kita dilanda kebosanan dengan catatan hobinya yang positif.


CINTAI AKTIVITAS YANG KITA LAKUKAN

Kadang kita merasa bosan dan jenuh menjalani sebuah aktivitas. ini dikarenakan kita tidak mencintai aktivitas yang kita lakukan, kadang ada kata "terpaksa" untuk melakukannya. dengan mencintai aktivitas yang dilakukan, itu artinya kita nyaman dan ikhlas dalam menjalani aktivitas dalam kehidupan kita. Dengan mencintai aktivitas yang dilakukan berarti kita mampu mengatasi rasa bosan.

CARI SUASANA BARU

Suasana yang begitu-begitu saja merupakan salah satu penyebab utama timbulnya rasa bosan dan jenuh. Carilah suasana baru. misalnya pergi ke tempat-tempat belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Suasana baru  menjadi salah satu cara untuk mengatasi rasa bosan. Suasana baru dapat menyegarkan pikiran, memberikan ketenangan dan kenyamanan, serta segala hal lain yang membuat keseharian kita lebih bervariasi ketimbang melakukan aktivitas yang sama setiap harinya.

TIDUR

Tidur adalah senjata pamungkas untuk dapat menghilangkan rasa bosan. mungkin tidur menjadi pilihan terakhir bila tips diatas tidak bisa kita temukan atau dilakukan. setidaknya tidur menghilangkan rasa bosan dan membuat tubuh dan otak dapat beristirahat sejenak dari segala hal yang membuat kita jenuh dan bosan

KESIMPULAN

Rasa bosan adalah hal manusiawi yang setiap orang pasti merasakannya.  untuk itu semoga dari ulasannya kita dapat sedikit mengurangi setidaknya sedikit rasa bosan yang kita rasakan saat ini. SEMOGA BERMANFAAT

BERBAGI DALAM KEBAIKAN ITU INDAH

Pikiran Negatif : Penyebab dan 8 Cara Mengatasinya Pikiran Negatif

PIKIRAN NEGATIF


Kali ini kita akan membahas tentang Pikiran Negatif  ( negative thinking ), Pernahkah kita berpikiran yang negatif ? baik kepada Pasangan, Teman, Sahabat atau lingkangan hidup kita,  lalu apa sebenarnya pikiran negatif itu menurut yang sebenarnya, psikologis dan agama, Apa penyebab nya dan dampak berpikiran negatif, lalu, Bagaimana cara dan tips menghilangkan, mengatasi, dan menghindari pikiran negatif itu. Mari simak penjelasanya.

Cara Mengatasi Pikiran Negatif

APA ITU PIKIRAN NEGATIF

Pemikiran negatif adalah pemikiran yang mengganggu, gambaran-gambaran atau ide-ide yang jelek namun menghantui, bersifat menyusahkan, dan sulit diatur sehingga kita tidak merasa bebas. Seseorang dikatakan memiliki diri negatif apabila meyakini dan memandang dirinya lemah, tidak berdaya, tidak mampu berbuat apa-apa, takut, tidak kompetan, gagal, malang, tidak menarik, dan lain-lain.

Dari Sisi Agama, pikiran negatif dihasilkan dari jiwa atau hati yang kotor akibat dari lemahnya keimanan terhadap Tuhan. Hati yang dikuasai rasa tidak ikhlas, tidak merasa cukup, tidak bersyukur, tidak berserah diri pada-Nya, dan atau tidak menerima kejadian-kejadian dan perbedaan di muka bumi yang sebenarnya sudah diatur oleh-Nya.

APA PENYEBABNYA


Sebenarnya banyak penyebab terjadinya pikiran negatif, akan tetapi beberapa faktor yang mempengaruhui hal tersebut.

TIDAK PERCAYA AKAN SESUATU


hal yang wajar jika kita memiliki rasa tidak percaya akan sesuatu yang berfungsi untuk meminimalisir kesalahan, akan tetapi sifat tidak percaya ini cenderung akan menimbulkan berlebihan yang berbentuk kecurigaan kecurigaan tanpa sebab. kecurigaan inilah yang membentuk pikiran kita untuk berpikir hal-hal yang buruk akan sesuatu.

TIDAK MEMILIKI TUJUAN JELAS


Saat seseorang sangat menginginkan sesuatu, maka akan berusaha untuk mendapatkannya. Sebelum keinginannya berhasil diperoleh, maka seseorang tersebut akan tetap focus pada keinginan dan usaha yang sedang dilakukannya. Karena pikirannya hanya terfokus pada tujuan maka seseorang tersebut tidak akan memikirkan hal-hal lain seperti memikirkan hal-hal yang negatif. Sebaliknya, saat seseorang tidak memiliki keinginan atau tujuan yang jelas, pikiran akan mudah dirasuki pikiran negatif, terutama berangan-angan dan frustasi

PENGARUH EKSTERNAL


Orang terdekat (orangtua, saudara, keluarga, guru, dan teman), tayangan media merupakan faktor-faktor dari luar individu yang dapat mempengaruhi pikiran seseorang menjadi positif maupun negatif. Misalnya seseorang yang terbiasa sering ditertawakan dibedakan  dalam melakukan suatu hal dalam lingkungan sekitarnya maka kecenderungan orang tersebut akan menjadi pesimis.

PENGARUH INTERNAL


Banyak orang yang dengan mudah menghakimi diri sendiri dengan pendapat-pendapat negatif. Contohnya kita merasa diri kita tidak cantik, tampan atau merasakan kekurangan pada bagian tubuh tertentu. Hal ini melemahkan kepercayaan diri mereka bahkan mampu membuat mereka mengasingkan diri. Bisa dikatakan bahwa orang yang paling menderita ialah orang yang tidak dapat menerima dirinya sendiri. Kesulitan ini memudahkan seseorang untuk berpikir negatif seperti minder, ragu-ragu, cemas, takut, pesimis, berprasangka buruk, mudah mengeluh dan lain-lainnya (Elfiky, 2011).

CARA MENGATASINYA


1. BERDOA


Mintalah perlindungan kepada Tuhan dari segala sesuatu yang buruk untuk kita. dengan berdoa kita dapat menyampaikan keluhan apa yang sedang kita cemaskan saat ini.  doa juga akan membuat hati kita tenang. berikut adalah doa-doa yang menenangkan hati

2. PERCAYA DIRI


Hal yang terpenting adalah percaya diri. seringkali kita menjadi negatif karena cemas akan kekurangan dan fokus akan kelebihan orang lain, buang rasa minder, setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. tanamkan di diri kita bahwa setiap ada kekurangan pasti ada kelebihan yang tidak ada di orang lain.  maka, lupakan kekurangan kita dan carilah kelebihan kita.

3. ALIHAN PIKIRAN


Cobalah alihkan Pikiran kita untuk melakukan hal-hal yang baru yang belum pernah dilakukan. dengan mencoba hal-hal baru yang menurut kita menyenangkan. kita cenderung akan lebih fokus dengan hal baru tersebut dan pada akhirnya membuat kita lupa akan pikiran negatif tersebut.

4. BERSOSIALISASI


Perlu kita yakini bahwa kita hidup ini tidak sendiri, sehingga kita perlu untuk bersosialisasi pada yang lain. Cobalah untuk bicara dengan orang lain, mungkin juga kita bisa menceritakan apa yang sedang kita cemaskan, kita juga mungkin akan dapat solusi dari mereka

5. HADAPI RASA TAKUT


Perasaan negatif muncul karena adanya rasa takut yang ada pada diri kita. Ketahuilah bahwa semakin kita merasa takut, maka semakin banyak pula pikiran negatif dalam diri kita. Jika kita memiliki rasa takut untuk melakukan sesuatu, maka hadapilah dengan berani apapun resikonya. sebagian dari kita juga mungkin memerlukan kata kata motivasi untuk menghilangkan rasa takutnya dan menjadi bersemangat.

6. OPTIMIS


Tumbuhkan keyakinan bahwa segala sesuatu akan baik-baik saja. jika kita menginginkan sesuatu jangan ragu-ragu dan selalu percaya bahwa sesuatu yang kita inginkan akan tercapai. Lawan pemikiran yang tidak bisa menjadi BISA. Kemudian ubahlah cara pandang ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik. setidaknya kita telah mencoba dan tahu jawabanya. 

7. JANGAN BERDIAM DIRI


Telusuri apa yang membuat kita berpikiran negatif, Perbaikilah, dan kembali melangkah. Jika hal tersebut tidak bisa diperbaiki lagi, berhentilah megeluh dan menyesal karena hanya membuang waktu dan energi kita saja. Terimalah apapun yang terjadi dan petik hikmah dan pelajarannya supaya tidak kita ulangi kembali dimasa depan.

8. KESADARAN


Kesadaran maksudnya adalah kita berkomitmen penuh untuk ada di saat ini, dengan penuh kesadaran, kata kata beryukur dan Rasa beryukur dan bahwa apa yang telah kita dapatkan saat ini adalah yang terbaik untuk kita saat ini. dengan tujuan untuk mendapatkan ketenangan jiwa dan raga di sini, saat ini.

KESIMPULAN


Pikiran negatif atau positif adalah pilihan. Kita mau terus tenggelam dalam pikiran negatif, atau mau bangkit dan menjadi positif serta optimis, semua adalah pilihan. Kita berhak mendapatkan yang terbaik.  SEMOGA BERMANFAAT !

7 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Media Sosial

ADAB BERMEDIA SOSIAL YANG POSITIF


Diantara kita pastinya menggunakan media sosial. untuk mengunggah, membagikan dan mengshare foto atau sekedar mengupdate status. tapi tahukah kita apa dampak positif dan negatifnya ? apa bahayanya ? apa saat kita mengunggah atau mengupload foto dan update status tersebut memberikan dampak buruk ke diri kita ataupun orang banyak. lalu bagaimana islam memandang prilaku ini. dan Hal apa saja yang tidak perlu dilakukan dan harus perlu dihindari di media sosial karena akan muncul hal-hal yang negatif bila dilakukan. Mari kita simak penjelasannya berikut.

Kegiatan dimedia sosial seperti mengupdate status atau mengunggah dan mengupload foto merupakan salah satu bagaimana seseorang ingin diakui oleh orang lain. dengan tujuan pamer sesuatu di media sosial. Seseorang akan menganggap dirinya bernilai. Terlebih jika ada yang menglike dan mengomentar di satus atau foto tersebut.

Memang tidak ada salahnya dan tidak ada yang melarangnya kita mengupdate status ataupun mengungga foto. Namun, ada baiknya kita menyimpan foto tersebut untuk dokumentasi pribadi saja, tanpa dipublikasikan di media sosial, tentu saja tidak akan menimbulkan masalah, tidak berpotensi menumbulkan sikap riya’ dan ‘ujub.

Namun, jika diekspose di media sosial, jelas “ada maksudnya”. Maksud itulah yang bisa menurunkan akhlak mulia berupa rendah hati (tawadhu’).

Salah satu bukti Negatif yang bisa ditimbulkan ‘ujub adalah munculnya penyakit depresi Media Sosial (Social Media despression), yaitu penyakit kejiwaan yang membuat seseorang merasa diabaikan setelah menulis status atau mengunggah foto karena tidak ada “like” dan/atau “komentar” dari siapa pun!

7 Hal yang tidak boleh dilakukan di media sosial
Social Media

LANTAS BAGAIMANA ISLAM MEMANDANG KEBIASAANYA SESEORANG DIMEDIA SOSIAL

Seseorang yang menampilkan atau mengunggah foto dimedia sosial cenderung memiliki sifat riak atau ingin dipuji. atau sifat ujub yang mengagumi diri sendiri
Rosullullah SAW dalam hadist-nya melarang orang yang bertindak 2 perilaku tersebut. Bahkan, Rosullullah menyebutkan sebagai dosa besar yang membinasakan.

Oleh karena itu, Hindarilah mengunggah foto atau update status yang menyebabkan riak, ujub dan memancing kejahatan. Rosullulloh bersabda
Sesungguhnya Allah mencintai hamba yang bertaqwa, yang berkecukupan dan yang tidak menonjolkan diri

Lalu Apa Saja Yang Tidak Boleh Dilakukan di Media Sosial


MENDOKUMENTASIKAN KEHIDUPAN SECARA BERLEBIHAN

Tidak ada salahnya kita mendokumentasikan kehidupan kita. seperti apa yang sedang dilakukan dan yang semisalnya. akan tetapi, hal ini akan tidak menjadi baik apabila dilakukan secara berlebihan. dalam artian, semua yang kita lakukan kita dokumentasikan dimedia sosial. karena sama saja kalian membuka aib kalian sendiri yang telah Allah sembunyikan dari manusia.

OVERSHARING

Kita memang berhak melakukan memposting apa saja di social media, namun juga tidak perlu terlalu banyak mengumbar informasi tentang diri sendiri. Sebab hal itu akan membuat Anda jadi tidak menarik lagi. Jangan sampai Anda dicap sebagai 'lebay'.

Perlu diingat kalau media sosial bukan buku diary tempat kamu mencurahkan setiap rasa galau kita ya. Setiap masalah terutama masalah pribadi sebaiknya jangan diumbar di media sosial. Alih-alih mendapatkan simpati dari orang-orang, postingan curhatan kita malah akan dijadikan bahan omongan dan gosip oleh mereka.

Jika memiliki masalah sebaiknya membicarakannya dengan orang yang tepat seperti orang tua atau sahabat dekat kamu. Tak hanya perasaan kamu lega karena telah melepaskan beban pikiran, kamu juga bisa mendapatkan solusi dari orang-orang yang mendengarkan cerita kamu.

MENGUNGGAH FOTO YANG INTIM

jangan sekali-kali mengunggah foto yang tidak pantas di media sosial. karena bisa saja foto tersebut dimanfaatkan oleh orang-oraang yang tidak bertanggung jawab. dengan mengunggah foto. bisa membuat lawan jenis yang sengaja dan tidak sengaja menjadi tergoda. mengotori hatinya. bahkan bisa menimbulkan niat-niat yang buruk. meskipun orang telah menutupi seluruh badannya kemudian memerkan dirinya dimedia sosial maka ini pun tidak menjadikan bahwa seseorang bisa menjaga pandangannya. sebab wajah juga memiliki daya tarik yang kuat.

JANGAN MEMPUBLIKASIKAN IDENTITAS PRIBADI

didunia maya tidak semua orang memiliki prilaku yang baik. hal ini bisa dimanfaatkan untuk penipuan, penculikan dan pencurian identitas. hasil survei dari BTOB international bahwa orang indonesia sangat rentan menjadi kejahatan media sosial. indonesia menempati posisi tertinggi sebagai negara yang pengguna internetnya menjadi korban kejahatan media sosial dari 26 negara disurvei.

MENAMPILKAN FOTO ORANG LAIN

Memposting foto pribadi milik orang lain tanpa ijin dapat berakhibat fatal Karena bisa saja pemilik foto tersebut tidak bersedia fotonya ada di internet. Dan mereka dapat menuntut anda dengan undang-undang yang ada.

MENULISKAN KATA-KATA KASAR

Dengan alasan socmed adalah milik pribadi banyak orang yang menggunakannya untuk menuliskan segala unek-uneknya bahkan dengan kata-kata kasar. Hal ini tentu merupakan hal negatif yang tidak boleh dilakukan di media sosial. Kebayang dong bagaimana pemikiran orang lain terhadap kita saat melihat postingan kamu yang berisi kata-kata tersebut. Oleh sebab itu sebaiknya kita tidak meluapkan emosi melalui media sosial ya karena selain menciptakan pemikiran negatif tentang kita, meluapkan emosi di social media sebenarnya juga tidak menyelesaikan apapun.

SPAMMING

Tinggalkan kesan di sosial media bahwa Anda bukanlah orang yang suka 'nyampah'. Jadi jika Anda menjual produk, jangan pernah ragu untuk menyebutkannya dalam profil Anda, dan beritahu mereka jika ada orang lain yang bertanya tentang hal itu.

KESIMPULANNYA

Tidak ada salahnya kita melakukan update status dan mengunggah foto di media sosial sabagai dokumentasi diri kita Selagi tidak secara berlebihan dan tidak menyebabkan kerugian diri sendiri maupun banyak orang. kemudian kita juga perlu mengerti tentang adab berprivacy yang baik. Untuk itu semoga ulasan ini menjadikan kita lebih peduli tetntang apa saja yang tidak perlu dilakuan dimedia sosial. SEMOGA BERMANFAAT

7 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Media Sosial

ADAB BERMEDIA SOSIAL YANG POSITIF


Diantara kita pastinya menggunakan media sosial. untuk mengunggah, membagikan dan mengshare foto atau sekedar mengupdate status. tapi tahukah kita apa dampak positif dan negatifnya ? apa bahayanya ? apa saat kita mengunggah atau mengupload foto dan update status tersebut memberikan dampak buruk ke diri kita ataupun orang banyak. lalu bagaimana islam memandang prilaku ini. dan Hal apa saja yang tidak perlu dilakukan dan harus perlu dihindari di media sosial karena akan muncul hal-hal yang negatif bila dilakukan. Mari kita simak penjelasannya berikut.

7 Hal yang tidak boleh dilakukan di media sosial

Kegiatan dimedia sosial seperti mengupdate status atau mengunggah dan mengupload foto merupakan salah satu bagaimana seseorang ingin diakui oleh orang lain. dengan tujuan pamer sesuatu di media sosial. Seseorang akan menganggap dirinya bernilai. Terlebih jika ada yang menglike dan mengomentar di satus atau foto tersebut.

Memang tidak ada salahnya dan tidak ada yang melarangnya kita mengupdate status ataupun mengungga foto. Namun, ada baiknya kita menyimpan foto tersebut untuk dokumentasi pribadi saja, tanpa dipublikasikan di media sosial, tentu saja tidak akan menimbulkan masalah, tidak berpotensi menumbulkan sikap riya’ dan ‘ujub.

Namun, jika diekspose di media sosial, jelas “ada maksudnya”. Maksud itulah yang bisa menurunkan akhlak mulia berupa rendah hati (tawadhu’).

Salah satu bukti Negatif yang bisa ditimbulkan ‘ujub adalah munculnya penyakit depresi Media Sosial (Social Media despression), yaitu penyakit kejiwaan yang membuat seseorang merasa diabaikan setelah menulis status atau mengunggah foto karena tidak ada “like” dan/atau “komentar” dari siapa pun!

Baca Juga : 
Kutipan Sukses

LANTAS BAGAIMANA ISLAM MEMANDANG KEBIASAANYA SESEORANG DIMEDIA SOSIAL

Seseorang yang menampilkan atau mengunggah foto dimedia sosial cenderung memiliki sifat riak atau ingin dipuji. atau sifat ujub yang mengagumi diri sendiri
Rosullullah SAW dalam hadist-nya melarang orang yang bertindak 2 perilaku tersebut. Bahkan, Rosullullah menyebutkan sebagai dosa besar yang membinasakan.

Oleh karena itu, Hindarilah mengunggah foto atau update status yang menyebabkan riak, ujub dan memancing kejahatan. Rosullulloh bersabda
Sesungguhnya Allah mencintai hamba yang bertaqwa, yang berkecukupan dan yang tidak menonjolkan diri

Lalu Apa Saja Yang Tidak Boleh Dilakukan di Media Sosial


1. MENDOKUMENTASIKAN KEHIDUPAN SECARA BERLEBIHAN


Tidak ada salahnya kita mendokumentasikan kehidupan kita. seperti apa yang sedang dilakukan dan yang semisalnya. akan tetapi, hal ini akan tidak menjadi baik apabila dilakukan secara berlebihan. dalam artian, semua yang kita lakukan kita dokumentasikan dimedia sosial. karena sama saja kalian membuka aib kalian sendiri yang telah Allah sembunyikan dari manusia.

Baca Juga : Kata Kata Persahabatan

2. OVERSHARING


Kita memang berhak melakukan memposting apa saja di social media, namun juga tidak perlu terlalu banyak mengumbar informasi tentang diri sendiri. Sebab hal itu akan membuat Anda jadi tidak menarik lagi. Jangan sampai Anda dicap sebagai 'lebay'.

Perlu diingat kalau media sosial bukan buku diary tempat kamu mencurahkan setiap rasa galau kita ya. Setiap masalah terutama masalah pribadi sebaiknya jangan diumbar di media sosial. Alih-alih mendapatkan simpati dari orang-orang, postingan curhatan kita malah akan dijadikan bahan omongan dan gosip oleh mereka.

Jika memiliki masalah sebaiknya membicarakannya dengan orang yang tepat seperti orang tua atau sahabat dekat kamu. Tak hanya perasaan kamu lega karena telah melepaskan beban pikiran, kamu juga bisa mendapatkan solusi dari orang-orang yang mendengarkan cerita kamu.

3. MENGUNGGAH FOTO YANG INTIM


Jangan sekali-kali mengunggah foto yang tidak pantas di media sosial. karena bisa saja foto tersebut dimanfaatkan oleh orang-oraang yang tidak bertanggung jawab. dengan mengunggah foto. bisa membuat lawan jenis yang sengaja dan tidak sengaja menjadi tergoda. mengotori hatinya. bahkan bisa menimbulkan niat-niat yang buruk. meskipun orang telah menutupi seluruh badannya kemudian memerkan dirinya dimedia sosial maka ini pun tidak menjadikan bahwa seseorang bisa menjaga pandangannya. sebab wajah juga memiliki daya tarik yang kuat.

4. JANGAN MEMPUBLIKASIKAN IDENTITAS PRIBADI


didunia maya tidak semua orang memiliki prilaku yang baik. hal ini bisa dimanfaatkan untuk penipuan, penculikan dan pencurian identitas. hasil survei dari BTOB international bahwa orang indonesia sangat rentan menjadi kejahatan media sosial. indonesia menempati posisi tertinggi sebagai negara yang pengguna internetnya menjadi korban kejahatan media sosial dari 26 negara disurvei.

5. MENAMPILKAN FOTO ORANG LAIN


Memposting foto pribadi milik orang lain tanpa ijin dapat berakhibat fatal Karena bisa saja pemilik foto tersebut tidak bersedia fotonya ada di internet. Dan mereka dapat menuntut anda dengan undang-undang yang ada.

6. MENULISKAN KATA-KATA KASAR


Dengan alasan socmed adalah milik pribadi banyak orang yang menggunakannya untuk menuliskan segala unek-uneknya bahkan dengan kata-kata kasar. Hal ini tentu merupakan hal negatif yang tidak boleh dilakukan di media sosial. Kebayang dong bagaimana pemikiran orang lain terhadap kita saat melihat postingan kamu yang berisi kata-kata tersebut. Oleh sebab itu sebaiknya kita tidak meluapkan emosi melalui media sosial ya karena selain menciptakan pemikiran negatif tentang kita, meluapkan emosi di social media sebenarnya juga tidak menyelesaikan apapun.

Baca Juga : Kata Kata Inspirasi

7. SPAMMING


Tinggalkan kesan di sosial media bahwa Anda bukanlah orang yang suka 'nyampah'. Jadi jika Anda menjual produk, jangan pernah ragu untuk menyebutkannya dalam profil Anda, dan beritahu mereka jika ada orang lain yang bertanya tentang hal itu.

KESIMPULANNYA


Tidak ada salahnya kita melakukan update status dan mengunggah foto di media sosial sabagai dokumentasi diri kita Selagi tidak secara berlebihan dan tidak menyebabkan kerugian diri sendiri maupun banyak orang. kemudian kita juga perlu mengerti tentang adab berprivacy yang baik. Untuk itu semoga ulasan ini menjadikan kita lebih peduli tetntang apa saja yang tidak perlu dilakuan dimedia sosial. SEMOGA BERMANFAAT