5 Cara Positif Bagaimana Menghadapi Orang Yang Membenci Kita

5 Cara Positif Bagaimana Menghadapi Orang Yang Membenci Kita

Dalam hidup ini adalah hal yang wajar jika kita disukai atau tidak disukai (haters). dibenci atau membenci. karena itu adalah sifat alami dari manusia yang pada dasarnya dikarenakan oleh sifat iri, dengki .atau tidak menerima. Lalu bagaimana jika kita terjebak didalamnya. bagaimana jika kita dibenci. apa cara dan tips yang harus kita lakukan untuk menyikapi prilaku seseorang yang membenci kita ? Simak Penjelasannya.

Sifat dibenci atau tidak disukai adalah sifat yang negatif yang perlu kita hindari. karena jelas-jelas tidak memberikan manfaat. malah justru menimbulkan hal hal yang negatif untuk kita dan orang banyak. dan terlebih sifat tidak menyukai atau membenci dilarang oleh semua agama.

Orang bilang, haters akan selalu ada ketika kita memiliki apa yang tidak mereka miliki, seperti misalnya popularitas, prestasi, atau semisalnya. Apa iya ? tapi perlu diingat juga bahwa kita bisa dibenci orang karena memang kita pantas untuk dibenci. misalnya sifat kita yang tidak baik. egois keras kepala dan sebagainya.


MENYIKAPI ORANG YANG TIDAK MENYUKAI KITA


1. Introspeksi diri


Cara pertama bagaimana menyikapi orang yang tidak suka kita adalah dengan cara berkaca terlebih dahulu. Kadang seseorang yang membenci kita karena sikap kita yang berlebihan. cari tahu apa yang salah di diri kita sehingga ada yang membenci kita. cari tahu kenapa dia membenci dan tidak menyukai kita. intropeksi menyeluruh kemudian perbaikilah apa yang salah.

Misalkan kita dibenci karena sikap egois kita. tidak mau mengalah, keras kepala, mau menang sendiri maka dari itu perbaikilah dan hilangkan sifat egois tersebut demi kebaikan kita.


2. Bersikap Biasa saja


Cara selanjutnya bagaimana menyikapi orang yang membenci kita adalah dengan bersikap biasa saja. jika kita sudah intropeksi diri dan sudah mencoba memperbaikinnya. Maka selanjutnya cobalah belajar bersikap biasa saja dan abaikanlah sikap dan perkataan mereka. selagi kita tidak dirugikan, biarkanlah mereka berkata dengan gaya mereka sendiri. jangan hiraukan. anggaplah semuanya tidak terjadi apa-apa.

Baca juga : Kata Kata Mutiara Nasehat

Kita cukup bersikap seperti biasanya. kalau kita dulunya sopan dan hormat. bukan berarti saat ada orang yang membenci dan tidak suka kita. kita justru ikut-ikutan juga membenci dia. tetaplah seperti biasa. buatlah ia sadar dengan kelakuan kita yang justru baik ke dia.


3. Tebar senyum


Cara ketiga bagaimana menyikapi orang yang membenci kita adalah dengan Cara menebar senyum terhapat mereka yang tidak menyukai kita. karena senyum itu sesungguhnya membawa kebagiaan ke diri kita dan orang yang melihatnya. dengan menebar senyum akan membuat orang yang ada disekitar kita menjadi bahagia dan senang. maka dari itu cobalah belajar untuk murah senyum kepada siapa pun.


4. Memaafkan dia


Cara keempat bagaimana menyikapi orang yang membenci kita adalah dengan cara memaafkan yang orang yang membenci kita. sungguh indah jiwa mu ketika kamu dapat membalas orang yang tidak menyukaimu dengan memaafkannya. memaafkan juga dapat menghindari kita dari pikiran negatif yang mungkin akan timbul di diri kita. dengan memaafkan bukan berarti kita yang salah. tapi justru kita mencerminkan manusia yang rendah hati dan pemberani.

Baca juga : 8 Cara Mengatasi Pikiran yang Negatif


5. Berdoalah


Cara yang terakhir menyikapi orang yang membenci kita adalah mendoakanya. dengan cara berdoa hal yang baik kepada orang yang tidak menyukai kita. dengan harapan orang yang membenci kita akan cepat sadar bahwa membenci seseorang adalah hal yang tidak baik untuk dilakukan.


Kesimpulan


Tetaplah baik kepada seseorang , kadang semakin tinggi pohon semakin lebat pula angin yang berhembus. kemudian ibarat warna mungkin kamu bukanlah warna fovorit seseorang namun percayalah akan ada seseorang yang akan mencarimu untuk melengkapi lukisannya.

Jadilah dirimu sendiri dan abaikan orang yang membenci dan tidak menyukaimu. dan jika kita tidak mau dibenci. jangan pernah membenci orang juga. untuk itu semoga dari ulasan ini dapat membantu kita bagaimana menyikapi orang yang tidak menyukai kita secara positif
SEMOGA BERMANFAAT

Share Ini

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »