Mengenal Merry Riana Motivator Wanita Sukses dari Indonesia

Apakah kalian mengenal Merry Riana ? pastinya kenal, ya Merry Riana adalah salah satu motivator serta pengusaha dari indonesia. nah, kali ini kita akan mengenal lebih jauh sosok motivator wanita sukses merry riana, kisah inspiratif, profil biografi perjalanan hidup dan karirnya hingga motivator cantik merry riana ini mencapai kesuksesan-nya. yang mungkin dapat menjadi pelajaran dan motivasi yang berharga untuk kita semua. Simak Penjelasannya.

Mengenal Merry Riana Motivator Wanita Sukses dari Indonesia

KISAH INSPIRATIF MERRY RIANA MOTIVATOR WANITA DARI INDONESIA


Jika pada umumnya kita mengenal beberapa motivator sukses Indonesia adalah seorang pria, namun ada yang unik yang kita juga harus tahu bahwa Indonesia ternyata mempunyai motivator top wanita bahkan telah diakui hingga level internasional. Ia yang seorang wanita, mematahkan dominasi akan sosok motivator serta entrepreneur sukses yang mungkin lebih banyak didominasi oleh kaum pria. Siapakah sosok inspiratif terutama bagi para wanita tersebut? ialah Merry Riana, seorang motivator cantik dan pengusaha wanita sukses asal Indonesia.

PERJALANAN HIDUP MERRY RIANA


Merry Riana lahir pada tanggal 29 Mei 1980 di Jakarta. Ia dilahirkan dalam keluarga yang bisa dibilang cukup sederhana. Ayahnya adalah seorang pebisnis dan ibunya tinggal dirumah sebagai ibu rumah tangga. Ia mempunyai 3 orang saudara, dan ia adalah anak pertama. Menjadi seorang anak pertama tentunya berarti menjadi tumpuan dan harapan  orang tuanya. Dan hal tersebut disadari betul oleh nya.

Selepas masa pendidikan menengah atas, ia yang mempunyai cita cita sebagai seorang insinyur teknik berencana melanjutkan studinya ke Universitas Trisakti mengambil jurusan Teknik Elektro. Namun karena pada waktu itu keadaan ibu kota sedang tidak kondusif pasca kerusuhan tahun ’98, orang tua Merry khatir jika anaknya harus melanjutkan studi di Jakarta. Dan jadilah ia dikirim ke Singapura untuk melanjutkan studi disana, dengan harapan ia bisa lebih fokus belajar dan relative terjaga keadaannya. Di Singapura, Merry memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Nanyang Technological University (NTU) mengambil jurusan Electrical and Electronics Engineering (EEE).

Baca Juga : 9 Cara Jitu Mengatasi Bosan dan Jenuh

Cita-cita besar ternyata memang harus ditempuh dengan jalan yang terjal, tidak semulus yang dibayangkan nyatanya ia mengalami beberapa masalah besar di sana. Ia yang tidak mempunyai persiapan yang cukup untuk studi di luar negeri ternyata gagal pada tes bahasa asingnya. Ditambah lagi dengan keadaan keuangan keluarga yang minim memaksanya untuk memutar otak mencari tambahan biaya hidupnya disana.

Ia sempat mencari pinjaman uang untuk hidup sehari-hari, tidak hanya itu beberapa pekerjaan sampingan pun seperti penyebar pamflet, penjaga kios hingga menjadi pelayan di hotel harus ia jalani untuk terus bertahan di sana. Ia yakin seberat apapun jalanya, ia pasti bisa melaluinya.  Keyakinan tersebut lah yang menjadi modal dan penguat niatnya.


PERJALANAN KARIR MERRY RIANA


Kehidupan yang berat di Singapura benar benar menempa mental Merry. Ia tidak jarang harus menahan lapar dan melakukan banyak side job yang sebenarnya sangat berat jika dikerjakan terus menerus. Namun semua nya benar benar tak menjadi penghapus semangatnya. Bahkan dalam moment ulang tahun ke 20nya, di tengah keterbatasan dan desakan untuk tetap semangat Merry membuat sebuah resolusi.

”Saya membuat resolusi ketika ulang tahun ke-20. Saya harus punya kebebasan finansial sebelum usia 30. Dengan kata lain, harus jadi orang sukses. The lowest point in my life membuat saya ingin mewujudkan mimpi tersebut” Merry Riana

Setelah itu ia mulai mencoba untuk memulai berbisnis. Beberapa peluang bisnis sudah pernah ia jajaki, mulai MLM produk, pembuatan skripsi hingga bisnis saham yang nyatanya malah menarik nya kedalam kegagalan besar hingga harus kehilangan uang modal hingga $ 10.000. Bisa dikatakan bahwa ia sudah cukup kenyang dengan kegagalan, penolakan hingga hampir jatuh terpuruk.

Baca Juga : 7 Alasan Kenapa Harus Bangga Menjadi Jomblo

Titik balik kehidupan Merry terjadi selepas ia menamatkan studinya. Ia mengambil keputusan yang cukup mengejutkan dengan mencoba peluang bisnis perencanaan keuangan.

Awalnya, hampir setiap orang dekat meragukan pilihannya tersebut, namun ia yakin dengan pilihannya ini. Ia mengambil pilihan ini dengan pertimbangan ia masih muda dan tidak terikat, ia mau mengambil resiko apapun yang mungkin ia hadapi nanti. Dan jadilah ia benar benar belajar dan mendalami dunia perencanaan keuangan.

Awalnya ia harus berkerja ekstra keras, mulai mewarkan produk perencanaan keuangannnya di tempat umum hingga harus berdiri seharian di statiun kerata MRT untuk menawarkan produknya. Sama sekali tidak mudah, ditambah lagi kemampuan bahasa mandarinnya yang pas-pasan padahal mayoritas penduduk Singapura adalah etnis tionghoa.

Namun dengan kerja keras serta semangat belajar dari pengalamannya yang tidak pernah padam, pelan tapi pasti Merry berhasil menjual sedikit demi sedikit produk keuangannya seperti asuransi,kartu kredit,deposito,tabungan,  dan lain lain. Hingga hasil manisnya pada tahun 2003 ia dinobatkan sebagai salah satu agen terbaik di perusahaan tempatnya bekerja. Dan dalam satu tahun ia diangkat menjadi manajer hingga mendapatkan beberapa penghargaan atas prestasinya yang tidak biasa.

Salah satu langkah yang semakin melambungkan nama Merry Riana adalah ketika ia mendirikan MRO (Merry Riana Organization). MRO adalah badan yang bergerak dalam bidang pemberdayaan anak-anak dan wanita. Tidak hanya itu saja, lewat badan bentukannya tersebut ia mulai dikenal sebagai seorang motivator serta pembicara ulung.

Baca Juga : Kumpulan Kata Kata Motivasi Untuk Sukses

Seiring waktu, bersama makin besarnya jaringan MRO di Singapura, mimpinya pun diusia 30 tahun kian ia kembangkan. Jika sebelumnya resolusi usia 20 tahun telah ia capai, kini ia ingin membawa mimpi terbesarnya yaitu memberikan manfaat pada 1 juta orang di Asia, terutama tentunya di tanah kelahirnya Indonesia.

Mimpi itu ia wujudkan salah satu dengan menulis sebuah buku best seller berjudul “Mimpi Sejuta Dolar” yang tidak disangka meledak dan kian melambungkan namanya. Dalam bukunya tersebut ia memaparkan segala pengalaman dan trick menjadi seorang yang sukses di usia muda. Puncaknya ia berhasil mencapai kesuksesan besar mendapatkan peghasilan hingga $ 1juta berkat usaha-usaha yang telah ia jalani selama ini.

Share this

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »