5 Tips Rahasia Bagaimana Cara Menjadi Pribadi yang Unggul

Kali ini kita membahas tentang pribadi yang unggul, kenapa sih kita harus menjadi pribadi yang unggul ? kalo memang perlu, adakah cara untuk menjadi pribadi yang unggul itu., simak penjelasannya

Pribadi yang unggul identik dengan orang-orang yang optimis. punya semangat yang tinggi, pantang menyerah untuk mencapai tujuan yang mereka inginkan. Menjadi pribadi yang unggul memang tidaklah mudah. kita harus menanamkan kedisiplinan, motivasi yang tinggi serta kemauan yang kuat dan mental yang tebal untuk menjadi lebih baik.

Pribadi yang unggulan adalah sosok kepribadian yang selalu berkeinginan menjadi lebih baik dengan melakukan introfeksi menyeluruh dalam segi bidang dan sifat tertentu. Menjadi pribadi yang unggul merupakan tabungan kita dimasa depan. Kenapa ?

5 Tips Rahasia Bagaimana Menjadi Pribadi yang Unggul

Sebab, tantangan ke depan akan semakin berat. Sumber daya yang semakin menipis dan jumlah manusia yang semakin banyak tentu akan menumbuhkan persaingan. di era persaingan seperti ini. untuk memenangkan sebuah persaingan jelas kita perlu menjadi yang unggul.

Menjadi yang unggul bukan hanya tentang persoalan pekerjaan, bisnis atau semisalnya. tapi kita juga dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari. entah itu dirumah, disekolah, dilingkungan kita atau dimanapun.

TIPS MENJADI PRIBADI YANG UNGGUL



KEIMANAN

Jelas, yang pertama dibutuhkan untuk menjadi pribadi yang unggul adalah keimanan yang kuat. untuk apa menjadi yang terbaik kalau imannya lemah. tahukah kita. saat keimanan kita kuat, mengerti soal agama. masalah duniawi akan terlihat menjadi mudah. karena sesungguhnya agama adalah tiang menyangga bagi kita yang telah di turunkan oleh tuhan sebagai petunjuk kehidupan didunia.


PERLUAS WAWASAN DAN KENALI SPESIALISALI

kemudian untuk menjadi pribadi yang unggul adalah wawasan dan spesialis. dua hal ini harus kita miliki Jika ingin menjadi pribadi yang unggul. pertama adalah wawasan yang luas, untuk hal ini. kita hanya cukup tahu saja, mengerti dan paham saja akan sesuatu hal. kita tidak perlu mendalami. karena tidak semua bidang harus kita dalami


Kedua adalah spesialisasi. nah, spesialis adalah kemampuan yang ingin kita kuasai. pilih salah satu bidang yang kita sukai untuk kemampuan kita, perdalam dan kembangkan. kemudian jadilah juara dalam bidang itu.

SERING BERGAUL DENGAN ORANG-ORANG YANG UNGGUL

Selanjutnya adalah Biasakanlah bergaul sama orang-orang mempunyai semangat yang tinggi, akan tetapi, bukan berarti kita membeda-bedakan orang untuk bergaul ya. kita boleh bergaul dengan siapapun. tapi menurut pengamatan. jika kita sering bersama orang orang yang mempunyai sifat yang positif. semakin besar juga peluang kita untuk tertular sifat positif tersebut.

MAKSIMALKAN KEMAMPUAN

Dalam melakukan apapun itu. jangan pernah melakukannya dengan setengah hati atau "terpaksa". karena bisa dipastikan hasilnya akan tidak baik. cobalah belajar mencintai hal yang kita lakukan. maksimalkan kemampuan untuk melakukanya. dan jika hasilnya sudah baik. jangan pernah berpuas diri. jadikan hal tersebut lecutan motivasi agar besok hasilnya akan lebih baik.


MILIKILAH SAINGAN

Banyak yang bilang bahwa adanya pesaing itu merepotkan dan mengganggu. tapi sebenarnya tidak demikian. justru sebaliknya, tidak adanya pesaing membuat kita merasa nyaman. merasa paling hebat, paling kuat sendiri. dan ujung-ujungnya tidak ada pembenahan diri yang membuat kita seolah berjalan ditempat.

Berbeda kalau kita memiliki pesaing. memang, kita tidak selalu merasa nyaman. tapi ini baik. kita akan selalu bercermin dan selalu ingin jadi lebih baik dari pesaing tersebut. hal ini akan membuat kita dan pesaing kita secara tidak langsung berada dijalur yang sama. kemudian saling dorong mendorong untuk maju bersama. baik bukan. :)

Maka dari itu, carilah seseorang yang kita anggap pintar, cerdas dan unggul dalam bidang apapun setidaknya satu saja. jadikanlah dia saingan kita. kemudian paculah semangat agar lebih baik dari dia.


JANGAN MAU KALAH

Terakhir badalah Jangan pernah mau kalah dari orang lain dalam segi apapun. Sama saja dengan iri dong? tidak, dengan catatan dalam segi yang positif ini perbolehkan, misalnya, Saat teman kita bangunnya jam 5 untuk sholat subuh. besok kita harus bangun jam 4. teman kita membaca 1 buku cuma dalam sehari, besok kita harus membaca 2 buku dalam sehari.  intinya jangan mau kalah. memang agak sulit, tapi lama-kelamaan akan terbiasa.


KESIMPULAN

Untuk menjadi pribadi yang unggul balik lagi ke diri kita masing-masing. jangan sekedar bisa tapi perlu menjadi juara. terus mencoba, berlatih, diasah dengan ketekunan kemudian nikmati prosesnya sampai menjadi juara. SEMOGA BERMANFAAT

Share this

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »