Bingung Memilih Karir ? Tanyakan 5 Hal ini pada dirimu sendiri

Bingung Memilih Karir ? Tanyakan 5 Hal ini pada dirimu sendiri


Bagi kebanyak orang memilih pekerjaan. memilih keahlian. karir adalah salah satu keputusan yang amat berat amat membingungkan, banyak merasa kebingungan karena takut salah mengambil keputusaan, menyesal, gagal, karir akan tidak bagus atau meningkat, maju dan alasan lainnya. lalu. bagaimana cara dan tips memilih karir pekerjaan yang sesuai dan pas dengan kemampuan kita. tanyakan 5 hal dibawah ini. Simak Penjelasanya

Memilih karier pekerjaan terkadang menjadi hal yang mengerikan bagi beberapa orang. Ketika mereka tidak tahu apa kekuatan dan keinginannya dan mengetahui kelemahan dan kekurangan, maka memilih karier bisa menjadi mimpi buruk jika tidak benar-benar dipikirkan secara matang. kenapa bisa begitu ? bisa jadi jika kalian memilih apa yang sebenarnya tidak kalian harapkan. hasilnya pun juga mungkin tidak akan baik. oleh sebab itu, sebelum kalian memutuskan untuk memilih karir baik itu pekerjaan, bisnis, usaha dan sebagainya. kalian harus memiliki kematangan dan memikirkannya terlebih dahulu. karena apapun yang akan kalian pilih, mungkin itu akan menjadi masa depan anda nanti.

nah. Jika Anda pernah mengalami hal ini, dan tidak memiliki jalan keluarnya, maka mulailah menanyakan 5 hal ini pada diri Anda dibawah ini.

Apakah saya sudah tahu keinginan kedepan?


Inilah pertanyaan pertama yang harus ditanyakan pada diri Anda sendiri. Banyak pilihan karier yang salah karena kita tidak mengetahui apa yang benar-benar kita inginkan kedepannya. Kita memilih karier berdasarkan dengan pengetahuan sesaat saja dan ini sangatlah menjebak. Untuk itu fokus tentukan apa keinginan ke depan untuk karier yang lebih baik.

Baca Juga : 9 Doa Seteleh Sholat

Apa hasil yang dapat dirasakan orang-orang?


Bila beberapa orang menginginkan sesuatu yang baik untuk dirinya ketika memilih kerja, sangat sedikit orang yang memikirkan dampak bagi orang banyak. Jika Anda ingin berbagai hasil pekerjaan bisa terasa langsung manfaatnya bagi masyarakat, maka jadikanlah pemikiran ini menjadi salah satu kriteria kerja dari organisasi atau bisnis yang dituju.

Bagaimana saya dapat ingin di kenang?


Contohnya adalah Steve Jobs dan Mahatma Ghandi yang selalu dikenang karena usahanya. Jadi bagaimana Anda ingin di kenang setelah tiada? Apakah orang-orang berpikir tentang Anda ketika menggunakan produk atau sebuah jasa? Apakah rindu kepada sebuah tempat atau sebuah nama hasil kerja keras Anda? Semua adalah hasil dari sebuah karir yang tepat dan panjang.

Apakah saya siap untuk disiplin?


Anda tidak hanya memilih sebuah karier, tetapi sebuah beban kerja dan tanggung jawab yang harus diemban hingga akhir tugas. Tak mungkin hanya mencapai sebuah keberhasilan lalu berhenti bekerja untuk keberhasilan berikutnya, bukan? Untuk itu, persiapkan kedisiplinan Anda untuk menggapai apa yang diinginkan dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga : 20 Kata Kata Mutiara Mario Teguh

Siapa yang ingin menangis ketika saya tiada?


Cara yang paling tepat untuk melihat karier adalah “Karier tidak hanya mengubahmu, tapi seluruh orang yang bergantung pada usaha dan kerja kerasmu”. Bertahun-tahun Anda habiskan dalam bidang kerja ini, apakah ingin dikenal sebagai orang yang biasa saja, atau yang professional? Tanyakanlah dengan orang-orang yang sangat membutuhkan hasil karya Anda , dan bagaimana bisa ide yang telah diberikan bisa menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di masyarakat. Inilah cara untuk memilih karier yang tepat.

Share this

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »