Menyikapi Informasi Yang Kita dapat di dalam Menggunakan Teknologi Infomasi



Perkembangan Teknologi Informasi dizaman sekarang seakan tidak bisa kita bendung lagi. kenapa ? karena dengan adanya Teknologi Informasi Kita dapat di permudahan mungkin dalam segala hal yang akan kita temui.

Berbicara tentang teknologi informasi. dari namanya saja, kita bisa mendefinisikannya menjadi informasi yang ada di sebuah teknologi. Apalagi sekarang hampir setiap orang menggunakan dan membutuhkan teknologi dalam melakukan aktivitasnya. dan orang yang menggunakan teknologi pasti berkaitan erat dalam sebuah informasi. lalu bagaimana menyikapi informasi yang kita dapat secara cerdas ? karena definisi dari Informasi itu adalah Sekumpulan data fakta yang diorganisasi atau diolah dengan cara tertentu sehingga mempunyai arti bagi penerima.

Ketika kita menggunakan teknologi apapun itu. ada tanggung jawab besar yang harus kita hadapi, tanggung jawab atas sebuah informasi. baik itu dari sebuah layanan informasi. media media informasi seperti televisi dan artikel sebuah website dan lain-lain. dan penyebar informasi seperti media sosial yang kita semua miliki.

LAYANAN INFORMASI


Yang pertama adalah sebuah layanan informasi yang kita dapatkan dari media media seperti televisi, artikel cetak maupun elektronik dan sebagainya. jangan dulu percaya akan informasi tersebut sebelum kita semua mengecek kevalidan informasi tersebut, atau informasi tersebut memang benar benar dari pihak atau media yang terpercaya.

Kenapa ? Penyebaran Informasi dalam bentuk ini. Sangat mudah menyebar dan seringkali membuat yang melihat dan yang mendengar seakan-akan "tersugesti" akan informasi tersebut. karena, Sungguh peran media seperti ini cukup berpengaruh dalam kehidupan dan pola pikir kita.

PENYEBAR INFORMASI


Selanjutnya adalah  Penyebar Informasi.  kita semua bisa dan mampu menyebarkan sebuah informasi dengan cepat. lewat apa ? biasanya lewat media sosial yang kita miliki.

Lalu informasi seperti apa ? tidak perlu informasi yang besar.  ada yang bilang " saya tidak jadi penyebar informasi tuh ". ya. tanpa disadari kamu sudah menjadi penyebar informasi. apa yang kalian bagikan dimedia sosial itu sudah berbentuk informasi.

Media sosial adalah salah satu tampat utama yang memberikan informasi. Maka dari itu. Cobalah bijak dalam menyebarkan informasi dimedia sosial. pelajari lebih lanjut hal yang tidak boleh dilakukan di media sosial. jangan sampai informasi yang kita sebar menjadi bomerang untuk kita dimasa yang akan datang. Ada kata bijak mengatakan " Jangan teknologi yang mengendalikanmu, Tapi, kamulah yang harus mengendalikan teknologi"

KESIMPULAN


Perkembangan Teknologi yang pesat mencerminkan bangsa yang maju dan informasi itu akan dapat mencedaskan kita. tapi, jangan sampai sebaliknya. Jadilah seorang yang cerdas dalam memilih sebuah informasi yang dapat bermanfaat, SEMOGA BERMANFAAT :)

Share this

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »