5 Trik Terlihat Cerdas dan Pintar, Walaupun Anda Sedikit Bicara


Apakah anda pribadi yang pendiam dan tidak suka banyak bicara, namun ingin terlihat cerdas, pintar dan smart didepan orang ? atau anda tidak percaya diri berbicara kepada seseorang karena anda adalah sosok yang pendiam. lalu bagaimana cara dan taktik agar telihat pintar. cerdas dan smart ? nah. Simak Penjelasannya

Menjadi pribadi yang pendiam dan tidak banyak berbicara adalah sifat yang unik pada diri seseorang. kenapa tidak, seseorang yang cenderung memiliki kepribadian yang tidak banyak omong terkadang terlihat orang yang pintar dan cenderung tertutup serta akan dinilai tidak mempunyai banyak teman. tapi sebenarnya tidaklah demikian, kita tidak tahu apa yang dipikirkannya dan sembunyikannya dengan diamnya dia. kadang jika kita bertemu seseorang yang mempunyai pribadi yang pendiam dan cool. membuat kita menjadi penasaran akan sosok misterius seseorang tersebut.

Tidak ada salahnya anda memiliki pribadi yang hanya sedikit bicara. walaupun terkadang pribadi tersebut sedikit menyebalkan dan membosankan. akan tetapi. menurut pengamatan, seseorang yang cenderung sedikit berbicara adalah orang yang cerdas dan pintar. mengapa ? karena dia adalah pendengar yang baik dan selalu memikirkan terlebih dahulu apa yang hendak ia ucapkan dan bicarakan. apakah bermanfaat atau hanya buang-buang waktu saja. mempunyai pikiran yang panjang dan tentunya dewasa. :D

Baca Juga : 6 Alasan Jarang Pamer di Media Sosial, Justru Hidupnya Lebih Sukses dan Bahagia

Dengan membatasi bicara anda. dapat membuat anda bisa memperhatikan lebih dalam ketimbang memberikan penilaian. ya, memang benar sosok pribadi yang pendiam dan sedikit bicara adalah sosok yang cerdas dan pintar. so. jangan pernah merasa bahwa anda adalah pribadi yang membosankan dan tertutup. dan lagi.  kebanyakan orang yang mempunyai kepribadian yang hanya sedikit bicara dan pendiam. terkadang merasa tidak percaya diri dan takut imej nya ketahuan. nah untuk itu berikut 4 trik anda terlihat cerdas bagi pribadi yang pendiam

4 Trik Terlihat Cerdas, Walaupun Anda Sedikit Bicara


Selalu memulai pembicaraan


Trik yang pertama agar terlihat cerdas meski sedikit bicara adalah dengan memulai pembicaraan. jika anda menemukan situasi stagnant terhadap lawan bicara. pikirkan apa yang akan dibicarakan untuk memulai pembicaran. walaupun anda memulai bicara dengan ha-hal yang sepele sekalipun. untuk apa ? untuk memulai pembicaraan yang lebih luas dan anda tidak di cap sebagai pribadi yang membosankan.

Pendengar yang baik


Selanjutnya Trik kedua adalah dengan cara menjadi pendengar yang baik. dengan cara lebih banyak mendengarkan daripada memberi komentar. jangan mencari perhatian kepada seseorang. dengarkan saja. walau apa yang anda dengarkan adalah hal yang fiktif serta anda tahu jawabannya. dengan begitu anda akan menutupi ketidaktahuan anda. dan menolak kebodohan orang.

Langsung to the point


Selanjutnya adalah dengan mengatakan to the point. artinya langsung bicara intinya. buatlah imej yang sekali anda berbicara kepada seseorang dengan langsung kepada proses intinya. ini akan membuat anda dinilai sebagai pribadi yang tegas walau anda adalah pribadi yang pendiam. serta anda juga akan di cap sebagai orang yang sangat menghargai waktu dan tidak bertele-tele. namun. jangan sampai anda dinilai sebagai orang yang sombong.

Terlihat tidak peduli


Yang keempat adalah cobalah anda bersikap biasa saja dan tidak peduli. tidak peduli disini bukan berarti anda tidak peduli dengan apapun. tetapi bersikaplah biasa saja. terkadang seseorang terlihat berlebihan atau lebay yang justru membuatnya terihat bodoh. misalkan ketika bertemu artis. terkadang orang tidak dapat mengotrol emosinya dan cenderung berlebihan menyikapinya. maka dari itu cobalah bersikap biasa saja.

Baca Juga : Kata Kata Mutiara Ucapan Selamat Ulang Tahun Lengkap

Buat kejutan


Kemudian trik yang terakhir supaya terlihat cerdas walau sedikit bicara adalah memberi kejutan. kejutan seperti apa ? buatlah seseorang merasa terkejut dari apa yang anda lakukan. terkadang seseorang yang pendiam dan tidak banyak bicara akan di abaikan dan tidak diperhitungkan. nah. disitulah kesempatan anda untuk membuat kejutan dan mulai memperkenalkan diri anda yang sesungguhnya.

Semoga Bermanfaat

Share Ini

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »