Berkali-kali Gagal, 5 Hal ini Mungkin yang Bakal Kamu Rasakan

Berkali-kali Gagal, 5 Hal ini Mungkin yang Bakal Kamu Rasakan

Mengalami kegagalan bahkan gagal nya hingga berkali kali adalah kondisi yang memang tidaklah menyenangkan. mengapa tidak, apa yang selama ini kamu usahakan serta lakukan untuk mewujudkan tujuan dan mimpi serta cita cita dirasa sia sia dan tidak bermakna. ya, proses untuk menjadi dan meraih sukses memang tidaklah semudah membalikan telapak tangan. seperti kata kata motivasi yang berbunyi "kadang kegagalan adalah awal hasil yang baik".  lantas apa yang akan kita rasakan bila mengalami gagal berkali-kali ? Simak Penjelasannya.

Kita sering mempunyai mimpi yang indah, cita cita yang harus diwujudkan, namun, tak jarang sering terbabani ketika kita hendak mencoba, malahan ketika mencoba kita justru merasakan kegagalan dan tidak berhasil. memang berat rasanya. kita sudah melewati semua tantangan dan rintangan untuk melalui tujuan namun hasilnya tetap gagal dan kembali gagal. ya, ini adalah cobaan dan proses yang berat untuk kita. kadang kita selalu bertanya.

"apa salah kita ? apa yang salah, apa yang salah"

Mungkin kata kata tersebut akan terpikirkan oleh kita semua. apa yang salah sehingga kita mengalami kegagalan ? rasanya kita ingin sekali berhenti bermimpi, rasa trauma dan tidak mau mencoba lagi karena takut gagal lagi seakan menghantui kita disetiap malam ketika hendak tidur. masa-masa sulit mau tidak mau harus tetap kita hadapi. walau dirasa susah sulit dan sering menjadi beban. namun, kita tetap harus menerima kenyataan yang pahit ini.

Baca Juga : 30 Kata Kata Sedih & Kecewa Paling Menyentuh Hati

Ketika kita mengalami kegagalan bahkah hingga gagal berkali kali, yang harus kita lakukan adalah memikirkan mimpi yang lain. tak apa jika mimpi tersebut kembali gagal. jika gagal kembali. milikilah mimpi yang baru lagi. ikutilah detik jam yang tak pernah lelah terus melangkah. walau gagal, setidaknya kita sudah melakukan serta mencoba dan tahu hasilnya. daripada menjadi seorang yang penakut dan pengecut yang ibaratkan sudah mati sebelum berperang. nah berikut 5 hal yang mungkin kamu rasakan ketika megalami kegagalan berkali kali.


Berkali kali Gagal, 5 Hal ini yang Bakal Kamu Rasakan



1. Mengalami stress selanjutnya Semakin Optimis


Hal pertama yang kamu rasakan ketika gagal berkali-kali adalah kamu semakin optimis. semakin bersemangat untuk meraih impian dan cita-cita. Gagal sekali mungkin tak akan menjadi masalah buat kamu. Kamu akan merasa tertantang dan penasaran untuk melakukannya lagi dan berharap kali ini akan berhasil. Sayangnya, percobaan kedua pun tak berhasil.

Hingga akhirnya, kamu sudah merasa stres dan frustrasi dengan percobaan yang kesekian kalinya. namun tak apa. kadang stress tersebut membuat kamu dapat mengintrofeksi diri kamu kemudian lekaslah memperbaiki diri. supaya dikesempatan selanjutnya kamu dapat berbuat yang lebiih baik dari sebelumnya dan tidak mengulaki kesalahan kembali.

2. Lelah


Hal kedua yang mugkin akan kamu rasakan ketika berkali kali gagal adalah kamu akan merasakan lelah. lelah dan letih atas kenyataan yang sering gagal. lelah untuk kembali bangkit sesudah mengalami kegagalan. namun disisi lain, kamu tetap ingin mewujudkan mimpi. Kadang, kamu ingin menceritakan dan berbagi mimpimu kepada banyak orang dengan cara mengeluh. Tapi, memikirkan langkah apa yang ingin kamu buat malah membuatmu mundur. Kamu ingin mimpimu menjadi nyata, tapi terlalu lelah untuk kembali bangkit dan menyongsong matahari yang terbit.

3. Mengalami sedikit frustasi


Hal ketiga yang mungkin akan kamu rasakan ketika mengalami kegagalan terus menerus adalah kamu mungkin akan sedikit frustasi, megalami frustasi karena apa yang semua kamu lakukan dirasa stagnant atau hanya jalan ditempat. kadang rasa frustasi itu masih membekas dan terbawa dimimpi malam. yang berakibat kesehatan akan menurun dan mentalmu akan sedikit kendur, kamu akan dihinggapi banyak pikiran karena kamu merasa tak ada yang berhak menentukan dan ikut campur dalam urusan kehidupan yang kamu jalani.

4. Hilang Semangat


Hal keempat yang akan kamu rasakan adalah kamu mungkin akan kehilangan semangat. yang tadinya semangatmu berkibar dengan gagah. namun, setelah kegagalan pertama serta kegagalan kedua kembali dirasakan. disinlah rasa tidak bersemangat untuk mencoba lagi akan datang menghampiri. Terbenami dalam kegagalan yang terus-menerus membuatmu benar-benar kehilangan semangat. ini akan membuat kamu akhirnya memutuskan untuk menyerah dan tak lagi mau mencoba. Menikmati hidup 'gelap' tanpa tahu apa yang akan kamu lakukan besok kini menjadi rutinitasmu.

Baca Juga : 5 Trik Terlihat Cerdas dan Pintar, Walaupun Anda Sedikit Bicara


5. kadang berpikir itu adalah Keberhasilan yang tertunda


Tapi, ketika baru saja kamu ingin memutuskan untuk menyerah, tiba-tiba ada peluang muncul. Sadar atau tanpa sadar kamu mengambil risiko (yang mungkin bakal jadi percobaan terakhir dalam hidup) itu tanpa ada harapan. Di luar dugaan, percobaan itu ternyata berhasil. Mimpimu menjadi kenyataan usai menunggu dan berpeluh, bahkan terlunta-lunta dalam mewujudkan mimpi. Ini yang menjadi pelajaran buat setiap orang. Jangan pernah menyerah. Karena siapa tahu, saat kamu memutuskan untuk menyerah, peluang dan keberhasilan itu muncul dan mimpimu terwujud. SEMOGA BERMANFAAT

Share this

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »